HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Tips Membuat About Me Menarik

Pernahkan Anda mengamati fitur website dengan detail? Jika Anda perhatikan, pada setiap website pasti ada halaman about us atau about me. Nah, fitur About Me ini digunakan untuk memastikan kredibilitas suatu website.

Melalui fitur About Me ini, pengguna bisa melakukan screening  sebagai informasi dan identifikasi awal terhadap website. Jika Anda menggunakan website untuk menjalankan usaha, maka pengunjung website Anda bisa melihat reputasi perusahaan Anda melalui halaman About Me. Sehingga mereka tahu gambaran umum website Anda sebagai kesan awal terhadap perusahaan Anda. Oleh karena itu, Anda harus membuat halaman About Me semenarik mungkin. Nah, bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini!

Tips Membuat About Me Menarik

1) Terlihat Mengundang

Supaya banyak audiens yang mampir ke website Anda, Anda harus membuat konten yang dapat mengundang banyak audiens untuk membaca. Misalnya, seperti membuat kata pengantar yang lucu. Dalam membuat halaman About Me ada beberapa hal yang harus dicantumkan, yaitu siapa kamu? (who are you), apa yang kamu kerjakan (what you do), mengapa kamu lakukan (why you do it).

2) Jadilah Informatif

Setiap pengunjung pasti ingin mengenal website atau perusahaan Anda, maka dari itu Anda perlu menyajikan informasi yang informatif tentang website atau perusahaan Anda. Sehingga pengunjung bisa mengerti seberapa besar value yang Anda tawarkan dan seberapa besar passion yang Anda tampilkan. Dengan begini, penunjung akan merasa senang ketika berkunjung ke website Anda.

3) Jadilah Diri Sendiri

Buatlah halaman About Me yang menceritakan website atau perusahaan Anda dengan bahasa yang senyaman mungkin agar pengunjung merasa nyaman dan mudah memahami. Tuliskan hal-hal penting tentang website atau perusahaan Anda dengan sejelas mungkin dan tidak terlalu panjang. Dan beri kesempatan pengunjung untuk menikmati bahasa yang Anda sajikan.

4) Jujur

Dalam membuat halaman About Me haruslah memberikan informasi yang sesuai dengan website atau perusahaan Anda tanpa dilebih-lebihkan.Dengan informasi yang bisa dipercaya dan enak dibaca akan membuat pengunjung memiliki pemikiran yang positif terhadap website Anda.

5) Sajikan Infromasi secara Sederhana

Anda tidak harus menceritakan perjalanan perusahaan Anda dari awal hingga akhir pada halaman About Me. Namun, cukup dengan menuliskan makna yang paling berkesan atau kejadian penting yang mengubah hidup Anda. Dan pastikan ditulis secara singkat dan nyaman untuk dibaca.

6) Rutin Diperbarui

Seiring berjalannya waktu, pasti ada perubahan dari perusahaan atau diri Anda, sehingga Anda perlu melakukan pembaruan pada halaman About Me. Namun, Anda tidak perlu mengubahnya secara keseluruhan, cukup dengan memperbarui informasi terkait dengan proyek yang sedang Anda jalankan, atau tentang produk Anda yang tengah naik daun. Dengan demikian, pengunjung akan memiliki pandangan bahwa webiste milik Anda selalu aktif dan terpelihara.

7) Bantu Pengunjung

Melalui website, Anda bisa membantu pengunjung dengan memberikan solusi atas kebutuhan mereka dari service yang Anda miliki. Anda juga bisa menampilkan testimoni pada halaman About Me agar pengunjung semakin percaya dan tahu seberapa besar impact Anda kepada pengujung yang pernah Anda bantu.

8) Jalin Hubungan

Cantumkan kontak Anda dihalaman About Me agar Anda dapat selalu terhubung dan berkomunikasi dengan pengunjung. Anda bisa menggunakan kata-kata menarik agar pengujung menghubungi Anda, seperti: Perlu bantuan? Hubungi kami atau yang lainnya.

Itulah beberqpa tips yang bisa Anda coba agar halaman About Me Anda semakin menarik. Semoga membantu!

5/5 - (1 vote)
Dwi H

Recent Posts

Kenali Perbedaan Customer Experience dan Customer Service beserta 10+ Strategi Membangun Customer Experience 

Customer experience adalah kesan atau pengalaman yang dimiliki pelanggan dari suatu interaksi bisnis. Pengalaman ini…

15 hours ago

Ini Dia Pengertian Lengkap dan Cara Menghitung Cost Per Lead

Dengan kemajuan teknologi, semua orang melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk marketing. Seperti diketahui bahwa…

18 hours ago

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

2 days ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

2 days ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

3 days ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

3 days ago