HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Categories: Blog

Rekomendasi Aplikasi Digital Signature Gratis

Dokumen tidak lagi harus dicetak dan dibuat di atas kertas untuk dapat mengikat secara hukum. Semakin banyak bisnis yang tidak menggunakan kertas dan beralih secara elektronik mengirim dan dokumen penting seperti kontrak. Untuk dapat melakukan ini, memerlukan aplikasi eSign.

eSign atau aplikasi tanda tangan elektronik sendiri mendukung dokumen secara digital secara resmi. Tanda tangan digital adalah jenis tanda tangan elektronik khusus. Ini adalah yang dibuat menggunakan aplikasi eSign khusus. Dengan menggunakan kriptografi untuk melindungi dokumen dan juga menyematkan detail seperti alamat email, kapan dan di mana dokumen apa pun, dan perangkat apa yang digunakan untuk melakukannya.

Selain dapat menciptakan sidik jari digital yang membuat dokumen itu unik dan jejak-jejak kertas yang dapat diakses secara independen jika pernah ada kasus pengadilan. Tanda tangan digital jauh lebih aman dan diakui secara hukum di seluruh dunia. Solusi perangkat lunak eSign terbaik sendiri dapat mempermudah dan menemukan dokumen digital dari jarak jauh atau di cloud.

Tips Memilih Aplikasi Tanda Tangan Digital

Penandatanganan dokumen digital adalah cara terbaik untuk menghemat waktu dan kertas baik di rumah maupun di kantor. Tetapi ketika harus memilih solusi tanda tangan elektronik, jumlah opsi dapat membuat bingung. Berikut beberapa tips yang membantu menyaring pilihan yang tepat.

  • Kecepatan dan efisiensi

Alasan utama untuk menggunakan e-signature sering kali adalah karena kecepatan dan kenyamanan. Jika prosesnya memakan waktu lebih lama daripada mendapatkan dokumen dengan tangan, tidak ada gunanya. Pastikan solusi yang dipilih dapat menyelesaikan berbagai hal dengan cepat.

  • Otentikasi dan keamanan

Mungkin tidak menggunakan autentikasi digital ekstensif setiap hari, tetapi tidak ada salahnya untuk memiliki opsinya. Tentu tidak ingin aplikasi kekurangan fitur autentikasi atau keamanan tertentu saat membutuhkannya. Fitur keamanan dan sertifikasi yang baik juga sering menjadi indikator keterpercayaan aplikasi dan pembuatnya.

  • Multi-platform

Pilih solusi yang berfungsi di komputer dan platform seluler. Ini membantu dokumen penting saat melakukan. Integrasi apa pun dengan nilai rangkaian perangkat lunak perkantoran juga merupakan tambah.

Rekomendasi Aplikasi Digital Signature

Agar dapat mengakomodir kebutuhan akan digitalisasi, maka ada banyak aplikasi tanda tangan digital diluar sana yang bisa dipilih yang sesuai dengan kriteria maupun kebutuhan. Penyedia perangkat lunak ini juga menambahkan tingkat keamanan tambahan dengan menyediakan otentikasi dan audit log, di antara fitur-fitur andalan mereka lainnya. Simak beberapa rekomendasi populer dibawah ini :

1. HaloTanda

HelloSign menghadirkan sudut unik ke pasar eSignature dengan menggabungkan penyesuaian, layanan pelanggan, dan harga yang fleksibel dan kompetitif. API HelloSign yang kuat mendukung untuk menyematkan dan sepenuhnya opsi untuk merek di dokumen. Perusahaan ini juga mematuhi semua undang-undang eSigna utama di dunia dan menawarkan ekstensi dan integrasi.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, namun penggunaan tanda tangan digital hanya dibatasi tiga dokumen dalam satu bulan. HelloSign menyediakan berbagai macam paket yang bisa dibeli, seperti paket pro, business, dan enterprise. Paket-paket tersebut memiliki harga serta fitur-fitur yang berbeda.

2. DocuSign

DocuSign adalah salah satu platform eSignature yang lebih terkenal di pasar dan itu termasuk opsi gratis jika belum siap untuk berlangganan. Alat ini intuitif dan mudah digunakan dan terintegrasi dengan berbagai alat pihak ketiga untuk meningkatkan kemampuan menyesuaikan. Selain itu, rangkaian API mendukung integrasi khusus dengan sistem saat ini.

DocuSign juga penting untuk keamanan, baik untuk penyimpanan data maupun proses eSignature, dan memiliki banyak keamanan tingkat tinggi di AS dan Eropa.

3. eversign

Selain mengelola tanda tangan elektronik secara gratis, eversign menawarkan solusi manajemen dokumen yang tangguh. Artinya, mengirim dokumen untuk ditandatangani adalah proses langsung dengan alat ini. fitur penting lainnya termasuk penyimpanan dokumen yang aman, editor dokumen, kemampuan untuk mengelola dokumen untuk beberapa bisnis, dan template kustom.

fitur manajemen kontak sangat membantu untuk organisasi yang belum siap untuk menerapkan solusi CRM lengkap tetapi ingin menyimpan catatan kontak untuk penandatanganan dokumen.

4. Tanda Yah

Pemilik usaha kecil yang perlu mengirim dan menerima dokumen yang ditandatangani secara elektronik akan menyukai perangkat lunak SignWell. Versi gratisnya mencakup satu kursi pengirim, satu template, hingga tiga dokumen per bulan, serta pengingat pemberitahuan tanda tangan yang belum terselesaikan. Meskipun ini adalah platform gratis tidak perlu mengorbankan biaya untuk keamanan dengan SignWell. Semua dokumen yang dikirim dan diterima melalui koneksi SSL terenkripsi.

5. Dapatkan Terima

GetAccept memungkinkan untuk berintegrasi dengan platform CRM, seperti HubSpot, untuk membuat proses pencatatan berjalan lancar saat perwakilan penjualan membuat dan menutup kesepakatan. Buat urutan penandatanganan dan tambahkan bidang penandatanganan wajib ke dokumen untuk memastikan mereka masuk dalam urutan yang benar. Alat ini juga memastikan dokumen disesuaikan dengan semua undang-undang tanda tangan termasuk eIDAS, ESIGN, dan UETA.

6. SignNow

SignNow telah mengumpulkan banyak penghargaan untuk perangkat lunaknya yang sederhana dan ramah seluler. Ini adalah opsi yang dapat diandalkan untuk bisnis kecil karena antarmuka yang langsung, tingkat integrasinya (termasuk API khusus), dan rangkaian fitur yang terfokus. Namun, USP utama SignNow datang dengan $ 5 / bulan per pengguna untuk pengiriman dan template dokumen tanpa batas, ini dengan mudah merupakan opsi dengan harga terbaik di daftar ini. Paket “Bisnis Premium” yang lebih kaya fitur hanya dengan $ 15 / bulan per pengguna. Aplikasi SignNow untuk Android dan iOS digunakan oleh lebih dari 40% perusahaan daftar Fortune 1000, karena fiturnya yang dianggap bagus. Jika bermaksud menggunakan perangkat lunak eSignature di ponsel, tidak akan menemukan solusi yang lebih baik dari aplikasi ini.

7. SignEasy

SignEasy memiliki antarmuka langsung yang dimaksudkan agar mudah digunakan. Fitur SignEasy memungkinkan untuk membuat dokumen dari dalam platform atau mengintegrasikan fungsionalitas seret dan lepas dengan berbagai alat pihak ketiga. Ada juga opsi untuk penandatanganan sendiri, penandatanganan langsung, dan penandatanganan jarak jauh.

8. Contractbook

Buat dan berkolaborasi pada kontrak dari awal menggunakan template gratis Contractbook. Simpan semua dokumen di cloud sehingga semuanya teratur dan ramah GDPR. Gunakan data yang berisi dokumen dan kontrak untuk mengotomatiskan pembuatan dan penyelesaian kontrak serta alur kerja. Ada juga lebih dari 3.000 aplikasi yang diintegrasikan dengan Contractbook untuk meningkatkan akurasi, menghemat waktu dan memberikan analitik yang lebih baik

9. Docsketch

Docsketch menawarkan paket gratis yang mencakup pelacakan dokumen, pengingat, dan alur kerja dokumen yang fleksibel. Alat tersebut juga menyertakan cara untuk menyesuaikan pengalaman untuk penerima bergantung pada jenis dokumen yang mereka tanda tangani. Dokumen penjualan dapat memiliki opsi persetujuan, sementara perjanjian hukum lainnya disajikan melalui pengalaman penandatanganan terpandu yang bermanfaat. Setiap dokumen yang ditandatangani dengan Docsketch menerima laporan audit yang memenuhi atau melampaui persyaratan hukum eSignature A.S. dan internasional.

10. Lightico

Lightico adalah generasi kedua, solusi eSignature berbasis web yang berfokus pada transaksi B2C volume tinggi. Solusi eSignature adalah bagian dari platform pengalaman pelanggan yang lebih luas mengubah dokumen menjadi bentuk yang cerdas dan membantu tugas-tugas seperti pengumpulan ID dan pengumpulan mereka. Lightico dapat dengan mudah terhubung ke CRM, toolbar agen pusat panggilan, situs web, dan obrolan langsung, serta alat bisnis lainnya sehingga dapat berkolaborasi tanpa hambatan dengan pelanggan dan tim.

5/5 - (1 vote)
Risa Y

Recent Posts

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

14 hours ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

20 hours ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

2 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

2 days ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

4 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

5 days ago