HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi PDF Reader Terbaik

1. Adobe Acrobat Reader

Rekomendasi aplikasi PDF Reader pertama adalah Adobe Acrobat Reader. Aplikasi ini bisa download secara gratis dengan segudang kelebihan yang dimilikinya.

Keunggulan PDF Reader dari Adobe ini adalah bisa membuka file PDF dengan ukuran yang besar sekalipun, biasanya ada beberapa aplikasi PDF Reader yang lemot saat digunakan membuka file PDF yang besar. Selain itu Adobe Acrobat Reader sudah terhubung dengan Adobe Document Cloud serta  aplikasi berbasis Cloud lain seperti Google Drive, DropBox, OneDrive dll sehingga dokumen bisa tersimpan secara aman.

Beberapa fitur menarik lain dari Adobe Acrobat seperti :

  • Penyorotan teks
  • Menambah komentar
  • Mengisi dokumen PDF
  • Menandatangani dokumen PDF
  • Text to speech

2. WPS Office – Free Office Suite for Word,PDF,Excel

WPS Office mengklaim bahwa aplikasi WPS ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan office dengan fitur yang lengkap dan canggih. Tidak hanya untuk membuka file format PDF saja, WPS Office support untuk file berformat Word dan Excel, jadi dengan satu aplikasi saja sudah bisa membuka berbagai file ekstensi yang berbeda. Tersedia juga fitur untuk melakukan editing file dengan berbagai format dokumen.

3. Xodo PDF Reader & Editor

Xodo PDF Reader dan Editor ini bisa digunakan untuk dua keperluan yang berbeda. Pertama bisa menggunakannya untuk membaca file dokumen. Kedua bisa menggunakan untuk berbagai fitur editing file format PDF. Fitur menarik dari Xodo yang bisa di coba adalah kolaborasi secara realtime dengan pengguna lain.

4. Foxit Reader

Rekomendasi PDF Reader kedua adalah Foxit Reader. Jika dibandingkan dengan aplikasi pertama dari segi fitur dan kemampuan tidak berbeda jauh. Tetapi ada beberapa fitur Foxit Reader yang menarik untuk dicoba diantaranya sebagai berikut :

  • Konversi dokumen Word, PowerPoint, Excel ke PDF.
  • Menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu.
  • Fitur keamanan file PDF dengan tambahan password, tanda tangan digital dan enkripsi
  • Fitur tracking untuk mengetahui apa saja yang dilakukan dengan file PDF.

5. Google PDF Viewer

Dari namanya sudah jelas bahwa aplikasi ini milik Google. Fitur yang dimiliki oleh Google PDF Viewer ini lebih simpel dibandingkan dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk membaca file dokumen PDF, menyalin teks, mencetak file dan sharing file PDF. Tetapi dibalik itu aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan ringan untuk digunakan.

6. Google Play Books

Google Play Books memang dikenal sebagai aplikasi untuk membaca buku yang praktis dan juga terbilang cukup lengkap. Namun, selain sebagai aplikasi membaca buku ternyata Google Play Books juga masuk ke dalam golongan aplikasi PDF Reader.

Tentu saja bisa, hal ini disebabkan aplikasi Google Play Books mampu membuka dan membaca PDF. Jadi, bagi para pecinta membaca buku tak perlu berat membawa buku ke mana pun. Pasalnya hanya perlu buku berformatkan PDF dan bisa langsung membacanya dimanapun dan kapanpun dengan aplikasi Google Play Books.

Selain untuk membaca PDF, Google Play Books juga menyajikan format yang support dengan dokumen EPUB. Cukup baik untuk sebuah aplikasi untuk membaca PDF. Jika tertarik bisa langsung download aplikasinya.

7. CamScanner -Phone PDF Creator

Aplikasi CamScanner -Phone PDF Creator, sebagaimana yang diketahui merupakan aplikasi scan, ternyata juga mampu untuk membuka bahkan membaca PDF. Dalam aplikasinya, fitur untuk mengimpor dokumen berupa PDF dapat dilakukan oleh CamScanner -Phone PDF Creator. Artinya bisa menjadikan buku sebagai buku digital berformat PDF dengan CamScanner.

8. OfficeSuite + PDF Editor

Aplikasi OfficeSuite + PDF editor telah dibahas sebagai aplikasi Office di HP Android. Namun, selain berperan sebagai aplikasi office, nyatanya OfficeSuite + PDF Editor mampu dikatakan sebagai PDF Reader karena kemampuannya yang dapat membaca dan juga membuka file juga dokumen dengan format PDF.

Selain untuk membaca dan membuka PDF saja, bahkan OfficeSuite + PDF Editor dapat digunakan untuk langsung mengedit file PDF di smartphone. Bisa memberikan komentar dan catatan-catatan pada PDF yang dibuka dengan aplikasi OfficeSuite + PDF Editor. Cukup lengkap dan praktis.

