HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Situs Freelance Untuk Menghasilkan Uang Tambahan

Sebelumnya mari kita mengenal apa itu Situs Freelancer?Situs Freelancer merupakan platform dimana pencari kerja dan pencari jasa mengunggah tawaran mereka.

Dengan menggunakan website ini dapat membantu untuk membangun karir freelance kalian. Situs-situs ini akan menuntun dalam menemukan klien secara mudah dan mendapatkan kepercayaan dari pencari jasa.Selain itu, dapat mengasah skill dengan mengambil berbagai proyek berbeda dari berbagai pencari jasa yang berbeda,pada akhirnya,dengan portofolio yang juga berkembang,kalianbisa mendapatkan banyak tawaran proyek.

Berikut ini daftar rekomendasi Situs Freelance untuk menghasilkan uang tambahan :

Upwork

Upwork merupakan sebuah crowdsourcing marketplace atau job marketplace terbesar yang mempertemukan klien dengan para freelancer dari berbagai bidang pekerjaan di seluruh dunia.

Cara kerja Upwork yaitu para freelancer mencari atau memilih pekerjaan yang disediakan oleh calon klien di berbagai kategori dengan cara mengirim proposal find setelah proposal disetujui dan kontrak dimulai,para freelancer baru bisa mulai bekerja sesuai kontrak yang telah ditentukan,Setelah Pekerjaan selesai, kita akan menerima pembayaran.

Jenis pekerjaan di Upwork yaitu pekerjaan dengan nilai tarif fix,tarif ditentukan oleh klien atau kesepakatan antara klien dan freelancer.Dana dibayar oleh klien dan disimpan ke Escrow Upwork dan baru cair jika pekerjaan selesai.Tarif perjam ditentukan oleh freelancer atau kesepakatan antara klien dan freelancer.Pencairan dana di Upwork dapat dilakukan dengan berbagai macam cara Metode Pembayaran di Upwork Wire transfer ke bank lokal PayPal Payoneer Skrill.

Untuk para freelancer pemula,pasanglah harga yang wajar,Jangan menggunakan proposal yang berkesan template,copas dari googling atau proposal milik teman,Hindari memanggil klien denga sebutan sir, Mister,Miss, om, dab, gan dsb,sebut langsung namanya,Selalu cek calon klien sebelum melamar.Kerjakan sebaik mungkin job pertama kalian,usahakan dapat 5 star feedback.Proposal kalian adalah senjata rahasia,jadi jangan terlalu mudah menyebarkannya,karena setiap freelancer hanya dijatah 60 connect,selalu balas invitation atau message dari klien,pertahankan serta tingkatkan performance dan Quality of works.

Jika kalian tertarik untuk mencoba silahkan kunjungi website Upwork.

Sribulancer

Sribulancer merupakan sarana online yang mempertemukan klien (penyedia pekerjaan) dengan 25.600+ freelancer (penyedia jasa) yang terdaftar di komunitas human resources (HR).Menjadi salah satu komunitas HR terbesar,Sribulancer menjadi solusi atas permintaan dan supplay jasa,khususnya jasa digital seperti jasa desain,website,konten,sosial media marketing,SEO,penerjemah dan masih banyak lainnya.Melalui platform Sribulancer,klien yang membutuhkan jasa pekerjaan dalam bentuk dan durasi apapun akan bisa merekrut freelancer tanpa harus boros waktu maupun biaya.

