HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Categories: Blog

Cara Mudah Memanfaatkan Telegram Menjadi Sumber Cuan

Cara Mendapatkan Uang di Telegram – Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari memang harus dibeli dengan uang, namun semakin kita membantu mengatur pengeluaran, maka kita akan semakin ceroboh dalam membelanjakan uang sehari-hari.

Salah satu cara untuk menghindari pemborosan uang adalah dengan meningkatkan penghasilan Anda, meskipun menabung tampaknya merupakan pilihan yang lebih cerdas. Misalnya, Anda bisa menambah penghasilan dengan menghasilkan uang secara online, seperti di Telegram.

Benarkah ada cara menghasilkan uang di Telegram? Hei, jangan salah, tentu saja ada. Apakah kamu tertarik? Khusus untuk Anda semua pembaca Hosteko di luar sana, di bawah ini kami akan menjelaskan secara detail cara menghasilkan uang di Telegram.

Definisi Telegram

Pada masa-masa awal telepon seluler, Short Message Service (SMS) banyak digunakan untuk membantu seseorang dalam proses komunikasi mereka. Sejak smartphone menjadi populer, layanan SMS secara bertahap digantikan oleh aplikasi pesan instan dan chatting. Aplikasi chatting yang paling umum digunakan untuk berkomunikasi adalah WhatsApp dan Facebook Messenger. Banyak juga aplikasi chatting seperti Telegram yang memiliki beragam fitur unggulan.

Telegram adalah layanan perpesanan multi-platform yang didirikan oleh pengusaha Rusia Pavel Durov, namun untuk sementara dilarang di Rusia dan tidak memiliki ikatan dengan pemerintah atau bisnis mana pun. Aplikasi Telegram pertama kali dirilis di iOS dan Android pada akhir tahun 2013 dan saat ini memiliki sekitar 550 juta pengguna bulanan, menurut data yang tersedia.

Basis pengguna Telegram cenderung bertambah setiap kali pesaing utamanya mengalami skandal privasi. Misalnya saat WhatsApp baru-baru ini melakukan perubahan keamanan. Yang membuat Telegram unik adalah fokusnya pada privasi, enkripsi, dan keterbukaan terhadap API publik.

Fungsi inti Telegram sama dengan kebanyakan aplikasi perpesanan lainnya seperti kirim pesan ke pengguna Telegram lain, buat percakapan grup, telepon atau video call ke kontak Anda, kirim file dan stiker, dan masih banyak lagi. Namun, ada beberapa fitur khusus yang membuatnya berbeda dari aplikasi chatting lainnya.

Keunggulan Telegram

Kelebihan terbesar dari aplikasi Telegram adalah rasa aman. Fitur keamanan yang meningkatkan kegunaan adalah setiap akun memiliki nama pengguna. Daripada memberikan nomor telepon Anda, Anda dapat memberikan nama pengguna Anda.

Ini memberi Anda kendali lebih besar atas informasi apa yang tersedia bagi Anda dan bagaimana orang dapat menghubungi Anda kapan saja. Untuk privasi lebih, Anda juga dapat membuat kode QR sementara untuk memungkinkan orang lain menambahkan kontak Anda tanpa nama pengguna atau nomor telepon.

Secara umum, Telegram sama amannya atau lebih aman dibandingkan kebanyakan aplikasi obrolan lainnya. Meskipun beberapa orang mungkin berpendapat bahwa enkripsi end-to-end WhatsApp terhadap semua pesan adalah pendekatan yang lebih baik, ikatan dan hubungan perusahaan dengan Facebook/Meta dibatasi oleh kelompok advokasi privasi yang mereka layani mungkin menimbulkan keraguan.

Cara Menghasilkan Uang Di Telegram

Ini tentu menjadi bagian yang paling ditunggu-tunggu. Bagaimana cara menghasilkan uang di Telegram? Ada berbagai cara untuk mengelola aplikasi Telegram ini, baik sendiri maupun bekerja sama dengan partner.

Sebelum masuk ke cara menghasilkan uang di Telegram, perlu Anda ingat bahwa kunci sukses adalah kesabaran. Tidak bisa langsung terima jutaan rupee di Telegram, kan? Oke, berikut cara menerima uang di Telegram:

Mengelola dan mengembangkan saluran Telegram

Cara pertama untuk menghasilkan uang di Telegram adalah dengan mengelola dan mengembangkan saluran/channel Telegram. Fitur saluran Telegram memungkinkan Anda membuat jenis grup dengan banyak audiens yang hanya menerima pesan satu arah dari Anda.

