HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Desain Baju Terbaik Di HP Android 2021

Di artikel kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan untuk desain baju dan kaos online.

Sebagian besar orang jika ingin membuat baju biasanya memesan pakaian yang diinginkan ke pihak perancang busana agar sesuai seperti yang diinginkan dan selanjutnya pihak perancang busana akan melakukan proses lanjutan,seperti mengukur tubuh menggunakan meteran jahit,membuat desain dan menjahit baju yang diinginkan sehingga baju yang di pesan sesuai.Dengan berkembangnya dunia teknologi,kini dapat mendesain baju melalui perangkat smartphone android.Agar dapat melakukan hal tersebut,maka diharuskan untuk mendownload dahulu aplikasi desain baju di toko aplikasi seperti Google Playstore dan Apple Store.

Aplikasi desain baju di Playstore sangat beragam jenis,mulai dari aplikasi desain baju kaos,baju gamis,baju anak,baju bola,baju berkerah,baju lengan panjang dan lainnya dengan bermacam fitur yang disediakan.Sebelum membahas aplikasi-aplikasi rekomendasi untuk Desain baju mari kita bahas sedikit mengenai apa itu aplikasi desain baju?

Pengertian Aplikasi Desain Baju

Merupakan aplikasi yang dapat digunakan pengguna untuk mendesain sendiri baju yang hendak dibuat melalui perangkat smartphone,baik secara online maupun offline dengan beberapa fitur yang di miliki,seperti mendesain sketsa baju dari awal,menambahkan gambar,menambahkan teks hingga menambahkan logo baik didepan maupun dibelakang baju.

Berikut akan kita bahas daftar aplikasi rekomendasi untuk digunakan pengguna dalam mendesain bajunya sendiri melalui smartphone android. Adapun daftar aplikasinya akan dijelaskan seperti di bawah ini :

T Shirt Design – Pickles Fox

Merupakan aplikasi yang digunaakan untuk membuat desain gambar baju online di HP android.Aplikasi ini dikembangkan oleh developers android asal Pakistan bernama Pickles Fox.Dengan aplikasi ini pengguna dapat merancang dan mendesain sendiri baju atau kaos yang ingin dibuat menggunakan tools yang tersedia pada aplikasi seperti tool pembuat sticker,elemen grafis,bentuk baju dan penambah teks (tulisan).Selain itu pengguna juga bisa menambahkan teks bahasa asing (kanji, hiragana, hindi) dari seluruh dunia pada desain baju yang sedang di buat sehingga mampu membuat desain baju jadi semakin bagus.

Aplikasi T Shirt Design – Pickles Fox sudah memiliki nilai rating sebesar 4.8 di layanan Google Playstore. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus memiliki smartphone android versi 4.2 ke atas.Aplikasi T Shirt Design – Pickles Fox memiliki ukuran file sebesar 19 MB dan telah di unduh oleh lebih 500 ribu pengguna.

Fitur Aplikasi T Shirt Design – Pickles Fox :

  • Category : Fitur ini memilih beberapa kategori konten gambar untuk ditempel pada baju kaos yang akan dibuat.Seperti kategori ramadhan,teknologi,hewan,sport,buah-buahan,travel,quotes,holiday,bendera,kartun dan masih banyak lainnya.
  • Editor : Fitur ini mengedit foto yang akan dijadikan gambar desain pada baju yang sedang kalian rancang.
  • Strickers : Fitur ini menambahkan lebih dari 50 kategori sticker pada desain baju yang akan dibuat dan telah tersedia pada aplikasi.
  • Font : Fiitur ini memilih lebih dari 50 jenis font yang akan dipasang pada baju yang sedang dibuat sehingga tulisan yang ada di baju jadi lebih menarik.
  • Add Photo : Fitur ini menambahkan foto dari galeri smartphone untuk di jadikan desain pada baju kaos yang sedang kalian rancang.
  • Save : Fitur bisa menyimpan gambar desain baju yang telah selesai di buat ke galeri/memori penyimpanan smartphone android.
  • Share : Fitur ini membagikan gambar desain baju yang telah dibuat ke platform media sosial seperti Whatsapp,Facebook dan Instagram.

