HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
pengetahuan umum

Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik

Aplikasi Karaoke Online untuk Android

Berikut beberapa aplikasi karaoke online untuk android, yaitu :

1. Aplikasi Smule

Smule menawarkan karaoke dengan pilihan jutaan lagu dari berbagai artis di berbagai belahan dunia. Fitur lainnya Anda bisa bernyanyi dengan teman lain (duet), bernyanyi bersama-sama (group) dan juga bernyanyi sendirian (solo).

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah mode perekaman suara dan video dengan berbagai efek menarik. Ada juga fitur untuk latihan bernyanyi bagi yang baru belajar dan juga fitur untuk upload hasil rekaman ke Smule Songbook.

Keterangan Smule – Aplikasi Karaoke Sosial
Developer Smule
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0 (3.937.757)
Ukuran 86MB
Instal 100.000.000+
Android Minimum 5.0

2. Joox

Dengan menggunakan Joox bebas berkaraoke dengan jutaan lagu yang tersedia pada aplikasi Joox dari lagu lokal sampai mancanegara.

Untuk bisa menggunakannya bisa memilih fitur Sing pada Joox. Selain itu juga bisa merekam suara dan juga video saat bernyanyi solo, duet maupun group. Bagi yang tertarik untuk mencoba Joox tersedia dalam aplikasi Android dan juga iOS secara gratis.

Keterangan JOOX Music
Developer Tencent Mobility Limited
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (5.930.813)
Ukuran Bervariasi
Instal 100.000.000+
Android Minimum Bervariasi

3. Aplikasi The Voice: On Stage

Aplikasi karaoke dari The Voice ini menyajikan konsep yang berbeda dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini memiliki konsep mirip dengan ajang pencarian bakat terkenal di dunia “The Voice”. Di aplikasi The Voice bisa bernyanyi mirip dengan penyanyi aslinya dengan mengikuti not lagu yang ada pada aplikasi.

Jadi semakin bagus bernyanyi sesuai dengan not lagu yang ada, maka nilai akan semakin bagus pula. Hasil rekaman dari karaoke ini berbentuk video, bisa share langsung pada sosial media yang dimiliki agar teman-teman mengetahuinya.

Keterangan The Voice – Sing Karaoke
Developer Yokee
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0 (46.822)
Ukuran 27MB
Instal 5.000.000+
Android Minimum 5.0

4. Kakoke

Selain bisa buat bernyanyi, hasil rekaman kamu di Kakoke juga bisa disimpan langsung di HP buat diputar ulang atau di-share ke medsos favorit. Kakoke juga menyediakan opsi pengaturan suara yang bisa memanfaatkan buat mengatur kualitas rekaman.

Keterangan Kakoke – sing karaoke, voice recorder, singing app
Developer 9xgeneration
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.2 (189.431)
Ukuran 30MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.4

5. StarMaker

StarMaker menjadi aplikasi karaoke yang bagus secara fitur tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya. Tersedia fitur untuk upload hasil rekaman ke sosial media sehingga pengguna lain bisa melakukan komentar dan juga likes.

Untuk fitur bernyanyi solo, duet dan group juga tidak ketinggalan pada aplikasi ini. Selain itu juga bisa mengunduh aplikasi karaoke secara gratis untuk versi Android dan juga versi iOSnya.

Keterangan StarMaker: Sing with 50M+ Music Lovers
Developer StarMaker Interactive
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.6 (1.152.882 )
Ukuran Bervariasi
Instal 100.000.000+
Android Minimum 4.3

6. Yokee Karaoke

Aplikasi karaoke ini sebenarnya namanya Yokee, tapi saat dicari di Playstore atau App Store namanya Karaoke – Sing karaoke, Unlimited Songs dengan logo microphone dengan warna samping pelangi.

Yokee menyediakan lagu yang berasal dari luar negeri dan dalam negeri, bisa bernyanyi sambil merekam video dan kemudian bisa memberikannya kepada pengguna lainnya. Menariknya Yokee memiliki efek suara seperti Stage, Hall dll agar suara yang dihasilkan mirip dengan penyanyi aslinya.

Keterangan Karaoke – Bernyanyi Karaoke, Lagu Tidak Terbatas
Developer Yokee
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0 (890.452)
Ukuran 18MB
Instal 50.000.000+
Android Minimum 5.0

7. WeSing

Aplikasi buatan dari raksasa teknologi Tencent dari China ini memiliki fitur yang menarik. WeSing bisa dikatakan sebagai sosial media karaoke, karena para pengguna bisa saling follow dan juga memberikan komentar serta like pada video hasil rekaman yang berhasil di upload pengguna lain.

Fitur yang tersedia seperti bernyanyi solo, duet dan juga grup dengan berbagai pilihan lagu dari berbagai penyanyi top dunia. Tersedia fitur karaoke secara offline tanpa perlu koneksi internet, jika tertarik bisa mendownloadnya untuk versi Android dan juga iOS.

Keterangan Karaoke Nyanyikan & Rekam musik – WeSing Menyanyi
Developer Tencent Music Entertainment Hong Kong Ltd.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (755.167)
Ukuran 40MB
Instal 50.000.000+
Android Minimum 4.1

Aplikasi Karaoke Offline untuk Android

Berikut beberapa aplikasi karaoke offline untuk android, yaitu :

1. SingPlay

Aplikasi karaoke terbaik Android oflline tanpa kuota ini mampu mengubah MP3 menjadi trek karaoke dengan menghilangkan suara vokal.

Tidak perlu khawatir, SingPlay akan tetap menjaga kualitas musik aslinya saat proses konversi. Aplikasi SingPlay tidak perlu sambungan internet, jadi makin hemat pulsa dan kuota.

Keterangan SingPlay: Perekam Karaoke MP3
Developer KineMaster Corporation
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.7 (105.771)
Ukuran 25MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.4

2. Sing Karaoke Record

Sing Karaoke Record diciptakan untuk memenuhi keinginan yang memiliki passion menjadi penyanyi papan atas. Aplikasi karaoke gratis tanpa kuota ini tentu bisa bikin pengalaman bernyanyi menjadi lebih seru dan tidak terganggu oleh jaringan yang lemot.

Di sini tidak hanya sekadar bernyanyi dari berbagai genre musik tetapi juga bisa merekam, memainkan ulang dan membagikan karaoke.

Keterangan Nyanyikan Karaoke Offline Recorder Gratis
Developer SmartAppStudio
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.1 (1.847)
Ukuran 8.2MB
Instal 500.000+
Android Minimum 4.2

3. Vocal Remover for Karaoke

Buat memakai aplikasi menyanyi offline Android terbaik ini harus mempersiapkan lagu sebelum karaoke bareng teman. Aplikasi Vocal Remover for Karaoke yang dikembangkan Kasidej K ini juga bisa menciptakan lagu karaoke sendiri.

Dengan menggunakan aplikasi ini bisa mengubah lagu di playlist menjadi format karaoke tanpa suara vokal. Dalam Vocal Remover For Karaoke bisa mengatur kualitas audio yang dihasilkan tergantung spesifikasi smartphone yang digunakan.

Keterangan Vocal Remover for Karaoke
Developer Kasidej K.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 2.6 (11.037)
Ukuran 2.4MB
Instal 1.000.000+
Android Minimum 4.4

Aplikasi Karaoke untuk PC atau Laptop

Berikut aplikasi karaoke untuk PC atau laptop, yaitu :

1. KaraFun

Aplikasi ini memiliki tampilan seperti iTunes sehingga sangat mudah untuk digunakan. Yang perlu dilakukan hanya memasukkan lagu, menghubungkan microphone dan klik tombol play untuk mulai bernyanyi.

KaraFun juga memiliki library khusus yang berisi lebih dari 17 ribu lagu. Namun untuk mengakses library tersebut harus membayar sebesar $5.99 untuk akses selama 48 jam dan $9.99 untuk akses selama satu bulan penuh.

Jika tidak ingin mengunduh software-nya, KaraFun juga menyediakan web player yang dapat diakses secara online. Terdapat juga aplikasi mobile bagi yang ingin berkaraoke dimana saja. Aplikasi mobile tersebut memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan versi desktop-nya.

Kelebihan lainnya dari KaraFun adalah tersedianya fitur-fitur unik seperti pitch change, live recording, mic effects, tempo change, dll. Kekurangannya yang paling mencolok adalah kurangnya koleksi lagu klasik di library.

2. Advanced Karaoke Player

Software Advanced Karaoke Player merupakan salah satu aplikasi karaoke gratis terbaik untuk PC yang terfavorit. Tidak hanya itu saja, bahkan Advanced Karaoke Player memiliki antar muka yang simpel dan tidak bikin pusing.

Istimewanya lagi, Advanced Karaoke Player ini mampu untuk mengatur file dengan cepat. Bahkan bisa menjalankan video dengan format MP3+G, .DAT, .MPG, .AVI, .MKV, .MP4, .WMV, .ASF, .VOB, .RM dan .RMVB.

3. CDG Plug-in for Winamp

Software satu ini juga bisa diandalkan untuk karaokean secara gratis dan mudah. Dengan aplikasi CDG Plug-in Winamp bisa merasakan sensasi karaoke secara asik dan seru.

Hanya perlu memasukkan lagu dengan format karaoke, kemudian bernyanyi. Tidak hanya itu saja, bahkan CDG Plug-in Winamp ini mampu untuk memainkan lagu dengan beragam format dan akan langsung diubah ke dalam format .MP3+G.

4. One Karaoke

Software yang satu ini sangat ideal untuk karaoke di rumah, hotel, restoran, bahkan tempat khusus untuk karaoke. Software dengan interface yang sederhana ini sangat mudah digunakan dan bisa dipakai meskipun oleh orang yang awam sekalipun.

Aplikasi ini mampu menjalankan file dengan berbagai format yang berbeda. One Karaoke memang dirancang khusus untuk orang-orang yang gemar karaoke, tetapi ingin karaoke di rumah tanpa perlu pergi ke tempat karaoke.

5. Tri Karaoke

Jika ingin menggunakan software karaoke dengan fitur berlimpah, maka silahkan jatuhkan pilihan pada aplikasi Tri Karaoke. Dengan software yang satu ini bisa mengatur tempo, suara, vocal removal, bahkan bisa mengembalikan format menjadi MP3 lagi.

Selain itu juga bisa memutar musik dengan beragam format file seperti .FLV, .MPEG, .DAT, .VOB, .MP3, .MIDI, .WAVE, .MP4, .MKV, .AVI, .3GP dan .MP3+G.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

41 mins ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

6 days ago