HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Mengenal WhatsApp MOD dan Rekomendasi Aplikasinya

WhatsApp telah menjadi aplikasi komunikasi terbaik sejak dirilis pada tahun 2009. Seiring berjalannya waktu, banyak pengguna yang merasa bosan atau tidak puas dengan fitur-fitur bawaan WhatsApp. Oleh karena itu ada pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi ini yang kemudian dikenal dengan WhatsApp MOD. Berdasarkan Digital Report 2020, WhatsApp menduduki peringkat teratas aplikasi komunikasi Indonesia berdasarkan jumlah pengguna aktif. Aplikasi ini menyediakan pesan teks untuk panggilan suara dan video. Namun jika Anda mulai bosan, Anda bisa mencoba melakukan beberapa perubahan pada aplikasi ini.

Apa itu WhatsApp MOD? 

WhatsApp MOD adalah versi WhatsApp yang dimodifikasi. MOD menunjukkan bahwa aplikasi ini adalah versi modifikasi dengan fitur dan metode kerja yang lebih baik daripada aplikasi resmi. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi aslinya. Perkembangan fitur ini tidak hanya mempengaruhi chat saja. Fitur ganti tema, status download, dan update status video dapat digunakan lebih dari 7 menit. Selain itu, banyak pengembang telah melakukan perbaikan dengan mempertimbangkan keamanan dan kemudahan transfer file.

Kelebihan WhatsApp MOD

Sebagai pengembangan lebih lanjut dari aplikasi yang sudah ada, WhatsApp MOD tentunya menawarkan banyak keunggulan. Seperti disebutkan di atas, aplikasi ini menawarkan keunggulan dari segi keamanan, fungsionalitas, dan lain-lain. WhatsApp versi modifikasi secara umum memberikan manfaat sebagai berikut:

  1. App Lock

Bahkan, Anda  bisa mengunci aplikasi WhatsApp saat tidak digunakan tanpa menggunakan aplikasi MOD. Namun, Anda memerlukan aplikasi lain untuk menguncinya. Aplikasi ini berbeda dari WhatsApp biasa dan memiliki fungsi kunci. Fitur penguncian ini tersedia di  WhatsApp MOD Android dan iOS tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga tambahan. Biasanya versi WhatsApp juga bisa memblokir WhatsApp, namun hal ini memerlukan penggunaan aplikasi tambahan. Kelebihan fitur kunci aplikasi WhatsApp MOD adalah selain  tersedia secara otomatis, Anda juga dapat memilih bagian mana yang akan dikunci. Misalnya, Anda dapat memblokir kontak tertentu agar tidak dapat mengobrol.

  1. Anti Hapus Pesan

WhatsApp memiliki fitur untuk menghapus pesan yang dikirimkan ke teman. Namun aplikasi ini tidak bisa digunakan pada WhatsApp MOD. Pesan yang Anda hapus tidak  terhapus oleh WhatsApp MOD. Itulah salah satu alasan orang menggunakannya. Pelaku bisnis online biasanya adalah orang-orang yang  menggunakan tipe MOD. Hal ini penting untuk mencegah prank dan niat jahat terhadap perusahaan, karena riwayat chat tidak dapat dihapus dan dapat digunakan sebagai bukti transaksi.

  1. Tanpa Label Forward

Pada versi aslinya, pesan yang dikirim melalui penerusan menampilkan pesan “forwarded”. Istilah ini terkadang bisa sangat menjengkelkan karena terkesan obrolan tersebut sekadar meniru ide orang lain, bukan ide asli Anda. Meskipun hal ini benar,  terkadang hal ini dapat menyinggung atau dianggap tidak pantas dalam situasi tertentu. Jika Anda menggunakan versi MOD, labelnya akan hilang. Oleh karena itu, ketika Anda meneruskan pesan dari pengguna lain, teks “forwarded” tidak  muncul  di atas pesan tersebut.

  1. Mengirim File Berukuran Besar

Selain untuk mengirim pesan dan gambar, WhatsApp juga bisa digunakan untuk mengirim  file seperti video dan dokumen lainnya. Namun pengiriman ini dibatasi sekitar 16 MB. Tentu saja hal ini  dapat mengganggu pekerjaan penting. Jadi dengan aplikasi WhatsApp MOD ini anda bisa mengirim file dengan ukuran  lebih besar. Anda juga dapat mengirim video berdurasi panjang. Anda juga dapat mengirim file  hingga 1 GB. Hal ini tergantung dari pengembang yang membuat mod ini.

Fitur WhatsApp MOD

Versi MOD memiliki beberapa keunggulan dibandingkan versi WhatsApp biasa. Manfaatnya termasuk tema. Pengguna WhatsApp versi resmi biasanya hanya memiliki dua pilihan yaitu tema gelap atau tema terang. Namun dengan versi MOD, Anda dapat dengan bebas mengubah tema untuk mengkloning WhatsApp. Anda dapat mengatur tema untuk foto atau karakter favorit Anda. Selain itu, versi MOD memungkinkan Anda mengunduh status WhatsApp teman lain yang tidak tersedia di versi resmi. Pesan anti-penghapusan juga merupakan salah satu fitur utama versi MOD.