9. Polaris Office

Bukan hanya Google yang punya aplikasi terbaik untuk membaca PDF karena Infraware Inc juga memberikan aplikasi PDF Reader yang tak kalah lengkapnya dengan Google. Adalah Polaris Office, sebuah aplikasi di mana penggunanya bisa membaca semua dokumen dari Microsoft Office, termasuk PDF.

Pada fitur PDF-nya, Polaris Office menyuguhkan berbagai kemudahan di mana bisa langsung mengedit PDF dengan tools yang sudah disediakan. Jadi bukan hanya sekedar membaca PDF saja karena juga bisa mencoret-coret PDF tersebut.

10. PDF Reader

Hanya mengisi ruang di storage HP sebanyak 2.3MB, PDF Reader bisa menjadi solusi tepat untuk yang butuh aplikasi membaca PDF. Dengan aplikasi gratis satu ini tentunya bisa dengan mudah me-manage setiap PDF yang dimiliki. Bahkan, PDF Reader mengklaim aplikasinya akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam membuka serta membagikan PDF baik melalui E-Mail atau pun via pengiriman lainnya.

11. PDF Reader – Scan、Edit & Share

Sesuai dengan nama aplikasinya, PDF Reader – Scan、Edit & Share sebuah aplikasi yang bisa membaca file berupa PDF. Namun, keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini masih ada lagi, salah satunya adalah melakukan scan. Dengan aplikasi ini penggunanya bisa melakukan scanning untuk file PDF.

Bukan hanya itu saja namun bisa langsung mengedit file PDF jika memang diperlukan. Bahkan, PDF Reader – Scan、Edit & Share juga menjamin kemudahan serta kecepatan dalam membagikan file PDF. Bisa download aplikasinya secara gratis.

12. DocuSign – Upload & Sign Docs

Aplikasi yang memungkinkan menambahkan tanda tangan pada dokumen secara digital. Format file yang didukung tidak hanya PDF saja, melainkan juga Doc, Excel, dan juga gambar.

Sekali memasukkan input data tanda tangan, aplikasi bisa menambahkan tanda tangan tersebut hanya dengan sekali tap saja. Semua dokumen yang diberikan tanda tangan melalui aplikasi ini juga diakui sah secara hukum.

Jangan khawatir dokumen disusupi pihak bertanggung jawab, karena DocuSign sudah menghadirkan keamanan enkripsi yang solid. Jika sebuah file berpindah-pindah tangan untuk ditandatangani. Selain itu juga bisa melacak siapa saja memberikan tanda tangan dan kapan tanda tangan tersebut diberikan.

13. Librera – reads all books, PDF Reader

Sudah banyak mengunduh novel eBook dan tidak tahu cara membacanya dengan nyaman bisa menggunakan Librera. Sebuah aplikasi praktis yang bisa menampung keseluruhan file PDF dan menampilkannya dengan interface yang ramah pengguna.

Aplikasi ini akan memindai keseluruhan file dokumen PDF atau pun epub dan menampilkannya dengan tampilan grid. Librera juga mendukung format file CBZ dan CBR bagi yang pecinta komik. Ubahlah novel yang sudah di unduh menjadi audiobook. Pasalnya, Librera memiliki fitur text-to-speech yang bisa membacakan buku kepada Anda.

14. EBookDroid – PDF & DJVU Reader

Tidak banyak aplikasi pembaca PDF yang memungkinkan menggunakan font eksternal di luar sistem. Inilah keistimewaan dari EbookDroid. Bukan itu saja, aplikasi yang menghadirkan tampilan rak buku yang realistis ini juga memiliki kemampuan kustomasi yang sangat mendalam.

Bisa mengatur tata letak dari masing-masing halaman pada PDF yang dibaca seperti pengaturan jumlah kolom, margin, dan sebagainya. Dengan begini, pengalaman membaca dokumen bisa disesuaikan dengan preferensi.

15. Radaee

Membuka dan membaca file atau pun dokumen PDF terlalu lambat cenderung lemot dan bikin kesal. Mungkin aplikasi untuk membaca PDF dari Radaee ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk membaca dan membuka PDF secara cepat dengan anti lelet.

Aplikasi Radaee akan menjamin kecepatan dalam membuka dan membaca file berformatkan PDF. Selain itu, fitur zoom terdapat di aplikasi Radaee untuk memudahkan dalam membaca PDF yang dimiliki. Tidak luput juga fitur searching untuk mencari PDF yang diinginkan pun terpasang di Radaee.

 

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

4 hours ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

1 day ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

2 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

4 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago