HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Daftar Rekomendasi Aplikasi Parkir Yang Mudah Digunakan 2021

Dengan teknlogi serba canggih seperti sekarang ini,parkir kendaraan akan lebih mudah dengan bantuan aplikasi parkir yang memiliki berbagai macam fitur canggih. Aplikasi tersebut bisa diunduh dengan gratis dan digunakan dengan sangat mudah menggunakan smartphone masing-masing pengguna. Dengan begitu, parkir kendaraan khususnya roda 4 dapat dilakukan secara mandiri oleh pengemuda tanpa melibatkan bantuan dari tukang parkir manual atau orang lain.Tentu,hal ini lebih hemat karena pengguna tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar para juru parkir.

Pengertian Aplikasi Parkir

Merupakan aplikasi yang dibuat untuk membantu pengguna/driver untuk mencari tempat parkir yang sesuai.Saat ini memilih aplikasi parkir yang akurat dan sesuai kebutuhan memanglah penting.Sebab,jika aplikasi tersebut tidak memandu para pengemudi (driver),maka akan mengakibatkan berbagai kejadian fatal seperti tabrakan kendaraan,salah tempat parkir dan hal-hal lain yang merugikan.Sebab itu,pilih aplikasi-aplikasi yang terpercaya dalam hal ini,seperti berikut :

Titip Parkir

Merupakan aplikasi pengelolaan parkir gratis yang dapat digunakan pada perangkat smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Aplikasi ini dapat mengelola parkir kendaraan roda dua dan roda empat dengan mudah dan cepat.Fitur-fitur di dalam aplikasi ini bisa diatur dalam berbagai bahasa.

Jika menggunakan aplikasi Titip Parkir,pengguna akan disuguhkan dengan fitur-fitur menarik,yaitu :

  • Melakukan penyimpanan titik parkir.
  • Menampilkan lokasi driver dengan titik parkir yang terhubung.
  • Menampilkan foto lokasi tempat parkir kendaraan untuk memantau bahwa kendaraan pengguna dalam keadaan aman dan baik.

A-Plus Smart Parking System

Merupakan aplikasi yang menjadi primadona bagi aplikasi-aplikasi parkir lainnya di Indonesia.Aplikasi ini sudah muncul sejak tahun 2006 dan masih eksis hingga sekarang karena selalu siap siaga melayani kebutuhan parkir kendaraan penggunanya.A-Plus Smart Packing System sangat cocok digunakan oleh para pengelola lahan parkir besar karena di dalamnya terdapat manajemen parkir yang sangat baik.

A-Plus Smart Parking System akan membantu petugas parkir dalam mengatur kendaraan yang akan keluar dan masuk.Aplikasinya juga mampu mendeteksi secara otomatis berapa jumlah kendaraan parkir yang masuk di lokasi tersebut setiap harinya. Dengan begitu, pendapatan petugas parkir juga bisa dihitung secara otomatis melalui aplikasi ini. Di sana juga ada fitur multi operating sistem yang aman hal tersebut akan memberikan keoptimalan terhadap kenyamanan, keamanan, kehandalan, dan kemudahan dalam mengelola sistem parkir kendaraan.

Parkopedia Parking

Merupakan alternatif aplikasi parkir terbaik lainnya.Semua layanannya sangat bagus,gratis dan bisa diakses dengan mudah hanya melalui smartphone.Ukuran aplikasinya lumayan ringan yakni 17 MB,sehingga tidak akan memberatkan fungsi ruang penyimpanan.Aplikasi Parkopedia Parking telah berkembang untuk mencakup 70 juta tempat parkir di lebih dari 15000 kota di seluruh dunia berkat kontribusi dari pengemudi seperti kalian.

Ada beberapa keunggulan dari Parkopedia Parking,yakni :

  • Mencari parkir menggunakan lokasi kalian saat ini atau dengan memasukkan alamat.
  • Dapat mengarahkan langsung ke ruang atau pintu masuk.
  • Melihat ketersediaan tempat parkir secara real-time jika tersedia (diperlukan peningkatan premium).
  • Dapat menemukan jam buka,harga terkini,metode pembayaran dan lainnya.
  • Dapat mempersempit pilihan parkir menggunakan filter seperti parkir jalan saja,gratis,menerima kartu kredit,tertutup dan lainnya.

PARKEE: Kemudahan dalam Parkir

Merupakan aplikasi parkir yang memberikan kemudahan pengguna dalam mencari lokasi parkir kendaraan serta memberikan alternatif terbaik dalam pengelolaan lahan parkir.PARKEE : bisa diunduh secara gratis di Google Playstore.Kini,aplikasi ini telah digunakan sebanyak 1000 lebih pengguna dan mendapatkan bintang 4.2.Hal ini merupakan pencapaian luar biasa mengingat kemunculannya masih tergolong baru.

Aplikasi PARKEE memiliki fitur-fitur yang dapat dinikmati pengguna,yakni :

  • Membayar parkir dengan mudah dan cepat dengan menggunakan metode pembayaran dompet digital yang diinginkan seperti halnya DANA,OVO dan lain sebagainya.
  • Mencari dan menemukan lokasi parkir yang tersedia di banyak kota besar.
  • Melakukan reservasi terhadap tempat parkir yang menjadi favorit.
  • Melakukan parkir hanya dengan menggunakan ponsel dalam hitungan detik saja.

 Parman-Indonesia Parking System

Merupakan aplikasi parkir yang memudahkan para juru parkir untuk menandai atau mengenal kendaraan parkir,cetak tiket parkir dengan mudah beserta informasi lengkap ketika scan QRcode pada tiket dan menampilkan jam masuk/keluar tanpa biaya parkir otomatis.Selain itu aplikasi ini dapat mencetak struk sebagai tanda bukti pembayaran dan ada laporan yang dapat di ekspor ke excel.Dengan aplikasi ini,segala aktifitas parkir jadi lebih mudah,efisien dan aman.Aplikasi parman juga digunakan dalam mode offline (tidak dikenakan internet).

Sesuai untuk ditempat keramaian seperti : pasar,toko,usaha cuci motor (uap),tempat wisata,usaha servis motor dan pinggir jalan yang butuh tempat parkir lebih aman,bahkan di gedung atau perusahaan.Aplikasi ini wajib membutuhkan printer thermal sebagai alat untuk mencetak tiket fisik yang diserahkan kepada pihak yang memarkirkan kendaraannya sehingga memudahkan juru parkir mengenal kendaraan yang masuk atau keluar.

Layanan-layanan dalam aplikasi Parman.yakni :

  • Memungkinkan juru parkir untuk menandai dan mengenali kendaraan dengan cepat.
  • Mencetak tiket parkir pintar dengan barcode.
  • Mencetak struk tanda pembayaran parkir.
  • Manajemen jumlah kendaraan parkir yang masuk dan keluar/hari.
  • Membuat laporan pendapatan parkir yang langsung bisa di import dalam bentuk file excel.
  • Memantau semua kendaraan yang diparkir supaya lebih aman dari pencurian.

Parmon

Merupakan aplikasi yang digunakan juru parkir modern dengan inovasi sistem cerdas dan IOT sebagai solusi peningkatan PAD.Dalam menggunakan aplikasi Parmon cukup mudah,caranya juru parkir melakukan scan plat nomor kendaraan pengunjung yang datang pada menu transaksi di aplikasi Parmon,kemudian memilih jenis kendaraan pengunjung,juru parkir menekan tombol print pada aplikasi,lalu struk/karcis parkir akan diprint pada printer bluetooth thermal yang terhubung pada aplikasi dan struk/karcis ini yang akan diberikan kepada pengunjung.