Saluran Telegram memungkinkan Anda mengirim pesan dan informasi kepada pengguna yang ada dalam saluran tersebut. Misalnya Anda membuat channel Telegram untuk belajar bahasa Inggris, Anda dapat membuat konten di channel ini berupa teks, foto, dan video berisi materi belajar bahasa Inggris.

Jika member anda banyak, anda bisa menjual channel anda kepada orang lain. Anda juga dapat mempertahankan saluran Anda dengan menjual atau mempromosikan produk Anda.

Jasa Endorsement di channel Telegram

Cara menghasilkan uang di Telegram yang kedua adalah dengan menjadi layanan periklanan/endorsement di channel Telegram.

Jika Anda ingin mempertahankan grup atau saluran, Anda dapat menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan berbeda. Salah satu pilihannya adalah bekerja sama dengan brand untuk mempromosikan produk mereka di saluran yang Anda buat. Pembayaran selanjutnya akan dilakukan sesuai kontrak dengan brand atau toko online.

Telegram Quiz Hunter

Cara menghasilkan uang di Telegram selanjutnya adalah menjadi Telegram Quiz Hunter. Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang di Telegram, mengapa tidak menjadi pemburu kuis di Telegram?

Akhir-akhir ini kita melihat banyak akun Telegram yang mengadakan kuis yang menawarkan berbagai hadiah, baik toko online maupun perusahaan dan otoritas. Cobalah keberuntunganmu dengan bergabung di salah satu dari mereka.

Melalui kuis Telegram, Anda dapat menemukan berbagai jenis kontes, mulai dari repost hingga kompetisi untuk karya Anda melalui postingan, mention teman, hadiah uang tunai atau item unggulan. Menghasilkan uang dengan menjual kembali untuk mendapatkan uang atau produk tentunya harus memenangkan kuis. Kegiatan ini tidak memerlukan modal apapun dan tidak menimbulkan kerugian, sehingga tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Memberikan Referral

Cara menghasilkan uang di Telegram selanjutnya adalah dengan memberikan referral. Referral adalah strategi pemasaran yang bertujuan untuk mendorong pelanggan mengundang calon pelanggan baru lainnya.

Ada banyak sistem referral yang sangat menguntungkan dan memiliki potensi besar bila digunakan bersama dengan Telegram. Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan menggunakan program referral dan afiliasi Telegram lainnya. Misalnya kami memberikan referral TikTok melalui Telegram sehingga pengguna Telegram yang belum memiliki TikTok dapat menginstal TikTok.

Referral TikTok sendiri sangat banyak, dengan satu referral mencapai hingga 30.000. Bayangkan Anda memiliki 50 pengikut referral TikTok baru di Telegram. Pasti hasilnya akan sangat bagus dan dana Anda akan terus bertambah berkat referral ini.

Menjadi Developer BOT Telegram

Salah satu fitur hebat yang membedakan Telegram dengan aplikasi chat lainnya adalah bot. Fungsi bot adalah singkatan dari “robot” dan merupakan sistem yang secara otomatis dan berulang kali melakukan tugas tertentu. Karena bot bekerja secara otomatis, mereka dapat bekerja lebih cepat dibandingkan manusia

Cara menghasilkan uang dengan fitur ini adalah dengan membuat dan mengembangkannya. Setelah bot yang dibuat sudah siap pakai, bagikan dengan lebih banyak orang untuk mendapatkan lebih banyak pengguna. Anda dapat menerapkan sistem membership dan berbayar, sehingga pengguna yang ingin menggunakan bot yang Anda buat harus membayar terlebih dahulu.

Membuat BOT memang tidak mudah, namun cara ini akan sangat menarik bagi sebagian orang. Tentu saja, harga saat BOT milik developer dijual tidaklah murah.

Menjual produk di Telegram

Membuka toko online saat ini menjadi cara yang sedang trend untuk menghasilkan uang. Anda dapat menggunakan media sosial seperti Telegram untuk menjual produk Anda.

Selain itu, banyak variasi produk fisik yang bisa dijual di Telegram. Mulai dari pakaian, hijab, krim perawatan kulit hingga makanan bisa dijual. Kalau menjual produk sendiri pasti untung besar.

Namun jika Anda tidak bisa membuat atau memiliki produk sendiri, Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller atau dropshipper. Sekalipun Anda hanya seorang reseller atau dropshipper, jika penjualan Anda bagus dan pelanggannya banyak, bukan tidak mungkin Anda bisa menjadi produsen nyata produk Anda sendiri di kemudian hari.