T-Shirt Design – Fusion Developers

Merupakan aplikasi yang digunakan untuk bisa mendesain kaos kustom sendiri hanya dengan beberapa menit menggunakan tools yang telah tersedia. Selain itu pengguna juga bisa menambahkan bahasa asing sehingga desain baju yang di buat jadi lebih keren.Aplikasi T-Shirt Design – Fusion Developers dikembangkan oleh developer android bernama Fusion Developers.

Aplikasi T-Shirt Design – Fusion Developers memiliki nilai rating sebesar 4.8 di layanan Google Playstore. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.2 ke atas. Aplikasi T-Shirt Design – Fusion Developers memiliki ukuran file sebesar 36 MB dan telah di unduh oleh lebih 100 ribu pengguna.

Fitur Aplikasi T-Shirt Design – Fusion Developers :

  • Editor : Fitur ini mengedit gambar desain yang akan di tempelkan pada kaos yang dibuat.
  • +50 Font Styles : Fitur ini memiliki lebih dari 50 gaya huruf untuk di jadikan tulisan pada kaos yang dibuat.
  • +50 Categories : Fitur ini memiliki lebih dari 50 kategori konten grafis yang akan ditempel pada kaos yang akan dibuat.Seperti kategori hewan,seni,kartun,arabic,bendera,komputer,love,quotes,ramadhan,teknologi dan lainnya.
  • Add Photo : Fitur ini menambahkan foto milik kalian dari galeri ponsel yang kemudian di tempel ke desain baju yang di buat di aplikasi.
  • Add Logo,Text,Sticker : Fitur ini menambahkan logo,teks dan stiker pada desain kaos yang ingin di buat di aplikasi dengan ribuan logo dan sticker yang tersedia di aplikasi.
  • T-Shirt : Fitur ini memilih jenis dan warna kaos yang akan di buat desainnya di aplikasi.
  • Save : Fitur ini menyimpan gambar desain baju kaos yang telah di buat ke galeri ponsel atau media penyimpanan smartphone android.
  • Share : Fitur ini membagikan gambar desain baju yang telah di buat ke media sosial seperti whatsapp,facebook dan instagram.

Design & Get Your T-Shirt

Merupakan aplikasi yang dapat digunakan pengguna untuk merancang dan mendesain sendiri baju kaos yang ingin di buat menggunakan lebih dari 10 ribu contoh gambar desain yang telah tersedia di aplikasi.Aplikasi Design & Get Your T-Shirt di kembangkan oleh developer android asal spanyol bernama Mostink.Aplikasi ini juga bisa mencetak dan memesan baju yang telah didesain sendiri ke pihak aplikasi dan akan di kirim dan sampai dalam waktu 6 hari di manapun berada (seluruh dunia) setelah sebelumnya telah melakukan pembayaran via transfer.

Aplikasi Design & Get Your T-Shirt memiliki nilai rating sebesar 3.4 di layanan Google Playstore. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.1 ke atas.Aplikasi Design & Get Your T-Shirt memiliki ukuran file sebesar 7.8 MB dan telah di unduh oleh lebih 1 juta pengguna.

Fitur Aplikasi Design & Get Your T-Shirt :

  • T-Shirt : Fitur ini memilih jenis baju yang ingin dibuat dan desain seperti kaos lengan panjang,kaos oblong,kemeja dan lainnya.
  • Order : Fitur ini melakukan order (pemesanan) terhadap baju yang selesai di desain kepada pihak aplikasi yang akan sampai di rumah dalam waktu 1-6 hari.
  • Checkout : Fitur ini memilih metode pembayaran saat ingin membeli dan memesan baju yang telah didesain sendiri.Seperti pembayaran melalui paypal,transfer bank,mastercard dan lainnya.
  • Background : Fitur ini memilih warna baju yang ingin didesain sendiri seperti warna hitam,putih,biru,merah dan lainnya.
  • Decorate : Fitur ini menambahkan gambar seni pada baju yang sedang dibuat dengan bermacam tema seperti tema Ghost,Fruits,Heart,Kanji dan lainnya yang telah tersedia pada aplikasi.
  • Text : Fitur ini menambahkan teks atau tulisan pada baju kaos yang sedang didesain.Dengan berbagai macam tool edit font seperti ukuran font,rata tengah,warna teks,outline color dan jenis font.
  • Save : Fitur ini menyimpan gambar desain baju yang telah/belum selesai di buat yang bisa disimpan di memori penyimpanan HP.
  • Print : Fitur ini bisa langsung mencetak gambar desain baju melalui perangkat smartphone yang sebelumnya telah terhubung ke mesin printer melalui sambungan wifi.

Desain Kita

Merupakan aplikasi yang membantu kalian untuk membuat desain kaos yang di inginkan,cukup dengan Drag,Resize,Import Gambar dan pilih warna kaos,maka kalian sudah bisa share desain kaos yang kalian buat.Aplikasi Desain Kita di kembangkan oleh developers android asal Medan Indonesia bernama Desain Kita.Aplikasi Desain Kita memiliki nilai rating sebesar 3.7 di layanan Google Playstore. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.4 ke atas. Aplikasi Desain Kita memiliki ukuran file sebesar 15 MB dan telah di unduh oleh lebih 100 ribu pengguna.

Fitur Aplikasi Desain Kita :

  • Foto : Fitur ini memasukan gambar yang dimiliki di galeri ponsel ke dalam desain baju yang dibuat di aplikasi.
  • Tulisan : Fitur ini menambahkan teks dan tulisan sehingga baju yang ingin di buat memiliki arti tersendiri.
  • Gambar : Fitur ini menggambar secara manual terhadap elemen apa saja yang hendak di tambahkan ke desain baju menggunakan tool editor di aplikasi.
  • Warna dan Jenis Baju : Fitur ini memilih jenis baju dan warna baju yang ingin dibuat dengan berbagai pilihan yang tersedia di aplikasi.
  • Sticker : Fitur ini menambahkan berbagai sticker menarik ke desain baju yang ingin kita buat di aplikasi.
  • Simpan : Fitur ini menyimpan gambar desain baju yang telah di buat ke media penyimpanan ponsel.
  • Share : Fitur ini membagikan gambar desain baju yang telah jadi ke media sosial seperti : facebook dan instagram.

T-Shirt Design – PVS Studio

Merupakan aplikasi yang digunakan pengguna untuk bisa merancang dan membuat desain pada baju yang ingin di buat menggunakan tool editing yang tersedia pada aplikasi.Setelah desain baju selesai di buat,lalu kalian dapat membeli baju tersebut secara online dan akan di kirim oleh pihak pengembang aplikasi dalam waktu 1- 6 hari.Aplikasi T-Shirt Design – PVS Studio di kembangkan oleh developers android asal Vietnam bernama PVS Studio.

Aplikasi T-Shirt Design – PVS Studio memiliki nilai rating sebesar 4.3 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna diharuskan memiliki smartphone android versi 5.0 ke atas.Aplikasi T-Shirt Design-PVS Studio memiliki ukuran file sebesar 31 MB dan telah di unduh oleh lebih 1 juta pengguna.

Fitur Aplikasi T-Shirt Design – PVS Studio :

  • Import : Fitur ini memasukan gambar desain buatan kita sendiri dari galeri ponsel ke dalam kaos yang akan dibuat di aplikasi.
  • Quotes : Fitur ini memasukan berbagai kutipan inspiratif yang tersedia pada aplikasi dan selanjutnya di tempel pada kaos yang dibuat.
  • Text : Fitur ini memasukan teks ke dalam baju yang sedang di buat dengan berbagai macam style tulisan.
  • Template : Fitur ini memilih ribuan template untuk di terapkan pada baju/kaos yang sedang dibuat.
  • Editor : Fitur ini melakukan proses editing pada saat mendesain kaos yang dibuat menggunakan tool editor di aplikasi yang powerfull.
  • Sticker : Fitur ini menambahkan sticker pada kaos yang sedang di buat dengan ribuan jenis sticker menarik yang tersedia pada aplikasi.

Fashion Design Flat Sketch

Merupakan aplikasi yang dapat digunakan pengguna untuk membuat sketsa busana dan merancang pakaian professional dalam waktu singkat di ponsel atau tab android menggunakan perpustakaan gambar grafis yang tersedia.Aplikasi ini dikembangkan oleh developer android sekaligus fashion designer asal Kolombia bernama Laura Paez.Tentu aplikasi ini cocok digunakan oleh seorang fashion designer,pembuat pola,illustrator, mahasiswa desain atau bagi yang sekedar hobi di bidang fashion.

