HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

10 Rekomendasi Aplikasi Baca Komik 2022

Hampir setiap kalangan, mulai dari anak muda sampai orang dewasa mengenal jenis bacaan yang satu ini, komik. Komik merupakan salah satu jenis bacaan dengan ditambahkannya berbagai macam animasi menarik sehingga banyak orang yang betah berlama-lama menyelami bacaan yang satu ini.

Jika zaman dulu orang membaca komik dengan membawa buku komik, namun berbeda dengan zaman canggih seperti saat ini. Hanya dengan melalui smartphone, saat ini semua pecinta komik bisa menikmati bacaan dengan menggunakan sebuah aplikasi untuk membaca komik, baik membaca komik offline maupun membaca komik online.

Berikut kali ini Hosteko akan membahas 10 aplikasi untuk membaca komik yang paling populer di Android. Bahkan salah satu aplikasi untuk membaca komik ini ada yang dari Indonesia.

Berikut merupakan beberapa aplikasi baca komik, yaitu :

1. LINE Webtoon

Aplikasi untuk membaca komik yang satu ini mungkin sudah tidak asing untuk kebanyakan orang. Webtoon merupakan salah satu aplikasi untuk membaca komik yang paling populer dengan total pengunduh aplikasi lebih dari 600.000. Komik-komik yang disediakan dalam aplikasi Webtoon sangat memiliki banyak ragamnya.

Sehingga membuat para penikmat komik betah berlama-lama untuk membacanya. Lebih dari 7000 komik bergenre romantis, horror, komedi, superhero, dan lainnya disediakan oleh Webtoon secara gratis. Bisa menikmati membaca komik online ini secara gratis tanpa adanya biaya yang harus dikeluarkan.

Namun, jika tidak ingin membaca secara online, masih bisa membaca komik offline melalui Webtoon dengan cara mendownload komik tersebut dan kemudian disimpan. Sementara kekurangannya adalah ada beberapa operator yang dikenakan biaya untuk bisa mengakses aplikasi Webtoon.

2. MangaToon

Aplikasi gratis satu ini menyediakan banyak sekali genre cerita komik, mulai dari action, romance, slice of life, dan masih banyak lagi. Demi kenyamanan para pembaca, MangaToon tidak hanya menyiapkan cerita menarik tapi juga tampilan gambar dengan kualitas dan resolusi yang baik.

Selain itu, bagi yang tidak ingin membaca komik secara online, maka bisa manfaatkan fitur download. Fitur tersebut memudahkan untuk membaca komik tanpa terkoneksi internet. Jadi, cukup mengunduh komik yang ingin dibaca, kemudian komik yang diunduh akan disimpan dalam storage HP dan bacalah secara offline. Sayangnya, banyak sekali komik-komik yang dikunci dan tidak bisa dibaca.

3. WebComics

Aplikasi WebComics merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan karya komik di berbagai negara dan gratis diunduh. Aplikasi gratis ini menyuguhkan gambar komik beresolusi 1080 HD. Banyak sekali jenis genre yang ditawarkan di aplikasi ini dan bisa dinikmati secara gratis.

Fitur aplikasi ini ada “Favorit” untuk menandai komik favorit, “Riwayat” untuk menyimpan halaman terakhir dibaca dan “Unduhan” untuk menyimpan komik yang ingin dibaca offline.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya ruang interaksi untuk saling sapa antara pembaca satu dengan lainnya. Sayangnya aplikasi ini belum hadir dengan bahasa Indonesia.

4. BILIBILI COMICS

BILIBILI COMICS adalah aplikasi membaca komik yang fitur dan koleksi bacaannya lengkap. Dapat membaca komik dan manga dari berbagai genre, seperti komedi, romansa remaja, harem, dan masih banyak lagi.

Komik dan manga yang ada di aplikasi ini tentu ditulis dan diterjemahkan oleh kreator serta penerjemah profesional. Beberapa judul populer yang bisa dibaca di BILIBILI COMICS adalah Emperor in-law, Tales of Demons and Gods dan Heaven’s Official Blessing. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan bisa membaca komik-komik webnya secara offline.

