HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Mengenal AdNow Native Ads Alternatif Iklan Selain Adsense

Tidak dapat disangkal keluhan bahwa mendaftar Google Adsense terus ditolak di dunia blogger karena banyak pemain blogger juga merasakan hal yang sama. Ada beberapa cara untuk mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense, namun Anda tidak akan menerima email persetujuan penuh. Namun, jika  Anda juga mengalami hal yang sama, tak perlu pesimis dan berhenti ngeblog hanya karena harapan Anda tidak terwujud. Cukup banyak senior dan master yang saya temui di berbagai kelompok menggunakan pepatah, “Banyak jalan menuju Roma. ” Setiap blogger pemula merasa frustrasi ketika pesan mereka ditolak oleh Adsense karena kontennya tidak mencukupi (alasan paling umum). Dengan mengingat kata-kata ini, ingatlah bahwa ada opsi periklanan lain yang tersedia selain AdSense yaitu AdNow.

AdNow Jaringan Iklan Native

AdNow merupakan bentuk periklanan asli yang menyesuaikan dengan tampilan dan nuansa blog tempat format iklan ditampilkan. Anda dapat menyesuaikan tampilan blog Anda, mulai dari jenis teks, warna teks, dan bentuk, serta responsif. Format iklannya ramah pembaca karena tidak mengganggu pembaca. Iklan native seperti iklan AdNow lebih efisien dan efektif dibandingkan iklan banner karena memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan situs web Anda. AdNow juga dapat secara otomatis menyesuaikan ukurannya berdasarkan perangkat yang digunakan pengguna untuk mengakses website. Selain itu AdNow penyedia iklan yang memiliki kesederhanaan untuk publishernya, yaitu:

  1. Dukungan bahasa

Meskipun penyedia iklan selain Adsense biasanya hanya mendukung bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris, tetapi AdNow tidak. AdNow sudah mendukung 16 bahasa, termasuk bahasa Indonesia untuk penerbit. Bagi Anda yang belum menguasai bahasa inggris dengan baik bisa menggunakan bahasa indonesia .

  1. Memiliki manajer support

Manajer support AdNow dikenal sebagai  perwakilan yang bertindak ketika penerbit membutuhkan dukungan melalui ticket. Namun, tidak perlu menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi di sini. Di AdNow, kami memiliki manajer dukungan di 16 negara kami yang dengan senang hati membantu Anda, sehingga Anda dapat menggunakan bahasa lokal Anda, seperti bahasa Indonesia. Anda tidak perlu lagi malu bertanya untuk meminimalisir kesalahpahaman dalam berkomunikasi.

  1. Daftar mudah

Mendaftar ke penyedia iklan ini tidak sesulit  Google AdSense. Karena syarat yang saya temukan di forum-forum dan dijawab oleh pihak resmi Adnow sendiri  minimal  UV atau PV 1000/hari. Namun, saya  mencoba mendaftar dengan nilai UV atau nilai PV lebih rendah dari ini. Faktanya, hal ini masih diperbolehkan dan diiklankan secara aktif. Dalam hal tipe konten yang dapat diterima, hampir semua konten niche dapat dikirimkan ke AdNow, kecuali  blog AGC. Proses persetujuan memakan waktu kurang dari satu hari. Sebenarnya hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.

  1. Proses pemasangan mudah

Memasang kode iklan ke blog tidak terlalu rumit, karen hal ini hampir mirip seperti Google AdSense, dan iklan aktif sangat cepat sekitar 5 menit.

  1. Cara kerja melalui sistem CPC dan CPM

Untuk bisa menghasilkan iklan AdNow bekerja ada dua. Jadi ada dua hal yang disebut CPC dan CPM. CPC  adalah jumlah yang Anda bayar per pembaca mengklik iklan yang Anda tayangkan, dan CPM adalah jumlah yang Anda bayarkan per 1. 000 tayangan unit iklan Anda. Di sini, tarif CPM bervariasi antara $0,1 dan $2 tergantung pada negara tujuan pembaca.

  1. Tipe dan format iklan

Tipe iklan pada AdNow ada 2, yaitu Native dan Bottom Line. Umumnya hanya tersedia jenis Native yang mana menggunakan sistem row (baris) column (kolom), ibarat tabel dalam Microsoft atau di Excel. untuk Bottom Line publisher harus request lewat sistem ticket.

  1. Stastistik laporan penghasilan

Untuk melihat pendapatan, terdapat menu Statistik untuk melihat laporan tiap harinya. Disini ada 5 bagian yaitu Tanggal, View, CTR, Pendapatan, dan eCPM. Anda juga bisa mengetahui unit iklan (widget) mana yang mendapatkan penghasilan terbanyak.

