HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Tips

Cara Untuk Menjadi Seorang Ahli WordPress

Jika anda menggunakan WordPress untuk pekerjaan umum sehari-hari seperti menulis blog tapi anda  merasa kurang puas, anda bisa meningkatkan kemampuan anda untuk mempelajari WordPress jauh lebih dalam lagi. Anda bisa menemukan begitu banyak tutorial blog, ebook maupun kursus untuk mempelajari WordPress. Untuk mengembangkan pengetahuan anda tentang WordPress, ada baiknya anda mulai dengan dasar-dasarnya.

Berikut ini langkah-langkah untuk menjadi seorang ahli WorPres

1. Mempelajari dasar-dasar WordPress

Untuk lebih mendalami tentang WordPress, tentu anda harus memulai dengan pengetahuan dasar tentang WordPress. Anda dapat mendapatkan pengetahuan dasar tentang WordPress melalui situs-situs resmi yang berisi tentang WordPress.

2. Pahami cara kerja WordPress

WordPress bekerja dengan membangun halaman web “dinamis” yang diisi dengan informasi dari database. Setiap halaman dibangun setiap saat setiap kali dikunjungi.

3. Pelajari bahasa pemograman

Anda dapat mengetahui tentang dasa bahasa pemograman seperti  HTML, CSS, dan PHP.  Anda akan dapat dengan mudah mengubah situs anda sesuai yang diinginkan dan lebih mudah dalam memecahkan masalah yang muncul.

  • HTML adalah bahasa Internet. Ini memberi setiap halaman web strukturnya, bukan hanya situs WordPress.
  • CSS (Cascading Style Sheets) adalah yang membuat halaman HTML biasa terlihat bagus. Ini mempengaruhi font, warna, dan ukuran teks Anda, ukuran margin dan white space, posisi gambar dan elemen lainnya pada halaman, dan dapat membuat efek hover dan animasi yang keren juga.
  • PHP adalah bahasa pemrograman yang digunakan oleh WordPress. Anda tidak perlu menjadi pemrogram ahli, tetapi mempelajari dasar-dasar cara kerjanya dapat membantu Anda jauh lebih memahami WordPress.

4. Ikuti langkah pemecahan masalah

Mempelajari langkah-langkah dasar untuk memecahkan masalah WordPress dapat membantu anda merasa seperti seorang ahli karena anda akan dapat mengidentifikasi dan memecahkan sebagian besar masalah mendasar sendiri tanpa meminta bantuan. Untuk masalah-masalah sulit yang tidak bisa anda selesaikan, setidaknya anda dapat mempersempit dimana letak masalahnya dan memberikan informasi yang berguna ketika anda mencari bantuan.

5. Anda membuat tema atau plugin sederhana

Jika Anda tertarik dengan desain, anda dapat mencoba menerapkan keterampilan CSS baru Anda dengan merancang tema anak (child theme) anda sendiri. Pertimbangkan untuk menggunakan kerangka kerja (framework) seperti Genesis. Jika anda ingin mencoba membuat tema sendiri dari awal, anda bisa coba gunakan kerangka dasar untuk memulai, seperti underscores atau Bones framework. Jika PHP adalah kemampuan anda, anda bisa mencoba untuk membuat plugin anda sendiri.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

6 hours ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

12 hours ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

1 day ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

1 day ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

3 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

4 days ago