3. Hampers dan Kado

Bingkisan atau lebih populer disebut hampers, menjadi salah satu produk yang banyak dicari. Memberi hadiah kepada orang tidak boleh asal-asalan, terutama kepada orang yang istimewa. Anda bisa memanfaatkan peluang ini menjadi bisnis. Target audiens produk ini adalah masyarakat yang tidak mempunyai banyak waktu untuk membeli dan membungkus kadonya sendiri. Kategori hampers yang bisa anda jual antara lain kado ulang tahun, hari jadi, dan kado hari spesial. Berkreasilah dengan menggabungkan beberapa item agar sesuai dengan tema khusus perayaan Anda. Misalnya untuk kado ulang tahun wanita, isi dengan parfum, kerudung, cermin, dan gamis, bungkus dengan kemasan keren dan siap dikirim. Buatlah beberapa paket dengan penawaran harga khusus, sehingga pembeli akan mudah tertarik dan mempertimbangkan harga.

4. Sembako

Sekarang semuanya bisa dilakukan secara online, segalanya menjadi sangat mudah. Anda dapat membeli kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah. Marketplace menawarkan banyak kebutuhan pokok dan barang sehari-hari dengan harga lebih murah dibandingkan di toko fisik. Bahan makanan menjadi salah satu barang terlaris secara online karena permintaannya yang tinggi. Hal ini disebabkan karena sembako menjadi kebutuhan pokok, yang dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat. Anda bisa menjual bahan pokok yang umur simpannya lama, seperti beras, minyak, dan gula. Buatlah beberapa paket sembako dengan dengan harga menarik, sehingga pembeli akan merasa bahwa membeli produk perpaket akan lebih murah. Jangan lupa manfaatkan marketplace dan media sosial untuk mempromosikan produk Anda.

5. Snack Kiloan dan Camilan

 

Bagi pecinta jajan, jajanan merupakan salah satu produk yang wajib selalu ada di rak pangan. Anda tidak hanya dapat menikmati makanan lezat sambil menonton film, bekerja atau belajar, tetapi anda juga dapat memberikan makanan ringan kepada tamu anda.


Berdasarkan data Google Trends, snack kering, khususnya snack kiloan, masih menduduki peringkat teratas penjualan makanan online di Indonesia. Anda bisa membeli snack di marketplace dan menjualnya kembali menjadi snack kiloan. Anda bisa menjual jajanan yang sedang trend yaitu, basreng, seblak kering, buah kering, kripik kaca. Camilan tersebut banyak di minati oleh masyarakat, selain harganya yang terjangkau rasanya juga menggoda lidah. Selain itu sediakan pula snack kiloan sehat yang bebas gula, sehingga konsumen yang ingin nyemil sehat tetap dapat berbelanja di toko anda.

6. Parfum dan Wewangian

Produk terlaris online berikutnya adalah wewangian, bisa berupa parfum tubuh, parfum mobil, produk minyak atsiri, atau aromaterapi untuk menghangatkan suasana dalam ruangan. Parfum dan wewangian adalah produk yang sangat populer di Marker Place. Jika melihat grafik Google Trends, parfum kembali menjadi produk terlaris tahun ini. Hasil pencarian terus meningkat dari tahun ke tahun. Untuk mulai memasarkan produk wewangian, Anda bisa menjadi reseller multi-merek atau berkreasi dengan membeli esens dan menciptakan wewangian Anda sendiri. Selain itu anda juga bisa menjualnya sebagai dropship, hal ini akan memudahkan anda karen tidak perlu menyediakan barang secara langsung. Namun jika modal yang anda miliki minim, maka menjadi Affiliate di salah satu Marketplace bisa menjadi pilihan.

7. Tote Bag atau Tas Selempang

Saat ini peraturan yang membatasi penggunaan kantong plastik sedang berjalan, sehingga tote bag dapat menjadi pilihan sebagai tempat membawa barang. Tote bag biasanya hadir dengan harga terjangkau. Berdasarkan data Google Trends di bawah ini, popularitas tote bag meningkat signifikan sejak akhir tahun 2018 dan tetap tinggi hingga saat ini.

Tentunya ada beberapa faktor yang perlu anda perhatikan untuk menjual tote bag ini, seperti bahan yang digunakan dan desainnya. Bahan tote bag menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen, para konsumen cenderung lebih tertarik dengan bahan yang awet dan nyaman dipakai. Para konsumen menggunakan tote bag untuk membawa barang yang ringan sampai yang berat, maka anda harus menyediakan tote dengan kualitas tinggi. Anda juga harus memperhatikan desain tote bag. Semakin menarik dan unik desain tote bag, maka semakin besar kemungkinannya untuk menjadi produk terlaris. Anda dapat membuat desain gambar grup band tertentu untuk kemudian di cetak di tote bag. Selain itu anda bisa memproduksi sendiri tote bag tersebut atau menjadi reseller dari toko lain. Menjual produk secara online ke komunitas penggemar tertentu adalah salah satu cara paling efektif untuk melakukannya.

8. Skincare dan Produk Kecantikan

Produk perawatan kulit dan kecantikan merupakan salah satu produk terlaris yang dijual secara online, begitu pula fashion yang sangat dipengaruhi oleh tren global. Saat ini banyak sekali produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran, baik dari brand lokal ternama maupun UMKM. Popularitas skincare semakin meroket, terutama sejak akhir tahun 2019. Tentunya hal ini tidak lepas dari banyaknya beauty blogger dan vlogger yang kerap membagikan tutorial make up dan rekomendasi produk agar tampil glowing dengan kulit sehat. Banyak dari kaum perempuan yang berlomba-lomba untuk menjadi cantik. Melalui bantuan skincare perempuan serta laki-laki bisa memiliki kulit yang sehat. Penggunaan make up untuk riasan luar juga semakin meningkat, muncul berbagai produk make up dengan harga yang bervariasi. Anda bisa menjadi reseller dari toko tertentu atau agen untuk mendapatkan produk tersebut, kemudian menjualnya di marketplace.

9. Kopi dan Teh

Mengikuti tren anak muda modern yang gemar menikmati kopi dan teh. Rasanya ada yang kurang ketika kumpul bersama teman tidak ada kopi dan teh. Prinsip itulah yang banyak dipegang oleh kaum muda mudi, maka tidak heran jika kopi dan teh menjadi minuman andalan ketika berkumpul. Selain pergi ke kafe terdekat, kini banyak orang yang senang meracik kopi atau teh sendiri dengan bahan-bahan yang dibeli secara online.

Tingginya permintaan kopi dan teh bisa menjadi peluang bisnis. Anda bisa menjadi reseller dari brand terkenal dan menjualnnya kembali di marketplace. Target utamanya adalah mereka yang tetap ingin ngopi atau ngeteh dengan nikmat namun memiliki keterbatasan waktu untuk keluar rumah. Atau bisa juga bekerja sama dengan produsen lokal, misalnya teh dan kopi khas daerah anda, lalu menjualnya secara online.

10. Tanaman Hias

 

Salah satu hobi baru yang banyak dilakukan orang saat ini adalah merawat tanaman hias. Beberapa tanaman terbaik untuk dijual secara online antara lain sukulen, kaktus, dan bonsai. Menurut grafik Google Trends, tanaman hias meningkat dari awal tahun 2020 hingga akhir tahun 2020. Namun masih banyak orang yang menekuni hobi tersebut, seperti desain interior. Di marketplace telah banyak penjual tanaman hias, namun ini bukan halangan bagi anda untuk berbisnis.  Jika anda ingin menjadi penjual, pastikan anda memiliki informasi yang cukup tentang tanaman hias. Pelajari cara mengemas tanaman dengan benar agar tetap dalam kondisi baik selama pengangkutan. Ikuti pelatihan atau belajar secara online, sehingga bisnis yang anda jalani bisa maksmimal.

11. Alat Olahraga

Banyak masyarakat, terutama generasi muda yang kini mulai menerapkan hidup sehat. Namun terkadang  mereka tidak punya banyak waktu pergi keluar untuk berolahraga. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan peralatan olahraga. Peralatan olahraga di rumah menjadi salah satu produk terlaris di marketplace. Tidak perlu barang-barang yang besar dan berat, sediakanlah peralatan yang kecil seperti, sepeda roller, bantalan lutut, dan resistance band. Popularitas alat-alat ini semakin didukung dengan beragamnya teknik olahraga. Perlu diingat bahwa produk ini memerlukan qontrol cualitas yang ketat demi alasan keamanan, sehingga mungkin akan sedikit sulit untuk membuatnya sendiri. Jadi anda bisa mencoba dropship atau mendaftar menjadi reseller merek tertentu.

12. Layanan Langganan

Kehidupan masyarakat modern semakin dipermudah dengan tersedianya layanan berlangganan. Program televisi secara bertahap digantikan oleh konten internasional dan layanan on-demand yang semakin. Banyak juga layanan berlangganan yang ada di Indonesia, seperti Netflix dan Spotify. Jika anda ingin berbisnis layanan langganan manfaatkanlah e-commerce dan media sosial seperti Twitter, Instagram dan WhatsApp. Layanan berlangganan ini menjadi salah satu layanan online terlaris. Anda bisa membuat grup untuk untuk menjual produk, tidak jarang satu jenis langganan bisa digunakan beberapa user, contohnya Spotify Family. Tunggu apa lagi ? Yuk cobain !

Jadi, Sudah Menemukan Produk Online Terlaris untuk Dijual?

Demikianlah rekomendasi produk penjualan online terlaris yang bisa anda jual. Memilih produk untuk dijual hanyalah langkah awal dalam menjalankan bisnis online. Apa pun produk yang anda pilih, buatlah toko online yang menarik dan manfaatkan strategi pemasaran digital dengan semaksimal mungkin.
Jadi mulailah dengan mengamati pasar dan memilih produk anda, putuskan platform e-commerce mana yang akan digunakan dan mulailah membangun bisnis segera. Lakukan yang terbaik !