HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula 2021

Ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik ? Tentunya kalian perlu aplikasi untuk mendesain taman,oleh karena itu,sangat cocok sekali beberapa informasi mengenai aplikasi desain taman yang dapat membuat taman rumah kalian semakin cantik dan indah untuk dilihat.

Jangan khawatir,jika kalian berpikiran bahwa aplikasi yang tersedia saat ini hanya untuk seseorang yang profesional saja yang dapat menggunakannya,kalian salah.Karena aplikasi desain taman dapat dilakukan oleh seorang pemula.Berikut ini kita akan berikan daftar aplikasi desain taman yang bisa kalian coba :

Daftar Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula 2021

Aplikasi desain taman berikut dapat kalian gunakan untuk membuat dan merancang desain taman,agar terlihat lebih menarik.Simak ulasannya di bawah ini :

  • Aplikasi Landscape Deck and Patio Designer

Aplikasi Landscape Deck dan Patio Designer merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk para perancang taman yang masih pemula.Meski begitu kalian tetap dapat mengandalkan aplikasi ini untuk taman sesuai seperti yang kalian inginkan.Terlebih lagi fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini begitu beragam sehingga membuat kalian semakin bersemangat dalam merancang sebuah taman yang terkesan modern tetapi simple.

Desain ini juga cepat dalam membantu kalian mengeluarkan ide-ide yang akan membuat taman nantinya begitu mempesona.Terlebih lagi jika aplikasi ini digunakan oleh para profesional akan menakjubkan lagi hasilnya.

  • Aplikasi Realtime Landscaping Plus

Aplikasi desain taman realtime landscaping plus memang membantu para pemula untuk mencari desain taman sesuai yang dibutuhkan oleh pengguna.Aplikasi ini merupakan aplikasi di mana pengoperasiannya begitu mudah digunakan walaupun ada beberapa sisi kelemahan dari aplikasi tersebut.

Kelemahan dari aplikasi ini terletak di ketersediaan fitur komponen tanaman yang berasal dari Indonesia.Jika kalian termasuk seseorang yang menginginkan taman bergaya eropa atau mancanegara maka kalian bisa menggunakan aplikasi ini.Mengapa demikian?dikarenakan fitur yang tersedia hampir lebih dari setengahnya adalah berasal dari luar negeri.Sehingga sangat sulit untuk menemukan beberapa tanaman di Indonesia.Tetapi tidak ada salahnya bagi kalian untuk mencobanya,karena biasanya taman yang bergaya mancanegara lebih unik dan sangat jarang dijumpai pada taman-taman yang terdapat di Indonesia.

Aaplikasi yang sudah disebutkan di atas bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan dalam menggunakan aplikasi.Tetapi jika kalian ingin mencoba cara lain untuk mendesain taman kalian maka bisa mengikuti beberapa cara tersedia pada artikel ini.

  • Aplikasi Home Design 3D Outdoor/Garden

Sesuai dengan namanya saja aplikasi ini diperuntukkan bagi yang ingin membuat dan merancang model atau desain taman modern sesuai dengan keinginan kalian.Aplikasi Home Design 3D Outdoor/Garden ini memberikan kemudahan untuk kalian dalam menata taman di bagian luar rumah seperti depan atau samping rumah.

Apalagi namanya disematkan oleh kata 3D di mana merupakan terobosan terbaru dengan tampilan 3 dimensi yang jelas lebih mudah.Hanya dengan melakukan drag and drop dari berbagai item yang tersedia pada aplikasi Home Design 3D Outdoor/Garden misalnya tanaman,kursi, lampu dan hiasan lainnya yang sudah tersedia.

  • Aplikasi HGTV Home & Landscape Platinum Suite

Aplikasi yang dikembangkan oleh HGTV ini sudah sangat terkenal kehebatannya dalam merenovasi sebuah rumah.Maka tidak perlu diherankan lagi jika HGTV bisa merancang sebuah aplikasi yang membangun sebuah taman yang di impikan.

Aplikasi ini berisi berbagai fitur yang sangat bervariasi,ditambah lagi aplikasi tersebut akan memandu kalian untuk melakukan dan tidak melakukan apa yang harus dilakukan pada saat proses pembuatan desain sesuai dengan aplikasi desain taman yang kalian inginkan.

