HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Tips

Tips Membuat Artikel Yang Disukai Mesin Pencarian

Saat anda ingin mengunggah artikel dalam website atau blog milik anda tidak bisa dilakukan dengan sembarangan artikel. Artikel yang diunggah harus berkualitas secara kaidah penulisan dan harus dapat memberikan performa baik di hasil mesin pencarian. Artikel berkualitas merupakan tipe konten artikel dengan banyak kata dan kalimat yang lebih teliti atau lengkap, mudah dimengerti, dilengkapi dengan konten pendukung dan ringan dibaca. Selain itu, tulisan yang berkualitas SEO termasuk memiliki data valid sebagai pendukung argumentasinya.  Meski konten tidak selalu identik dengan artikel, SERP Google yang didominasi oleh teks membuktikan betapa fundamentalnya artikel dalam SEO.

Berikut ini tips untuk membuat artikel yang ramah terhadap mesin pencarian Google

  1. Skillful

Artikel yang dibuat sejatinya diperuntukkan bagi para pembaca yang membututhkan informasi, sehingga dalam menulis jangan dilakukan dengan sembarangan. Artikel yang jelek akan hialng dengan sendirinya seriring ketidakpuasan pembaca. Untuk itu pembaca butuh artikel yang ditulis dengan baik. Jika anda kurang dalam menulis, minta tolonglah pada orang lain yang memeang terlatih untuk menulis artikel yang diinginkan.

  1. Judul dan Intro

Perbedaan antara menulis biasa dan menulis untuk SEO terletak pada bagaimana dalam membuat judul dan 50 kata pertama dalam artikel. Dual hal tersebut sangat penting dalam SEO. Judul merupakan hal utama yang mencerminkan isi, serta harus menarik perhatian dari orang yang ingin membaca. Sedangkan 50 kata pertama dalam artikel untuk menggambarkan keseluruhan isi. Hal ini juga sebaiknya mengandung keyword atau frasa keybord yang akan diopsikan.

  1. Unik

Artikel yang unik akan disukai oleh Google. Jika anda terpaksa untuk melaukan copy paste dari artikel lain diusahakan jangan melebihi 10% dari keseluruhan artikel. Gunakan tools plagiarism checker anda.

  1. Panjang

Google menyukai artikel yang panjang yang isinya relevan. Angka idealnya adalah 1000-2000 kata, tergantung kata kunci dan taring competitor yang ada dari kata kunci. Jika artikel anda sangat panjang, anda dapat menggunakan teknik paginasi yang memisahkan konten menjadi beberapa plugin  agar dapat membantu anda.

  1. Kombinasi

Menambahkan konten visual seperti gambar dan video cukup penting dalam SEO karena dapat membuat pembaca senang dalam membaca artikel. Sisipkan konten-konten visual di dalam artikel pada posisi yang tepat agar lebih menarik.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

5 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago