HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Daftar Aplikasi Pinjol Legal Resmi OJK Terbaru 2022

Di tengah maraknya kegiatan pinjam uang online yang berujung penipuan, aplikasi pinjol legal bisa jadi opsi untuk mengajukan pinjaman. Aplikasi ini sudah pasti aman karena terdaftar dan diawasi langsung oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Soalnya, seperti yang diketahui jika saat ini banyak banget aplikasi pinjam uang online ilegal yang sebelas-dua belas dengan aplikasi investasi bodong. Alih-alih membantu dengan menawarkan limit besar dan bunga rendah, kamu malah jadi korban pencurian data.

Oleh karena itu, wajib hukumnya buat tahu soal bagaimana cara cek pinjol legal atau ilegal tersebut. Dengan mengetahui hal itu, bisa meminjam uang dengan aman, tanpa khawatir data disalahgunakan.

1. Kredivo

Kartu kredit digital pertama yang direkomendasikan adalah Kredivo. Aplikasi satu ini bisa digunakan untuk berbelanja di merchant e-Commerce yang diinginkan.

Cara pendaftaran Kredivo mudah dan cepat banget karena bisa dilakukan lewat aplikasi pinjol bunga rendah ini di HP. Kredivo juga memiliki sistem dengan tingkat keamanan setara bank.

Bisa memilih tenor pinjaman yang diinginkan, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Bunganya juga cukup kecil, yaitu 2,95% saja. Kerennya lagi tidak perlu membayar DP barang yang ingin dibeli. Cicilan bakal langsung disesuaikan dengan lama tenor dan besarnya pinjaman.

2. Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online tanpa rekening pribadi berikutnya adalah Kredit Pintar. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memilih jumlah dan tenor pinjaman sesuai dengan kebutuhan secara mudah.

Fasilitas menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini ialah bisa mengestimasi bunga sebelum mengajukan pinjaman. Syarat untuk mengajukan pinjaman uang online di Kredit Pintar yakni usia minimal 18 tahun, foto KTP dan foto selfie dengan KTP.

Setelah itu, tunggu hingga proses verifikasi selesai dan pinjaman uang akan langsung cair ke rekening.

Dengan memanfaatkan kalkulator kredit yang ada,  jadi tahu berapa bunga dan cicilan jika hendak meminjam uang di sana. Selain itu juga jika tepat waktu membayar, saldo atau limit pinjaman juga bisa makin besar.

3. DanaRupiah

DanaRupiah merupakan aplikasi pinjaman online legal dengan bunga rendah yang bisa memberikan pinjaman cepat tanpa perlu memiliki rekening bank. DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman online yang bisa memberikan pinjaman uang dalam hitungan menit aja.

Syaratnya juga mudah hanya perlu mendaftar dan melakukan verifikasi dengan data KTP, seperti aplikasi DANA. Aplikasi DanaRupiah juga sudah bekerja sama dengan berbagai bank sehingga proses pencairannya mudah.

Selain prosesnya cepat juga bisa meminjam uang tanpa jaminan. Limitnya juga besar, sampai 25 juta. Bunganya juga rendah, yakni hanya maksimal 10,5% aja.

DanaRupiah sudah berizin dan diawasi oleh OJK Indonesia, sehingga layanan pinjam uang tunai cepat cair yang diberikan terbukti aman dan terpercaya.

4. RupiahCepat

RupiahCepat adalah salah satu aplikasi pinjaman online bunga paling rendah yang bisa dijadikan alternatif. Aplikasi ini menawarkan kecepatan dan kemudahan pengajuan kredit online.

Tanpa membuat kartu kredit online bisa mendapat pinjaman dana dengan persyaratan berusia 22 tahun ke atas, memiliki nomor HP, dan sumber pendapatan yang stabil. Dokumen yang diperlukan juga cuma KTP.

Aplikasi pinjaman online terbaik ini menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp400 ribu hingga Rp5 juta yang bisa dilunasi dalam waktu 3 bulan hingga 1 tahun.

5. Maucash

Sebagai salah satu anak dari Astra GrupMaucash sudah pasti aman buat digunakan untuk meminjam uang. Dirilis oleh PT Astra Welab Digital Astra, bisa pinjam uang dengan limit hingga Rp15.000.0000.

Selain itu juga bisa menikmati layanan bayar nanti alias Paylater buat membeli barang. Tinggal pilih barang yang kamu mau melalui aplikasi AstraPay, maka bisa membayarnya nanti via Maucash ini.

6. Indodana

Aplikasi besutan PT Artha Dana Teknologi terbilang masif beriklan di mana-mana. Bagi yang sering streaming film di YouTube, pasti sudah tahu soal aplikasi pinjol resmi ini.

Mengusung konsep peminjaman uang tanpa kartu kredit, Indodana bakalan membantu buat mendapatkan pinjaman uang yang anti ribet. Hanya dengan mendaftar secara online sudah bisa mendapatkan sejumlah uang pinjaman.

Tidak jauh beda dengan Maucash di atas, di Indodana juga bisa menikmati layanan PayLater buat membeli barang di e-commerce rekanan.

7. Danamas

Aplikasi pinjol online cepat cair selanjutnya ialah Danamas. Danamas adalah aplikasi pinjaman online yang berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service.

Layanan Danamas mencakup permodalan dan peminjaman uang. Setiap nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dijamin 100% mudah dan tidak berbelit-belit.

Pinjaman uang yang diajukan juga bunganya terbilang rendah. Bahkan, dana yang dipinjam akan dilindungi oleh asuransi. Karena perusahaan naungannya jelas dan berasal dari perusahaan perbankan ternama, maka sudah pasti aplikasi pinjol ini aman.

8. MEKAR

MEKAR mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin meminjam uang yang pembayarannya fleksibel. Di aplikasi pinjol OJK ini bisa mengatur pembayaran pinjaman berdasarkan fasilitas pinjaman yang digunakan.

Bahkan juga bisa memilih tenggat waktu pembayaran sesuai kemampuan. Sebagai nasabah pinjaman MEKAR, kamu diberikan keleluasaan buat memilih jangka waktu pengembalian uang pinjaman, mulai dari 3,6 hingga 12 bulan.

Aplikasi yang didirikan oleh PT Indomekar ini juga mengklaim kalau pengajuan pinjaman bisa cair kurang dari tiga menit saja.

9. AdaKami

Satu strategi dengan Indodana, aplikasi pinjaman online aman OJK ini juga masif memasang iklan di YouTube. Hal itu mungkin dilakukan guna menyadarkan masyarakat untuk meminjam dana pada perusahaan yang tepat.

Soalnya, AdaKami juga sudah terdaftar di OJK sebagai platform pinjaman online yang resmi. Bahkan, sudah bersertifikasi keamanan Internasional sehingga kegiatan pinjam-meminjam bakalan aman banget.

Selain itu tidak perlu khawatir soal durasi persetujuan pinjaman. Proses pengajuan dana terbilang cepat. Suku bunganya juga rendah sehingga tidak perlu ketar-ketir buat melunasi utang tersebut.

Menariknya lagi, kalau nama tidak “cacat” di aplikasi ini, bisa dapatkan bonus menarik. Bonusnya pun bisa diuangkan.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Kenali Perbedaan Customer Experience dan Customer Service beserta 10+ Strategi Membangun Customer Experience 

Customer experience adalah kesan atau pengalaman yang dimiliki pelanggan dari suatu interaksi bisnis. Pengalaman ini…

11 hours ago

Ini Dia Pengertian Lengkap dan Cara Menghitung Cost Per Lead

Dengan kemajuan teknologi, semua orang melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk marketing. Seperti diketahui bahwa…

15 hours ago

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

1 day ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

2 days ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

2 days ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

3 days ago