HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

7 Contoh Situs WordPress Dari Merek Besar 2022

Setiap bisnis membutuhkan situs web, tetapi hanya online saja tidak cukup. Situs web harus terlihat bagus dan berkinerja baik untuk menarik pengunjung dan dapat menemukan inspirasi dari daftar contoh situs web WordPress untuk membantu melakukan hal itu.

Desain dan kinerja situs sangat bergantung pada sistem CMS yang digunakan. Itu sebabnya banyak pemilik situs memilih untuk membangun situs mereka di WordPress. Faktanya, lebih dari 43% situs di internet menggunakan WordPress sebagai sistem manajemen konten (CMS).

Contoh Situs WordPress

62% dari 100 perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat menggunakan WordPress. Beberapa situs tersebut adalah merek besar, seperti The New York Times, BBC America, dan Sony Music.

Mari kita periksa bagaimana ini dan merek besar lainnya menggunakan WordPress untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada audiens mereka.

1. The New York Times

The New York Times adalah salah satu outlet media pertama yang sepenuhnya memanfaatkan kekuatan fitur konten buatan pengguna yang disediakan oleh WordPress. Kembali pada tahun 2012, ia memperkenalkan plugin untuk CMS yang memungkinkan banyak jurnalis untuk mengerjakan artikel yang sama, ini memungkinkan perubahan pada pos dilacak dan kemudian diterima atau ditolak.

Sebagai hasil dari upaya mereka, itu mampu mencapai 260 juta kunjungan bulanan unik pada tahun 2021. Selain menggunakan WordPress untuk menerbitkan dan mengatur ribuan artikel, NYT juga menampilkan konten yang terjaga keamanannya di situsnya dan memiliki sistem penagihan untuk langganan.

Selanjutnya, untuk mengakomodasi audiens internasional mereka yang besar, NYT memungkinkan pembaca untuk beralih dari bahasa Inggris ke Spanyol atau Cina dengan mengklik tombol. Dapat melihat tombol-tombol ini di bagian atas halaman beranda, tepat di atas nama mereknya.

Banyak blogger mengagumi tata letak situs web yang bersih, juga dikenal sebagai “tema NYT”. Dapat menambahkannya ke situs web dengan mengunduh dan memasangnya di situs web atau blog.

2. Reuters

Reuters adalah perusahaan media besar yang menyampaikan berita dunia terkini setiap hari. Didukung oleh WordPress, situs ini diperbarui setiap menit. Pada setiap posting, Reuters menyertakan tanggal dan waktu publikasi sehingga tahu persis kapan diterbitkan.

Dan bagi mereka yang mengawasi pasar saham, Reuters mencantumkan harga saham di bagian atas beranda dengan menggunakan widget yang diperbarui secara otomatis. Ada lusinan plugin WordPress yang melakukan ini — untuk cuaca, daftar real estat di wilayah, lalu lintas, penawaran asuransi, penjualan ritel, dan banyak lagi.

Pada gambar di bawah akan melihat menu navigasi dengan kategori seperti Pasar, Bisnis, dan Dunia, yang ditampilkan di menu navigasi di bagian atas layar. Dengan mengklik salah satu kategori ini dapat menemukan semua konten yang telah diterbitkan Reuters tentang topik ini.

Menu atas Reuters mengundang untuk beralih di antara cakupan negara yang berbeda melalui opsi menu WordPress yang dapat disesuaikan seperti yang terlihat pada desain UI yang sederhana.

3. BBC America

BBC America adalah jaringan hiburan dan perusahaan anak dari raksasa BBC Inggris. Perusahaan ini terutama menargetkan orang dewasa berusia 25-54 tahun dan menerima sekitar 1,5 juta kunjungan bulanan. Situs webnya menghosting layanan streaming dengan banyak konten video dan bagian belanja yang didukung oleh plugin eCommerce asli WordPress.

Situs web BBC America membantu audiensnya menavigasi dan belajar melalui antarmuka menu tarik-turun yang intuitif. Jika ingin mempelajari lebih lanjut, dapat mengarahkan kursor ke sudut kanan bawah dari setiap episode video yang diminati.

BBC America menggunakan plugin menu responsif, atau menu burger animasi, dari katalog WordPress.org tidak perlu pengkodean.

4. Vogue

Kami tidak mengharapkan apa pun selain situs web canggih dari salah satu majalah mode dan gaya hidup terkemuka di dunia. Dan itulah yang didapatkan saat mengunjungi Vogue. Situs web Vogue menarik 3 juta kunjungan unik setiap bulan.

Untuk menyenangkan pengunjung ini dan menarik perhatian mereka, Vogue menampilkan banyak gambar dan video berkualitas tinggi di berandanya. Multimedia ini memiliki teks overlay yang menjelaskan judul, penulis, dan kategori posting sehingga pembaca dapat membuat keputusan yang tepat tentang apa yang ingin mereka baca.

Tata letak ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga responsif sehingga pengunjung di perangkat seluler dan desktop dapat dengan mudah menggulir situs. Jika mencari solusi CMS untuk publikasi cetak, Vogue adalah contoh yang bagus tentang cara mentransfer gaya publikasi kertas ke online sekaligus menjaga nuansa membolak-balik majalah.

5. Sony Music

Situs web Sony Music sekeren yang dibayangkan. Karena perusahaan menargetkan audiens internasional, pandangan pertama yang ditemui adalah tayangan slide artis yang sedang tren di bagian atas halaman arahan dan sama sekali tidak ada petunjuk berita sampai gulir ke bawah.

Secara konsisten, Sony Music telah mengumpulkan lebih dari 140.000 kunjungan situs setiap bulan, sebagian besar terlihat setelah perusahaan beralih ke WordPress sebagai tuan rumah. Peningkatan lalu lintas ini mencerminkan fokus berkelanjutan Sony Music dalam membangun tujuan web yang menawarkan navigasi yang bersih dan mudah, pengalaman pengguna yang menarik yang menghubungkan penggemar dan artis, dan fitur langsung ke konsumen yang inovatif.

Beberapa fitur ini termasuk rekomendasi daftar putar, sistem penghargaan untuk pengunjung berulang, dan fungsi lirik terintegrasi sehingga pendengar dapat mengikuti lirik saat mereka mendengarkan.

6. The Walt Disney Company’s

Situs web The Walt Disney Company’s difokuskan untuk menginformasikan, menghibur, dan menginspirasi pembacanya dengan cerita tentang film yang diproduksi perusahaan. Selain itu, menyoroti kebijakan perusahaan, lowongan, informasi hubungan investor, dan proyek tanggung jawab sosial.

The Walt Disney Company’s sangat eksperimental dengan menu atas: pindahkan kursor ke bagian atas halaman utama dan menu responsif muncul sementara latar belakang memudar. Efek animasi yang mengesankan ini didukung oleh WordPress. Petunjuk: Coba cari plugin menu responsif untuk meniru efek yang sama di situs.

Disney juga menggunakan widget yang diperbarui secara otomatis situs web ini memiliki pelacak untuk saham perusahaan tempat dapat menyesuaikan kerangka waktu. Jika ingin halaman menonjol, coba gunakan pop-up untuk karyawan perusahaan, seperti Disney. Efek ini dicapai dengan Plugin Builder yang dapat ditemukan di katalog WordPress.org.

Dan fitur bertenaga WordPress yang terakhir namun tidak kalah menginspirasi penggeser dengan foto-foto dari sejarah The Walt Disney Company mulai tahun 1923.

7. Angry Birds

Angry Birds, awalnya merupakan game seluler yang dibuat oleh Rovio, menggemparkan dunia pada tahun 2009. Selama bertahun-tahun, Angry Birds telah mengalami pertumbuhan yang pesat dan berkembang menjadi merek hiburan yang mencakup tidak hanya game seluler, tetapi juga buku, animasi, produk cetak, merchandise, dan franchise film.

Situs web ini memiliki beberapa bagian utama yang ditampilkan di bagian atas beranda, termasuk Film, Game, Animasi, dan Toko. Secara keseluruhan, ini memberi pengunjungnya banyak konten video, game seluler dan web, dan toko online dengan pakaian dan suvenir bermerek.

Jika menggulir ke bawah akan melihat bahwa perusahaan game memiliki blok terpisah untuk semua game yang tersedia untuk diunduh sekarang di halaman utama. Setiap blok desain game dilengkapi dengan tombol yang mengarah ke unduhan. WordPress memungkinkan untuk menduplikasi pendekatan ini, menambahkan gambar yang telah dirancang sebelumnya, dan mengubah urutannya jika diperlukan.

Situs web Angry Birds memberikan pengalaman unik dengan lini produk historis yang dibuatnya sejak game pertama dirilis menggunakan widget penggeser foto untuk WordPress. Dapat melangkah lebih jauh dengan eksperimen ditambahkan karya seni atau simbol asli untuk setiap tahun. Lihat seni kreatif dan interaktif Angry Bird saat menelusuri garis waktu.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

7 mins ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

6 days ago