HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Daftar Rekomendasi Aplikasi Cetak Struk Pada HP Android 2022

Aplikasi cetak struk dapat membantu penggunanya membuat nota penjualan.Di era serba digital seperti sekarang ini,berbagai teknologi inovasi telah dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Menggunakan aplikasi yang mencetak nota transaksi sangat membantu aktivitas toko.Selain karena mudah dan cepat,aplikasi ini berguna untuk pencatatan keuangan yang lebih baik dibanding mencatat secara manual.

Berikut adalah 7 aplikasi pencetak nota beserta kelebihannya :

Pemilik bisnis yang ingin memiliki aplikasi pencetak nota atau aplikasi kasir bisa mengunduhnya lewat Google Play Store.Ada banyak aplikasi Poin of Sale (POS) yang bisa diunduh.

Loyverse Point of Sale

Aplikasi Loyverse POS merupakan aplikasi kasir gratis yang digunakan secara keseluruhan serta bebas iklan.Meski merupakan aplikasi gratisan,Loyverse POS menyediakan beberapa jenis fitur berguna dan tidak kalah dengan aplikasi berbayar.Loyverse Poin of Sale memanfaatkan cloud untuk memantau semua transaksi di semua cabang secara tepat dalam waktu nyata (real-time).Aplikasi ini menyediakan fitur Back-Office yang penting bagi pemilik toko dengan banyak cabang.

Aplikasi Loyverse POS bisa menganalisis hasil berupa data dan grafik untuk meningkatkan angka penjualan.Loyverse POS memiliki fitur yang dapat mengetahui produk terlaris dan sesuai dengan keinginan pelanggan.Aplikasi ini dapat membuat catatan penjualan secara otomatis dalam periode harian,bulanan dan juga tahunan.

Mesin Kasir

Aplikasi Mesin Kasir memiliki tampilan sederhana.Buat kalian pemilik toko yang tinggal di wilayah susah sinyal bisa memanfaatkan aplikasi ini karena bisa bekerja secara offline tanpa adanya internet.Mesk tampilannya sederhana,pemilik toko dapat melakukan input data barang maupun transaksi tanpa batas.

Aplikasi Mesin Kasir sudah lengkap dengan fitur penting seperti laporan penjualan,rugi-laba dan stok.Menariknya, menggunakan aplikasi ini bisa sekaligus menjalankan usaha jasa PPOB seperti bayar listrik,Telkom,PDAM dan BPJS.Pengguna aplikasi Mesin Kasir juga dapat melakukan top-up beberapa dompet digital seperti Gopay dan OVO.

Moka Pos

Aplikasi Moka POS mempunyai fitur yang lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi cetak nota sejenis.Moka POS sangat tepat dimanfaatkan sebagai pencetak nota pada usaha restoran,salon,toko baju dan lainnya.

Aplikasi Moka POS memiliki fitur paling menarik,yaitu Back-Office.Fitur ini diperuntukkan bagi pemilik toko yang memiliki lebih dari satu outlet.Back-Office memungkinkan pemilik melihat langsung semua transaksi yang dilakukan oleh kasir di masing-masing toko.Aplikasi dapat tersambung dengan printer untuk mencetak nota.Sayangnya,tidak semua jenis printer kompatibel dengan Moka POS.Namun,tidak perlu khawatir jika tidak dapat mencetak nota.Moka POS menyediakan fitur yang dapat mengirim struk ke pembeli lewat E-mail atau SMS.

Omega POS

Aplikasi Omega POS merupakan aplikasi cetak struk gratis atau nota yang terintegrasi dengan menu Akuntansi serta Inventaris. Menggunakan aplikasi ini sangat tepat jika ingin menganalisa antara hasil penjualan dengan stok persediaan.Omega POS memiliki fitur andalan yaitu manajemen saham.Fitur ini tepat untuk pemilik yang memiliki beberapa cabang.Fitur manajemen saham memungkinkan pemilik untuk melakukan pengecekan terhadap stok barang di cabang-cabang sekaligus secara real-time.

Aplikasi Omega POS cocok digunakan untuk menentukan strategi penjualan karena dibekali fitur yang mampu menganalisa perilaku pembeli.Hasil analisa perilaku dapat digunakan untuk menyesuaikan produk dengan keinginan pembeli dan pada akhirnya meningkatkan penjualan.

