HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Tipe Remarketing Yang Umum Digunakan Pada Bisnis

Ada berbagai kelebihan dari teknik remarketing.Pada artikel ini kita akan mengetahui lebih banyak tentang remarketing beserta tipe-tipe remarketing yang umum digunakan dalam bisnis.

Pengertian Remarketing

Remarketing adalah sebuah cara untuk bisa terhubung kembali dengan orang-orang yang pernah menjadi pelanggan kalian.Sebagai seorang pebisnis,kalian tentu bisa melakukan cara remarketing untuk membuat orang-orang kembali membeli produk atau layanan .

Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan ketika melakukan remarketing,yakni :

  • Brand awareness meningkat.
  • Loyalitas pelanggan akan tinggi.
  • Membuat pelanggan akan membeli lagi produk atau layanan.
  • Produk atau layanan mudah untuk didapatkan oleh pelanggan.
  • Membuat keuntungan meningkat karena banyaknya orang yang menjadi pelanggan tetap.

Tipe Remarketing Yang Digunakan Dalam Bisnis

Remarketing juga memiliki beberapa tipe,Penting untuk mengetahui tipe-tipe remarketing yang umum digunakan dalam bisnis,berikut ini merupakan 6 tipe remarketing yang umum digunakan dalam bisnis :

  • Display Remarketing

Merupakan jenis yang umum digunakan untuk memancing pelanggan agar kembali menggunakan produk atau layanan.Display remarketing menggunakan iklan berbayar untuk menjalankannya,kalian memasang iklan yang akan muncul di margin situs web pihak ketiga,dimana iklan tersebut menjangkau pengguna yang telah mengunjungi situs kalian.

Cara menjalankan display remarketing salah satunya adalah memasang iklan di Google Ads.Google Ads akan melakukan pelacakan terhadap cookie dan kemudian menargetkan pengguna yang mengunjungi situs kalian dengan iklan untuk produk atau layanan.Google ads akan menampilkan iklan kalian kepada orang-orang yang terhubung dengan jaringan Display Google.

  • Search Remarketing

Search remarketing memanfaatkan iklan berbayar seperti Google Ads,bedanya kalian akan menemukan iklan ini di SERP (Search Engine Results Page) pada peringkat pertama atau kedua.Kalian akan menemukan tulisan Ad pada samping kiri judul website.

Berbeda dengan display remarketing yang menggunakan pihak ketiga (website lain) untuk menampilkan iklan kalian,search remarketing memanfaatkan pencarian Google kalianSaat menggunakan Google Ads maka Google Ads akan menggunakan fitur Remarketing lists for search ads (RLSA) untuk menampilkan ulang iklan kalian ke mesin pencarian.

  • Dynamics Remarketing

Merupakan tipe remarketing yang cukup unik dari kedua tipe di atas.Dynamics remarketing punya ciri khas yaitu memanfaatkan konten yang berbeda untuk setiap pengguna internet.

Tipe dynamics remarketing sangat efektif karena mampu menampilkan iklan berdasarkan personalisasi dari setiap pengguna di internet.Iklan yang ditampilkan pasti sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan.

  • Video Remarketing

Merupakan cara remarketing untuk membuat orang yang sudah membeli produk atau layanan kalian bisa tertarik lagi kepada produk atau layanan dengan melihat iklan video yang kalian buat.Video remarketing bisa kalian pasang di platform berbagi video seperti YouTube,Instagram, atau TikTok.Kalian hanya menyesuaikan siapa target pelanggan kalian sebelumnya yang ingin dijangkau kembali.

Kalian bisa menggunakan video remarketing untuk membuat orang-orang kembali membeli atau menggunakan brand kalian.Tips membuat video remarketing adalah membuat durasi yang singkat dan menarik,kalian harus membuat orang-orang tidak melewati iklan video yang kalian pasang.

  • Email Remarketing

Tipe yang efektif untuk melakukan remarketing adalah email remarketing.Kalian bisa mengajak pengguna lama untuk menggunakan produk atau layanan dengan satu email ke banyak orang.

Kalian pasti memiliki daftar pelanggan kalian yang tidak lagi melakukan transaksi ke situs,email remarketing bekerja untuk mendapatkan pelanggan kalian kembali menggunakan produk atau layanan.Tips ampuh untuk melakukan email remarketing adalah memberikan pelanggan lama diskon spesial agar mereka ingin membeli produk atau layanan lagi.Kalian juga bisa memberitahu mereka tentang produk atau layanan baru yang diluncurkan agar menarik perhatian.

  • Social Media Remarketing

Social media remarketing merupakan salah satu cara yang cukup ampuh untuk memancing pelanggan lama untuk menggunakan kembali produk atau layanan.Kalian bisa memasang iklan di sosial media seperti Facebook atau Instagram untuk memancing pelanggan lama  mengunjungi sosial media kalian kembali.

Kalian juga bisa melakukan remarketing dengan cara memberi giveaway atau hadiah untuk orang-orang yang pernah membeli atau menggunakan produk.Kalian juga bisa menggunakan fitur-fitur di snapgram seperti polling untuk memastikan apakah pelanggan lama masih mengikuti kalian di sosial media.Social media remarketing ini bisa menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan hati pelanggan lama kalian kembali.

 

Remarketing menjadi sebuah cara untuk membuat pelanggan lama dapat tertarik untuk membeli produk atau layanan kalian.Ada enam remarketing umum yang biasa digunakan untuk bisnis,semua tipe-tipe remarketing tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.Kalian bisa memilih tipe mana yang ingin digunakan untuk melakukan remarketing.Semoga artikel ini bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Mudah Banget! Begini Cara Membuat Landing Page dengan Elementor

Kamu sudah punya website? Ingin punya website tapi budget terbatas? Tenang! Karena WordPress memiliki plugin…

19 hours ago

Ide Konten Video Menarik Untuk Sosial Mediamu!

Halo Sobat! Dengan berkembangnya dunia digital, kini kita bisa menikmati berbagai macam konten. Salah satu…

23 hours ago

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

2 days ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

2 days ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

3 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

3 days ago