HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Categories: Uncategorized

Ingin Mencari Uang Tambahan? Intip Website Freelance Berikut Ini

Sekarang tidak perlu lagi mencari uang di kantor yang jam kerjanya wajib. Ada banyak website freelance Indonesia dan asing di mana Anda bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat Anda. Apalagi jika Anda memutuskan untuk menjadi full-time freelancer, Anda harus aktif mencari klien dan memperluas jaringan Anda.

Tapi jangan khawatir. Dengan situs web freelancer yang disebutkan dalam artikel ini, Anda pasti akan menemukan pekerjaan dan klien potensial. Pada artikel ini, kami telah menyusun daftar situs web freelance terbaik untuk membantu Anda menemukan perusahaan dan klien yang membutuhkan layanan Anda. Atau sebaliknya, Anda juga bisa mencari jasa freelance sesuai kebutuhan Anda.

Yuk, jangan ragu langsung saja scroll ke bawah!

Website Freelance Indonesia & Internasional Terbaik

Dari semua website freelance yang ada pada artikel kali ini, kita akan mulai dengan website freelance Indonesia terlebih dahulu baru kemudian memperkenalkan website freelance internasional. Berikut beberapa rekomendasi website freelance terbaik di Indonesia dan luar negeri untuk mencari kerja:

1. Sribu

  • Jenis pekerjaan: Berbagai pekerjaan di bidang digital
  • Kelebihan: Pekerjaan khusus untuk pasar Indonesia

Jika Anda pernah mendengar tentang website freelance Sribulancer, nah Sribu adalah wajah barunya. Sebelumnya, Sribu dan Sribulancer terpisah, di mana Sribu berfokus pada pekerjaan terkait desain.

Sribulancer dan Sribu kini terintegrasi dan mencakup berbagai jenis pekerjaan di bidang digital. Anda bisa menemukan pekerjaan freelance mulai dari desain grafis, layanan pengembangan web, penulisan artikel hingga video dan audio. Jika Anda sudah memiliki keahlian di bidang digital, seperti desain logo, pembuatan konten, atau web developer, website freelance Indonesia ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

2. Fastwork

  • Jenis pekerjaan: Umumnya berkaitan dengan teknologi
  • Kelebihan: Antarmuka yang ramah pengguna, sederhana dan rapi

Situs kerja online freelance ini didirikan di New York pada tahun 2015 dan berfokus pada pasar Asia Tenggara. Fastwork masuk ke Indonesia pada tahun 2018 dan hanya dalam waktu satu tahun.

Fastwork telah berhasil menjangkau lebih dari 50.000 pengguna terdaftar dengan ribuan transaksi per bulan. Tak heran jika Fastwork menjadi salah satu platform freelance online terbesar di Indonesia.

Anda bisa menemukan beragam pekerjaan yang mencakup semua bidang teknologi digital, mulai dari desain grafis hingga gaya hidup. Seperti menulis caption untuk akun media sosial Anda dan bekerja sebagai planner itinerary perjalanan.

3. Freelancer Indonesia

  • Jenis pekerjaan: Hampir semua jenis pekerjaan
  • Kelebihan: Ada banyak pekerjaan yang terdaftar, sehingga menjadi salah satu situs freelance terbesar

Situs web freelance penghasil uang online ini adalah pasar crowdsourcing terbesar dengan 32 juta pengguna terdaftar. Banyaknya pengguna membuat platform ini menjadi penyedia ribuan pekerjaan yang bisa Anda pilih sebagai freelancer.

Mendaftar pekerjaan di sini gratis untuk mencoba keberuntungan untuk menawarkan jasa yang Anda berikan dan mencari jasa freelance di antara ratusan lowongan epekerjaan yang tersedia setiap harinya.

4. Projects

  • Jenis pekerjaan: Kebanyakan di bidang teknologi
  • Kelebihan: Salah satu situs terbesar di Indonesia dengan banyak lowongan kerja

Projects juga merupakan salah satu situs freelance terbesar di Indonesia. Jasa atau layanan yang ditawarkan di sini terutama mencakup topik-topik terkait teknologi seperti pemodelan 3D dan animasi, penambangan data dan entri data, pemasaran dan media sosial.

Namun bukan berarti Anda tidak bisa menemukan pekerjaan lain di situs web freelance indonesia ini. Banyak juga lowongan pekerjaan untuk pengajar, asisten pribadi, dan lainnya.

5. Indeed

  • Jenis pekerjaan: Pekerjaan umum yang ditawarkan perusahaan
  • Kelebihan: Postingan lowongan pekerjaan dialihkan ke situs web pemberi kerja, sehingga sangat dapat diandalkan

Selain mencari pekerjaan full-time, Indeed juga menyediakan platform bagi perusahaan atau pemberi kerja untuk memposting lowongan pekerjaan yang membutuhkan freelancer.