  1. Terdapat 4 metode pembayaran

AdNow membayar penerbit menggunakan empat metode pembayaran, termasuk PayPal, Wire (transfer bank), WebMoney, dan pembayaran elektronik. Setiap opsi memiliki jumlah pembayaran minimum dan diskon penarikan yang berbeda. Jumlah pembayaran minimum Paypal adalah $20 dan diskon 4,5%.  Anda dapat menarik uang setiap minggu jika persyaratan penarikan minimum terpenuhi. Untuk transfer bank, jumlah penarikan minimum adalah $50 dan Anda menerima diskon yang relatif tinggi yaitu $5 seperti penarikan mingguan dengan PayPal.   Pembelanjaan minimum WebMoney adalah $20 dengan diskon 2%. Terakhir, pembayaran elektronik juga memiliki jumlah penarikan minimum $20.

  1. Program referral

Selain menjadi mitra penerbit, AdNow juga menawarkan program referral, undangan mendaftar dan menggunakan iklan AdNow. Jika Anda mengundang seseorang untuk mendaftar di situs web Anda menggunakan tautan rujukan AdNow Anda dan menjalankan iklan AdNow, Anda memperoleh komisi setiap penghasilan mereka selama mereka masih menggunakan AdNow maka Anda mendapatkan komisi 5%.

  1. Terdapat fitur anti AdBlock

Fitur Anti-AdBlock sangat  dibutuhkan oleh penerbit karena sifat Adblock yang memblokir iklan agar tidak ditampilkan kepada pembaca. Namun fitur AdNow ini hanya tersedia untuk website yang menggunakan bahasa pemrograman PHP seperti WordPress. Hal ini tidak mungkin dilakukan dengan Blogspot.

Cara Daftar AdNow

Dibandingkan program periklanan lainnya, proses pengajuan menjadi penerbit AdNow tidak memerlukan banyak persyaratan. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan blog Anda tidak melanggar hak cipta atau mengandung aktivitas ilegal. Aktivitas ilegal ini dapat terjadi dalam bentuk spam, adware, malware, spyware, atau konten dewasa. Selain itu, ada dua larangan yang tidak dapat diterapkan setelah permintaan diterima. Pertama, Anda tidak boleh menggunakan bot untuk mendapatkan klik. Mereka kemudian menggunakan situs PTC (Paid to Click) untuk menghasilkan lalu lintas palsu. Setelah Anda memahami syarat dan ketentuan di atas, berikut cara mendaftar AdNow:

  1. Kunjungi terlebih dahulu website AdNow.
  2. Ada dua opsi pendaftaran, yaitu sebagai Publisher dan Pengiklan. Karena Anda adalah pemilik blog, maka pilih Publisher.
  3. Isi form pendaftaran AdNow dengan lengkap. Anda tidak diminta detail yang terlalu pribadi. Form AdNow hanya meminta nama, email, bahasa, password dan ID Skype (yang bisa Anda kosongkan).
  4. Jika form sudah terisi, Anda bisa centang I accept and agree with Terms of Use and I confirm that I have read Privacy Policy. Jangan lupa juga untuk mencentang I’m not a robot untuk mengisi reCaptcha. Kemudian, klik tombol Masuk.
  5. Setelah form pendaftaran tersebut terskirim, Anda akan mendapatkan email balasan dari AdNow perihal verifikasi akun. Jadi, segera buka email Anda dan klik pada link verifikasi yang sudah dikirim oleh AdNow.
  6. Setelah email sukses diverifikasi, Anda bisa login ke akun Dashboard AdNow dan mulai memasang iklan.

Karena semakin sulitnya mendapatkan persetujuan permohonan AdSense, Anda dapat menggunakan AdNow sebagai sumber pendapatan alternatif untuk blog Anda. Selain itu, AdNow dapat menjadi opsi yang patut dipertimbangkan sehubungan dengan proses pendaftaran dan instalasinya yang biasanya sederhana dan tidak rumit. Semakin banyak lalu lintas yang didapat situs web Anda, semakin banyak uang yang dapat Anda peroleh dengan AdNow. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk menarik traffic adalah dengan mengoptimalkan SEO website Anda.

5/5 - (1 vote)
Anisa Sifa

Recent Posts

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

13 hours ago

Penasaran Bagaimana Cara Cek Umur Domain? Cek Artikel Ini!

Sebelum membeli sebuah website, sebaiknya cek dulu umur domainnya. Itu karena usia domain ternyata bisa…

15 hours ago

Bedah 10 Tips Manajemen Website Terbaik dan Profesional

Setelah kamu membuat website, pastinya kamu juga harus mengelolanya. Pengelolaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya…

2 days ago

Apa Itu Blogspot? Yuk Sini Kenali Pengertian & Keunggulannya

Ingin membuat blog dengan cepat dan mudah? Blogspot menjadi platform pilihan. Dicap sebagai Blogger, layanan…

2 days ago

Ampuh Banget! 10 Tips Meningkatkan Keamanan Server VPS

Pada dasarnya, VPS (Virtual Private Server) sudah cukup aman untuk digunakan sebagai hosting situs online…

3 days ago

Solusi Mencari Kata Kunci SEO Dengan Mudah

Siapa pun yang mengelola website perlu mengetahui cara mencari kata kunci untuk meningkatkan traffic ke…

3 days ago