HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Plugin Grid WordPress Terbaik 2021

Pasti ada berbagai alat yang bagus untuk dipilih dalam kategori ini, jadi pasti akan menemukan solusi yang tepat untuk situs web di koleksi plugin grid WordPress terbaik, yaitu :

1. Essential Grid (Premium)

Jika mencari plugin grid WordPress yang telah dicoba dan diuji yang juga telah diterima dengan sangat baik oleh penggunanya, maka Essential Grid sulit dikalahkan. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, Essential Grid telah diperbarui dan ditingkatkan secara berkala untuk menjadi plugin terlaris untuk WordPress di kategori apa pun. Lebih dari 42.000 penjualan hingga saat ini dan peringkat rata-rata 4,72 bintang dari 5 dari pengguna, wajar untuk mengatakan jika membeli Essential Grid untuk situs WordPress, mungkin menganggap sebagai investasi yang baik.

Alasan Essential Grid begitu populer adalah kemudahan yang memungkinkan membuat berbagai galeri gambar, video dan audio. Saat membuat aset untuk situs web, Essential Grid memungkinkan memilih dari berbagai pilihan sumber, seperti situs media sosial seperti Instagram dan Flickr, serta layanan hosting video seperti YouTube dan Vimeo. Berkat ini dapat membuat hampir semua jenis kisi galeri dengan plugin ini. Ketika memutuskan bagaimana tampilan grid dapat memilih dari pustaka template yang berkembang dalam paket plugin Essential Grid. Seperti yang diharapkan salah satu plugin grid WordPress paling populer, semua yang dibuat dengan alat ini sepenuhnya responsif seluler untuk memastikan tampilan sama bagusnya pada smartphone layar kecil seperti pada tampilan desktop besar.

Untuk membantu mendapatkan hasil maksimal dari plugin ini, para pengembang Essential Grid telah membuat serangkaian tutorial video yang membahas cara kerja. Bagi yang baru mengenal WordPress atau pemilik situs berpengalaman bisa menjadi plugin yang memungkinkan mulai bekerja dengan kisi dan galeri dengan cara yang lebih kreatif.

Dengan opsi kreatif yang hampir tidak terbatas, Essential Grid adalah pilihan yang aman untuk menambahkan jenis fungsi ini ke situs WordPress.

2. Media Grid (Premium)

Media Grid adalah plugin grid WordPress premium populer lainnya dengan daftar fitur yang panjang dan beragam.

Lebih dari 12.000 penjualan hingga saat ini, Media Grid mungkin tidak sepopuler Essential Grid, tetapi masih merupakan alat yang banyak digunakan untuk menambahkan tampilan kisi bergaya ke situs WordPress. Berkat fungsionalitas Media Grid yang diperluas, tidak masalah jenis konten apa yang ingin ditampilkan di situs web dengan plugin ini, atau bagaimana ingin menampilkan.

Dukungan untuk gambar, video, dan file audio dapat menambahkan hampir semua jenis konten media ke grid, termasuk kemampuan untuk mencampur dan mencocokkan berbagai format dalam satu grid. Dapat dengan mudah menampilkan konten WordPress, seperti posting dan halaman dalam tata letak grid kustom, membantu membuat halaman arsip posting blog yang bergaya untuk situs web. Bahkan dapat menggunakan plugin serbaguna ini untuk menampilkan produk dari toko WooCommerce dengan cara yang berbeda.

Setelah memutuskan jenis konten apa yang ingin ditambahkan ke kisi kemudian dapat menentukan seperti apa tampilannya. Dengan 10 gaya prasetel untuk dipilih dapat dengan cepat mengubah tampilan. Untuk pendekatan yang lebih praktis dalam membuat kisi bisa menggunakan kontrol penyesuaian untuk mendesain gaya presentasi yang unik. Berkat antarmuka pembangun kisi visual, setiap orang harus bisa menggunakan alat ini di situs WordPress.

Cara lain dapat menyesuaikan grid termasuk memilih dari berbagai opsi pagination, menambahkan slider ke tampilan dan memasukkan ikon ke dalam desain. Dapat menggunakan editor CSS untuk lebih mengontrol tampilan kisi media.

Baik ingin membuat kisi untuk menampilkan konten dinamis atau statis, Media Grid lebih dari sekadar tugas.

3. The Post Grid (Gratis)

Post Grid adalah plugin WordPress gratis yang dibuat untuk menampilkan posting dan halaman dalam tata letak grid.

Dengan plugin gratis ini aktif di situs WordPress akan dapat dengan cepat dan mudah membuat tata letak kisi kustom yang diisi dengan konten pilihan dari situs, seperti posting dan halaman blog. Berkat ini dapat mengontrol halaman arsip entri blog dan bagian lain dari situs yang menampilkan daftar konten.