Situs web ini memungkinkan Anda mencari pekerjaan freelance online, biasanya diiklankan oleh perusahaan terkemuka. Daftar pekerjaan yang dipasang di situs Indeed juga biasanya hanya berupa iklan, dan proses pendaftaran mengarahkan Anda ke situs web perusahaan tersebut. Hal ini mengurangi risiko tawaran pekerjaan palsu.

6. OLX

  • Jenis pekerjaan: Hampir di semua bidang
  • Kelebihan: Dikenal banyak oleh user umum dan mudah digunakan

Anda mungkin mengenal OLX sebagai situs jual beli barang second, real estate atau properti, dan kendaraan. Selain itu, ternyata juga menyediakan tempat untuk memposting pekerjaan, loh!

OLX menawarkan berbagai jenis pekerjaan freelance, mulai dari jasa pengajar, penulis, hingga pemimpin arisan. Sangat unik bukan? Namun hati-hati dalam mencari pekerjaan freelance di OLX, karena OLX tidak memiliki sistem yang terintegrasi sehingga proses transaksi harus dilakukan di luar website.

7. LinkedIn

  • Jenis pekerjaan: Umumnya sebagai penulis dan penerjemah
  • Kelebihan: Situs web bereputasi sehingga Anda dapat mempercayainya

LinkedIn telah diterapkan di Indonesia sejak merebaknya COVID-19, menjadi lebih populer karena banyaknya orang yang terkena imbas dari wabah ini.

Anda dapat menggunakan LinkedIn untuk mencari pekerjaan freenance, entah itu remote work ataupun pekerjaan lepas di wilayah Anda. Sesuaikan saja area dan jenis pekerjaan yang diinginkan pada area filter.

8. Fiverr

  • Jenis pekerjaan: digital marketing, pengembangan web, media sosial
  • Kelebihan: kategori beragam, pendaftaran gratis, kursus online
  • Kekurangan: biaya komisi tinggi, proses pembayaran lama

Freelancer di situs web ini Mereka dapat menampilkan program di situs mereka. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengusaha memilih orang-orang yang menarik perhatian mereka.

Dengan fitur ini, pengguna layanan tidak perlu menghubungi orang gratisan. Selain itu, Fiverr menawarkan pelatihan gratis untuk mengembangkan keterampilan Anda dan mengajari Anda cara mendapatkan klien sebagai pekerja lepas online.

9. Upwork

  • Jenis pekerjaan: pemasaran merek, pemrograman, desain website
  • Kelebihan: perlindungan pembayaran, klien yang andal, proyek berbasis anggaran
  • Kekurangan: proses seleksi yang panjang, biaya layanan yang tinggi

Upwork menawarkan berbagai dukungan untuk karier freelance Anda Kami menawarkan alat seperti ruang untuk berkolaborasi, pembuatan faktur terintegrasi, dan proses perekrutan yang transparan. Anda juga bisa bekerja untuk berbagai klien terkenal seperti Microsoft, Airbnb, dan Dropbox.

Jika Anda mencari fleksibilitas dalam pekerjaan Anda, situs web lepas ini layak untuk dicoba.

10. Guru

  • Jenis pekerjaan: pemasaran, pemrograman, administrasi
  • Kelebihan: pembayaran aman, daftar pekerjaan yang dipersonalisasi, keanggotaan gratis
  • Kekurangan: berpotensi terdapat klien palsu

Setelah Anda mendaftar di platform ini, Anda akan menjadi bagian dari 3 juta freelancer yang tersebar di seluruh bagian dunia sebagai pencari pekerjaan seperti halnya web development, menulis, arsitektur, dan lain sebagainya.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Kenali Prototype! Definisi, Fungsi Serta Langkah-langkah membuatnya

Jika Anda berkecimpung di dunia desainer atau pengembang, Anda mungkin tahu apa itu prototype. Istilah…

1 day ago

Web Server Populer: Apa Saja Perbedaan Keduanya?

Kecepatan server Anda menentukan apakah situs web Anda memiliki pengalaman pengguna yang baik. Jadi pastikan…

2 days ago

Menjelajahi TCP/IP: Fungsi, Layer, dan Proses Kerja yang Perlu Anda Ketahui

 Jaringan adalah aspek yang sangat penting dalam ilmu teknologi dan informasi. Selain hardware dan software,…

2 days ago

Kenali Berbagai Macam Jenis Web Server Hanya Di Sini

Pernahkah anda mendengar istilah web server? Siapapun yang mengetahui tentang server dan website pasti mengetahui…

3 days ago

Ingin Install Nginx di CentOS? Yuk Simak Panduan Lengkap Ini

Apakah Anda sering bingung bagaimana cara menjalankan website di cloud VPS? Cloud VPS dan hosting…

3 days ago

Simak Apa Saja Perbedaan Nginx Dengan Web Server LiteSpeed

Nginx merupakan web server yang pertama kali dikembangkan oleh Igor Sysoev pada tahun 2002. Seiring…

3 days ago