HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Kalender untuk PC Gratis

Biasanya kalender yang digunakan pasti kalender yang terbuat dari kertas alias yang sering dipajang dikamar atau di ruang tamu. Saat ini penggunaan kalender seperti itu masih kurang efektif untuk digunakan sebagai pengingat jadwal atau kegiatan harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan.

Pasti masih sering lupa terhadap jadwal sendiri yang sudah dibuat di kalender. Dengan semakin canggihnya teknologi, kini banyak aplikasi kalender yang bisa dimanfaatkan sebagai pengatur, pengelola, bahkan pengingat jadwal, event, atau kegiatan sehari-hari.

Bahkan bukan hanya fitur dasar saja, masih banyak fitur tambahan lainnya yang bisa digunakan di dalam satu aplikasi kalender. Pada artikel kali ini akan menjelaskan tentang aplikasi kalender apa saja yang bisa digunakan di PC ataupun laptop.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi aplikasi kalender untuk pc, yaitu :

1. Desktop Calendar

Desktop Calendar merupakan aplikasi kalender untuk PC / laptop yang disediakan secara gratis. Aplikasi ini akan menampilkan kalender pada layar desktop laptop atau PC dan juga akan memberikan reminder dari fakta atau hal yang sudah dibuat atau yang perlu diingat tentunya.

Dengan menggunakan aplikasi ini bisa membuat, mengubah, menghapus, serta menambahkan reminders atau pengingat. Selain itu juga bisa memilih hari, minggu, bulan serta tahun secara bebas sesuai dengan keinginan. Dan juga bisa mengubah ukuran kalender dan memindahkannya, serta juga dapat mengubah warna untuk reminder, bulan, hari, minggu, dan lain sebagainya.

2. Rainlendar

Rainlendar memiliki beragam fitur yang sangat bermanfaat seperti menambahkan pengingat dan schedule tasks. Selain itu dapat mengubah tema atau skin dari aplikasi Rainlendar ini sesuai dengan keinginan.

Bisa melakukan kustomisasi tema sesuai dengan keinginan sehingga tampilan akan menjadi semakin menarik. Aplikasi Rainlendar juga memiliki fitur untuk membuat to-do-list yang bisa membantu dalam mengatur event atau kegiatan sehari-sehari yang mana mengingatkannya menggunakan alarm.

Fitur lainnya yang dimiliki Rainlendar adalah dapat mengulang kegiatan yang sudah ditambahkan secara otomatis, sehingga kegiatan tersebut akan dijadikan sebuah rutinitas yang harus dilakukan. Selain itu juga bisa mencari dan mencetak event atau kegiatan apa saja yang sudah pernah ditambahkan sebelumnya.

3. Osmo

Osmo juga merupakan sebuah aplikasi kalender untuk PC atau laptop yang dapat digunakan secara gratis. Selain dapat menampilkan kalender, aplikasi Osmo juga dapat menampilkan minggu ke-, jumlah hari yang tersisa dalam satu tahun ini, day of the year, waktu saat ini,  dan lain sebagainya.

Aplikasi Osmo sangat mudah digunakan dan juga sangat ringan. Dengan menggunakan aplikasi Osmo ini akan mendapatkan keeping – track dari aplikasi sehingga tidak akan tertinggal dari task atau jadwal penting seperti jadwal harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan.

4. Interactive Calendar

Interactive Calendar merupakan aplikasi gratis yang juga bisa digunakan untuk PC ataupun laptop. Aplikasi ini tentunya sangat berguna jika Anda install di PC atau laptop. Bisa merencanakan jadwal harian, mingguan, dan bulanan dengan menggunakan aplikasi Interactive Calendar ini.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merencanakan akhir pekan sehingga antara kehidupan pribadi dan bisnis akan seimbang dengan bantuan aplikasi ini.

5. TKexe Kalender

TKexe Kalender merupakan aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk PC atau laptop. Aplikasi ini cukup unik, karena bisa membuat kalender dalam satu halaman dan dapat menambahkan gambar sesuai dengan keinginan.

Bisa menambahkan gambar maksimal 20 dalam sebulan. Gambar yang digunakan bisa diberi tambahan special effects atau juga bisa di rotasu. Selain itu juga bisa menambahkan tasks penting dengan mudah, mengelola jadwal dan kesibukan, serta dapat menambahkan reminder atau pengingat.

6. TaskTome

TaskTome merupakan aplikasi kalender yang juga disediakan secara gratis. Fitur yang dimiliki aplikasi ini selain kalender adalah fitur pengelola keuangan pribadi, note, dan pencatatan tasks. Fitur note dan kalender tentunya sangat berguna untuk para profesional dengan dukungan kategori lainnya yang sudah tersedia.

Selain itu juga bisa melakukan perencanaan yang dapat di kustomisasi. Aplikasi TaskTome juga memberikan pilihan untuk memasukkan daftar tanggal merah dari berbagai negara di dunia.

7. Calme

Calme merupakan aplikasi kalender untuk PC atau laptop yang juga bisa digunakan secara gratis. Dapat melakukan kustomisasi pada kalender dengan meng-edit ukuran, font, warna, border, dan juga margin pada kalender.

Aplikasi Calme bermanfaat untuk melakukan pencatatan terhadap event dan tugas-tugas penting dan mengatur pengingat atau reminder, melakukan perencanaan jadwal harian, mingguan, bahkan bulanan.

8. Birthdays

Aplikasi Birthdays adalah salah satu aplikasi kalender terbaik dan gratis tentunya yang dapat membantu untuk mencatat umur serta tanggal ulang tahun teman-teman ataupun keluarga. Selain itu, aplikasi Birthdays juga menyediakan status bar yang bisa menampilkan siapa saja yang akan berulang tahun dekat dengan hari ini.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Jika termasuk orang yang sangat sayang terhadap teman-teman apalagi keluarga, sangat cocok menggunakan aplikasi ini agar tidak melewatkan tanggal ulang tahun teman-teman dan keluarga.

9. UK’s Kalender

Aplikasi UK’s kalender mempunyai fitur utama yang dapat membantu untuk melakukan perencanaan jadwal secara profesional dan personal secara lebih baik. Aplikasi ini seperti aplikasi to-do-list pribadi yang dapat bermanfaat. Jadi tidak akan tertinggal event atau acara ataupun jadwal kerja sehari-hari. Selain itu juga dapat melampirkan to-do-list pada tanggal yang sudah ditentukan dan juga bisa menambahkan event lainnya.

10. My Calendar

Aplikasi My Calendar adalah aplikasi yang cukup sederhana bagi yang menggunakan windows. Walaupun aplikasi My Calendar terlihat cukup sederhana, tapi aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat misalnya seperti pengelolaan jadwal kerja harian dan pertemuan penting, pencatatan ulang tahun terhadap orang-orang terdekat.

Selain itu, aplikasi My Calendar memiliki fitur untuk melakukan perubahan tema atau tampilan. Dapat dengan mudah mengatur tampilan aplikasi sesuai dengan keinginan.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

7 hours ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

10 hours ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

2 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

2 days ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

3 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

3 days ago