HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Aplikasi untuk Membuat Poster Terbaik 2022

Meskipun saat ini ada banyak sekali aplikasi untuk membuat poster di smartphone, tapi tentunya tidak semua aplikasi tersebut memiliki fitur dan kualitas yang bagus. Apalagi tidak jarang aplikasi tersebut juga memiliki nama bahkan tampilan yang hampir mirip sehingga malah jadi bikin bingung.

Bagi yang mau download aplikasi pembuat poster terbaik, berikut adalah beberapa rekomendasinya, yaitu :

1. Canva

Aplikasi canva sudah didownload oleh lebih dari 50 juta pengguna di Play Store, Canva memang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi yang lagi cari aplikasi untuk mendesain poster. Aplikasi ini memungkinkan untuk membuat desain dari awal ataupun menggunakan template yang sudah disediakan.

Bukan hanya poster, Canva juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi pembuat brosur, undangan, CV, bahkan slide show presentasi. Aplikasi Canva sendiri tersedia untuk Android dan iOS. Tapi, jika ingin download aplikasi Canva untuk laptop hanya perlu menggunakannya secara online di website resmi mereka.

Detail Canva
Developer Canva
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 22MB
Download 50.000.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)

2. Creative Cloud Express : Design

Berikutnya ada aplikasi pembuat poster bernama Creative Cloud Express: Design yang memungkinkan untuk membuat desain mengagumkan tanpa perlu memiliki skill desain khusus. Hadir dengan tampilan UI yang simple dan mudah digunakan, Creative Cloud Express: Design juga menawarkan fitur-fitur menarik seperti Design Filters, Magic Text, Text Effects, dan lainnya.

Bagi yang tidak punya ide sama sekali untuk membuat desain poster, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template yang keren.

Jadi, langsung saja download aplikasinya yang bisa digunakan baik di perangkat Android ataupun iOS. Bagi yang cari aplikasi untuk membuat poster di PC gratis, Creative Cloud Express: Design ini juga bisa digunakan di PC secara online via website resminya

Detail Creative Cloud Express: Design (sebelumnya Adobe Spark Post)
Developer Adobe
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 61MB
Download 5.000.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

3. Desygner

Aplikasi bernama Desygner dinominasikan sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk desain grafis oleh Forbes dan media ternama lainnya, Desygner bukan hanya bisa digunakan untuk membuat poster saja tapi juga logo, undangan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan sekitar 1.000 template rancangan para profesional yang bisa digunakan untuk membuat poster. Aplikasi Desygner bisa digunakan di perangkat Android ataupun iOS. Tapi, kalau mau lewat PC hanya perlu mengunjungi website resminya saja dan buat desain poster secara online.

Detail Desygner
Developer Desygner Pty Ltd
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 21MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)

4. Poster Maker Flyer Maker 2020

Rekomendasi aplikasi untuk membuat poster yang berikutnya yaitu Poster Maker Flyer Maker 2020 yang dikembangkan oleh developer Splendid App Maker.

Aplikasi ini memungkinkan untuk membuat desain poster, flyer, brosur, pamflet, dan lain sebagainya dengan mudah dan berkualitas tinggi. Tak hanya itu, salah satu alternatif aplikasi pembuat brosur ini juga menyediakan lebih dari 10 juta gambar latar belakang, stiker, hingga ikon yang bakal buat hasil desain lebih bagus.

Bagi yang tertarik, aplikasi ini sayangnya cuma bisa digunakan untuk perangkat smartphone Android saja.

Detail Poster Maker Flyer Maker 2020
Developer Splendid App Maker
OS Minimal Android 5.1 ke atas
Ukuran 16MB
Download 5.000.000 ke atas
Rating 4.6/5 (Google Play)

5. Poster Maker, Flyers, Banner, Ads, Card Designer

Sesuai dengan namanya, aplikasi Poster Maker ini bukan hanya dapat digunakan untuk membuat poster saja tapi juga karya desain lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur pendukung seperti koleksi gambar latar belakang yang variatif, lebih dari 500 pilihan font, stiker, dan masih banyak lagi.