Aplikasi Fashion Design Flat Sketch memiliki nilai rating sebesar 3.1 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.2 ke atas. Aplikasi Fashion Design Flat Sketch memiliki ukuran file sebesar 7.7 MB dan sudah diunduh lebih 1 juta pengguna.

Fitur Aplikasi Fashion Design Flat Sketch :

  • Female Garment : Fitur ini dapat memilih desain untuk beberapa jenis pakaian perempuan seperti Blus,Rok,gaun,Celana,Jaket dan Jimpsuit.
  • Customize Design : Fitur ini menambahkan rincian dari perpustakaan aplikasi pada desain baju yang dibuat sesuai keinginan
  • Draw : Fitur ini menggambar sketsa desain baju.
  • More 1000 Graphics : Fitur ini menambahkan lebih dari 1000 gambar grafis yang berkaitan dengan desain baju yang sedang di buat.
  • Finalize : Fitur ini melakukan sentuhan terakhir untuk mempercantik desain baju yang dibuat.Seperti menambahkan kancing,resleting,ikat pinggang dan kantong (saku).
  • Export : Fitur ini mengekspor desain baju yang telah dibuat dalam bentuk file gambar yang bisa disimpan di memori penyimpanan ponsel android.
  • Send Email : Fitur ini dapat mengirim desain yang dibuat ke klien,customer,teman dan pihak lainnya melalui email.
  • Print : Fitur ini melakukan proses percetakan pada desain baju yang dibuat melalui smartphone android yang terhubung ke mesin printer dengan sambungan nirkable (Wifi).

T-Shirt Design – Yayprint

Merupakan aplikasi yang bisa membuat,merancang,memesan dan menjual barang-barang hasil desain sendiri seperti kaos katun,topi,tas jinjing, kemeja,case telepon,tank top dan lainnya.Aplikasi T-Shirt Design Yayprint dikembangkan oleh developers android bernama Yayprint.

Aplikasi T-Shirt Design-Yayprint telah memiliki nilai rating sebesar 4.1 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus memiliki smartphone android versi 4.4. ke atas.Aplikasi T-Shirt Design-Yayprint memiliki ukuran file sebesar 15 MB dan sudah diunduh lebih 1 juta pengguna.

Fitur Aplikasi T-Shirt Design – Yayprint :

  • T-Shirt : Fitur ini untuk memilih ukuran dan bentuk baju kaos (T-Shirt) yang ingin di desain sendiri.
  • Artistic Pictures : Fitur ini menambahkan gambar yang terdapat pada smartphone kalian untuk di jadikan bahan desain pada baju kaos yang sedang di buat.
  • Graphics : Fitur ini mengambil gambar dari perpustakaan yang tersedia pada aplikasi untuk di jadikan desain baju kaos.
  • Filters : Fitur ini menambahkan beberapa efek dan teks dengan beragam jenis font sehingga gambar desain baju kaos yang di buat terlihat lebih artistik.
  • Save : Fitur ini menyimpan gambar desain baju yang selesai di buat atau pun yang masih dalam proses pengerjaan.Sehingga bisa melanjutkannya di lain waktu.
  • Chat : Fitur ini mengirim pesan ke pihak pengembang bila mengalami masalah atau ada hal yang ingin ditanyakan langsung dari fitur chat dalam aplikasi.
  • Share : Fitur ini membagikan gambar desain baju kaos yang telah selesai di buat ke media sosial seperti Facebook dan Instagram sehingga bisa di lihat pengguna lain dan menjadi media promosi pada usaha pakaian kalian.

Sekian artikel kali ini,semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua 🙂

3/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

Mudah Banget! Begini Cara Membuat Landing Page dengan Elementor

Kamu sudah punya website? Ingin punya website tapi budget terbatas? Tenang! Karena WordPress memiliki plugin…

8 hours ago

Ide Konten Video Menarik Untuk Sosial Mediamu!

Halo Sobat! Dengan berkembangnya dunia digital, kini kita bisa menikmati berbagai macam konten. Salah satu…

12 hours ago

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

1 day ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

2 days ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

2 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

2 days ago