HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
pengetahuan umum

Inilah 5 Aplikasi Video Conference untuk Meeting Online

Aplikasi Video Conference saat ini menjadi populer dan banyak digunakan untuk melakukan meeting onlie. Hal ini terjadi karena adanya aturan Social Distancing dari pemerintah dan  harus melakukan pekerjaan dari rumah.

Ketersediaan beragam aplikasi meeting online dapat digunakan secara gratis pada berbagai perangkat seperti smartphone maupun laptop/PC. Selain itu juga memberikan keuntungan karena lebih efektif karena komunikasi dilakukan secara audio dan visual. Aplikasi meeting ini juga mendukung layanan video call untuk mengadakan konferensi jarak jauh dan menampung peserta dalam jumlah banyak.

Berikut 5 Aplikasi Video Conference untuk Meeting Online

1. Zoom Cloud Meeting

Sebagai salah satu aplikasi panggilan video yang sedang hype dan banyak digunakan oleh para pekerja untuk video conference dan meeting online di smartphone dan laptop. Aplikasi ini digunakan secara gratis dan dapat menampung hingga lebih dari peserta rapat dengan pembatasan durasi meeting selama 40 menit.

2. Skype

Skype hadir  dengan fitur menarik seperti panggilan suara, pesan singkat dan panggilan video dengan maksimal 25 orang sekaligus. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan video call tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk mengaksesnya dapat  melalui smartphone, PC, hingga TV.

3. Google Meet

Aplikasi Google Meet memiliki keunggulan yaitu mudah digunakan karena terintegrasi langsung dengan Google+ dan Gmail dan mampu melakukan panggilan video. Untuk menggunakannya anda dapat langsung mengunduhnya melalui smartphone Android maupun iOS.  Googlet Meet dapat digunakan untuk meeting virtual dengan jumlah peserta hingga 250 orang.

4. Cisco Webex

Merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk meeting jarak jauh dan hadir sejak tahun 90-an. Aplikasi ini mampu menampung peserta rapat hingga 100 orang tanpa ada batasan waktu. Cisco Webex juga memungkinkan para penggunanya untuk berbagi layar kepada peserta lain. Tetapi layanan ini juga akan dikenakan biaya berlangganan bagi pengguna.

5. Jitsi Meet

Merupakan salah satu platform open-source yang dapat digunakan untuk video conference dengan mengaksesnya melalui https://jitsi.org/jitsi-meet/. Fitur yang ditawarkan juga menarik dan mampu menampung peserta sebanyak 75 orang.

 

5/5 - (1 vote)
Sallu Warni

View Comments

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

1 day ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

2 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

3 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

3 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

5 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

5 days ago