HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Audio Book Terbaik

Bagi orang yang menyukai buku,menemukan kesempatan untuk membaca bisa menjadi tantangan dan sekarang seiring perkembangannya,banyak yang bergantung pada audio book yang mana ini merupakan alternatif nyaman untuk membaca dengan cara yang lebih modern.Lalu apa itu audio book ?

Apa Itu Audio Book ?

Audio book merupakan rekaman suara dari teks buku yang lebih didengarkan daripada dibaca.Ini dapat berupa versi buku perkata atau versi singkat yang tepat.Kalian dapat mendengarkan free audio book pada smartphone,tablet,komputer,speaker rumah atau dimobil.Biasanya dibeli dan diunduh dengan cara yang sama seperti musik digital dan video.Download ini bisa dilakukan dengan membeli dari toko buku online atau download gratis dari situs domain publik.Sebagian besar sistem perpustakaan umum menawarkan download audio book secara online dan bahkan spotify memiliki bagiannya.

Bagaimana Anda Mendengarkan Audio Book?

Audio book dapat diputar diberbagai perangkat elektronik,termasuk ponsel,tablet dan komputer perangkat apapun yang mendukung streaming audio.

Saat kalian membeli atau mengunduh buku audio dari internet,mereka biasanya datang dalam salah satu format audio seperti MP3,WMA (windows media audio) ataupun AAC (advanced audio coding).Sebagian besar perangkat media dirancang untuk memainkan salah satu dari jenis file ini.Ada banyak situs web dan aplikasi yang menyediakan akses kebuku audio,baik gratis maupun berbayar.

Rekomendasi Aplikasi Audio Book

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi audio book terbaik yang dapat kalian gunakan :

Audible

Audible merupakan aplikasi miliki perusahaan amazon yang memproduksi dan menjual ratusan ribu audiobook populer dan judul audible original.Pertama,kalian mendownloadnya dan mengambil uji coba audible gratis untuk mendapatkan free audio book.Diakhir uji coba,kalian dapat membeli langganan bulanan audible.Kalian harus mendaftar untuk keanggotaan menggunakan akun amazon.Kalian dapat mendengarkan audible audio book Indonesia dimana saja menggunakan aplikasi untuk ponsel kalian, komputer windows atau mac atau perangkat alexa.

Ada beberapa podcast untuk diunduh melalui aplikasi audible ini.Sementara podcast biasanya gratis dan tersedia secara luas diplatform lain,ada baiknya kalian mendengarkan semua kata yang diucapkan disatu tempat.Dalam hal penawaran podcast, hanya audiobooks.com yang memiliki pilihan yang sebanding.

Audio Books by Audiobooks.com

Aplikasi lintas platform yang memungkinkan kalian mendengarkan free audio book diinternet,amazon dan melalui perangkat android ataupun ios.Kalian dapat menyimpan semua pembelian audiobooks.com selama yang kalian inginkan.

Jika kalian tidak memiliki waktu untuk mendengarkan baru,kalian tidak perlu khawatir.Kredit yang tidak digunakan bisa digunakan,namun akan kedaluwarsa 3 bulan setelah ditambahkan.Namun,begitu kalian menggunakannya untuk membeli buku, buku itu sendiri tidak akan pernah kedaluwarsa.Kalian dapat mendengarkan pratinjau selama 3 menit sebelum membeli buku yang ada.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur menarik termasuk live sync yang akan melacak kemajuan membaca dan jika kalian menutup buku pada titik tertentu di aplikasi web mereka dan kemudian membuka buku yang sama pada ponsel kalian nanti, itu akan dilanjutkan tepat ditempat kalian meninggalkan titik atau halaman tersebut.

Aplikasi book ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh book favorit untuk didengarkan secara offline.Ini berguna jika kalian mengunjungi daerah tanpa layanan Internet serta jika kalian menghadapi masalah selalu dapat menghubungi live chat.Karena sangat efisien dan siap membantu menyelesaikan masalah yang kalian miliki.

