HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Aplikasi Scan Barcode Untuk Cek Keaslian Produk

Beragam kebutuhan harian saat ini banyak tersedia di online shop,mulai dari makanan,produk make-up,kesehatan,skincare,produk pakaian dan lainnya.Semua tersedia lengkap dalam beragam merk serta harga di platform e-commerce.

Namun,banyak juga produk e-commerce palsu yang beredar di pasaran.Jika tidak hati-hati memperhatikan spesifikasi dan tampilan produk yang dibeli,maka kalian bisa menjadi korban produk palsu tanpa disadari.

Saat ini,bagi yang tidak mengetahui teknologi memang sedikit susah untuk cek keaslian produk yang dibeli online.Akan tetapi dunia teknologi yang berkembang sudah berhasil menemukan solusi untuk permasalahan tersebut.Kini,kalian bisa cek keaslian produk menggunakan aplikasi scan barcode produk.

Berikut ini daftar Rekomendasi aplikasi scan barcode terbaik untuk bisnis online shop,Berikut ini pembahasannya :

ShopSavvy

Rekomendasi aplikasi scan barcode yang pertama yakni Shopsavvy.Aplikasi Shopsavvy merupakan aplikasi scan barcode terpercaya untuk smartphone.Shopsavvy memang banyak digunakan oleh pecinta belanja online untuk memindai barcode yang tertempel di kemasan produk.Tujuannya tentu saja untuk mengetahui keaslian suatu produk yang dibeli.

Keterangan yang diberikan Aplikasi Shopsavvy juga lumayan lengkap,mulai dari harga produk, spesifikasi produk,ritel-ritel yang menjual produk,bahkan diskon-diskon yang sedang berlangsung untuk produk yang kalian scan.Untuk kalian yang berprofesi sebagai agen reseller online,tidak ada salahnya mencoba Shopsavvy agar tidak tertipu produk palsu dan tidak ketinggalan diskon produk terbaru.Lebih bagus lagi,shopsavvy bisa digunakan secara gratis.

Hidden Tag

Aplikasi Hidden Tag mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak banyaknya kasus penipuan skincare Korea.Aplikasi ini terkenal ampuh untuk cek keaslian dari setiap merek kosmetik make-up dan skincare Korea.

Hidden Tag mampu mengenali ratusan brand produk luar negeri.Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah sekali.Hanya dengan download dan instal aplikasi ini,kemudian buka aplikasi,klik bagian kamera,arahkan ke logo barcode yang tertera di kemasan produk.Lalu,klik “hidden tag scan” dan tunggu beberapa saat.Jika produk yang dibeli original,maka akan muncul informasi lengkap terkait perusahaan,spesifikasi produk dan lainnya.

ScanLife Barcode & QR Reader

Aplikasi scan barcode produk all-in-one yang dapat dicoba selanjutnya yakni ScanLife Barcode and QR Reader.Aplikasi ini bisa digunakan untuk memindai segala jenis barcode ataupun kode QR pada produk.

Nantinya,jika produk yang discan terindikasi original atau asli,kalian bisa mendapatkan informasi detail termasuk review pengguna yang pernah mencoba produk tersebut.Produk otomatis terbukti palsu jika keterangan-keterangan tadi tidak muncul di layar smartphone kalian setelah proses scan selesai.

Google Lens

Merupakan aplikasi pendeteksi gambar dari google yang dapat digunakan untuk menerjemahkan tulisan,scan barcode,mendeteksi makanan,tempat belanja dan informasi lain terkait dengan gambar yang  kalian deteksi.

Cukup dengan satu kali scan,maka dapat memperoleh informasi lengkap terkait produk yang ditampilkan.Dibandingkan aplikasi scan barcode lainnya,Google Lens bisa digunakan untuk menerjemahkan semua teks dari beragam bahasa yang terdeteksi kamera.

QR & Barcode Scanner

QR & Barcode Scanner merupakan scanner QR/barcode tercepat yang pernah ada.QR & Barcode Scanner adalah aplikasi penting untuk setiap perangkat Android.QR & Barcode Scanner/QR code reader sangat mudah digunakan,cukup arahkan ke QR atau barcode yang ingin di pindai dan app akan otomatis mendeteksi dan memindainya.Tidak perlu menekan tombol apapun,ambil gambar atau menyesuaikan pembesaran.

QR & Barcode Scanner dapat memindai dan membaca semua jenis QR/barcode termasuk teks,url, ISBN,produk,kontak,kalender,email,lokasi,Wi-Fi dan banyak format lainnya.Setelah memindai dan decoding otomatis,pengguna diberikan satu-satunya pilihan relevan untuk jenis QR atau Barcode dan dapat mengambil tindakan yang tepat.Kalian bahkan dapat menggunakan QR & Barcode Scanner untuk memindai kode kupon untuk menerima diskon dan menghemat uang.

Memindai barcode produk dengan QR & Barcode Scanner di toko dan membandingkan harga secara online untuk menghemat uang.QR & Barcode Scanner app merupakan scan barcode yang dapat menjadi salah satu pilihan aplikasi scan barcode.

Tips Menjadi Pebisnis Online Agar Tidak Mudah Tertipu

Menggunakan aplikasi scan barcode produk di atas bisa menjadi cara terbaik agar kalian tidak mudah tertipu saat membeli produk online dari supplier.Namun,masih ada sejumlah tips ampuh sukses menjadi reseller online selain menggunakan aplikasi scan barcode produk di atas.Berikut ini tipsnya :

Jangan Mudah Tertarik Dengan Harga Murah

Mendapatkan produk berharga murah berkualitas dari supplier menjadi hal wajib bagi setiap reseller.Produk murah memang lebih mudah untuk dijual kembali sekaligus memberikan keuntungan lebih banyak.Memang banyak penipu melancarkan aksinya dengan menjual produk super murah,bahkan jauh di bawah harga pasar.

Jadi,hindari godaan membeli barang yang dijual dengan harga jauh di bawah pasar.Karena,tidak mungkin ada toko yang menjual produk dalam harga sangat murah di bawah pasar,terlebih produk-produk tersebut bermerek.Kecuali jika kalian menemukan produk murah saat diskon.Meski produk didiskon,biasanya harga-harga produk tetap tidak jauh di bawah pasar.Jadi tetap hindari berbelanja pada toko yang menawarkan produk bemerek dengan harga super murah.

Cek Testimoni Toko

Selalu cek penilaian produk dan testimoni dari pembeli-pembeli sebelumnya.Cari tahu rating produk,testimoni dan foto-foto dari pembeli yang pernah berbelanja di toko tersebut.Baca semua testimoni secara rinci,baik yang positif atau negatif.Jika terdapat lampiran foto testimoni,simak foto-foto tersebut untuk mengetahui tampilan asli produk.

Cek Kualitas Toko Online

Selalu cek juga reputasi dari supplier online pilihan kalian.Jika mencari supplier di e-commerce,kalian bisa cek performa toko,rating toko,informasi toko,jumlah produk yang dijual serta testimoni dari pelanggan.Semakin tinggi rating dan tingkat respon toko terhadap konsumen,maka semakin baik reputasi toko tersebut.Jadi cocok untuk dijadikan supplier online kalian.

Hindari toko yang secara terang-terangan mencantumkan informasi transaksi lintas aplikasi.Dapat dipastikan bahwa toko-toko seperti ini sangat diragukan.Beberapa contoh informasi transaksi lintas aplikasi pada platform toko yang meragukan diantaranya : Untuk order produk silahkan hubungi via WhatsApp atau  Tidak menerima pembelian resmi di e-commerce.

 

Demikian pembahasan artikel tentang scan barcode app terbaik untuk cek keaslian suatu produk. Semoga rekomendasi aplikasi scan barcode produk beserta tips-tips menjadi Pebisnis Online Shop Agar Tidak Mudah Tertipu ini,dapat membantu kalian berjualan secara aman dan menguntungkan.Semoga bermanfaat 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

13 hours ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

14 hours ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

3 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

4 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

4 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

5 days ago