HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android Terbaik 2022

Telepon seluler zaman sekarang ini menggunakan media transmisi berupa sinyal seluler yang di pancarkan melalui menara pemancar BTS.Dimana ponsel pengguna yang di dalamnya terdapat kartu SIM akan menangkap sinyal tersebut sehingga pengguna bisa berlangganan paket layanan dari operator seluler seperti paket internet,telepon,sms dll.

Walau sinyal seluler menjadi media transmisi paling aman dan terbebas dari kerusakan fisik karena tak terlihat.Namun,ada kalanya beberapa faktor terkadang sinyal seluler yang digunakan pengguna tiba-tiba lemah dan hilang.Baik itu di karenakan cuaca,Munculnya bangunan baru yang tinggi,membludaknya pengguna operator yang sama di satu wilayah hingga jauhnya menara BTS dari lokasi pengguna.

Maka,dibutuhkan cara khusus agar sinyal seluler di Hp android kembali kencang dan kuat.Pada artikel ini kita akan memberikan salah satu cara untuk menguatkan sinyal seluer yakni menggunakan aplikasi tambahan yang didownload secara gratis di playstore.Berikut ini pembahasannya :

Aplikasi Penguat Sinyal

Merupakan aplikasi yang berfungsi memperkuat sinyal smartphone pengguna dengan cara memberikan peta jangkauan konektifitas terbaik dan menstabilkan koneksi seluler yang tersedia.Sehingga pengguna bisa mengetahui tempat mana saja yang memiliki sinyal seluler paling kuat dan menerapkannya pada ponsel.

Selain itu pada aplikasi penguat sinyal tersedia beberapa fitur tambahan seperti tes kecepatan sinyal jaringan,tes kecepatan download & upload,tes kecepatan Wifi,memberikan alarm peringatan saat pergi ke tempat yang tidak ada sinyal dan fitur lainnya.

Untuk menguatkan sinyal seluler kalian.Ada beberapa daftar aplikasi rekomendasinya,yakni :

Rekomendasi Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android 2022

Auto Signal Network Refresher

Aplikasi Auto Signal Network Refresher dikembangkan oleh developer android bernama Tritech Techno Point.Dengan aplikasi ini pengguna bisa menyegarkan sinyal jaringan SIM maupun jaringan Wifi saat kita tiba-tiba kehilangan sinyal.Selain itu, aplikasi ini juga menghubungkan ke jaringan tercepat untuk mengoptimalkan jaringan seluler dan kecepatan internet di smartphone kita.

Fitur Aplikasi Auto Signal Network Refresher

  • Refresh Signal : Fitur ini kita bisa melakukan refresh (penyegaran) jaringan seluler (2G, 3G, 4G) dengan cara 1 kali klik tombol refresh yang disediakan.
  • Signal Booster : Fitur ini bisa menyegarkan sinyal jaringan tercepat dalam waktu tidak lebih dari satu menit.
  • Maximize Performance : Fitur ini kita bisa memaksimalkan kinerja jaringan seluler,data seluler dan jaringan Wifi melalui aplikasi.
  • Wifi Information : Fitur ini bisa mendapatkan informasi lengkap tentang detail kartu SIM yang digunakan dan kecepatan koneksi jaringan Wifi.
  • Best Wifi : Fitur ini menghubungkan smartphone yang kalian miliki ke jaringan Wifi terbaik.
  • Optimize Mobile Network : Fitur ini kita bisa terhubung ke sinyal jaringan seluler yang lebih optimal dari penyedia jasa operator seluler yang kalian gunakan.

Open Signal

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya yakni aplikasi bernama Open Signal.Menggunakan aplikasi ini pengguna bisa cek peta jangkauan sinyal seluler,cek jaringan internet & wifi serta tes kecepatan streaming video yang bisa digunakan oleh pengguna secara gratis.

Fitur Aplikasi Open Signal

  • Speed Test Mobile & Wifi Internet : Fitur ini bisa mengukur kekuatan sinyal dan kecepatan koneksi internet.Open signal mampu mengetes kecepatan download,upload dan ping pada smartphone dalam waktu 5 detik saja.Tes kecepatan berjalan melalui CDN Server internet yang memberikan pengukuran secara akurat dan konsisten.
  • Video Playback Test : Fitur ini pengguna bisa mengetes kecepatan buffering video dengan cara menonton video yang di sediakan selama 15 detik. Setelah itu aplikasi akan mencatat waktu loading video, lama buffering dan masalah kecepatan pemutaran secara realtime.
  • Connectivity & Speed Test Coverage Map : Fitur ini kita bisa memeriksa jangkauan sinyal seluler terbaik, memeriksa kecepatan internet dan download di daerah terpencil, membandingkan jaringan yang di miliki dengan penyedia lain di daerah itu dan mengatur kartu SIM lokal terbaik.
  • Connection Avaliability Stats : Fitur ini aplikasi akan mencatat waktu yang kita habiskan saat menggunakan jaringan 3G, 4G, 5G, Wifi maupun saat tidak ada jaringan sama sekali.Sehingga nantinya data yang tersimpan di aplikasi bisa kita jadikan bukti saat kita akan menyampaikan keluhan konektivitas kepada penyedia jasa operator jaringan seluler.
  • Call Tower Compass (BTS) : Fitur ini bisa melihat dari arah mana sinyal seluler terkuat datang dan memungkinkan kita untuk menggunakan broadband dan teknologi peningkatan sinyal secara lebih akurat.

Signal Guard Pro

Aplikasi Signal Guard Pro dikembangkan oleh developer android asal negeri tiongkok bernama Kevin Zhang.Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa monitoring sinyal yang di tangkap secara realtime,meningkatkan kekuatan sinyal, memperbaiki masalah sinyal jaringan di smartphone,melakukan pelacakan sinyal dan lainnya.

Fitur Aplikasi Signal Guard PRO

  • Baseband Locking : Fitur ini pengguna bisa mengatur & mengunci sinyal baseband yang ingin di terapkan di smartphonenya.Apakah sinyal 2G,3G dan 4G yang di sesuaikan dengan kondisi sinyal yang ada di wilayahnya.
  • Cell Tower Locking : Fitur ini bisa mengetahui lokasi BTS terdekat & beralih ke menara pemancar (BTS) yang paling kuat di dekatnya.Sehingga mampu meningkatkan stabilitas sinyal dan  kualitas koneksi.
  • Wifi Channel Diagnostics : Fitur ini secara otomatis akan menganalisa ketersediaan channel frekuensi wireless, memberikan tips terhadap saluran wireless yang sedang konflik,mengecek ketersediaan wireless yang gratis dan mengatasi masalah sinyal Wifi yang lemah.
  • Power Saving : Fitur ini pengguna bisa menghemat daya baterai,mengaktifkan mode pesawat dan mematikan fitur GPS.
  • Wifi Managemen Function : Fitur ini pengguna bisa mengatur koneksi Wifi yang di miliki secara realtime.Seperti memeriksa saluran frekuensi & DBM,mengubah & menghapus password tethering dan fungsi managemen Wifi lainnya.

Connection Stabilizer Booster

Dengan menggunakan aplikasi Connection Stabilizer Booster,pengguna dapat menstabilkan koneksi data seluler,menyambung ulang sinyal seluler yang ada,memacu sinyal jaringan 2G,3G,4G dan jaringan Wifi menjadi lebih kuat.

Fitur Aplikasi Connection Stabilizer Booster

  • Active Keep Alive : Fitur ini sinyal jaringan seluler di smartphone kita akan aktif & terus menyala karena aplikasi secara otomatis akan melakukan reset jaringan setiap kali sinyal di smartphone kita mati (hilang).Hal itu pun mampu mengoptimasi parameter TCP/IP sehingga jaringan internet kita tetap kuat.
  • Active Reconnect : Fitur ini pengguna bisa menyambung ulang koneksi dari sinyal seluler dan internet yang terputus baik itu sinyal 2G, 3G, maupun 4G LTE.Kemudian sinyal yang sudah di dapat akan di pertahankan sehingga data internet di smartphone terus aktif.
  • Force Connect : Fitur ini bisa memaksakan sambungan sinyal jaringan di smartphone agar terus aktif meski jaringan sedang sibuk, dengan menggunakan cara dan trik khusus yang di terapkan oleh aplikasi.
  • Highly Customizable Design : Fitur ini pengguna bisa mengubah desain dan tema pada aplikasi dengan mudah.
  • Fix Internet Connection : Fitur ini aplikasi mampu memperbaiki masalah koneksi internet jaringan 3G dan 4G pada beberapa operator seluler seperti Telkomsel,3, Axis, IM3, XL Axiata, Indosat Ooredoo,Smartfren dan lainnya.

Net Optimizer

Aplikasi Net Optimizer dikembangkan oleh perusahaan developer android bernama Net Optimizer.Dengan aplikasi ini pengguna bisa mencari dan menghubungkan smartphone android dengan server DNS tercepat secara otomatis sehingga mampu meningkatkan sinyal jaringan dan koneksi internet smartphone.