WhatsApp MOD memungkinkan Anda menyembunyikan status setelah memasukkan jawabannya. Memang terdengar sepele, namun sebagian orang memerlukannya karena kata “type” atau “ketik” agak mengganggu. Versi ini memungkinkan Anda mengirim file hingga 710MB, mengirim video dan foto HD, dan banyak lagi. Fitur ini membantu Anda melakukan pekerjaan Anda dengan menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan email.

Rekomendasi Aplikasi WhatsApp MOD

  1. WhatsApp Plus Android

Aplikasi WhatsApp MOD  ini sangat populer di kalangan pengguna  MOD. Aplikasi WhatsApp Plus Android aktif menampilkan update terkini dan dikembangkan dengan baik. Dari tampilannya bisa dikatakan menarik tanpa mengubah ciri khas versi aslinya. Aplikasi ini menyediakan fitur pengubah tema dimana Anda dapat memilih berbagai jenis tema.

Anda juga dapat menyesuaikan tema Anda sendiri. Selain itu, interface mudah diubah, mulai dari ukuran hingga  font yang digunakan. Anda juga dapat dengan mudah mendownload video dalam kualitas asli. Aplikasi ini juga menawarkan fitur berbagi cepat yang luar biasa. Yang lebih menakjubkan lagi adalah versi modifikasi ini memungkinkan Anda menyembunyikan identitas Anda.

  1. JT WhatsApp

Sangat merekomendasikan aplikasi WhatsApp MOD ini untuk orang-orang yang menyukai fotografi dan suka mengirim foto. JT  Anda dapat mengirim hingga 90 foto sekaligus melalui WhatsApp. Untungnya, kualitas foto yang dikirim tidak akan terpengaruh.

  1. GB WhatsApp

Jika  mode centang biru sering mengganggu Anda, Anda dapat menonaktifkan mode centang biru di versi aslinya. Namun GB WhatsApp memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan tanda centang biru ini sesuai keinginan Anda. Anda dapat menentukan berapa lama sebuah pesan muncul sebagai belum dibaca, sudah dibaca, atau belum dibaca sama sekali.

Anda dapat mengaktifkan ini jika Anda ingin memetakan pesan yang baru  dibaca. Layanan ini masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, aplikasi  memperpanjang penghapusan pesan hingga 100 hari. Aplikasi ini juga memulihkan emoji yang hilang dan menambahkan lebih dari 20 fitur MOD lainnya. GB WhatsApp sangat populer karena  dinilai sangat stabil.

  1. OG WhatsApp

Beberapa orang memiliki ketertarikan khusus untuk memiliki dua nomor WhatsApp. Sayangnya WhatsApp versi original hanya memperbolehkan satu akun saja. Jika Anda mengalami masalah ini, coba  OG WhatsApp. Aplikasi modifikasi ini memungkinkan Anda  memiliki dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi. Ini pasti akan memudahkan bisnis Anda karena Anda tidak perlu berpindah aplikasi untuk membuka akun WhatsApp lain. Apalagi OG WhatsApp menawarkan banyak pilihan tampilan tema yang menarik. Transmisi audio dan video juga telah dikembangkan, memungkinkan file dikirim dan diterima dalam kualitas tinggi.

  1. YoWhatsApp

Aplikasi amandemen ini banyak diminati karena penyajiannya yang mudah dipahami. YoWhatsApp adalah sejenis WhatsApp MOD yang mudah digunakan. Kebaruan yang ditawarkan  aplikasi ini sangat beragam. Seperti aplikasi WhatsApp MOD lainnya, aplikasi ini juga menyediakan berbagai  tema dan font untuk status. Aplikasi ini juga menambahkan teks hingga 266 karakter. Selain itu, aplikasi ini dirancang untuk memperpanjang status video Anda. Juga, lebih dari 20 fitur MOD telah ditambahkan.

Jadi bagaimana? Ingin mencoba salah satu rekomendasi WhatsApp MOD di atas, Anda bisa memilih WhatsApp MOD yang menawarkan fitur-fitur menarik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

5/5 - (1 vote)
Anisa Sifa

Recent Posts

Kenali Perbedaan Customer Experience dan Customer Service beserta 10+ Strategi Membangun Customer Experience 

Customer experience adalah kesan atau pengalaman yang dimiliki pelanggan dari suatu interaksi bisnis. Pengalaman ini…

14 hours ago

Ini Dia Pengertian Lengkap dan Cara Menghitung Cost Per Lead

Dengan kemajuan teknologi, semua orang melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk marketing. Seperti diketahui bahwa…

17 hours ago

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

2 days ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

2 days ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

3 days ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

3 days ago