Smart Audiobook Player

Aplikasi Smart Audiobook Player membuat pengguna dapat mengakses perpustakaan online yang sangat besar yang berisi semua audio book yang saat itu tersedia atau sangat populer dipasaran.Serta juga akan memungkinkan pengguna untuk mengimpor buku dari berbagai sumber dan mendistribusikannya.Selama pengguna menginstal format file yang benar,aplikasi ini akan menangani sisanya.

Smart audio book player dilengkapi dengan sistem suara yang jernih.Memungkinkan pengguna untuk mendengarkan dengan lebih jelas garis dari setiap karakter dalam buku.Ada sejumlah masalah dengan mendengarkan audiobook karena pengucapan yang salah dan menyebabkan masalah yang tidak nyaman bagi pengguna.Tapi sekarang aplikasi ini akan secara otomatis memperbaiki semuanya dan memastikan pengguna selalu mendapatkan pengalaman terbaik saat mendengarkan buku mereka.

Mesin pencari yang menyertai aplikasi ini juga akan memungkinkan untuk mencari buku favorit kalian.Jika tidak berencana membaca buku,kalian dapat mencari sesuatu dalam genre favorit seperti romansa atau petualangan.Ada banyak buku yang dikategorikan kedalam kategori yang berbeda,kalian bebas memilihnya secara gratis dan kualitas terjamin.Buku favorit dapat ditandai dan dimasukkan dalam daftar favorit.

Daftar favorit akan memungkinkan pengguna untuk cepat mengakses buku yang didengarkan atau setengah jalan.Smart audiobook player juga memiliki dukungan independen untuk setiap buku,artinya kalian tidak perlu menyelesaikannya untuk mulai membaca buku lain.Kalian dapat segera berhenti dan membaca buku yang ingin dibaca.Buku yang kalian hentikan akan secara otomatis ditambahkan kefavorit dan mereka akan melanjutkan pada titik dimana kalian berhenti ketika ingin melanjutkan.

Google Play Books

Google juga tidak mau kalah dengan tren audiobook yang sedang booming,mereka mengeluarkan Google Play Books.Buku digital ini diperkenalkan pada bulan Januari 2018 sebagai aplikasi audiobook andalan mereka.Audiobook yang bisa didapatkan juga bisa dipilih,termasuk audio book Indonesia.Aplikasi ini resmi diluncurkan melalu google play store dan bisa diunduh secara gratis melalui akun google yang kalian miliki.

Konten yang ada seperti e-book,textbook dan komik telah diintegrasi menjadi satu kesatuan didalam google play books. Kemudahan akses juga ditawarkan oleh aplikasi audio book Indonesia ini untuk bisa terhubung dengan berbagai perangkat yang ada.Dengan akun google yang dimiliki,kalian bisa melanjutkan untuk membaca audiobook diponsel maupun komputer atau laptop dengan mudah.

Nook Audiobooks

Situs audiobook barnes & noble menjual banyak koleksi audiobook.Barnes & noble menawarkan aplikasi bernama Nook Audiobooks dengan perpustakaan yang lebih dari 50.000 judul diberbagai genre.

Tidak menggunakan model berlangganan seperti audible atau audiobooks.com,Nook Audiobooks memiliki toko online tempat pengguna dapat membeli buku.Ini digunakan untuk mengunduh dan mendengarkannya melalui aplikasi.Aplikasi Nook bertindak sebagai etalase untuk membeli dan mengunduh.Tidak ada biaya berlangganan untuk mengakses semua judul.

Pengguna hanya membayar untuk apa yang diinginkan.Meskipun masih merupakan pemain utama diaudiobook,Nook telah kehilangan posisi untuk layanan keanggotaan seperti audible dan ketoko diperangkat,seperti apple books dan google play books.Meskipun itu platform yang sangat baik dan melalui audiobook,Sekarang kalian bisa menikmati buku kesayangan dimanapun berada.Membaca juga akan menjadi lebih praktis,cepat dan tentunya menyenangkan kapanpun.

 

Nah,demikianlah artikel pembahasan mengenai aplikasi audio book terbaik,semoga dapat bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

35 mins ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

4 hours ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

2 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

2 days ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

3 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

3 days ago