HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Tips

Cara Campaign Email Marketing Yang Efektif

Email dapat menjadi penghubung anda dengan konsumen anda, dan memberikan jalur komunikasi langsung dalam konversi. Berikut ini cara agar user anda bisa melakukan email marketing dan melakukan campaign secara produktif.

1. Membuat Daftar Tujuan Dengan Detail

Dengan daftar tujuan yang terperinci, anda dapat membayangkan hal apa saja yang akan anda sampaikan kepada calon pelanggan melalui email-email tersebut.

2. Kenali Target Market

Anda juga harus mengetahui seperti apa karakteristik orang-orang yang akan anda kirimi email, sehingga anda juga dapat mengetahui kebutuhan apa yang dapat anda penuhi melalui penawaran pada email anda.

3. Ciptakan Persona dari Brand Anda

Anda harus dapat menentukan ciri khas dalam berkomunikasi ala brand anda. Pastikan juga ciri khas ini seragam dan konsisten sehinga brand anda nampak berbeda dibandingkan brand lainnya.

4. Membangun Hubungan

Kirimlah email perusahaan/ bisnis  kepada konsumen yang dilengkapi nama anda. Hal ini dapat menumbuhkan lingkungan personalitas yang dapat menyebabkan konsumen dapat berinteraksi lebih hangat dengan perusahaan.

5. Waktu yang Efektif

Pilih waktu yang efektif untuk mengirim email kepada konsumen sekitar jam 08.00 pagi sampai jam 09.00 malam. Hindari mengirim email di jam-jam istirahat (larut malam), agar tidak menganggu waktu istirahat konsumen. Serta hindari pula waktu di akhir pecan, karena tingkat membuka email jauh lebih rendah.

6. Gunakan Pengujian Split

Anda bisa menggunakan teknik marketing yang populer untuk terus bereksperimen dengan berbagai jenis subjek. Anda bisa gunkaan MailChimp, tools ini dapat memandu anda dengan langkah-langkah pengujian campaign split yang sukses.

7. Batasi Jumlah Email ke Daftar Email

Setelah mengumpulkan alamat email, Anda perlu menanganinya secara bertanggung jawab. Cobalah untuk membatasi ledakkan jumlah email ke daftar email anda dan memilih informasi bagian bawah email.

8. Optimalkan dan Ulangi

Kegiatan optimalisasi bisa dilakukan melalui perubahan frekuensi pengiriman email, jam dan hari pengiriman email, subjek dan isi email, kolom pengirim, call-to-action, dan lain-lain tergantung dengan hasil yang diterima sebelumnya.

 

 

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

6 hours ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

1 day ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

1 day ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

3 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

4 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

5 days ago