HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Tips

Alasan Mengapa Butuh Promosi Melalui Sosial Media

Sosial media adalah sebuah media online dimana penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan membuat konten atau tulisan. Saat ini sosial media telah menjadi sarana berkomunikasi dan berinteraksi secara online untuk melakukan pemasaran dalam bisnis. Jika anda adalah salah satu orang yang baru memiliki bisnis, maka untuk mencari dan menentukan target pasar serta melakukan promosi, anda dapat memanfaatkan sosial media. Secara tidak langsung, sosial media juga dapat membantu anda mengembangkan bisnis.

Berikut ini beberapa alasan mengapa anda perlu promosi di sosial media

1. Dapat mengenal pelanggan lebih dekat

Kunci sukses dalam sebuah bisnis adalah dengan mengenal pelanggannya lebih dekat. Dengan sosial media, proses pengenalan pelanggan menjadi lebih mudah. Coba anda gunakan tool pendukung untuk mempelajari bahasa domain yang diucapkan antara pengguna sosial media berdasarkan usia dan jenis kelamin. Informasi ini dapat membantu anda dalam proses branding dan promosi. Selain itu, anda juga perlu melihat tren usia pengguna masing-masing sosial media sebagai acuan dalam memilih channel promosi sehingga konten yang anda buat dapat menarik calon pelanggan.

2. Mudah mencari tahu tentang apa yang dibutuhkan pelanggan

Dengan sosial media, anda dapat mengetahui apa yang pelanggan inginkan dan mereka butuhkan. Selain itu, sosial media juga dapat menjadi salah satu alat untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk yang anda miliki.

3. Membantu mendapatkan pelanggan baru

Dengan sosial media, anda dapat memperluas jangkauan pemasaran sehingga dapat memberikan kesempatan bagi anda untuk mendapatkan pelanggan baru yang berasal dari wilayah lain. Selain itu anda juga bisa mendapatkan pelanggan yang potensial untuk bisnis anda dan bisa mendapatkan informasi tentang pelanggan yang lokasinya berdekatan dengan anda.

4. Merespon dengan cepat

Sosial media memberikan kemudahan untuk memberikan feedback dengan baik dan cepat, sehingga dapat membantu anda meningkatkan kualitas produk yang anda sesuaikan dengan kebutuhan pasar. Kemudahan dalam memberikan masukan dan kritik karena adanya kolom komentar yang akan memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk mengetikkan apapun tentang produk yang dipromosikan.

5. Dapat membantu membangun citra brand di mata pelanggan

Anda bisa lebih mudah memperkenalkan terobosan baru yang telah anda ciptakan kepada para calon konsumen yang notabene adalah pengguna sosial media.

6. Melihat persaingan pasar

Melalui sosial media, anda bisa mendapatkan berbagai informasi dari kompetitor. Dari informasi yang didapat, Anda dapat menganalisa informasi tersebut untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan kompetitor untuk meningkatkan strategi pemasaran. Sehingga anda dapat dengan mudah membuat strategi dan rencana pemasaran, serta mengembangkan konten yang sesuai dengan target.

7. Meningkatkan pengunjung website

Sosial media dapat membantu meningkatkan pengunjung website dan akan berdampak positif terhadap peringkat website anda di mesin pencarian. Untuk meningkatkan pengunjung dan traffic ke website anda, anda perlu untuk memberikan link di setiap postingan di sosial media anda.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

4 hours ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

7 hours ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

1 day ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

1 day ago

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

2 days ago

Penasaran Bagaimana Cara Cek Umur Domain? Cek Artikel Ini!

Sebelum membeli sebuah website, sebaiknya cek dulu umur domainnya. Itu karena usia domain ternyata bisa…

2 days ago