HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Website Kamu Sepi Pengunjung? Begini Cara Meningkatkan Pengunjung Website dengan Cepat

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap blogger atau pemilik website pastinya ingin mendapatkan banyak pengunjung untuk websitenya. Tentu saja mereka sudah memanfaatkan banyak peluang untuk meningkatkan pengunjung website, namun banyak orang yang masih bingung bagaimana cara meningkatkan pengunjung website dengan cepat.

Perlu kamu ketahui bahwa pendapatan sebuah website bergantung pada jumlah pengunjung yang benar-benar mengunjungi website tersebut dan mengklik iklan yang ditampilkan. Jadi, semakin banyak pengunjung yang datang ke website tersebut, maka website tersebut akan semakin sukses.

Oleh karena itu, besarnya pendapatan sangat bergantung pada jumlah pengunjung. Sayangnya, banyak pemilik website yang mengeluhkan bahwa pengunjung website mereka tidak meningkat meskipun memposting konten setiap hari ke website.

Nah, buat kamu yang ingin meningkatkan pengunjung website dengan cepat. Yuk, ikuti tips cara cepat meningkatkan pengunjung website berikut ini.

Cara Meningkatkan Pengunjung Website dengan Cepat

Perbaiki Konten Website

Konten yang bagus, bermanfaat, dan informatif bagi pengunjung, akan membuat pengunjung website cenderung tetap berada di website kamu untuk jangka waktu yang lebih lama.

Untuk membuat konten yang bagus, kamu perlu mengetahui cara menyusun kalimat yang baik. Namun, konten yang bagus untuk pengunjung belum tentu bagus untuk mesin pencari. Oleh karena itu, kamu juga perlu membuat konten yang mudah dibaca orang dan mesin pencari.

Di bawah ini adalah beberapa tips menulis konten yang dapat kamu terapkan pada website kamu.

    • Judul yang menarik dan jelas

Judul sangat penting dalam website, dimana pemilihan nama judul akan menentukan hasil pencarian website di mesin pencari.

    • Pilih judul yang mengandung Long Tail Keyword

Long Tail Keyword adalah kata kunci turunan dari kata kunci yang kamu targetkan. Kata kunci ini biasanya lebih panjang dan beragam. Manfaat Long Tail Keyword adalah memperkecil persaingan di mesin pencari Google.

    • Tulis setidaknya 500 kata konten untuk dipublikasikan di webiste

Algoritma mesin pencari tentu saja lebih menyukai konten yang informatif, pembahasan yang lengkap, dan terstruktur. Oleh karena itu, buatlah konten yang bagus dan informatif.

    • Pengulangan kata kunci

Pengulangan kata kunci di sini berarti menulis ulang kata kunci yang kamu fokuskan pada konten postingan kamu. Pengulangan kata kunci tidak boleh melebihi 3% dari total jumlah kata dalam postingan. Misalnya, jika kamu ingin menulis artikel 500 kata, jumlah pengulangan kata kunci maksimal adalah 15.

Meningkatkan Pengunjung Website dengan Percepat Kecepatan Website

Google kini mengutamakan kecepatan website dalam menentukan SERP (Search Engine Ranking Page) halaman mesin pencari. Oleh karena itu, kamu perlu meningkatkan kecepatan website kamu. Untuk meningkatkan kecepatan website, kamu bisa baca artikel tentang Cara Mempercepat Waktu Loading Website.

Jika webiste kamu membutuhkan waktu lebih sedikit untuk diakses, kamu dapat melanjutkan ke tips berikutnya tentang cara meningkatkan pengunjung website dengan cepat. Namun, jika kamu mengalami masalah pada kecepatan website, mungkin itu disebabkan oleh hosting yang lambat.

Meningkatkan Pengunjung Website dengan Optimasi SEO (Search Engine Optimation)

Jika kamu merasa website kamu sudah menerapkan cara-cara di atas maka hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah optimasi SEO. Ada dua pilihan untuk optimasi SEO di sini, yaitu SEO on-page dan SEO off-page.

    • SEO On-page

Metode yang telah kita bahas di atas, yaitu mengoptimalkan setiap elemen yang ada di webiste.

    • SEO Off-page

Metode optimasi website dari luar website. Salah satu hal yang harus kamu lakukan untuk SEO off-page adalah dengan membuat backlink (menyematkan link/tautan dari website kamu ke website lain).

Fungsi dari backlink ini adalah untuk meningkatkan kredibilitas website kamu di Google. Namun, kamu harus sangat berhati-hati saat memasang backlink karena akan mempengaruhi spam score website kamu.

Dampak dari optimasi SEO adalah jumlah pengunjung website kamu pasti akan meningkat lebih cepat seiring dengan meningkatnya SERP (Search Engine Ranking Page) halaman mesin pencari website kamu.

Meningkatkan Pengunjung Website dengan Social Sharing (Sharing di Media Sosial)

Banyak orang yang memanfaatkan media sosial untuk menarik pengunjung website dengan mempromosikan website mereka melalui Facebook berbayar atau Facebook Ads. Namun, metode yang Hosteko rekomendasikan adalah membagikan webiste kamu di media sosial untuk menerima social signal di mesin pencari.

Salah satu metode yang dapat kamu gunakan adalah dengan membagikan artikel website kamu di Facebook fanpage, Twitter, Google +, dan sebagainya. Dari platfrom tersebut, hal paling unik adalah berbagi di Google+. Hal ini dikarenakan, setiap kali kamu membagikan postingan website di Google+, kamu akan mendapatkan backlink dari Google+.

Nah, itulah beberapa penjelasan cara meningkatkan pengunjung website dengan cepat. Semoga bermanfaat!

5/5 - (3 votes)
Dwi H

Recent Posts

Gunakan Tools Ini Untuk Membuat Nama Bisnismu Lebih Menarik

Nama bisnis sangatlah penting dan wajib ada bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis. Karena…

5 hours ago

Web Application Firewall: Cara Efektif Mencegah Serangan Siber pada Aplikasi Web

Perkembangan teknologi membuat banyak pebisnis mulai menggunakan aplikasi atau website. Namun dibalik itu pengguna harus…

6 hours ago

4 Rekomendasi Editor HTML Terbaik Yang Wajib Developer Coba

Setiap orang mempunyai kebutuhan dan keinginannya masing-masing. Saat memilih platform untuk membangun situs web Anda…

7 hours ago

Masih Bimbang Dengan JSON? Yuk Simak Kelebihan Dan Kekurangannya!

Ingin menggunakan JSON tetapi masih bimbang? Yuk lihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari programming…

1 day ago

Backup Data: Solusi Cerdas Melindungi Data

Backup data adalah proses menyalin file penting dan menyimpannya di lokasi lain. Hal ini merupakan…

1 day ago

Reboot: Solusi Praktis untuk Menyegarkan Perangkat

Beberapa orang mungkin sering mendengar istilah "reboot". Reboot biasanya diperlukan ketika perangkat elektronik mengalami kerusakan,…

1 day ago