HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Tips

Aplikasi Untuk Cek Peringkat Website Di Google

Proses pengecekan bertujuan untuk memantau bagaimana kinerja dari SEO pada sebuah website. Jika tidak mendapatkan ranking yang bagus, tentu harus dilakukan beberapa langkah untuk memperbaiki kinerja SEO yang bekerja di halaman website.

Saat ini ada banyak aplikasi (tools) yang berfungsi untuk melakukan cek peringkat website di Google. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat anda manfaatkan untuk memaksimalkan proses cek peringkat website di Google.

1. SERPROBOT

SERPRobot merupakan aplikasi yang menyediakan layanan SERP analisis. Fitur yang disediakan adalah pengecekan ranking website untuk mendapatkan hasil yang akurat. Anda dapat memilih target negara atau lokasi secara spesific. Selain itu juga bisa melihat langsung ranking lebih dari 10 keywords dan SERBLab akan melakukan pengecekan sesuai dengan keinginan anda.

2. What’s My SERP

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengecekan peringkat website di mesin pencarian Google. Anda dapat memasukkan lebih dari 10 kata kunci secara bersamaan untuk melihat peringkatnya. Caranya sukup masukkan domain yang anda kelola, lalu masukkan beberapa kata kunci. Secara otomatis sistem akan melakukan pencarian dan analisis posisi website. Anda juga dapat menganalisis peringkat berdasarkan Negara yang menjadi target.

3. SERPChecker

Apliksi ini menyediakan informasi pengecekan peringkatan secara lengkap dan gratis. Namun penggunaan aplikasi ini terbatas, hanya bisa melakukan pencarian sebanyak 5 kali sehari.

4. Google Search Console

Merupakan kumpulan alat yang ditawarkan oleh google untuk membantu webmasters meningkatkan website mereka agar dapat mempunyai performa baik di dalam mesin pencari. Anda juga dapat melihat performa website pada hasil pencarian, impresi, dan banyaknya klik, peringkat dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga mengizinkan Anda untuk menambahkan XML sitemap yang mana dapat membantu Google untuk mengenali website Anda dengan baik.

5. Ahrefs

Aplikasi ini menawarkan interface yang mudah dipahami dan informasi yang ada di dalamnya dapat dimengerti meskipun digunakan oleh user baru. Caranya anda masukkan domain anda di dalam kotak pencarian, secara otomatis Ahrefs akan melakukan analisis kemudian akan muncul informasi terkait dengan performa dan kualitas website menggunakan diagram dan grafik yang menarik.

6. SEMRush

SEMRush merupakan salah satu alat untuk melakukan penelitian SEO dan kata kunci popular. SEMRush adalah kumpulan dari beberapa fitur analisis SEO yang dapat anda manfaatkan. SEMRush mempunyai banyak fungsi untuk meneliti bagaimana kinerja SEO dari website. Tool ini juga dapat menampilkan peringkat keywords dari berbagai macam website dengan berbagai informasi lainnya. SEMRush juga mempunyai beberapa fitur untuk membandingkan situs anda dengan beberapa situs lain.

 

 

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

1 hour ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

3 hours ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

2 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

4 days ago