Fitur Aplikasi Net Optimizer

  • Find Fastest DNS : Fitur ini bisa mencari dan menghubungkan smartphone dengan server DNS tercepat berdasarkan lokasi dan jaringan yang di miliki sehingga mampu meningkatkan koneksi internet pada smartphone kalian.
  • Auto Detect Connection : Fitur ini akan secara otomatis mendeteksi setiap kali terjadi perubahan mode koneksi dan mengoptimalkan jaringan agar tetap stabil.
  • Scan Manually All DNS : Fitur ini bisa melakukan proses scan ke semua DNS Server secara manual sehingga bisa melihat detail informasi terkait DNS yang terdeteksi.
  • Support Many Connection : Fitur ini mampu bekerja pada banyak jenis sinyal jaringan seluler baik itu sinyal 2G, 3G, 4G dan jaringan Wifi.
  • Support Many DNS : Fitur ini mampu mendukung banyak server DNS yang berbeda seperti (Cloudflare, Level3, Verisign, Google, Comodo Secure, OpenDNS, SafeDNS, FreeDNS, Yandex DNS) dan DNS lainnya.
  • Fix Lag Game : Fitur yang memperbaiki lag dan mengurangi latensi (waktu ping) saat kalian sedang bermain game online.
  • Faster Respon Web : Fitur ini meningkatkan kecepatan loading saat sedang berselancar di web melalui browser (mozilla,chrome dan lainnya).Sehingga browser membuka halaman web dengan waktu respon yang cepat.

Network Signal Speed Booster

Aplikasi selanjutnya untuk memperkuat sinyal jaringan seluler di Hp Android yakni menggunakan aplikasi bernama Network Signal Speed Booster.Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa memperkuat sinyal jaringan seluler yang dimiliki, menghemat konsumsi baterai pada smartphone android,meningkatkan kecepatan koneksi internet dan melakukan refresh sambungan dari perangkat smartphone ke menara pemancar sinyal (BTS) terdekat sehingga sinyal stabil.

Signal Strength

Aplikasi Signal Strength dapat memulihkan sinyal seluler (3G, 4G & 5G),memperkuat sinyal Wifi dan menguji kecepatan internet.

Fitur Aplikasi Signal Strength

  • Display Network Signal : Fitur ini menampilkan informasi sinyal jaringan yang terhubung pada smartphone kita baik itu sinyal 2G, 3G, 4G, 5G & Wifi.
  • Recover & Display Data Transfer : Fitur ini bisa memulihkan dan menampilkan kecepatan transfer data internet pada Hp android kalian baik itu kecepatan upload maupun download.
  • Set up Best Connection : Fitur ini melakukan pengaturan untuk menghidupkan atau mematikan koneksi jaringan seluler baik itu sinyal 5G, 4G, 3G, 2G, GPGS, dan Wifi.
  • Save & Display Transmite Data : Fitur ini menyimpan dan menampilkan data yang di transmisikan.
  • Refresh Signal : Fitur ini bisa merefresh sinyal koneksi tercepat yang membutuhkan waktu antara 10-20 detik sesuai dengan sinyal yang tersedia pada smartphone kita baik itu 5G, 4G, 3G, 2G, GPGS, dan Wifi.
  • Setup Wifi : Fitur ini menyiapkan koneksi Wifi yang ingin digunakan hingga kualitas koneksi wireless lebih baik dari sebelumnya.
  • Auto Close Network : Fitur ini secara otomatis menutup koneksi jaringan seluler setelah selesai melakukan pemulihan sinyal.

4G LTE Only Mode

Aplikasi 4G LTE Only Mode dikembangkan oleh developer android bernama Gigantic App.Dengan aplikasi ini pengguna bisa memilih mode jaringan satu-satunya agar bisa selalu berada di jaringan itu (Sinyal Jaringan 4G).

Fitur Aplikasi 4G LTE Only Mode

  • Only 4G : Fitur ini bisa beralih ke mode jaringan 4G saja.
  • Lock Signal Phone : Fitur ini mengunci jaringan sinyal yang stabil (2G, 3G & 4G).
  • Enable VoLTE : Fitur ini mengaktifkan layanan VoLTE (Voice over Long-Term Evolution),yaitu layanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan dan menerima panggilan telepon di jaringan 4G.
  • Battery & Wifi Information : Fitur yang bisa melihat informasi tentang baterai dan jaringan Wifi di smartphone kita beserta statistik penggunaannya.
  • Speed Test : Fitur ini dapat melakukan test kecepatan internet di smartphone.
  • Signal Strength : Fitur ini memeriksa kekuatan sinyal seluler di smartphone.
  • SIM Card Information : Fitur untuk melihat informasi mengenai Kartu SIM dan Smartphone.

Itulah penjelasan kami mengenai aplikasi penguat sinyal beserta manfaatnya pada smartphone kalian.Semoga bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

3 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

23 hours ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago