Seorang blogger harus memperhatikan blog atau website yang dibuat untuk meningkatkan traffic pengunjung, salah satunya yaitu template blog yang digunakan. Template blog harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya harus SEO friendly, karena hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan ranking lebih tinggi di hasil pencarian. Manfaat lain yang bisa anda peroleh yaitu dapat meningkatkan pendapatan karena menggunakan adsanse pada blog dan produk yang ditawarkan akan laku keras.

Beberapa Kriteria Template Blog yang SEO Friendly

  • Responsif

Supaya pengunjung dapat membuka blog anda dengan lancar, pilihlah template blog yang responsif agar cocok dengan perangkat apapun seperti perangkat desktop, mobile dan lain sebagainya.

  • Cocok untuk Semua Browser

Tentunya website juga harus cocok pada semua browser internet, mengingat adanya preferensi browser pengunjung blog yang beragam.

  • Loading pada Website

Salah satu yang terpenting dalam memilih template website/blog yaitu memiliki loading yang cepat. Jika website/blog dibuka dan loadingnya lama, tentu kenyamanan pengunjung akan terganggu dan akan mendapatkan nilai buruk dari Google.

  • Navigasi yang Friendly

Disini pengunjung dengan mudah akan menemukan konten yang ingin dibaca. Pemilihan template blog/website dapat memungkinkan anda mengatur pembagian konten berdasarkan kategori yang mudah dipahami oleh pembaca.

10 Template Website/Blog SEO Friendly

1. ColorMag

Sebagai salah satu template blog dengan gaya magazine pada WordPress, sehingga cocok untuk blog yang menayangkan konten berita.

2. Awaken

Merupakan template blog yang juga bergaya magazine yang cocok untuk semua perangkat. Template blog ini menyediakan berbagai widget untuk versi gratisnya seperti single category posts widget, two block posts widget, youtube video widget, dan ad widget.

3. NewsMag

Template blog ini bergaya news and magazine untuk mengelola blog berita. Selain itu desainnya juga cocok untuk desktop, mobile, maupun tablet.

4. BeTheme

Hadir dengan membawa 450+ pre-desain yang multifungsi untuk memenuhi kebutuhan desain website anda. Template ini cocok untuk dijadikan koleksi bagi seorang blogger atau web developer.

5. NewsAnchor

Merupakan template blog bergaya magazine dan disediakan oleh Athemes

6. Fashion

Template blog yang cocok digunakan untuk menampilkan konten fashion dan lifestyle pada blog fashion. Template ini juga memiliki fitur related post support, newsletter subscription, auto resize thumbnail image, dan lain sebagainya.

7. Flex Mag

Flex Mag memiliki desain yang simpel dan digunakan untuk membangun website berita atau blog pribadi. Selain itu juga memiliki header yang dipilih sesuai selera. Inilah yang menjadikannya sebagai template yang cocok digunakan oleh seorang blogger dan web developer.

8. MH Magazine Lite

Template dengan gaya magazine yang digunakan untuk mengelola blog dengan bermacam topik dan desain yang tegas, sehinga blog akan terlihat professional.

9. TheShop

Dilengkapi dengan berbagai pilihan untuk menampilkan laman blog pada situs toko online anda.

10. One Love

Salah satu template blog WordPress untuk memenuhi kebutuhan website pernikahan (wedding). Pertama kali diupdate pada bulan Oktober 2019  dan terjual sebanyak 1,237 copy di Themeforest. OneLove memiliki 22 pilihan homepage yang berperan multifungsi untuk memenuhi kebutuhan website anda.

0 Shares