HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Website Template Video Terbaik

Seperti yang diketahui bahwa konten video marketing sangat berpengaruh dalam pemasaran sebuah bisnis. Namun, pembuatan video marketing ini sendiri memang tidaklah mudah. Sehingga penggunaan beberapa tools untuk membuat video marketing akan sangat membantu. Dan berikut ini rekomendasi website template video terbaik yang bisa digunakan.

Rekomendasi Website Template Video Terbaik

Tidak semua orang memiliki skill untuk membuat video marketing. Keterbatasan itulah yang mengharuskan beberapa perusahaan menyewa videographer profesional dengan modal besar.

Namun, sebenarnya juga bisa melakukannya secara mandiri karena saat ini sudah banyak sekali website yang menyediakan template video. Bagi yang tertarik mencobanya, simak beberapa rekomendasi website template video terbaik berikut :

1. Canva 

Pasalnya, penggunaan Canva ini memang sangat populer di kalangan para video editor maupun foto. Selain mudah untuk digunakan, Canva juga menyediakan jutaan template video secara gratis yang sudah siap pakai.

Hal tersebut tentu akan memudahkan membuat aneka macam video atau foto konten promosi produk bisnis. Pilihan template video di Canva tergolong lengkap dan menyediakan banyak kategori seperti untuk  bisnis kuliner, fashion, produk, dan lain-lain.

Selain itu juga bisa mengatur ukuran atau size template video sesuai dengan platform media sosialnya seperti Facebook, Instagram dan Twitter, hingga untuk bagian outro serta intro YouTube. Jadi, tema dan konsep video marketing yang diinginkan bisa dibuat dengan mudah di Canva, karena telah menyediakan berbagai template dengan warna dan ukuran.

2. Biteable

Saat mengunjungi website Biteable akan menemukan banyak karakter animasi yang mendominasi dari berbagai template video. Sama seperti Canva, Biteable adalah salah satu rekomendasi website template video gratis yang bisa digunakan dengan memilih sesuai topik dan tema.

Umumnya, tema atau konsep video promosi bisnis yang dibuat oleh creator terlihat serius dan membosankan. Tapi di Biteable, bisa sedikit lebih ekspresif dengan ragam warna yang disediakan di template video mereka. Website ini juga menyediakan berbagai jenis video yang dibagi menjadi beberapa kategori agar memudahkan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Pilihan template video pada website Biteable terdiri dari Business, Animated, Corporate, Educational, YouTube, Instagram hingga pembuat intro sekaligus outro video.

3. Videvo

Selanjutnya ada website Videvo di mana tak hanya sekadar menawarkan koleksi template video saja, tetapi juga segudang klip motion graphics yang dibuat oleh komunitas penggunanya.

Beberapa konten yang telah disediakan pada menu library Videvo memiliki dua jenis lisensi hak cipta, yaitu Videvo Standard License dan Creative Commons 3.0 License.

Sebelumnya perlu perhatikan bahwa Video yang terdaftar dalam Videvo Standard License bisa diunduh dan digunakan secara bebas, asalkan video tersebut harus diunduh melalui Videvo saja. Dan yang terdaftar dalam Creative Commons 3.0 License bisa diunduh dan digunakan secara bebas, tetapi harus memberikan kredit ke pembuatnya.

4. Editorsdepot

Alternatif lain yang bisa digunakan adalah Editorsdepot. Pada website template video kali ini tidak perlu lagi repot-repot menyesuaikan penggunaannya. Pasalnya, bisa langsung pilih template dari aplikasi video editing yang digunakan, seperti After Effects, Blender, Sony Vegas, atau Cinema4D.

Kalau sudah memiliki video mentahannya, cukup edit dan tambahkan intro atau outro yang telah disediakan website ini. Intro atau outro video yang telah disediakan terdiri dari 2D dan 3D sehingga semakin banyak pilihan jenis konten.

Tidak hanya itu saja, Editorsdepot juga menyediakan template video tipografi dengan pilihan yang menarik. Itu yang menjadi keunggulan website template video Editorsdepot di mana memiliki kualitas tipografi yang sangat unggul.

5. Rocketstock

Perlu diketahui bahwa Rocketstock adalah turunan dari website penyedia stok foto, Shutterstock. Jadi, tidak perlu lagi mengkhawatirkan kualitas template video yang tersedia di Rocketstock. Rocketstock juga masuk daftar rekomendasi website template video gratis, khususnya dengan fitur after effect.

Walaupun bisa diakses dan digunakan secara gratis, namun template video Rocketstock semuanya tergolong berkualitas premium dan profesional. Website template video ini sangat cocok untuk digunakan sebagai konten marketing atau untuk keperluan branding.

Tak hanya itu saja, semua karakter template video dari Rocketstock sangat mudah untuk dimodifikasi, didesain ulang dan diintegrasikan dalam video buatan. Dengan kata lain, website yang satu ini sangat user friendly.

6. Videezy

Konten video marketing biasanya akan dibagikan tidak hanya ke media sosial saja tetapi juga YouTube. Dan solusi terbaik untuk membuat video marketing yang juga bisa diunggah ke YouTube ini menggunakan Videezy.

Pasalnya, Videezy telah menyediakan ribuan template video marketing khusus untuk format YouTube, iklan TV, bahkan hingga channel broadcasting lainnya. Apabila menggunakan Videezy juga akan mendapatkan banyak template video berkualitas dengan gambar menarik.

Pada Videezy ini terdapat banyak video dari berbagai kelompok, ratusan filter efek, dan ragam footage. Lebih menariknya, salah satu jenis footage yang disediakan oleh Videezy adalah perekaman menggunakan drone.

7. Velosofy

Khusus bagi yang ingin membuat video dengan efek cinema 4D, sony vegas, after effects, adobe premiere maupun blender bisa gunakan website Velosofy.

Website Velosofy ini mempunyai bermacam-macam template video yang unik. Umumnya, banyak digunakan oleh perusahaan yang mengedepankan konsep minimalisme atau tidak banyak menampilkan ornamen dalam tampilan video-videonya. Jadi, template video khas Velosofy pun memang cenderung lebih sederhana, minimalis, tetapi memiliki warna-warni cerah.

Keunggulan lain yang bisa didapatkan dari Velosofy ini adalah proses navigasi dan download yang sangat mudah karena dibuat dengan sederhana.

Penggunaannya sendiri tidak terlalu membutuhkan banyak tutorial, karena dapat dengan mudah menguasai proses editing video di Velosofy.

8. Storyblocks

Storyblocks juga merupakan website ideal untuk mencari template video untuk bisnis. Koleksi template Storyblocks cukup lengkap. Tidak kurang dari 835.000 video, 125.000 file audio, dan 427.000 gambar bisa digunakan. Jadi, Anda tak akan kehabisan ide konten untuk video marketing.

Selain itu bisa leluasa memilih resolusi video sesuai kebutuhan promosi. Mulai dari kualitas HD hingga kualitas 4K.

Bukan itu saja, Storyblocks memudahkan untuk memilih footage atau video dengan durasi tertentu. Bahkan juga dapat memilih video dengan frame rate sesuai kebutuhan, mulai dari 24 fps sampai 60 fps. Pemilihan frame rate yang tepat akan membuat video lebih nyaman untuk ditonton.

9. Element Envato

Element Envato merupakan salah satu website penyedia template yang bisa dikunjungi. Koleksinya cukup lengkap dan tidak hanya template video saja. Ada template foto, template untuk presentasi, fonts, dan lainnya.

Template yang disediakan telah dikelompokkan sesuai jenisnya. Jadi, akan memudahkan ketika membutuhkan template khusus, misalnya untuk opening, title, template logo, dan masih banyak lagi.

Element Envato juga menyediakan template untuk berbagai aplikasi edit video seperti After Effect, Premiere Pro, Apple Motion, dan Final Cut Pro. Pilihlah template sesuai aplikasi favorit, dan tidak perlu khawatir template tidak dapat terbaca.

Jika tampilan visual saja belum cukup, bisa mendapatkan beragam efek suara yang disediakan. Mulai dari suara alam, perkotaan, manusia, musik tradisional, dan masih banyak lagi. Jadi bisa membuat video yang utuh dengan mudah dan cepat.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

1 hour ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

6 days ago