HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Gunakan 7 Tools Unggulan Untuk Membuat Infografis Lebih Mudah

Tentunya jika Anda bekerja dalam tim marketing, Anda harus mahir membuat konten infografis yang unik dan menarik. Dalam membuat infografis harus dilakukan dengan baik dan masuk akal, karena sangat berpengaruh pada trafik dalam website Anda.

Berikut adalah beberapa situs web gratis tempat Anda dapat membuat infografis.

1. Canva

Tahukah Anda pembuat infografis yang satu ini? Ya, Canva sangat terkenal di banyak kalangan. Canva adalah alat online yang mudah digunakan dengan fitur lengkap untuk membuat infografis dalam berbagai jenis dan berbagai macam gaya. Mulai dari materi presentasi, brosur, dan lainnya yang dapat didesain dengan Canva.

Canva menawarkan dua jenis infographic maker, yakni berbayar dan gratis. Tentunya Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada banyak template infografis dalam berbagai ukuran.

Jika Anda ingin menggunakannya, Anda dapat mendownload aplikasinya atau menggunakan Canva melalui browser web Anda.

2. Venngage

Mirip dengan Canva, Venngage merupakan layanan pembuatan infografis yang menawarkan beragam pilihan untuk berbagai jenis infografis yang Anda butuhkan dan Anda inginkan. Banyak sekali template yang disediakan, mulai dari poster, promosi, laporan, dan tentunya infografis. Bagian “Infografis” memiliki banyak opsi tambahan untuk mencari kategori grafik yang diinginkan.

Setelah Anda menemukan template yang memenuhi kebutuhan Anda, Anda dapat mulai mengedit dan menyesuaikan infografis agar sesuai dengan gaya menarik Anda. Venngage juga memungkinkan pengguna (Anda) untuk memasukkan Widgets, seperti charts, data-data dan informasi, serta peta.

3. Easel.ly

Easel.ly adalah alat pembuatan infografis gratis yang menawarkan kesempatan kepada semua pengunjung untuk membuat infografis yang unik dan menarik. Saat Anda mengunjungi situs ini, Anda akan diminta untuk memilih kategori yang Anda inginkan. Anda kemudian akan diminta untuk memilih template yang sesuai dengan kategori yang dipilih.

Jadi, setelah semuanya selesai, pilih kategori dan template yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Panel baru akan muncul di mana Anda dapat mendesain infografis sesuai keinginan Anda. Easel.ly juga memiliki beragam alat yang dapat Anda gunakan. Oh ya, kalau mau edit tanpa pakai template juga bisa pakai Easel.ly.

4. Visme

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui tentang Visme. Visme merupakan website gratis untuk membuat infografis yang baru saja muncul. Alat online ini menawarkan banyak pilihan untuk membantu Anda membuat grafik dalam bentuk presentasi, mock-ups, banner, animasi dan tentu saja infografis.

Setelah Anda diminta untuk masuk ke akun Anda, rekam jejak Anda pada Visme muncul di layar. Visme memungkinkan Anda memilih jenis proyek yang ingin Anda buat. Jika Anda memilih infografis, ada banyak template gratis yang bisa Anda gunakan secara gratis atau cuma-cuma. Jika Anda memiliki akun premium, banyak juga template yang tersedia untuk Anda gunakan.

5. Piktochart

Memilih Piktochart, pembuat infografis dengan berbagai jenis infografis, adalah pilihan yang baik dan tepat. Pilih dari berbagai format, termasuk ukuran infografis yang tradisional, ukuran PowerPoint, serta poster dan laporan.

Anda dapat mulai membuat infografis secara gratis. Anda bisa memulainya sendiri dari awal atau menggunakan template yang disediakan oleh Piktochart. Di sana tersedia beberapa templat gratis, adapula yang berbayar semua ini tergantung mana yang ingin Anda pakai. Anda juga dapat mengunggah gambar Anda sendiri. Piktochart sangat memudahkan penggunannya.

6. Google Chart

Google juga sepertinya telah merilis alat online untuk membantu Anda membuat infografis. Google Charts Tools merupakan produk Google Developer, mudah digunakan, dan tentunya gratis. Ada banyak bagan yang tersedia, dan Anda juga dapat mengonfigurasi kumpulan data yang berbeda agar sesuai dengan tema situs web Anda.

Meskipun bukan alat online tercanggih, Google Chart menawarkan banyak kebebasan desain dan gratis. Ini sangat menarik bukan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan bisa mendesainnya sesuka Anda. Bagaimana, tertarik?

7. Visualize

Situs pembuatan infografis gratis ini membantu Anda membuat berbagai macam infografis. Situs web ini akan membantu Anda membuat resume infografis. Daftar dan masuk ke situs web ini untuk mulai membuat resume Anda dari infografis.

Website ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat resume dengan format berbeda dari yang lain dan tentunya lebih kreatif. Alat online ini juga gratis dan Anda tidak perlu membayar biaya apa pun untuk menggunakan situs web Visualize. Apakah Anda ingin mencobanya?

Tentu saja, ada banyak situs gratis di Internet untuk membuat infografis. Anda harus memilih nama situs web dan aplikasi Anda dengan bijak agar sesuai dengan kebutuhan pembuatan infografis Anda. Anda tidak perlu khawatir dengan website yang tidak memenuhi kebutuhan Anda. Cobalah ketujuh saran di atas. Semoga berhasil ya!

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Fungsi dan Cara Kerja MongoDB yang Perlu Anda Ketahui

MongoDB merupakan sistem manajemen basis data berbasis dokumen yang memakai JSON (JavaScript Object Notation) untuk…

20 hours ago

Kulik Bersama Penjelasan Proforma Invoice Hingga Perbedaan Dengan Invoice

Sekarang Anda telah memilih barang yang ingin Anda beli, Anda harus segera menyelesaikan pembayaran Anda.…

21 hours ago

Mengenal Big Data: Karakteristik dan Tantangan dalam Penggunaan

Di era digital, big data menjadi konsep yang sering dibicarakan. Big data merupakan salah satu…

22 hours ago

Cek Plugin WordPress Ini Cari Tahu Apa Yang Anda Butuhkan

Masih dengan plugin WordPress terbaik, yuk simak selangkapnya di artikel berikut ini. 1. LiteSpeed Cache…

22 hours ago

GUI: Cara Mudah Berinteraksi dengan Teknologi

GUI merupakan antarmuka untuk berinteraksi dengan komputer, website, aplikasi, atau perangkat lain. Semula, interaksi hanya…

2 days ago

Membuat Website Multisite Yang Berbasis WordPress

Pernahkah Anda membutuhkan website dengan 1 dashboard utama dan 1 domain yang terhubung ke beberapa…

2 days ago