  • Aplikasi Total 3D Home,Landscape dan Deck

Untuk aplikasi Total 3D Home,Landscape dan Deck ini merupakan aplikasi premium yang pada prosesnya impresif.Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yang dapat di acungkan jempol yakni keefektifan pada saat digunakan untuk merancang taman sehingga kalian tidak perlu menanyakan lagi apa yang harus dilakukan.

Aplikasi ini sangat disarankan untuk para pemula gunakan dalam membangun sebuah taman rumah yang diidamkan oleh para pemilik rumah yang menginginkan taman cantik dan modern.Namanya saja sudah Total 3D Home,Landscape dan Deck sehingga kelebihan dari ketiga aplikasi yang dijadikan dalam satu Aplikasi ini semakin mahir untuk diandalkan para pengguna.

  • Aplikasi IMSI Turbo Floor Plan Landscape dan Deck

Kalian adalah pengguna yang menginginkan hasil desain dengan kualitas tinggi dan bagus ? Maka jawabannya yakni IMSI Turbo Floor Plan Landscape dan Deck.Tetapi pengguna yang ingin menggunakan aplikasi ini harus memiliki keahlian yang baik dalam mengoperasikan komputer dan mengolah desain.

Jika kalian salah satu pengguna yang ingin merancang taman dengan menggunakan aplikasi desain taman pastinya kalian sudah dapat mengoperasikan komputer dengan baik maka kalian juga disarankan untuk menggunakan aplikasi ini.Jadi kalian yang seorang pemula dalam mendesain suatu taman,juga juga bisa memakai aplikasi ini tanpa harus khawatir tidak dapat menggunakannya dengan alasan sulit atau tidak mudah untuk dioperasikan.

  • Aplikasi Imagine Pro

Aplikasi Imagine Pro kalian akan menemukan sebuah panduan dan tutorial dalam penggunaannya.Bukankah hal semacam ini akan membantu kalian yang merupakan seorang pemula untuk mendesain sebuah taman melalui aplikasi ini.

Meski Imagine Pro menghasilkan gambar 2D dan belum dalam bentuk 3D tetapi hasil gambarnya terlihat seperti aslinya.Sesuai dengan namanya yaitu Imagine yang membuat para perancang bisa membayangkan desain apa yang cocok digunakan pada Aplikasi ini.

  • Aplikasi 3D Home Architect Home dan Landscape Deluxe Suite

Kslian memiliki uang lebih untuk membeli sebuah aplikasi yang membantu untuk mendesain taman,maka 3D Home Architect Home dan Landscape Deluxe Suite jawabannya.

Memang harganya sedikit mahal tidak akan menghalangi kalian untuk membelinya karena hasil yang diciptakan begitu bagus dan kalian tidak akan menyesalinya.Ditambah fitur yang tersedia cukup lengkap apalagi tingkat basic pada aplikasi ini disertakan di dalamnya. Terdapat juga user interface ramah yang bisa dimanfaatkan oleh para pemula yang ingin menggunakan aplikasi desain taman agar mendapatkan rancangan taman yang elegan,modern namun sederhana.

  • Aplikasi 3D Landscape for Everyone

Pada Aplikasi ini 3D Landscape for everyone ini memiliki tools sederhana dan cocok sekali untuk para pemula yang sedang ingin mencoba mendesain taman dengan menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia.

Apalagi fitur yang terdapat pada 3D Landscape for everyone ini masih sangat basic,sehingga tidak menghalangi bagi para pemula untuk mencoba aplikasi dalam merancang sebuah taman yang diinginkannya.

  • Aplikasi Home and Landscape Design

Aplikasi Home and Landscape Design memiliki tools yang memang begitu powerfull.Serta aplikasi ini memiliki kelebihan dalam kemudahan saat pengoperasiannya yang mendukung kalian dalam memaksimalkan rancangan taman yang ingin kalian buat.Tidak hanya pengoperasiannya saja yang mudah,tetapi fiturnya pun juga.Di mana lagi kalian menemukan sebuah aplikasi dengan tools yang powerfull,fitur selain pada Home and Landscape Design.

Ketiga kelebihan itu dapat membantu para pemula yang saat ini sedang membutuhkan aplikasi atau aplikasi yang akan membantu mereka dalam membuat sebuah rancangan taman yang memang ingin mereka aplikasikan pada taman rumah yang kosong.

