HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Meningkatkan Konversi Landing Page 2021

Ada beberapa cara sederhana untuk meningkatkan konversi landing page pada 2021.Sebelum membahas tentang cara-cara untuk meningkatkan konversi landing page,sebaiknya kalian harus tahu terlebih dahulu tingkat konversi rata-rata yang dimiliki.Hal ini,karena tingkat konversi rata-rata memberikan gambaran titik awal yang mana titik awal tersebut yang akan menjadi pedoman  untuk memulai langkah.Tanpa memiliki gagasan tentang apa saja yang realistis,tentu akan merasa kesulitan dalam mengukur dampak yang akan terjadi kepada kalian.

Meningkatkan Konversi Landing Page

Berikut ini cara yang bisa diambil untuk meningkatkan Konversi Landing Page 2021 :

1.Memikirkan akhir

Dalam hal bisnis,kalian harus mengetahui apa yang ingin dicari,target audiens seperti apa yang diinginkan,lalu kalian bisa memutuskan dengan cara atau metode yang bagaimana agar mampu menarik perhatian audiens.Maka,mulailah dengan tujuan akhir yang ingin kalian capai.Memperjelas tujuan kalian dan juga tujuan landing page yang dimiliki.Kalian bisa ajukan pertanyaan yang berkaitan dengan audiens.

Contoh,seperti target audiens mana yang kalian targetkan pada landing page ? apa saja tujuan dari landing page ? setelah audiens berada di landing page, tindakan apa yang kalian inginkan dari audiens sebelum mereka pergi? semua hal tersebut harus dipikirkan.

Memiliki landing page dengan tingkat konversi tinggi dimulai dengan kalian bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.Perlu diketahui,landing page memiliki target audiens yang sangat jelas.Namun tidak sembarangan.Landing page akan secara khusus menargetkan pemilik bisnis yang berjuang mendapatkan lalu lintas di situs web atau di saluran mereka.Landing page melakukan pekerjaan yang baik,dengan mengetahui apa keluhan audiens dan menawarkan solusi yang dimiliki.Tindakan pelanggan yang diinginkan juga harus jelas.Kalian harus tahu tindakan pelanggan seperti apa yang kalian inginkan.

Mempelajari Menulis Headline Menarik Perhatian

Setelah mengetahui target audiens landing page kalian dan tindakan apa yang diinginkan sebelum meninggalkan halaman kalian,sekarang dibahas beberapa cara yang membuat target audiens kalian memperhatikan apa yang kalian tawarkan.Biasanya kalian akan tertarik dengan buku yang memiliki judul yang menarik. Inilah yang dinamakan kekuatan dari judul yang dibuat dengan baik.

Cara membuat judul yang menarik perhatian audiens :

  • Membuat judul “bagaimana”

Bisa memulai judul kalian dengan kata “bagaimana”.Ketika melihat sebuah judul yang diawali dengan kata “bagaimana”,banyak dari mereka yang langsung tertarik dan memperhatikan hal-hal yang diyakini akan mengajarkan mereka sesuatu yang baru.

  • Membuat daftar berita utama

Perlu diketahui judul daftar memiliki kekuatannya sendiri dalam menarik perhatian audiens.Judul daftar cocok untuk pengguna karena dapat memberi tahu pembaca berapa banyak poin yang dapat mereka harapkan dari Anda, serta dapat menilai sendiri apakah mereka memiliki waktu untuk membaca 75 poin Anda atau tidak.

Kalian perlu membuat judul yang dapat memungkinkan pembaca ingin tahu berapa banyak cara yang dijelaskan pada artikel tersebut. Jadi buatlah audiens penasaran dengan tulisan Anda.

Tidak penting seberapa hebat Anda mengubah hidup seseorang dengan apa yang Anda tawarkan jika tajuk utama Anda gagal menarik perhatian audiens. Anda hanya memiliki sedikit kesempatan untuk membuat mereka membaca lebih lanjut di halaman bawah. Jadi, kuncinya adalah judul yang menarik.

2.Menambahkan video ke Landing Page

Cara termudah dan ampuh dalam meningkatkan tingkat konversi landing page kalian adalah dengan menambahkan video ke halaman.Menurut Tech Jury, dengan menggunakan video di landing page dapat meningkatkan konversi hingga 86 %.Hal tersebut karena visual dinilai lebih bagus dalam melibatkan dan mampu menarik perhatian target audiens kalian.

Video memiliki beberapa manfaat dibandingkan dengan gambar statis,yakni :

  • Video memungkinkan audiens melihat produk kalian dan layanan yang kalian tawarkan.Tentu semua hal tersebut memiliki efek yang kuat dalam membangun kepercayaan dengan audiens.
  • Video akan membantu audiens kalian dengan cepat memahami mengenai halaman kalian.
  • Video menyampaikan kepada audiens tentang produk apa yang kalian tawarkan dan mengapa mereka harus peduli dan memberikan informasi kontak mereka kepada kalian.
  • Video juga akan membantu audiens memahami apa yang akan terjadi setelah mengisi formulir yang Anda berikan, seperti mengunduh e-book, mendaftar kursus gratis, dan masih banyak lagi.

Memulai dengan video landing page

Kalian bisa menerapkan 3 langkah berikut untuk menciptakan video landing page :

  • Kalian perlu menjelaskan mengapa audiens membutuhkan solusi dari kalian.Apa yang ditawarkan dalam landing page kalian ?
  • Menjelaskan apa solusi yang kalian tawarkan.Bagaimana caranya membantu mereka memecahkan masalah yang tengah dihadapi.
  • Menjelaskan apa yang terjadi selanjutnya jika mereka menggunakan solusi yang kalian tawarkan.Tepat setelah audiens mengunduh e-book,mengisi formulir dan meminta janji temu.

Ketika kalian sebagai audiens berakhir di halaman yang meminta kalian untuk mengisi formulir,apakah kalian tidak ingin tahu lebih banyak tentang mengapa panduan ini berharga bagi kalian?Apakah kalian tidak penasaran dengan tujuan apa yang dapat membantu kalian memecahkan masalah?

Akan lebih baik kalian menjawab seluruh pertanyaan audiens,bahkan untuk pertanyaan yang tidak terduga.Kalian bisa membuat video dengan mengikuti 3 langkah video landing page :

  • Bisa membahas mengenai masalah atau titik yang menjadi permasalahan audiens.
  • Beritahu audiens mengenai solusi yang ditawarkan untuk permasalahan mereka dan bagaimana caranya mereka mendapatkan solusi tersebut. Contoh,seperti audiens harus mengisi formulir yang diajukan perusahaan terlebih dahulu baru bisa mendapatkan solusi yang ditawarkan.
  • Selanjutnya,perlu menjelaskan apa yang akan terjadi atau feedback apa yang akan didapatkan audiens ketika mereka mengisi formulir tersebut.

3.Membangun Landing Page Yang Baik

Kemudian kalian juga sudah tahu siapa audiens target untuk halaman tersebut dan apa yang audiens inginkan.Video dan judul juga sudah kalian pahami bagaimana cara pembuatan yang benar.Upaya untuk meningkatkan tingkat landing page bukan sebuah pekerjaan yang jika sudah berhasil langsung  dilupakan.Kalian harus terus menguji dan meninjau kembali mana yang memiliki performa terbaik.

Itulah sekilas tentang Cara Meningkatkan Konversi Landing Page 2021,semoga artikel ini bermanfaat 🙂

4/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

11 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago