HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Daftar Aplikasi Cek Ongkir Dan Resi Di HP Android Terbaik 2021

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa aplikasi yang bisa digunakan pengguna untuk mengecek ongkir dan resi barang yang dikirim dari smartphone android.Sebelumnya kita bahas dahulu pengertiannya.

Pengertian Aplikasi Cek Ongkir

Merupakan aplikasi yang digunakan pengguna untuk melakukan tracking dan cek besaran ongkos kirim terhadap paket barang yang dikirim/terima dari nomor resi yang tertera.Melalui aplikasi yang terinstal di HP Android,sehingga mampu membuat pengirim dan calon penerima paket jadi lebih tenang dan tak khawatir barang yang di kirim hilang.

Pengertian Aplikasi Cek Resi

Merupakan aplikasi yang digunakan pengguna untuk melihat status paket yang dikirim dengan cara memasukan nomor resi barang yang dikirim ke aplikasi,sehingga penerima dan pengirim jadi merasa lebih tenang.

Adapun Daftar aplikasi Cek Ongkir Dan Resi Di HP Android akan dijelaskan seperti di bawah ini :

Raja Ongkir

Raja Ongkir merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer android bernama Raja Ongkir yang juga pemilik situs web rajaongkir.com.Dengan menggunakan aplikasi Raja Ongkir kita bisa memeriksa ongkos kirim dan cek resi saat kita menggunakan jasa pengiriman barang sehingga status terbaru barang dapat diketahui.Aplikasi Raja Ongkir memiliki nilai rating sebesar 4.4 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna diharuskan memiliki smartphone android versi 4.4. Aplikasi Raja Ongkir memiliki ukuran file sebesar 2.6 MB dan telah di unduh oleh lebih 1 juta pengguna.

Fitur Aplikasi Raja Ongkir

  • Domestik : mengecek ongkos kirim pada pengiriman barang berjenis domestik (dalam negeri) dengan cara memasukan kota asal dan kota tujuan pengiriman beserta berat barang yang akan di kirim,yang mendukung lebih dari 20 perusahaan ekspedisi pengiriman seperti JNE,Pos Indonesia,TIKI, Wahana,J&T,Sicepat dan lainnya.
  • Internasional : mengecek biaya ongkos kirim pada pengiriman barang berjenis international (luar negeri),yang sudah didukung oleh 5 perusahaan jasa pengiriman seperti Pos Indonesia,TIKI, Solusi Ekspress,Expedito,JNE & Lion Parcel.
  • Lacak Paket : melacak paket yang kita kirim atau yang kita tunggu dengan cara memasukan nomor resi barang tersebut ke aplikasi. Sehingga kita bisa mengetahui status dan lokasi barang tersebut.
  • Share : membagikan detail biaya ongkos kirim dari aplikasi ke pelanggan yang membeli barang,baik itu melalui media sosial maupun whatsapp.
  • Akurat & Komplit : mengecek biaya ongkos kirim dengan lokasi tujuan pengiriman yang lengkap,mulai dari fitur daftar kota hingga kecamatan.
  • File Kecil & Gratis : pengguna bisa menggunakan semua fitur dan layanan dari aplikasi Raja Ongkir secara gratis.Selain itu aplikasi ini memiliki ukuran kecil hanya 2.6 MB sehingga tidak membebani kapasitas RAM smartphone android.

Cek Ongkir All Kurir oleh PucungDev

Merupakan aplikasi dimana pengguna bisa menghitung biaya ongkis kirim dengan mudah dan melacak kiriman untuk memantau detail pengiriman barang yang di dukung semua jasa kurir di Indonesia.Cek Ongkir (All Kurir) oleh PucungDev merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer android asal Sumberpucung,Malang Indonesia bernama PucungDev, yang juga pemilik situs web cek-ongkir.com.Aplikasi Cek Ongkir (All Kurir) oleh PucungDev memiliki nilai rating sebesar 4.3 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna diharuskan memiliki smartphone android versi 4.4 ke atas. Aplikasi Cek Ongkir by PucungDev memiliki ukuran file sebesar 2.8 Mb dan telah di unduh oleh lebih 500 ribu pengguna.