 

Itulah 10 aplikasi yang ada pada aplikasi 3D terbaik dalam merancang sebuah taman yang bisa digunakan para pemula yang menginginkan sebuah taman sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Kalian bisa memilih salah satu aplikasi tersebut jika kalian seorang pemula yang baru belajar.Tetapi jika kalian sudah berada di tingkat profesional tidak ada salahnya untuk mencoba semua aplikasi tersebut agar dapat menambah kemampuan dan membandingkan kemampuan aplikasi tersebut dengan yang lain.

Aplikasi Garden Planner

Aplikasi desain taman Garden Planner, jika diartikan dalam bahasa Indonesia mempunyai makna perencanaan taman.Jika kalian mempunyai keinginan untuk merancang taman rumah kalian sedemikian rupa dengan ada tambahan seperti tanaman buah-buahan atau sayuran yang akan menumbuhkan taman kalian maka cocok sekali menggunakan aplikasi ini.Terlebih jika aplikasi Garden Planner selalu update atau memperbarui fitur-fiturnya setiap minggunya.Segala macam item yang dibutuhkan untuk merancang taman baru kalian akan tersedia pada aplikasi Garden Planner.

Aplikasi Florafolio

Aplikasi yang bertujuan untuk membantu pengguna mencari desain taman yang diinginkan.Hanya saja aplikasi ini dibuat khusus untuk iPad yang bertujuan untuk memudahkan pengguna menata tanaman yang akan dibuat dan dirancang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.Apalagi jika kalian memiliki ruang taman yang tidak begitu besar,maka aplikasi ini cocok untuk membuat kebun kecil yang menarik berada di halaman depan rumah kalian.

Untuk jenis tanaman yang tersedia pada aplikasi Florafolio ini adalah pepohonan,tanaman hias dan beraneka ragam bunga yang tentu cocok sekali untuk anda salah satu pecinta tanaman bunga.Anda juga akan dibantu dengan berbagai informasi yang akan membantu anda melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan tanaman tersebut untuk tumbuh sesuai dengan iklim yang terjadi pada daerah atau negara anda.

Aplikasi Photoshop

Salah satu aplikasI yang sering digunakan untuk mendesain sebuah taman.Bahkan para desainer seperti arsitek taman dan lain sebagainya menggunakan aplikasi ini sebagai langkah yang baik untuk menciptakan desain taman sesuai dengan tampilan yang diinginkan.

Aplikasi ini sebenarnya begitu mudah sekali untuk digunakan tetapi,kalian sebagai salah seorang yang ingin merancang taman sesuai yang kalian mau maka diperlukan kemampuan dalam membuat rancangan sesuai dengan format gambar yang tersedia di beberapa item yang terdapat pada Photoshop ini.

Desain Taman Manual

Meski mendesain taman secara manual membutuhkan waktu yang lama dan design yang terbilang itu-itu saja jika dibandingkan dengan berbagai aplikasi desain taman yang tersedia saat ini tetapi peminatnya masihlah banyak.

Beberapa cara untuk mendesain taman secara manual bisa dilakukan seperti berikut :

Membuat Sketsa Taman

Dengan membuat sketsa taman,kalian hanya memerlukan beberapa alat tulis untuk membuat sketsanya dan sesuai dengan ide yang muncul.Sketsa taman yang kalian buat lebih condong seperti sebuah lukisan hanya saja perbedaannya terletak di lukisan kalian membutuhkan sebuah objek untuk dijadikan sebagai acuan lukisan.Sedangkan membuat sketsa taman kalian hanya membutuhkan sebuah ide yang muncul di benak dan dituangkan dalam sebuah sketsa sesuai dengan apa yang muncul pada ide tersebut.

Cara mendesain taman dengan membuat sketsa bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk seorang pemula sekalipun tetapi harus paham betul seperti apa sketsa itu dibuat.Sebagai tambahan informasi kalian harus mengumpulkan berbagai informasi yang mencakup komponen-komponen apa saja yang tersebar di pasaran saat ini.Agar hal itu memudahkan kalian dalam membuat sketsa sesuai dengan keinginan.

 

Nah,itulah mengenai informasi mendesain taman yang dapat kalian coba dengan menggunakan aplikasi desain taman yang banyak tersedia pada jejaring internet saat ini yang bertujuan untuk memudahkan para pengguna dalam memunculkan berbagai macam ide yang kreatif dalam merancang sebuah taman impian yang diinginkan.Sekian artikel kali ini,semoga dapat bermanfaat untuk kalian semuanya 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

4 hours ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

1 day ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

1 day ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

3 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

4 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

5 days ago