Bagi yang buta dalam hal desain, aplikasi untuk membuat poster satu ini juga tergolong sangat mudah digunakan terlebih dengan tampilan user interface-nya yang sederhana. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store dan hanya bisa digunakan untuk Android saja.

Detail Poster Maker, Flyers, Banner, Ads, Card Designer
Developer Technozer Solution
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 12MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.5/5 (Google Play)

6. Poster Maker

Aplikasi Poster Maker tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelum-sebelumnya, Poster Maker ini memungkinkan untuk membuat poster yang terlihat profesional walaupun tanpa memiliki keahlian desain. Aplikasi ini juga menyediakan sejumlah fitur keren seperti koleksi background, stiker, font, tekstur, hingga efek yang dapat menyempurnakan hasil desain poster.

Tapi jika punya gambar lucu untuk dijadikan background di poster juga bisa tetap menggunakannya. Pokoknya bisa desain sesuai dengan selera. Sama dengan aplikasi sebelumnya, Poster Maker ini hanya bisa digunakan untuk perangkat Android saja dan bisa didownload gratis di Google Play Store.

Detail Poster Maker
Developer Cute Wallpapers Studio
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 28MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)

7. Postershop

Aplikasi untuk membuat poster terbaik yang berikutnya, yaitu Postershop yang dikembangkan oleh developer Tar7ah. Postershop menyediakan sekitar 39 template keren yang dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan, ikon yang dapat dimodifikasi, stiker, hingga pilihan font yang bervariasi.

Bukan cuma cocok untuk dipakai membuat poster saja, Postershop juga bisa jadi salah satu pilihan terbaik bagi yang lagi cari aplikasi pembuat guotes terbaik. Hal itu dikarenakan Postershop memiliki editing tools yang tergolong komplit dan tidak kalah dengan aplikasi khusus desain grafis kebanyakan. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna HP Android saja.

Detail Postershop
Developer Tar7ah
OS Minimal Android 5.1 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 500.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)

8. VistaCreate : Edit Cerita Insta

Lalu, ada juga VistaCreate, aplikasi membuat poster gratis yang bisa kamu gunakan. Tak jauh beda dengan Canva, di sini juga bisa membuat poster dalam berbagai format, entah berupa foto atau bahkan video animasi. Tersedia juga template keren yang bisa jadi inspirasi di kala kamu buntu mendesain poster yang menarik.

Sayangnya, walaupun gratis semua fitur yang ada di VistaCreate tidak bisa dsinikmati secara cuma-cuma, geng. Jika ingin mengakses semuanya, harus alih ke versi pro dahulu.

Detail VistaCreate: Edit Cerita Insta
Developer Crello Ltd
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.8/5 (Google Play)

9. PostWrap – Poster Maker

Meskipun banyak aplikasi desain poster digital yang menawarkan fitur terlengkap, tetapi jarang yang tampilannya mudah dipahami para pengguna, khususnya mereka yang awam.

Berbeda dengan PostWrap buatan Madras App Factory. Aplikasi tersebut didesain dengan UI/UX yang sangat sederhana dan responsif sehingga bisa membantu untuk menciptakan poster secara cepat.

Detail PostWrap
Developer Madras App Factory
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran 3,2 MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

10. PosterLabs

PosterLabs yang dibuat oleh Photoshop Mobile Apps. PosterLabs menawarkan 20 template yang bisa kamu gunakan secara gratis. Bahkan, aplikasi desain poster tersebut juga menghadirkan layanan editing foto yang bisa mengubah jepretan lebih profesional. Tersedia berbagai efek dan elemen desain yang bisa digunakan secara bebas.

Detail PosterLab
Developer Photoshop Mobile Apps
OS Minimal Android 4.2 ke atas
Ukuran 28 MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)
5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

2 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

2 days ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

3 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

3 days ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

4 days ago

Apa Saja yang Harus Dipejalari Untuk Menjadi Seorang IT Support?

Saat ini, karir apa pun yang berhubungan dengan IT menjadi semakin populer. Tak heran jika…

4 days ago