HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Tips

Alasan SEO Penting Untuk Bisnis

Saat ini internet berkembang  tidak untuk personal tapi juga digunakan untuk kepentingan bisnis. Banyak bisnis-bisnis yang memanfaatkan internet untuk meningkatkan populariitas websitenya dengan cara memberikan informasi kepada pembaca sehingga memudahkan seseorang untuk menemukan berita atau artikel yang dibutuhkan . salah satu teknik yang dapat meningkatkan  popularitas bisnis anda secara online adalah SEO. SEO merupakan stategi yang tepat untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke website anda serta menaikkan peringkat website anda pada mesin pencarian. Jika website anda mendapatkan pengunjung yang banyak, maka akan berpengaruh pada keuntungan yang nantinya akan anda peroleh.

Berikut ini alasan mengapa SEO penting untuk bisnis anda. Alasannya sebagai berikut:

  1. Konsumen atau calon konsumen dalam mencari informasi secara online

Semakin banyak pengguna internet saat ini berpengaruh pula pada banyaknya orang yang mencari informasi menggunakan mesin pencarian di internet, misalnya mencari produk atau jasa yang ditawarkan melaui website. Dengan menggunakan SEO pada website akan meminimalisisr kehilangan calon konsumen yang potensial di internet. Jika website anda tidak menggunakan SEO, maka anda bisa kehilangan banyak calon pelanggan.

  1. Orang yang mencari informasi di internet biasanya sedang membutuhkan sesuatu dan siap untuk membeli

Biasanya orang-orang yang melakukan pencarian informasi tentang produk atau jasa di internet adalah mereka yang sedang terdesak membutuhkan barang ajau jasa yang dicarinya. Hal ini kemungkinan terjadi transaksi atau jual beli sangat besar. Oleh sebab itu, dengan SEO anda dapat meningkatkan penjualan secra online dengan mudah.

  1. Pelanggan yang akan mendari anda

Calon konsumen lebih senang memanfaatkan internet untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Calon konsumen cenderung tertarik pada website yang berada di halaman pertama pada mesin pencarian. Oleh karena itu, SEO berperan untuk meningkatkan ranking website pada mesin pencarian.

  1. SEO lebih murah

Dalam menggunakan SEO anda hanya membutuhkan modal yang relative kecil. SEO sebagai strategi pemasaran online membebankan biaya yang jauh lebih efisien dibandingkan dengan pemasaran seperti pameran, iklan media cetak, iklan di media elektronik, iklan melaui email,  dan yang lainnya. Selain itu SEO jauh lebih sederhana dari pada pemasaran konvensional lainnya yang mengandung kompleksitasnya masing-masing.

  1. Menghemat waktu

Dengan adanya SEO secara otomatis pengunjung website anda akan meningkat seiring dengan banyaknya pencarian informasi yang dibuat dan muncul pada halaman depan atau paling atas mesin pencarian. Anda tidak perlu menghabiskan watu banyak untuk melakukan promosi website anda ke media konvensional atau media sosial.

  1. Memiliki reputasi sendiri

Jika website anda ramai pengunjung pada hasil pencarian, pasti alamat website anda akan diingat oleh pengunjung. Hampir di setiap pencarian, website anda muncul sehingga orang akan beranggapan bahwa website anda memang berkualitas karena mesin pencari lainnya menyarankan website anda kepada pengunjung. Sehingga terjadilah branding dan peningkatan rangking pada website anda.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

1 day ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

1 day ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

2 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

2 days ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

3 days ago

Apa Saja yang Harus Dipejalari Untuk Menjadi Seorang IT Support?

Saat ini, karir apa pun yang berhubungan dengan IT menjadi semakin populer. Tak heran jika…

3 days ago