HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Wordpress

Bahayanya Menggunakan Tema Dan Plugin Nulled

WordPress adalah CMS yang sangat polpuler dan banyak digunakan banyak orang untuk membuat website, blog, dan bahkan toko online. Hal ini dikarenakan WordPress menyediakan ribuan tema dan plugin yang dapat digunakan. Banyak situs-situs diluar situs resmi WordPress yang menawarkan tema dan plugin WordPress secara gratis, maka inilah yang disebut dengan tema dan plugin nulled. Tema dan plugin nulled adalah sebuah plugin atau tema premium (berbayar) yang dengan sengaja dibajak dan di distribusikan secara masal dan gratis melalui internet. Disarankan untuk anda menggunakan tema dan plugin yang asli untuk menghindari resiko dan bahaya yang akan terjadi.

Berikut ini adalah beberapa risiko dan bahaya jika anda menggunakan tema dan plugin nulled.

1. Akan rentan terkena malware dan virus

Biasanya tema dan plugin nulled sudah disisipi script malware, sehingga akan sangat berbahaya untuk keamanan data anda. Script malware sangat berbahaya karena bisa merusak tampilan website dan bisa terjadi pencurian data penting pada hosting anda. Selain itu, tema dan plugin nulled juga akan menyebarkan virus ke pengunjung. Saat anda menggunakan tema dan plugin nulled, berarti anda telah memberikan akses kepada hacker untuk masuk ke dalam website anda.

2. Akan merusak SEO dan traffic website menurun

Search engine akan dengan mudah mendeteksi website yang terkena malware dan virus, karena website telah mengandung banyak spam link yang mengarah ke situs-situs terlarang. Sehingga hal ini akan merusak SEO website, peringkat website akan menurun dikarenakan website jarang dimunculkan oleh mesin pencarian/search engine. Jika ada pengunjung yang akan mengakses website anda, maka mesin pencarian akan mengeluarkan peringatan bahaya (warning). Hal ini dapat mengakibatkan traffic website menurun.

3. Tidak dapat di update dan tidak mendapat support

Biasanya WordPress akan selalu melakukan update tema dan plugin untuk memperbaiki bugs atau menambah fitur baru. Namun, saat anda menggunakan tema dan plugin nulled, maka anda tidak dapat melalukan update. Selain itu, script yang tidak konpatibel akan membuat website anda menjadi error. Masalah lain yang terjadi adalah anda tidak dapat meminta bantuan/support saat anda mendapatkan masalah, sehingga anda harus memperbaiki masalah itu sendiri.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

12 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago