HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik untuk PC 2022

Menggunakan VPN atau Virtual Private Network untuk mengunjungi dunia maya memiliki banyak alasan,salah satunya yakni untuk menjaga aktivitas online tetap tersembunyi dan mengamankan informasi.

Teknologi VPN banyak digunakan di lingkungan perusahaan maupun pribadi.Apabila kalian sedang mencari situs penyedia VPN terpercaya dan aman yang ingin digunakan di PC.Berikut ini artikel pembahasan mengenai rekomendasinya.

Rekomendasi Situs Free VPN Terbaik 2022

Mengaktifkan VPN,maka VPN akan mengirimkan lalu lintas web kalian melalui terowongan terenkripsi ke server yang dikendalikan oleh perusahaan VPN.Dari sana,jaringan keluar ke web seperti biasa.Jika kalian memastikan untuk hanya terhubung ke situs web yang diamankan dengan HTTPS,data kalian akan terus dienkripsi bahkan setelah keluar dari VPN.

  • ExpressVPN

    Menawarkan penggunanya dengan paket lengkap.Tidak hanya perangkat lunak yang mudah digunakan,tetapi juga penyedia ini memiliki opsi konfigurasi yang serius serta beberapa fitur tambahan yang sangat berguna.Pada intinya, ExpressVPN menggunakan enkripsi AES-256 yang telah teruji dan terpercaya di servernya untuk memastikan data kalian seaman mungkin dan pada akhirnya kalian dapat memilih di antara sejumlah protokol untuk menyesuaikan kinerja VPN menuju kecepatan atau keamanan tertinggi.

  • NordVPN

    NordVPN merupakan salah satu layanan VPN PC terbaik untuk keamanan dengan berbagai fitur keamanan yang hebat seperti Double VPN dan Onion over VPN.Kombinasi ini dengan perlindungan kebocoran DNS yang kuat,dua sakelar pemutus,protokol IKEv2/IPsec,OpenVPN,PPTP dan L2TP serta kecepatan koneksi yang luar biasa dan kalian akan mendapatkan perlindungan terbaik ketika browsing nantinya.

  • Surfshark

    Surfshark menjadi opsi terbaik untuk kalian yang mencari layanan VPN terjangkau dengan layanan premium.Karena dengan harga yang lebih mahal,penyedia VPN ini memberikan sebagian besar fitur yang tersedia di VPN lain.

  • CyberGhost

    CyberGhost terus ditingkatkan sehingga VPN ini berkembang menjadi VPN yang kuat untuk Windows.Lebih mengesankan lagi kecepatan koneksi saat menggunakan WireGuard,mencapai lebih dari 800Mbps.Kelebihan ini membuat CyberGhost menjadi VPN yang sangat cepat dan tidak akan memperlambat kalian.

  • ProtonVPN

    ProtonVPN yang juga meningkatkan layanan mereka lebih baik lagi.VPN ini memberikan pilihan yang bagus untuk klien yang ramping dan intuitif yang menawarkan banyak fitur dan pengaturan untuk dimainkan.Di kedua tampilan,Proton menyoroti server mana yang mendukung P2P atau Tor dengan ikon yang jelas dan dengan mengklik lokasi tertentu,itu akan menurunkan server yang tersedia dengan indikator berwarna untuk menampilkan jenis beban saat ini pada masing-masing server.

Tips Memilih Layanan VPN Terbaik

Pertama yang harus diperhatikan jika ingin memilih VPN yang bagus untuk Windows,maka harus meneliti aplikasi Windows yang kalian gunakan.Karena dengan adanya Android,maka aplikasi VPN yang sama bisa saja berbeda baik dalam hal desain maupun fungsionalitas.Jadi jika VPN dikenal hebat di perangkat Android,belum tentu aplikasi yang sama akan sama bagusnya jika digunakan di PC.Selain itu,ada beberapa hal yang harus kalian pertimbangkan dalam memilih layanan VPN yang sesuai kebutuhan,yakni :

  • Kecepatan yang baik : Tentunya kalian harus memastikan VPN mampu memberikan kecepatan yang cepat.Caranya dengan memperhatikan protokol WireGuard atau yang setara dengannya,seperti NordLynx atau Lightway.IKEv2 dan OpenVPN UDP juga merupakan opsi yang bagus.
  • Dukungan pelayanan pelanggan : Disarankan untuk memeriksa jenis opsi dukungan pelanggan yang ditawarkan VPN agar aman.VPN yang memiliki obrolan dukungan 24/7 bisa menjadi opsi pertama daftar kalian.
  • Harga terjangkau : Ada banyak penyedia VPN yang memberikan layanan gratis namun jika kalian mencari VPN berbayar yang tentu saja lebih banyak dukungan,kalian tetap harus memeriksa apakah VPN yang diinginkan menawarkan paket jangka panjang yang akan membuat langganan menjadi lebih murah.
  • Fitur streaming : Kalian harus mencari tahu apakah Windows VPN pilihan kalian mampu membuka blokir Netflix dan platform streaming lainnya,karena tidak semua VPN dapat melakukannya.Pertimbangkan pula lokasi server semakin banyak maka semakin bagus.
  • Fitur tambahan : Tidak semua pengguna VPN membutuhkan fitur tambahan,tetapi jika kalian membutuhkannya, pastikan VPN tersebut dapat memenuhi harapan kalian.Tidak semua VPN Windows menawarkan dukungan lalu lintas, penerusan porta atau bahkan tunneling terpisah.

Manfaat Menggunakan Layanan VPN Di PC

Menggunakan VPN di PC,kalian dapat mendapatkan manfaatnya seperti :

  • Lebih aman jika menggunakan WiFi umum

    Apakah Anda sering membawa laptop dan bekerja di tempat umum? Perlu diingat bahwa wifi publik biasanya tidak terenkripsi, membuat lalu lintas jaringan Anda terlihat oleh siapa saja di sekitar. Untungnya, VPN akan mengenkripsi lalu lintas Anda dan menjaga keamanan informasi pribadi Anda.

  • Menyembunyikan aktivitas online Anda dari ISP

    Tahukah Anda bahwa Penyedia Layanan Internet Anda dapat melihat semua yang Anda lakukan secara online? VPN yang dapat menghentikan ini dengan membuat lalu lintas Anda benar-benar tidak dapat dibaca.

  • Membuka akses situs web yang diblokir

    Baik situs web memblokir lalu lintas dari negara Anda atau hanya diblokir di kantor atau sekolah Anda, VPN akan membantu Anda mengaksesnya tanpa masalah dengan menyembunyikan alamat IP asli Anda dan memberi Anda alamat IP baru.

  • Menonton film dan acara yang terbatas di wilayah tertentu

    Mungkin inilah alasan paling populer mengapa penggunaan Windows VPN terus meningkat setiap tahun beberapa VPN dapat membuka blokir tontonan yang terbatas di wilayah Anda. Terlebih lagi, pada dasarnya VPN apa pun akan memungkinkan Anda menonton video Youtube yang diblokir di negara Anda sendiri.

  • Hindari pembatasan bandwidth

    Terkadang, ISP Anda dapat dengan sengaja memperlambat koneksi internet Anda untuk mengatur lalu lintas jaringan. Ini dapat menghasilkan koneksi yang jauh lebih lambat daripada biasanya, tapi untungnya, menggunakan VPN menghilangkan masalah ini.

  • Hemat

    Menggunakan VPN akan menghemat cukup banyak uang karena VPN memungkinkan kalian memanfaatkan harga yang lebih murah dengan memungkinkan kalian mengubah lokasi sebanyak yang di inginkan.

Jadi,kalian harus mengetahui perbedaan antara VPN gratis dan freemium.Layanan VPN gratis yang tidak menawarkan versi berbayar sama sekali mungkin menimbulkan beberapa risiko terhadap privasi dan perangkat Windows kalian.VPN gratis mungkin dapat menginfeksi komputer kalian dengan malware,menampilkan iklan pop-up dan memperlambat PC secara umum.Apalagi VPN gratis mungkin mengumpulkan informasi pribadi kalian dan kemudian menjualnya ke pihak ketiga.Karenanya perhatikan layanan VPN yang digunakan dan sesuaikan dengan keperluan.

Sekian artikel ini,semoga bermanfaat !

5/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

Mudah Banget! Begini Cara Membuat Landing Page dengan Elementor

Kamu sudah punya website? Ingin punya website tapi budget terbatas? Tenang! Karena WordPress memiliki plugin…

7 hours ago

Ide Konten Video Menarik Untuk Sosial Mediamu!

Halo Sobat! Dengan berkembangnya dunia digital, kini kita bisa menikmati berbagai macam konten. Salah satu…

11 hours ago

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

1 day ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

1 day ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

2 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

2 days ago