Membuat kisi mendapatkan akses ke beberapa alat filter berguna yang memudahkan untuk mengontrol konten mana yang ditampilkan di kisi. Karena memiliki pilihan untuk hanya menampilkan posting blog yang telah ditetapkan kategori tertentu di situs web atau mengecualikan halaman tertentu dari kisi. Bahkan dimungkinkan untuk filter posting oleh penulis, menjadikan The Post Grid alat yang cocok untuk menambahkan arsip penulis ke situs web. Dapat dengan mudah mengatur jumlah maksimum posting atau halaman yang akan ditampilkan dalam tata letak kisi. Karena dapat menambahkan aturan ke filter harus dapat dengan jelas menentukan konten mana yang bersumber untuk grid.

Setelah menentukan konten yang harus disertakan dalam kisi, alat gratis memberi kontrol yang baik atas bagaimana kisi akan ditampilkan. Melalui opsi dapat memilih berapa banyak kolom yang akan menjadi kisi, apakah akan mengaktifkan pagination atau tidak, dan ukuran gambar yang akan ditampilkan. Menerbitkan grid sama mudahnya dengan plugin The Post Grid. Cukup gunakan kode pendek yang dibuat untuk setiap kisi untuk menyisipkan tata letak ke dalam posting atau halaman, atau gunakan opsi lain untuk menampilkan kisi di tempat lain di situs.

Jika kebutuhan berubah di masa mendatang dan memerlukan akses ke lebih banyak fitur, ada juga versi pro yang terjangkau yang dapat ditingkatkan untuk membuka lebih banyak template dan kontrol yang lebih besar atas tampilan kisi.

Jika tidak membutuhkan kemampuan untuk menampilkan gambar dan video di grid, maka plugin ini sangat ideal untuk membuat tata letak untuk menampilkan posting blog dalam format grid.

4. The Grid (Premium)

Grid memiliki beberapa template yang didesain paling bagus dan menarik di perpustakaan tata letak grid.

Jika mencari alat yang memberi kemampuan untuk dengan mudah mempublikasikan tata letak kisi berkualitas tinggi di situs web, diisi dengan konten pilihan, maka The Grid bisa menjadi plugin yang tepat. Jika menginstall The Grid dapat memilih dari pilihan template bergaya, setiap kali membuat grid baru untuk situs. Dapat melihat berbagai opsi di situs web plugin, namun, ada banyak desain dan gaya tata letak yang berbeda untuk dipilih, termasuk tata letak pasangan bata, kisi dengan gulir tak terbatas, dan opsi yang menggabungkan bilah geser ke dalam desain. Karena ada beberapa variasi desain untuk setiap jenis tata letak, termasuk mode horizontal dan vertikal, pasti akan menemukan opsi yang sesuai untuk situs web.

Beberapa fitur lain dari The Grid yang telah membantunya menjadi plugin populer termasuk efek animasi opsional yang dapat diterapkan pada tata letak dan isinya, pemuat yang berbeda, dan integrasi WooCommerce yang memungkinkan untuk menampilkan produk toko online. Selain menampilkan konten dari situs web dalam tata letak kisi, seperti postingan dan halaman blog. Dapat mencari konten dari jejaring sosial seperti Instagram atau video dari situs seperti YouTube. Jika ingin menampilkan konten sendiri dari situs pihak ketiga atau konten yang diterbitkan oleh pengguna lain, tidak ada masalah dengan The Grid.

Dengan The Grid juga mendapatkan banyak kendali atas bagaimana tata letak dan fungsi tampilan lainnya. Jika ingin mengatur konten grid untuk dibuka di jendela lightbox, itu mudah untuk diaktifkan dengan plugin ini. Dapat merancang kulit tata letak sendiri melalui pembuat kisi seret dan lepas untuk menerbitkan tampilan unik.

Seperti yang ditunjukkan oleh daftar fitur The Grid, plugin ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada sekadar pustaka template tata letak grid yang bergaya.

5. Tampilan Konten (Gratis)

Tampilan Konten adalah plugin pembuat kisi dan daftar untuk WordPress yang gratis digunakan.

Khusus dalam membantu membuat kisi dan daftar posting blog WordPress, plugin ini membuat semuanya tetap sederhana tanpa mengorbankan fitur yang berguna. Setelah mengaktifkan plugin ini dapat mulai memilih konten mana yang akan ditampilkan di kisi dan daftar, termasuk posting blog terbaru, artikel dari kategori tertentu, atau konten oleh penulis tertentu. Tampilan Konten, mendapatkan kontrol yang baik atas konten mana yang disertakan dalam kisi di luar dasarnya. Misalnya, mudah untuk filter daftar posting dan halaman untuk menyertakan atau mengecualikan konten berdasarkan kata kunci yang dikandungnya. Dapat mengatur jumlah item yang akan ditampilkan di kisi atau daftar, menjadikan plugin ini berguna untuk menerbitkan koleksi 10 artikel teratas tentang topik tertentu.

Saat menentukan bagaimana kisi dan daftar ditampilkan dapat dengan cepat memilih elemen mana yang akan ditampilkan dari posting dan halaman, seperti judul, gambar unggulan, dan deskripsi. Lalu ada berbagai mode untuk dipilih, termasuk tata letak kisi, daftar yang dapat diciutkan, dan opsi daftar yang dapat di gulir. Saat siap untuk mempublikasikan kisi atau daftar cukup menyalin kode pendek unik dan kemudian menempelkan ke konten agar tersedia untuk umum bagi pengunjung situs web. Untuk lebih banyak fitur, seperti dukungan WooCommerce, kemampuan untuk membuat kisi yang dapat di filter, dan opsi untuk menampilkan tombol berbagi sosial di daftar tersedia peningkatan versi pro dari plugin ini.

Jika tema WordPress tidak memberi kontrol yang cukup atas bagaimana daftar posting dan halaman ditampilkan, plugin gratis ini dapat menyediakan fungsionalitas yang dibutuhkan.

6. Grid Plus (Gratis)

Grid Plus adalah plugin grid dan tata letak gratis lainnya untuk WordPress yang memiliki antarmuka yang mudah digunakan.

Dengan tiga gaya kisi yang berbeda untuk dipilih, termasuk opsi tata letak batu dan metro, seharusnya dapat menampilkan konten dengan cara yang benar dengan plugin gratis. Selain memilih mode tata letak, juga dapat mengontrol berapa banyak kolom dan baris yang akan ditampilkan kisi, menjadikan plugin Grid Plus pilihan yang baik untuk membuat berbagai tampilan berbeda untuk situs web.

Ketika saatnya untuk menambahkan konten ke grid, plugin gratis ini membuatnya semudah mungkin. Cukup pilih dari sumber data yang tersedia, seperti postingan blog, lalu masukkan filter untuk mengontrol item mana yang disertakan. Kemudian dapat pratinjau tata letak kisi, sebelum membuat perubahan lain pada tampilan, seperti mengubah warna, menyusun ulang item, dan menerapkan pilihan efek animasi. Seperti plugin kisi WordPress lainnya yang ditampilkan di sini, tata letak yang dibuat dengan alat ini responsif seluler untuk presentasi optimal di ponsel cerdas, tablet, dan layar berukuran penuh.

Karena Grid Plus memudahkan untuk menampilkan konten sesuai keinginan, alat gratis ini adalah pilihan yang baik untuk tidak hanya menampilkan grid dan daftar posting, tetapi juga menerbitkan konten portofolio di situs atau membuat galeri foto bergaya di WordPress. Meskipun Grid Plus secara mengejutkan ditampilkan dengan sangat baik untuk plugin gratis, ada versi pro dari Grid Plus yang memberi akses ke lebih banyak fungsionalitas dan layanan dukungan premium.

Grid yang dihasilkan oleh plugin ini memiliki tampilan yang bersih dan modern, membantu menjelaskan mengapa Grid Plus adalah alat yang populer.

7. WP Ultimate Post Grid (Gratis)

WP Ultimate Post Grid memiliki dukungan yang baik untuk jenis posting kustom dengan banyak opsi filter untuk grid.

Selain memungkinkan menampilkan posting blog dan halaman dalam tata letak grid, WP Ultimate Post Grid juga berfungsi dengan jenis posting khusus. Jika telah membuat jenis posting tambahan sendiri, atau telah menginstall plugin yang menggunakannya akan dapat menambahkan konten itu ke grid. Jika menggunakan plugin acara mungkin dapat membuat tata letak khusus untuk menampilkan acara, seperti yang dilakukan untuk entri blog.

Saat menyiapkan kisi dan menentukan cara kerja mendapatkan kontrol yang baik atas produk jadi, terutama untuk plugin gratis jenis ini. Beberapa dari opsi ini termasuk kemampuan untuk memesan konten dengan berbagai cara, opsi untuk menambahkan tautan ke item kisi yang membawa pengunjung ke URL yang telah ditentukan, dan kemampuan untuk unggah gambar untuk kiriman di grid atau gunakan gambar unggulan.

Dapat menambahkan penomoran halaman ke kisi, alih-alih menampilkan konten lengkap secara keseluruhan, pada satu halaman. Selain menambahkan filter ke kisi yang memungkinkan pengunjung mengontrol apa yang dilihat, fitur menarik lainnya dari WP Ultimate Post Grid adalah kemampuan untuk membuat tautan dalam ke kisi yang difilter di situs. Selain itu, semua yang dihasilkan oleh plugin gratis ini sepenuhnya responsif seluler untuk memastikan tampilan bagus di semua perangkat.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang plugin ini sebelum menginstall dapat melihat screenshot dari antarmuka pengguna back-end dan jenis grid yang dapat dibuatnya di halaman WP Ultimate Post Grid. Memiliki opsi untuk meningkatkan ke versi berbayar jika kemampuan plugin gratis semakin besar.

Semua fitur plugin ini tercakup dalam tutorial video untuk memastikan semua orang dapat menggunakan WP Ultimate Post Grid.

4.3/5 - (3 votes)
Risa Y

Recent Posts

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

10 hours ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

14 hours ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

3 days ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

4 days ago