5. Marvel Unlimited

Marvel Unlimited adalah layanan komik milik Marvel. Di aplikasi ini akan mendapatkan akses instan ke lebih dari 27.000 komik digital, semuanya dengan harga murah jika mau berlangganan. Bisa membaca komik dan cerita tentang tokoh Marvel seperti Spider-Man, Iron Man, Captain America dll. Fitur aplikasi ini adalah bisa mengunduh hingga 12 komik untuk dibaca di mana saja dan ada rekomendasi buku komik yang dipersonalisasi.

Kelebihan dari aplikasi berbayar ini adalah menampilkan sekitar 27.000 komik Marvel dan ketika berlangganan tidak ada komitmen karena dapat membatalkan kapan saja.

6. Comica

Comica adalah aplikasi untuk pembaca komik digital untuk perangkat Android yang memiliki interface grafis yang indah. Fitur dari aplikasi ini adalah menyediakan mode dual-pane penuh dan dapat mengambil snapshot dari gambar yang telah diperbesar serta menyimpannya secara terpisah.

Adapula fitur bookmark per komik yang bisa menandai halaman berapa terakhir membaca. Kelebihan Comica adalah dapat menscan komik dan bisa dipindah ke kartu SD. Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak gratis alias berbayar. Harus membeli aplikasi ini seharga Rp 38.701.

7. WeComics

adalah aplikasi komik yang memiliki berbagai genre menarik dan diluncurkan hampir setiap hari. Aplikasi ini memiliki fitur yang menyimpan riwayat bacaan sehingga untuk yang lupa bab mana yang terakhir dibaca, maka WeComics secara otomatis merekam riwayat membaca.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh. Kelebihan aplikasi ini adalah bisa membaca offline karena komik dapat diunduh dan dibaca secara offline. Sayangnya, kekurangan aplikasi ini adalah harus memiliki banyak koin untuk bisa membuka bab yang dikunci. Untuk mendapat koin harus bermain terlebih dahulu.

8. Crunchyroll Manga

Crunchyroll adalah aplikasi streaming Anime dan konten Asia yang sangat populer di Jepang dan bisa diakses oleh pembaca di Indonesia. Aplikasi ini diatur untuk bisa muncul sebagai distribusi digital pemimpin Manga.

Aplikasi manga Crunchyroll menyediakan fitur pembaca dengan akses tak terbatas ke berbagai manga paling populer dari Jepang dan bisa melihat seluruh katalog seri manga. Aplikasi ini gratis dan memiliki kelebihan adanya dukungan mobile penuh (iOS dan Android) dengan skala maksimum per panel.

Kekurangannya adalah fitur translatenya hanya bisa Jepang ke Bahasa Inggris.

9. ComicRack Free

ComicRack Free adalah teman yang tepat untuk pecinta komik yang tidak hanya bisa diunduh di smartphone tapi juga Windows. Fitur aplikasi ini mudah dioptimalkan untuk ponsel dan tablet, pembaca bisa menggunakan single dan double page untuk melihat serta ada modus zoom lanjutan.

Aplikasi yang gratis diunduh ini memiliki ketika digunakan bersama untuk Windows memungkinkan maka aplikasi ini melakukan sinkronisasi otomatis dengan perangkat android melalui USB.

Kekurangannya adalah bagi yang tidak terlalu paham teknologi, maka akan kebingungan untuk mengekstrak file unduhan karena komik yang diunduh semua bentuk formatnya adalah zip.

10. CDisplayEx Comic Reader

CDsiplay Ex Comic Reader cocok bagi yang mencari aplikasi membaca file komik dengan berbagai ekstensi. Sebut saja seperti cbz, cbr dan pdf. Dalam aplikasi ini dapat terhubung dengan berbagai cloud drive seperti Google Drive, Dropbox dan Onedrive dengan mudah, sehingga tidak akan kesulitan untuk mengimpor file komik atau manga yang ingin dibaca.

Aplikasi satu ini juga memiliki beberapa fitur lain seperti Night Mode dan pemilihan bahasa. Dapatkan aplikasi CDisplay Ex Comic Reader seharga Rp77.000. Jika ingin mencoba versi lite yang bisa diunduh secara gratis.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

1 day ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

2 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

3 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

3 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

5 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

5 days ago