HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Hack Facebook Orang Lain Terbaru 2022

Cara hack FB orang lain kerap menjadi salah satu pertanyaan yang muncul dari para penggunanya. Tentunya, hal ini memang perlu diketahui agar bisa lebih menjaga privasi data di media sosial paling populer ini.

Sayangnya, karena popularitas yang tinggi, Facebook jadi sasaran empuk bagi para hacker iseng yang ingin mencuri data-data pribadi penggunanya. Sebagai langkah preventif bisa mempelajari cara hack Facebook yang umum digunakan oleh para hacker. Tapi, pastikan tidak menyalahgunakan cara-cara ini untuk iseng.

Cara hack Akun Facebook Melalui Lupa Password

Pada dasarnya metode cara membajak FB lupa password dilakukan saat empunya akun Facebook melakukan upaya akses ke akun pribadinya namun tidak mengingat password yang dibuatnya. Cara bajak FB ini sebetulnya agak sulit karena harus punya akses email atau nomor telepon target. Ada beberapa tahap identifikasi yang berkaitan dengan kebenaran pemilik Facebook tersebut.

Pada artikel ini akan membahas cara hack metode ini agar akun lebih terlindungi. Berikut langkah-langkah cara hack akun Facebook yang perlu diperhatikan.

DISCLAIMER

Pembahasan di sini bukan untuk mengajari bagaimana cara hack Facebook orang lain, tapi hanya sebagai edukasi saja agar lebih aware dengan keamanan akun pribadi.

1. Pilih Opsi “Forgotten Account?”

  • Pertama hacker membutuhkan akses alamat email maupun nomor telepon yang digunakan korban untuk mendaftar akun Facebook.
  • Hacker akan memasukkan pada kolom Email or Phone dan klik opsi Forgotten Account?

2. Pilih Opsi Reset Password dari Berbagai Metode

  • Selanjutnya hacker akan bisa memilih tiga buah metode yang digunakan untuk mereset akun FB orang yang hendak di-hack.
  • Selanjutnya dia akan memilih salah satu opsi kemudian klik Continue untuk melanjutkan.

3. Masuk Menggunakan Email

  • Metode pertama bisa masuk langsung menggunakan email, baik itu Yahoo mupun Gmail. Di sini, pastikan sudah mengetahui password email dari korban.

Karenanya harus benar-benar menjaga email dan password yang dimiliki. Jangan sampai teledor dan memberikan ke sembarang orang.

4. Kirim Kode Keamanan

  • Hampir sama seperti sebelumnya, pelaku juga bisa mengirim kode keamanan untuk mereset password akun FB korban menggunakan email atau nomor telepon.
  • Untuk metode menggunakan email, orang yang mencoba untuk melakukan pembajakan harus bisa login di email yang digunakan.
  • Untuk yang menggunakan metode nomor telepon, maka Facebook akan mengirim kode keamanan ke nomor telepon terdaftar. Makanya, jangan sampai SMS dan log telepon dalam HP dilihat orang.

5. Bagaimana Kalau Tidak Punya Akses?

Jika tidak memiliki akses ketiganya, pelaku bisa juga memilih opsi No longer have access to these? yang terletak pada bagian bawah untuk mencoba metode lainnya.

6. Coba Login dan Terka Password

  • Berbeda dibanding versi terdahulu, Facebook saat ini tidak lagi menyediakan opsi mereset password melalui email pemulihanpertanyaan keamanan, atau mengirim kode keamanan lewat tiga teman.
  • Kali ini pelaku bakal diminta untuk menerka password Facebook yang digunakan oleh korban dengan klik tombol Enter Password to Login. Bisa berupa tanggal lahir dan sebagainya.
  • Kalau semua cara tidak membuahkan hasil dia bisa klik I cannot access my email account.

Sampai poin ini, jelas jika cara hack FB orang dengan metode lupa password sebenarnya sangat sulit untuk dilakukan bahkan berisiko tinggi.

Diperlukan akses terhadap email atau nomor telepon target untuk menjalankannya. Karenanya, pastikan untuk selalu merahasiakan data-data pribadi. Jangan sampai akun pribadi terpampang bebas di internet, meskipun hanya nomor telepon dan alamat email.

Cara Hack Facebook Orang Lain Tanpa Password

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, cara hack Facebook lewat PC dengan metode lupa password kemungkinan besar akan sulit dilakukan untuk saat ini. Namun, selain metode di atas, masih ada cara hack Facebook tanpa password lainnya yang sering dilakukan oleh para hacker tulen, geng.

Mereka menggunakan software khusus untuk memperlancar aksinya. Dengan mengetahui cara ini akan lebih teredukasi untuk melindungi keamanan akun yang digunakan.

Umumnya metode ini adalah lazim dan biasa digunakan para hacker, lalu apa sajakah langkah-langkah tersebut :

1. Cara Hack Akun Facebook Dengan Keylogger

Pertama dan yang paling mudah dilakukan oleh para hacker adalah menggunakan teknik keylogging di mana metode wajah GeekHack menjadi yang cukup populer belakangan ini.

Peretas cukup memasang software keylogger pada PC atau laptop korban dan program ini akan merekam semua yang diketik korban menjadi dalam bentuk log. Nantinya, log ini akan bisa dikirimkan ke peretas baik melalui jaringan File Transfer Protocol (FTP) atau email.

Cara hack Facebook menggunakan software keylogger sudah menjadi sangat populer dan keylogger sendiri sekarang sudah masuk kategori malware.

2. Cara Hack Akun Facebook Orang dengan Fake Login

Dengan menggunakan metode teknik phising, sangat mudah untuk menjebak pengguna untuk mengirimkan informasi login mereka secara sukarela. Dengan cara hack FB orang ini korban akan dipancing menggunakan halaman login palsu yang sama persis seperti Facebook, tapi sebenarnya memiliki URL yang berbeda.

Sama seperti langkah login pada umumnya, korban akan memasukkan alamat email dan kata sandi yang kemudian akan tersimpan di file teks hacker.

File teks yang sudah tersimpan ini kemudian akan disimpan sebagai cara hack Facebook dengan mudah dan cepat karena email dan password-nya sudah tersedia.

3. Cara Hack Akun Facebook Dengan Termux

Salah satu metode hack FB yang di beberapa tahun terakhir menjadi tren adalah metode cara hack FB lewat Termux. Sebagai aplikasi yang membawa fungsionalitas Linux ke dalam Android yang memungkinkan penggunanya untuk menjalankan script untuk hack akun FB.

Metode ini terbilang gampang-gampang susah karena meskipun lumayan teknis, pengguna dapat dengan mudah menjalankan script yang dibuat oleh pengguna lain. Cara hack Facebook Termux juga sangat berbahaya karena dapat dilakukan tanpa menggunakan HP root dan bisa saja dilakukan oleh semua orang.

4. Cara Hack Akun FB dengan ID Profil

Para hacker pemula biasanya akan menuju situs jasa hack Facebook yang bertebaran di dunia internet, seperti menggunakan FaceSpy atau Sam Hacker. Pada situs-situs ini umumnya cukup memberikan username akun Facebook korban dan akan diproses oleh layanan tersebut secara otomatis.

Komunitas para hacker ini memang memiliki wadah tersendiri seputar hack akun FB dan media sosial lainnya. Jadi sebagai pengguna harus lebih berhati-hati lagi dalam mengakses sosial media.

Untungnya, cara hack FB lewat nama pengguna ini agak susah diakses dan seringkali akan membutuhkan biaya dari pemohon.

DISCLAIMER

Tidak disarankan untuk mengaplikasikan cara hack ini kepada akun Facebook orang lain. Informasi ini hanya sebagai pengetahuan agar bisa terhindar dari hal-hal merugikan semacam ini.

Metode Untuk Melindungi Akun Facebook dari Hacker

Setelah mengetahui bahwa para hacker memiliki cara hack Facebook orang lain tanpa email dan password, tentu harus lebih berhati-hati. Sebelumnya juga pernah membahas hal-hal yang tidak boleh dilakukan di Facebook dan berpotensi mengundang hacker.

Selain itu ada pula beberapa langkah teknis yang harus diperhatikan agar akun Facebook tetap aman, antara lain :

1. Jangan Gunakan Alamat Email Pribadi

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk terhindar dari cara hack akun FB adalah jangan menggunakan alamat email pribadi untuk mendaftar Facebook. Tujuannya jelas agar menghindari kemungkinan teman terdekat menggunakan email tersebut untuk percobaan hack.

Untuk mengganti alamat email pribadi bisa pergi ke menu Settings » General » Contact dan tambahkan alamat email baru yang digunakan untuk login Facebook.

2. Sembunyikan Tampilan Email

Selanjutnya bisa menyembunyikan tampilan email pada detail kontak akun Facebook yang digunakan agar cara hack akun Facebook orang tidak mempan. Selain menghindari hal-hal bersifat phising dan spam ke alamat email juga bisa meminimalisir serangan hacker pada akun Facebook.

Untuk menyembunyikannya, pergi ke laman Profile » About » Contact and basic info » Email dan kemudian pilih opsi Only Me agar alamat email hanya dapat terlihat oleh pemilik akun.

Dengan begini, orang lain akan lebih sulit dalam mengetahui alamat email yang digunakan untuk mengakses Facebook, jadi tidak akan menjadi target yang mudah untuk mereka.

3. Tambahkan Kontak Terpercaya

Kemudian juga bisa pelajari metode pemulihan akun melalui teman terdekat yang dengan cara ini akun Facebook bisa jadi jauh lebih aman. Bisa memilih tiga sampai lima teman yang bisa dihubungi Facebook saat kehilangan akses pada akun Facebook yang dimiliki.

Untuk menambahkan kontak terpercaya bisa pergi ke menu Settings » Security and login » Choose 3 to 5 friends to contact if you are locked out dan pilih daftar kontak yang disarankan.

4. Gunakan Verifikasi Dua Langkah

Untuk melindungi akun dari cara hack Facebook dengan software dapat menambahkan verifikasi dua langkah untuk proteksi lebih aman. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup pergi ke menu Settings » Security and login » Use two-factor authentication dan ikuti panduan yang Facebook berikan.

Cara ini merupakan metode tambahan yang dirancang sendiri oleh Facebook untuk membuat para penggunanya merasa lebih aman ketika mengakses layanan mereka.

Dengan metode ini, para hacker akan kesulitan untuk mengaplikasikan cara bajak FB terhadap akun kamu yang sudah lebih terlindungi.

5. Ganti Password Secara Berkala

Bisa melakukan langkah pencegahan dengan mengganti password akun Facebook secara berkala, misalnya sebulan atau bahkan seminggu sekali.

CATATAN :

Umumnya langkah teknis untuk mengamankan akun Facebook di atas dapat diakses melalui menu Settings dan pada menu Security and login.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

2 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

2 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

2 days ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

3 days ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

5 days ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

5 days ago