HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Categories: Blog

Bingung dengan Nama Website? Tenang Saja Situs Ini Akan Membantu

Saat ini kemajuan teknologi sangat pesat, khususnya di industri digital. Dengan semakin banyaknya orang yang memulai bisnis online, kebutuhan akan website pun semakin meningkat. Untuk membuat website, Anda harus memilih nama domain terlebih dahulu. Dan banyak orang kesulitan memilih nama domain yang tepat untuk bisnisnya.

Diperkirakan ribuan domain baru didaftarkan setiap hari. Menurut Verisign, salah satu penyedia terkemuka dunia dalam industri domain, jumlah ini berjumlah sekitar 331,9 juta dari seluruh nama terdaftar pada bulan Juni saja.

Nama Domain adalah Nama Brand

Memilih nama domain adalah bagian penting dalam membangun merek atau brand dan mengembangkan bisnis Anda. Nama domain Anda akan menjadi hal pertama yang dilihat orang. Untuk itu, sebaiknya pilihlah nama domain yang unik dan mudah diingat. Hal ini memudahkan peningkatan brand awareness dan bisnis Anda dapat menarik lebih banyak pengunjung.

Inilah sebabnya mengapa memilih nama domain bisa sangat memakan waktu. Tentu saja jika nama domain yang ingin Anda daftarkan sudah digunakan oleh orang lain. Tapi jangan khawatir. Ada beberapa situs web bagus yang dapat membantu Anda mengatasi masalah nama domain Anda. Anda bisa mendapatkan ide kreatif untuk nama domain dari situs-situs hebat ini.

Lean Domain Search adalah website yang merekomendasikan nama domain yang cocok digunakan sebagai nama domain. Website ini sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu memasukkan kata kunci atau topik website yang ingin Anda gunakan, dan website ini akan memberikan beberapa saran nama.

Lean Domain Search kini telah diakuisisi oleh perusahaan yang menjalankan WordPress. Berbeda dengan website lain, website ini hanya menampilkan nama domain yang tersedia.

  1. Panabee

Jika Anda kesulitan memilih nama domain, Panabee adalah salah satu situs web yang bagus untuk dikunjungi. Menariknya, website ini menawarkan rekomendasi nama domain berdasarkan pengurutan suku kata, ejaan terbalik, kombinasi vokal, dan banyak lagi. Tentu saja, situs web luar biasa ini merekomendasikan banyak nama domain unik.

Tapi bukan itu saja. Panabee juga memberikan rekomendasi nama domain dengan berbagai ekstensi seperti .com, .net, dan .org. Panabee juga menampilkan nama domain yang tersedia dengan simbol hati biru dan nama domain yang tidak tersedia dengan simbol hati terbelah.

  1. Name Mesh

Name Mesh merupakan kombinasi keren dari dua situs sebelumnya karena dapat memberikan rekomendasi nama sederhana mirip dengan Lean Domain Search. Name Mesh juga dapat merekomendasikan nama domain kreatif seperti Panabee.

Website ini sangat menarik karena mengelompokkan nama-nama yang disarankan dalam hasil pencarian, sehingga memudahkan dalam memilih nama domain terbaik. Saran dibagi ke dalam kategori berikut: domain yang berfokus pada SEO, domain dengan nama pendek, domain dengan nama kreatif, domain dengan tambahan kata umum, dan banyak lagi.

Menemukan Nama Domain Menjadi Mudah

Di atas itu adalah beberapa situs web yang dapat membantu Anda menemukan ide untuk menggunakan nama domain. Setelah Anda menemukan nama domain yang sesuai di website tersebut, Anda dapat membelinya langsung dari link yang ditautkan langsung oleh beberapa penyedia domain ternama. Selamat mencoba, semoga berjaya.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

2 hours ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

22 hours ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

1 day ago

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

2 days ago

Penasaran Bagaimana Cara Cek Umur Domain? Cek Artikel Ini!

Sebelum membeli sebuah website, sebaiknya cek dulu umur domainnya. Itu karena usia domain ternyata bisa…

2 days ago

Bedah 10 Tips Manajemen Website Terbaik dan Profesional

Setelah kamu membuat website, pastinya kamu juga harus mengelolanya. Pengelolaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya…

3 days ago