Menjual konten premium

Fitur berbagi file tanpa batas di Telegram memungkinkan Anda membuat saluran atau grup untuk menyediakan akses ke konten premium dan mendapatkan uang. Pastikan channel yang Anda buat memiliki banyak anggota. Kemudian kelola dan kembangkan saluran atau grup Anda sambil mempromosikan pembelian konten premium.

Jual akun Telegram

Jika Anda bosan dengan akun Telegram yang sudah lama Anda gunakan, jangan buru-buru menutupnya. Anda bisa menjualnya kepada siapa saja yang berminat dan ini adalah salah satu cara menghasilkan uang di Telegram.

Saat ini jual beli akun Telegram sudah menjadi peluang bisnis bagi banyak orang. Biasanya orang yang melakukan ini sengaja membuat banyak akun dan mengumpulkan banyak pengikut untuk dijual. Semakin banyak follower dan interaksi yang dimiliki suatu akun, maka semakin tinggi pula harga jual yang ditawarkan kepada Anda.

Menjadi buzzer Telegram

Buzzer adalah contoh tipe pengguna Telegram yang biasanya digunakan untuk memicu diskusi suatu topik. Buzzer juga biasa digunakan untuk menangkal narasi atau opini publik tertentu sesuai keinginan seseorang. Namun demikian, buzzer belum tentu menimbulkan tema atau topik yang bernuansa negatif.

Adapun pekerjaan yang dilakukan untuk “menambahkan” informasi dan topik tertentu agar dibahas secara luas. Misalnya terkait pariwisata, kuliner, dll. Setelah mencapai tujuan, pelanggan yang menggunakan layanan akan membayar upah sesuai kontrak sebelumnya.

Menjadi buzzer itu tidak sulit. Hanya membutuhkan jutaan pengikut, asli dan bukan palsu, agar lebih cepat untuk menyebarkan topik yang diangkat, hingga menjadi hot issue. Konten yang disampaikan melalui buzzer tentunya harus menggugah minat pengguna Telegram, menjadi topik yang menarik, dan memberikan kontribusi yang berdampak bagi masyarakat.

Menawarkan layanan tertentu

Anda juga dapat menggunakan Telegram untuk memberikan layanan kepada orang lain. Anda dapat mempromosikan produk Anda dalam bentuk layanan tertentu melalui grup atau saluran.

Misalnya jasa penghapusan akun Facebook, jasa penerjemahan teks, jasa menggambar atau melukis, edit foto/video, dan sebagainya. Anda juga dapat mengirim file permintaan klien melalui Telegram tanpa khawatir tentang batasan kompresi atau unduhan.

Tambah Penghasilanmu Dengan Aplikasi Telegram

Penghasilan tambahan selain penghasilan tetap merupakan dambaan banyak orang. Selain bekerja tetap, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari bidang informal seperti Telegram.

Cara menghasilkan uang di Telegram sangat “tricky“. Ada berbagai cara untuk mengelola aplikasi Telegram ini, baik sendiri maupun bekerja sama dengan partner. Anda dapat mulai mengembangkan saluran Telegram Anda, menjadi pengembang bot, berjualan di Telegram, membuka saluran Telegram atau layanan manajemen akun, merekomendasikan produk di Telegram.

Jika Anda memiliki banyak pengikut Instagram, Anda dapat memonetisasinya di website Anda. Namun untuk membuat website, Anda harus membeli hosting dan domain terlebih dahulu.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Gunakan Tools Ini Untuk Membuat Nama Bisnismu Lebih Menarik

Nama bisnis sangatlah penting dan wajib ada bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis. Karena…

6 hours ago

Web Application Firewall: Cara Efektif Mencegah Serangan Siber pada Aplikasi Web

Perkembangan teknologi membuat banyak pebisnis mulai menggunakan aplikasi atau website. Namun dibalik itu pengguna harus…

7 hours ago

4 Rekomendasi Editor HTML Terbaik Yang Wajib Developer Coba

Setiap orang mempunyai kebutuhan dan keinginannya masing-masing. Saat memilih platform untuk membangun situs web Anda…

8 hours ago

Masih Bimbang Dengan JSON? Yuk Simak Kelebihan Dan Kekurangannya!

Ingin menggunakan JSON tetapi masih bimbang? Yuk lihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari programming…

1 day ago

Backup Data: Solusi Cerdas Melindungi Data

Backup data adalah proses menyalin file penting dan menyimpannya di lokasi lain. Hal ini merupakan…

1 day ago

Reboot: Solusi Praktis untuk Menyegarkan Perangkat

Beberapa orang mungkin sering mendengar istilah "reboot". Reboot biasanya diperlukan ketika perangkat elektronik mengalami kerusakan,…

1 day ago