Fitur Aplikasi Cek Ongkir (All Kurir) oleh PucungDev :

  • Cek ongkir : bisa menghitung biaya ongkos kirim hingga level kecamatan.
  • Destinasi : bisa melihat resi dan ongkos kirim barang ke semua kota tujuan di seluruh Indonesia.
  • Lacak Kiriman : bisa melihat status pengiriman paket yang di kirim beserta waktu dan riwayat pengiriman dengan detail pengiriman yang lengkap.
  • Resi saya : bisa cek riwayat resi yang telah di proses dan di simpan secara otomatis pada aplikasi.
  • Tanpa Ribet : aplikasi ini memliki interface simple,sehingga memudahkan bagi pengguna saat menggunakan fitur pada aplikasi dengan cukup satu klik saja dan satu layar.

Cek Ongkir Oleh Ogestudio

Merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek ongkos kirim dan cek resi barang yang di kirim dengan mudah yang sudah di dukung semua jasa kurir di Indonesia seperti JNE,Tiki,Pos Indonesia,Rpx,Sicepat,Wahana,J&T dan lainnya.Aplikasi ini di kembangkan oleh developer android asal malang jawa timur bernama Ogestudio yang juga merupakan pemilik situs web ogestudio.com.Aplikasi Cek Ongkir oleh Ogestudio memiliki nilai rating sebesar 4.2 di layanan Google Playstore. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.4 ke atas.Aplikasi Cek Ongkir oleh Ogestudio memiliki ukuran file sebesar 6.6 MB dan telah di unduh oleh lebih 500 ribu pengguna.

Fitur Aplikasi Cek Ongkir Oleh Ogestudio :

  • Cek Ongkir : bisa cek ongkos kirim berdasarkan jarak tempuh dan berat barang yang ingin di kirim baik domestic maupun international,dimana penghitung ongkos kirim mampu menghitung ongkos kirim dari antara kota di Indonesia hingga kecamatan.
  • Tutorial : bisa menonton video tutorial mengenai cara menggunakan beberapa fitur yang tersedia di aplikasi.
  • Cek Resi : bisa cek nomor resi melalui aplikasi untuk melacak lokasi dan memantau status paket yang telah di kirim.
  • Cek Ongkos Kirim International : bisa mengecek ongkos kirim terhadap barang yang akan di kirim ke luar negeri dengan lima pilihan jasa kurir seperti : JNE, Tiki, Pos, Slis & Ekspedito.

Qirim oleh Zuragan

Merupakan aplikasi yang digunakan untuk cek tarif ongkos kirim dan mengecek resi barang yang di kirim baik secara manual maupun menggunakan barcode scan,yang telah di dukung berbagai macam jasa kurir yang ada di Indonesia.Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Startup asal Jakarta Indonesia bernama PT Zuragan Digital Indonesia.Aplikasi Qirim by Zuragan memiliki nilai rating sebesar 4.0 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.1 ke atas. Aplikasi Qirim by Zuragan memiliki ukuran file sebesar 6.0 MB dan telah di unduh oleh lebih 100 ribu pengguna.

Fitur Aplikasi Qirim oleh Zuragan

  • Copy Hasil Ongkir : menyalin biaya ongkir (ongkis kirim) dengan cara menandai jasa kurir yang ingin di gunakan,lalu klik tombol salin,selanjutnya hasil salinan biaya ongkir bisa ditempel ke semua aplikasi chat sebagai informasi tambahan untuk pelanggan.
  • Filter Kurir : menyaring pencarian jasa kurir dan aplikasi akan menampilkan biaya ongkir khusus jasa kurir yang ingin digunakan.Selain itu juga bisa menandai kurir langganan dengan cara memberi tanda centang di kurir favorit.
  • Sort Hasil Ongkir : mencari harga pengiriman barang yang paling murah,sehingga nantinya aplikasi akan menyortir dan mengurutkan biaya ongkos kirim dari yang terendah.
  • Share Ongkir : membagikan detail biaya ongkos kirim ke pelanggan kita menggunakan berbagai platform media sosial dan messenger. Karena aplikasi secara otomatis akan melakukan screen shoot dan screen capture detail biaya ongkir barang tersebut.
  • Cek Resi Pakai Barcode : mengecek resi barang yang di kirim,baik itu dengan cara memasukan nomor resi (manual) atau dengan menggunakan kamera ponsel untuk melakukan scanning barcode.
  • Riwayat Resi : melihat daftar riwayat resi barang yang telah di kirim dan pernah di cek dengan jumlah riwayat resi maksimal sebanyak 20 resi.
  • Gratis & Bebas Iklan : pengguna dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dan bebas iklan yang terkadang mengganggu pandangan karena sering muncul seperti di layar aplikasi lain.

My JNE

Merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk selalu terhubung saat menggunakan layanan jasa pengiriman JNE.Termasuk untuk mengecek ongkos kirim dan pelacakan barang yang di kirim melalui nomor resi.Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan jasa pengiriman asal Indonesia bernama PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.Aplikasi My JNE memiliki nilai rating sebesar 2.6 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus memiliki smartphone android versi 5.0 ke atas. Aplikasi My JNE memiliki ukuran file sebesar 21 MB dan telah di unduh oleh lebih 5 juta Pengguna.

Fitur Aplikasi My JNE

  • Tracking & Tracing : melihat informasi terkait status paket yang kita kirim berdasarkan nomor AWB tertentu dan dengan cara memasukan nomor resi.
  • Check Tarif : melihat informasi tarif barang yang di kirim berikut biaya ongkos kirimnya.
  • My Shipment : melihat informasi status kiriman milik pengguna secara otomatis berdasarkan nomor ponsel android pengguna.
  • JNE Nearby : mencari lokasi jasa kurir JNE terdekat dari lokasi kita berada.
  • Pulsa, Listirk, PDAM : membayar tagihan PDAM & token listrik atau bisa juga membeli pulsa dan paket data langsung dari aplikasi My JNE.

J&T Express Indonesia

Merupakan aplikasi yang dirancang oleh J&T Express untuk memudahkan dalam melakukan order,lacak paket,cari ongkir serta drop point terdekat dari lokasi kalian.Aplikasi ini di kembangkan oleh perusahaan jasa expedisi bernama PT Global Jet Express.Aplikasi J&T Express Indonesia memiliki nilai rating sebesar 2.9 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus memiliki smartphone android versi 6.0 ke atas.Aplikasi J&T Express Indonesia memiliki ukuran file sebesar 41 MB dan telah di unduh oleh lebih 10 juta pengguna.

Fitur Aplikasi J&T Express Indonesia

  • New Interface : aplikasi J&T Express memiliki tampilan yang lebih User Friendly bagi para pengguna.
  • My Order : dapat cek paket yang telah dipesan,melacak status paket yang di kirim dan melihat biaya ongkos kirim dengan menggunakan tampilan aplikasi yang baru.
  • Drop Point Sekitar. : bisa menemukan drop point terdekat melalui aplikasi yang telah terintegrasi dengan layanan Google Maps.
  • Real Time Tracking : melacak status pengiriman secara detail dan realtime.
  • Online Contact : bisa menyimpan kontak pengiriman yang pernah di lakukan secara online. Sehingga kita tidak perlu lagi menulis ulang alamat yang pernah kita kirim di aplikasi.
  • FAQ : aplikasi akan membantu pengguna untuk menjawab dan memberi informasi umum tentang layanan J&T Express Indonesia.

sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

1 day ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

2 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

3 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

3 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

5 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

5 days ago