Apabila memutuskan untuk menggunakan Omega POS sebagai aplikasi pencetak nota,maka lakukan pembelian agar bisa memanfaatkan semua fiturnya.Agar mendapatkan tampilan yang lebih maksimal,pastikan menggunakan smartphone dengan layar minimal 7 inci.

Pawoon

Aplikasi Pawoon memiliki kelebihan atas tampilannya yang simpel namun kekinian.Sebagai pemilik beberapa cabang, menggunakan aplikasi Pawoon sesuai karena tidak lagi kesulitan mengatur seluruh transaksi penjualan di semua cabang.Karena,aplikasi Pawoon telah didukung fitur yang membuat pemilik dapat melihat transaksi penjualan di semua cabang secara real time.Aplikasi terbaik ini menggunakan sistem berbasiskan cloud sehingga bisa digunakan baik secara online maupun offline.

Aplikasi Pawoon menghilangkan kebiasaan mencatat laporan harian secara manual yang merepotkan.Ada fitur tersemat di dalam Pawoon yang bisa membuat laporan secara cepat dan otomatis.Aplikasi Pawoon bisa disambungkan dengan beberapa jenis printer dot matrix.Jika tidak memiliki printer ini,pengguna aplikasi dapat menghubungkan aplikasi pawoon melalui bluetooth atau jaringan LAN agar dapat mencetak struk pembayaran.

Kasir Toko Portabel

Aplikasi Kasir Toko Portabel untuk Android yang bisa digunakan secara gratis ini memiliki fitur yang tidak main-main. Terdapat fitur untuk mencatat produk dan transaksi dalam jumlah yang tanpa batas. Perangkat lunak ini bisa digunakan secara multiuser dan dapat diakses menggunakan komputer.

Tidak hanya digunakan aplikasi cetak struk gratis pada toko yang menjual produk, aplikasi ini dimanfaatkan untuk usaha di bidang pelayanan. Contoh usaha pelayanan yang bisa menggunakan aplikasi Kasir Toko Portabel antara lain, barbershop, spa, salon, dan bengkel.

Kasir Toko Portable fitur diskon yang akan memotong harga secara langsung. Terdapat juga fitur level harga, gunanya adalah untuk mengatur harga yang berbeda pada produk yang sama. aplikasi ini dianggap unggul karena dapat digunakan untuk mencatat segala bentuk transaksi, baik tunai maupun kredit. Aplikasi Kasir Toko Portable menyediakan catatan utang-piutang yang lengkap.

Kasir Toko Portable menyediakan laporan penjualan yang bisa menjadi bahan analisa. Pemilik toko bisa mengetahui angka penjualan, nilai omset dan keuntungan harian, bulanan, hingga tahunan. Pastinya, aplikasi ini dapat langsung mencetak struk pembayaran melalui printer thermal.

Olsera POS

Aplikasi Olsera Pos memiliki banyak fitur yang membantu pemilik toko.Fitur tersebut antara lain yakni pembayaran angsuran dan pemindaian barcode.Olsera POS dibekali oleh fitur lengkap yang berguna untuk memroses pendataan terhadap transaksi penjualan.

Aplikasi Olsera POS memiliki sistem berbasis cloud sehingga dapat menyimpan semua transaksi yang telah diinput.Pemilik juga dengan mudah mengaksesnya setiap saat.Menariknya lagi,aplikasi ini dapat berjalan dalam mode offline.Olsera POS akan otomatis melakukan pembaruan data begitu tersambung dengan internet.

Aplikasi Olsera POS hanya digunakan secara gratis selama 14 hari.Pemilik toko yang ingin menggunakannya sebagai aplikasi pencetak nota di toko dan memanfaatkan semua fiturnya harus melakukan pembelian.

 

Demikianlah aplikasi cetak struk terbaik yang direkomendasikan,aplikasi-aplikasi di atas telah terbukti efektif membantu kinerja usaha.Semua aplikasi tidak hanya mampu mencetak nota namun juga dapat membantu menentukan strategi penjualan karena menyediakan laporan penjualan yang akurat.

Semoga artikel ini bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Mudah Banget! Begini Cara Membuat Landing Page dengan Elementor

Kamu sudah punya website? Ingin punya website tapi budget terbatas? Tenang! Karena WordPress memiliki plugin…

19 hours ago

Ide Konten Video Menarik Untuk Sosial Mediamu!

Halo Sobat! Dengan berkembangnya dunia digital, kini kita bisa menikmati berbagai macam konten. Salah satu…

23 hours ago

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

2 days ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

2 days ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

3 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

3 days ago