Parmon sangat cocok untuk membentu pekerjaan para juru parkir dengan area yang luas karena fitur-fitur di dalamnya bisa digunakan untuk pelaporan dan manajemen cepat lahan parkir.Aplikasi ini menggunakan sistem cerdas IOT sebagai solusi peningkatan PAD dalam ranah parkir kendaraan.

Layanan-layanan yang dapat dilakukan oleh juru parkir dengan aplikasi Parmon adalah :

  • Melakukan scanning plat kendaraan.
  • Memilih jenis kendaraan pengunjung dan mencetak nomor parkirnya dengan cara menekan tombol.
  • Memanajemen pelaporan hasil parkir per hari.

Cari Parkir

Merupakan aplikasi parkir kendaraan yang digunakan oleh pengguna dalam mencari lokasi parkir yang tepat bagi kendaraan milik mereka.Aplikasi Cari Parkir terhubung dengan GPS sehingga bisa mencari lahan kosong yang sekiranya cukup digunakan parkir kendaraan di sekitar lokasi terdekat dari orang yang menggunakan aplikasi tersebut di waktu yang sama.Hasil lahan parkir yang direkomendasikan sudah pasti akurat dan nyaman untuk pemarkiran kendaraan.Aplikasi Cari Parkir dapat diunduh di Google Playstore atau juga membuka website Cari Parkir secara langsung jika tidak ingin repot melakukan pengunduhan dan penginstalan.Langkah-langkah penggunaannya mudah dan tidak perlu memasukkan data-data tertentu karena sistem sudah terhubung secara otomatis dengan lokasi keberadaan kendaraan.

Layanan-layanan dari aplikasi Cari Parkir :

Bebas parkir liar jadi fokus utama aplikasi CariParkir.Aplikasi ini memiliki fitur parkir yang terbagi untuk motor dan mobil :

  • Semakin mudah menemukan lokasi parkir,seperti ditemukan di lokasi stasiun kereta api,pintu tol,terminal,mall,perkantoran dan masih banyak lagi : 200+ mitra lokasi parkir motor dan 9+ mitra lokasi parkir mobil di Jabodetabek,Surabaya,Bandung dan Makassar
  • Pembayaran melalui kartu debit atau CC dan akun virtual.

Parkir Gratis

Merupakan aplikasi parkir mobile yang berguna untuk membantu kalian dalam menemukan tempat parkir terdekat atau termurah terdekat di sekitar lokasi kalian atau di alamat tertentu.Berkat kontribusi ribuan pengguna,kalian dapat menemukan parkiran gratis di seluruh dunia dengan hemat waktu dan uang.

 Tersedia fitur-fitur pada aplikasi Parkir Gratis :

  • Cari semua tempat parkir di dekat alamat tertentu.
  • Laporkan parkir mobil yang hilang.
  • Laporkan kesalahan tentang tempat parkir.
  • Temukan dan arahkan ke taman gratis.
  • Penyegaran otomatis tempat parkir.
  • Antarmuka yang sederhana dan intuitif.
  • Menyimpan tempat parkir sebagai favorit.
  • Menyimpan lokasi di peta.

Parking.sg

Merupakan aplikasi parkir yang dapat menghitung biaya parkir secara otomatis,memasukkan nomor kendaraan kalian,pilih tempat parkir mobil dan tunjukkan perkiraan durasi parkir kalian,lalu biaya akan dihitung secara otomatis (waktu parkir gratis,parkir sepanjang hari,parkir malam sudah termasuk),membayar menggunakan kartu kredit atau debit kalian.
Terima pemberitahuan ketika sesi parkir milik kalian sudah kedaluwarsa atau telah berakhir.Perpanjang sesi parkir kalian tanpa harus kembali ke kendaraan atau dapat akhiri sesi parkir kalian jika kembali ke kendaraan ebih awal.Pengembalian dana berdasarkan durasi parkir yang sebenarnya akan diberikan.Aplikasi ini juga patut dicoba karena sudah didownload lebih dari 500.000 pengguna.

Sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuanya 🙂

3/5 - (1 vote)
feni

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

7 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago