HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Belajar CPNS Terbaik

Ada banyak yang harus dipersiapkan sebelum mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satunya belajar tentang TWK, TIU, dan TKP.

Pada awalnya, Tes PNS diawali dengan CAT (Computer Assisted Test) akan meliputi SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Bisa mencoba dengan belajar soal-soal yang pernah diteskan sebelumnya, meminta berkas soal dari teman, atau mencoba aplikasi belajar CPNS.

Supaya tahun depan bisa dapat NIP merekomendasikan sejumlah aplikasi belajar CPNS yang bisa dicoba sekarang juga.

1. Simulasi CAT CPNS

Aplikasi buatan Azkidev, sebuah aplikasi menarik yang layak dicoba. Dimana aplikasi ini memiliki 100 soal di berbagai kategori yang ada sebut saja Keperibadian, Intelegensia umum dan tes wawasan kebangsaan yang menarik. Demi memberikan suasana yang pas aplikasi ini juga membatasi pengguna menjawab hanya dalam waktu 90 menit untuk setiap kategori tes.

Setelah nantinya selesai mengerjakan maka dengan otomatis akan ada nilai yang muncul secara otomatis. Selain itu juga akan diberikan kunci jawaban dan juga uraian menggenai jawaban tersebut. Selain itu aplikasi ini juga di bekali dengan soal-soal penunjang.

Kelebihan :

  • Dilengkapi dengan review hasil test dimana anda dapat mengkoreksi jawaban.
  • Aplikasi sangat ringan dan tidak sampai 10MB.

Kekurangan :

  • Beberapa pengguna mengeluhkan banyaknya soal yang tidak sinkron dengan jawaban yang tersedia.

2. CAT CPNS 2021 Terbaru dan Terlengkap

CAT CPNS 2021 Terbaru dan Terlengkap adalah aplikasi simulasi tes CPNS yang bisa diunduh di Google Play. Aplikasi itu berisi kumpulan simulasi soal-soal terbaru yang dikemas dengan praktis agar mudah digunakan. Aplikasi ini punya lebih dari 500 simulasi soal CAT terbaru yang sudah dilengkapi dengan tips dalam pengerjaannya.

Aplikasi itu memiliki sejumlah fitur, seperti menampilkan hasil tes hingga mengoreksi jawaban otomatis. Aplikasi itu juga menyediakan tips dan trik mengerjakan soal CAT CPNS. Aplikasi itu dikembangkan oleh Yondroid dan telah diunduh lebih dari 10 ribu kali.

Pihak pengembang aplikasi ini mengklaim jika semua soal yang ada di aplikasi telah update ke versi terbaru.

Kelebihan :

  • Mengklaim sudah update dengan soal terbaru pada aplikasi.
  • Aplikasi ringan dan tidak banyak memakan memori HP.

Kekurangan :

  • Beberapa pengguna mengeluhkan soal yang tidak sinkron dengan jawaban dan pertanyaan yang berulang.

3. Smart BTW-Aplikasi CAT/UTBK Online

Smart BTW adalah aplikasi berisikan ribuan soal latihan untuk berbagai jenis tes berbasis CAT online yang digunakan pada seleksi masuk Sekolah Kedinasan (STPDN, STAN, STTD, dll), Perguruan Tinggi Negeri (UI, ITB, UGM, dll), CPNS, atau berbagai ujian kompetensi profesi.

Aplikasi itu memiliki fitur raport perkembangan hasil belajar, ranking nasional, penilaian realtime, hingga pembahasan soal. Smart BTW dikembangkan oleh PT Bina Taruna Wiratama dan telah diunduh hingga 50 ribu kali. Aplikasi itu bisa diunduh di Google Play.

Kelebihan :

  • Ketika mengerjakan latihan soal, bisa melihat hasilnya secara real time.
  • Aplikasi ini punya sistem ranking nasional sehingga benar-benar bisa membandingkan hasil ujian dengan pengguna lain dari seluruh Indonesia.

Kekurangan :

  • Beberapa pengguna mengeluhkan permasalahan sistem dari aplikasi yang kadang gagal terbuka.

4. CAT CPNS TERBARU 2021

Aplikasi ini berisi pelbagai materi, seperti tes TWK, TIU, dan TKD. Tidak sebatas contoh soalnya juga dapat mempelajari tips and trick dalam mengerjakan CAT (Computer Assisted Test).

Nantinya dapat mengikuti latihan tes CPNS online dari aplikasi ini. Setelah selesai, aplikasi akan menampilkan riview jawaban. Jadi dapat mempelajari detail tiap soal sehingga tidak akan melakukan kesalahan yang sama pada soal-soal selanjutnya.

Kelebihan :

  • Dilengkapi dengan review hasil test dimana anda dapat mengkoreksi jawaban.
  • Aplikasi sangat ringan dan tidak sampai 10MB.

Kekurangan :

  • Beberapa pengguna mengeluhkan soal yang disimulasikan berbeda dengan jawaban yang sudah dipelajari sebelumnya.

5. KitaLulus

KitaLulus merupakan aplikasi yang berisi kumpulan soal-soal CPNS. Uniknya bisa mengakses aplikasi ini secara offline. Dalam aplikasi ini kamu akan mendapat latihan soal SKD, TIU, tes karakteristik pribadi, dan tes wawasan kebangsaan.

Dapat berlangganan soal dan video pembahasan aplikasi KitaLulus mulai dari Rp29.000 saja. Aplikasi ini bisa di undun di Google Play dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Kelebihan :

  • KitaLulus punya fitur yang menawarkan untuk berkonsultasi dengan tentor dari KitaLulus secara langsung.
  • Tersedia juga soal-soal untuk PPPK Guru.

Kekurangan :

  • Beberapa pengguna mengeluhkan permasalahan sistem dari aplikasi yang kadang suka force close.

6. Soal CPNS Latihan dan Pembahasan

Aplikasi buatan Bolic developers merupakan Aplikasi kumpulan soal SBMPTN dan cpns 2019 yang sudah di lengkapi dengan pembahasannya. Dilengkapi juga dengan Media Simulasi digital Computer Assisted Test (CAT) untuk melatih kemampuan menjawab soal ujian cpns yang pernah keluar pada tahun sebelumnya. Dimana pada aplikasi ini juga terdapat banyak sekali hal menarik yang perlu dipelajari.

Aplikasi ini juga akan dilengkapi dengan modul belajar dan pembahasan menghadapi ujian CPNS. Selain itu semua secara tampilan aplikasi ini sangat menarik dan bisa di pelajari dengan mudah serta user interface yang menarik. Aplikasi ini juga bisa didownload secara gratis di Playstore.

Soal CPNS Latihan dan Pembahasan telah diunduh hingga lebih dari 50 ribu kali.

7. AYOCPNS

Situs AYOCPNS mengklaim menyediakan materi dan latihan soal untuk persiapan menghadapi seleksi CPNS. Calon pelamar juga bisa mengerjakan try out dan latihan soal kapanpun sesuai dengan waktu yang diinginkan. AYOCPNS mengklaim memiliki ribuan soal untuk dikerjakan. Terdapat kisi-kisi SKD TWK, TIU & TKP terbaru.

AYOCPNS memiliki fitur evaluasi secara realtime untuk mengukur sejauh mana tingkat pemahaman pada suatu materi, fitur analisa kemampuan, dan fitur analisa waktu untuk membantu mengukur kemampuan manajemen waktu saat mengerjakan simulasi try out. Fitur lainnya adalah bimber online dan tatap muka.

Untuk menikmati seluruh fitur itu harus mendaftar dan membayar sebesar Rp299 ribu per tahun. Namun ada juga paket gratis untuk try out.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

9 hours ago

Penasaran Bagaimana Cara Cek Umur Domain? Cek Artikel Ini!

Sebelum membeli sebuah website, sebaiknya cek dulu umur domainnya. Itu karena usia domain ternyata bisa…

11 hours ago

Bedah 10 Tips Manajemen Website Terbaik dan Profesional

Setelah kamu membuat website, pastinya kamu juga harus mengelolanya. Pengelolaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya…

1 day ago

Apa Itu Blogspot? Yuk Sini Kenali Pengertian & Keunggulannya

Ingin membuat blog dengan cepat dan mudah? Blogspot menjadi platform pilihan. Dicap sebagai Blogger, layanan…

1 day ago

Ampuh Banget! 10 Tips Meningkatkan Keamanan Server VPS

Pada dasarnya, VPS (Virtual Private Server) sudah cukup aman untuk digunakan sebagai hosting situs online…

2 days ago

Solusi Mencari Kata Kunci SEO Dengan Mudah

Siapa pun yang mengelola website perlu mengetahui cara mencari kata kunci untuk meningkatkan traffic ke…

2 days ago