Berikut jenis jasa yang dikerjakan Sribulancer :

  • Website & Pengembangan
  • Pengembangan Aplikasi Mobile
  • Penulisan
  • Desain & Multimedia
  • Bisnis & Pemasaran Online
  • Entri Data
  • Penerjemahan
  • Konsultasi Hukum

Sribulancer memiliki kendala yang setiap pebisnis miliki yaitu sumber daya manusia.Ketika merekrut pekerja full time,pekerja tersebut belum mengerti apa-apa,2-3 bulan pertama sribulancer harus melatih pekerja tersebut sambil membayar gajinya.Intinya 2-3 bulan pertama pekerja tersebut belum dapat berkontribusi dan sering kali setelah itu malah keluar karena ternyata tidak cocok atau tidak mampu.Akhirnya pebisnis dan perusahaan yang dirugikan.
Sribulancer menghadirkan sistem rekrutmen SDM yang smart,modern dan efektif.Pemilik bisnis UKM atau perusahaan sangat diuntungkan dengan kehadiran freelancer yang siap bekerja dalam waktu singkat,turnaround memuaskan dan bebas biaya rekrut.Pemilik bisnis dapat memiliki akses ke 25,600+ pekerja freelance tanpa harus memikirkan terbuangnya waktu produktif, biaya iklan, training, gaji bulanan, THR, atau resiko ketidakcocokan apabila rekrut pekerja fulltime perusahaan.

Jika kalian tertarik untuk mencoba silahkan kunjungi website Sribulancer.

Projects.co.id

Merupakan situs marketplace tenaga lepas,jasa dan produk digital yang mempertemukan pihak pencari jasa dengan para tenaga lepas (freelancer).Didirikan pada November 2014,Projects.co.id menyediakan tempat untuk para pencari kerja dan pebisnis yang membutuhkan jasa dari setiap kalangan dan berbagai bidang kategori pekerjaan.Selain mendapatkan proyek dan menawarkan jasa,pengguna situs juga dapat melakukan transaksi jual-beli produk digital.

Salah satu fitur unik Projects.co.id adalah program Affiliate Referral. Kalau kalian mempromosikan project.co.id dengan URL yang disediakan,Projects.co.id bisa tahu siapa saja orang yang mendaftar ke Projects.co.id melalui URL tersebut.Kalau orang yang mendaftar sudah melakukan transaksi,kalian akan mendapatkan komisi berkisar antara 10 % hingga 20 % dari harga proyeknya.

Jika kalian tertarik untuk mencoba silahkan kunjungi website Projects.co.id

Sribu

Merupakan website jasa desain online menghubungkan antara klien yang membutuhkan desain dengan komunitas desainer melalui sistem kontes.Sribu menawarkan 20 jasa kategori desain mulai dari desain logo,kartu nama,kop surat,kemasan,label,flyer,brosur,banner,website,banner,company profile,baju,maskot,cover buku dan 12 kategori lainnya.Sribu melayani 13.000+ klien UKM dan perusahaan besar dari berbagai industri di Asia Tenggara,seperti DHL,Baidu,TransTV,Jasa Marga,Mayora dan lainnya.Sribu juga memiliki komunitas lebih dari 201.300+ desainer siap melayani.

Sebagai klien Sribu,kalian akan mendapatkan :

  • Lebih dari 100+ desain dalam 7 hari.
  • Desain pertama kurang dari 1 jam.
  • Revisi desain tanpa batas.
  • Garansi uang kembali.
  • Desain akhir yang tepat membantu meningkatkan penjualan kalian.

Sribu juga memiliki sistem kontes dimana para graphic designer akan memasukkan karya mereka kepada pemilik proyek.Jadi nanti pemilik proyek akan memilih karya mana yang lebih disukai.

Jika kalian tertarik untuk mencoba silahkan kunjungi website Sribu.

99designs

99designs merupakan sebuah marketplace online, yakni tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi di internet, namun khusus di bidang desain grafis.99designs berkantor pusat di San Fransisco,Amerika Serikat dan juga memiliki kantor cabang di Melbourne, Berlin, Paris, London, dan Rio de Jeneiro.

apakah orang indonesia bisa bekerja di 99designs, jawabannya”Ya”,karena memang kenyataannya ada ribuan orang indonesia yang bekerja di 99designs,kalian bisa mencari di facebook ada puluhan komunitas 99designs yang ada di indonesia,bahkan sudah menyebar hingga dpelosok negeri ini dan hampir 70% lebih designer 99designs merupakan orang dari indonesia.

Ada banyak kategori pekerjaan di 99designs,semuanya di kemas dalam sebuah kontes designs,seorang designer akan mendapatkan bayaran jika memenangkan salah satu kontes yang ada di 99designs sesuai dengan jumlah hadiah yang di tawarkan dan juga bisa menghasilkan uang dari 1-to-1 project jika CH yang mengajak kalian bekerja hanya dengan kalian,ada banyak  kategori kontes yang bisa kalian ikuti,seperti kontes logo,web template,aplikasi,kartu bisnis,banner dan lainnya,untuk di Indonesia sendiri, kebanyakan lebih senang mengikuti kontes dengan kategori Contest designs Logo di bandingkan Kontes yang lain,bukan berarti tidak ada yang mengikuti kontes lainnya tetapi memang kontest logo dinilai lebih mudah dari pada kontest lainnya.

Jika kalian tertarik untuk mencoba silahkan kunjungi website 99designs.

fiverr

Merupakan platform utama mikro job di Internet.Fiverr merupakan tempat para freelancer dengan berbagai macam kemampuan,tempat dimana jutaan pembeli dan penjual saling bertemu dan bertukar layanan, barang,produk atau apa pun yang bisa menghasilkan uang sebesar $5.

Fiverr telah ada lebih dari 500.000 gigs yang berbeda yang sudah diterbitkan,Fiverr menjadi tempat nyaman dan bagus bagi para pebisnis atau individu didunia untuk tugas-tugas kecil outsourcing dengan jumlah uang tunai yang mungkin relatif kecil.Di platform Fiverr dapat dengan mudah mendapatkan freelancer yang diinginkan,Fiverr didirikan oleh  2 pengusaha muda berasal dari Israel, yaitu Micha Kaufman dan Shai Wininger.Mereka menciptakan situs ini didorong oleh gagasan bahwa kerja normal dengan waktu 9 jam bukan merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan penghasilan.

Situs Fiverr diluncurkan pada bulan Februari 2010 dan kini menjadi salah satu situs paling teratas di Internet.Pertumbuhan cukup cepat ini dicapai bukan hanya ide yang mereka miliki,tetapi juga kesedehanaan yang dimiliki situs ini.Sebenarnya ada ribuan situs freelance lain,tetapi Fiverr menjadi favorit karena situs yang mudah dan cukup $5. Hal inilah yag menjadi salah satu keuntungan yang dimiliki situs Fiverr.

Jika kalian tertarik silahkan kunjungi website Fiverr.

nexxt

Nexxt mengategorikan pencarian kerja berdasarkan empat kriteria : career focus,local focus,diversity focus dan global focus. Diversity focus sangat bermanfaat untuk mengakomodasi lingkungan kerja yang lebih inklusif untuk siapapun.Dengan kategori di atas,website ini juga memungkinkan untuk mencoba berbagai macam pekerjaan yang sesuai dengan karir kalian.

Jika kalian tertarik silahkan kunjungi website nexxt.

Crowdsource

Crowdsource merupakan salah satu website freelance terbesar yang tersedia.Website lebih cocok bagi kalian yang mencari pekerjaan dalam bidang pembuatan konten, editing, perusahaan media dan penerbit.CrowdSource memecah tugas-tugas besar menjadi tugas-tugas yang lebih kecil yang lebih mudah dikelola. Kalau kalian dianggap memenuhi syarat,kalian dapat mengerjakan pekerjaannya melalui platform terintegrasi.Jika pekerjaan freelancer dianggap baik, mereka akan menerima kompensasi yang lebih besar dan mendapatkan akses ke pekerjaan yang lebih banyak.

jika kalian tertarik silahkan kunjungi website Crowdsource.

sekian artikel ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua:)

2/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

6 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

6 days ago