HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Plugin Instagram WordPress Terbaik untuk Website 2022

Berikut ini adalah beberapa plugin instagram wordpress di antaranya :

1. AccessPress iFeeds 

AccessPress iFeeds adalah salah satu plugin yang memungkinkan untuk menampilkan feed Instagram di halaman website, sidebar, atau footer. Menariknya, AccessPress iFeeds menawarkan beberapa opsi tampilan, seperti mosaik, grid, dan slider. Masing-masing tampilan itu didukung fitur lightbox. Jadi, posting yang diklik akan ditampilkan di sebuah pop-up.

Cara memasang feed dengan plugin ini juga mudah. Tinggal menyalin shortcode AccessPress iFeeds ke halaman editor WordPress. Atau juga bisa menampilkan feed Instagram sebagai widget.

Plugin Instagram WordPress ini gratis. Tapi, tersedia juga versi premium seharga $17 yang menawarkan beberapa kelebihan, termasuk :

  • Ada lebih dari 40 opsi tampilan.
  • Bisa menampilkan feed Instagram milik akun lain atau yang daftar posting yang mengandung hashtag tertentu.
  • Boleh memilih untuk menampilkan postingan foto atau video saja.
  • Ada kolom komentar di Lightbox.
  • Dukungan developer hingga enam bulan.

Harga : Gratis, versi premium $17.
Fitur Unggulan : 40 opsi tampilan, dari mozaik, grid dan slider.

2. Smash Balloon Social Photo Feed

Smash Balloon memungkinkan untuk menampilkan feed Instagram dari beberapa akun sekaligus di website. Tidak hanya itu, plugin Instagram WordPress ini juga menampilkan foto, nama, dan deskripsi akun di atas masing-masing feed.

Kelebihan Smash Balloon tidak hanya itu. Kalau memiliki kemampuan koding, bisa memodifikasi tampilan feed, termasuk ukurannya, jumlah kolom, dan warna latar belakang.

Nah, jika ingin fitur tambahan bisa membeli versi berbayar Smash Balloon yang harganya mulai dari $49 per tahun. Versi premium ini menawarkan beberapa kelebihan, seperti :

  • Fitur lightbox yang dilengkapi kolom komentar serta caption dan jumlah like masing-masing postingan.
  • Pilihan untuk menggunakan tampilan carousel.
  • Filter untuk menyortir postingan berdasarkan hashtag, nama akun, dan kata tertentu.

Harga : Gratis, versi premium $49.
Fitur Unggulan : Modifikasi tampilan feed Instagram tanpa koding.

3. Enjoy Social Feed 

Enjoy Social Feed adalah salah satu pilihan yang ingin feed Instagram di website yang tampil baik di perangkat mobile. Selain mendukung tampilan mobile-friendly, plugin Instagram ini juga memiliki fitur touch slide. Jika memilih layout carousel, fitur ini memungkinkan pengunjung website untuk menggeser dengan jari untuk melihat-lihat postingan.

Enjoy Social Feed bisa didapatkan dengan cuma-cuma, tetapi juga tersedia dalam versi premium seharga €20.99. Akan mendapatkan fitur tambahan, termasuk pengecualian posting secara manual dan pengaturan jarak antar thumbnail di feed.

Harga : Gratis, versi premium €20.99.
Fitur Unggulan : Layout carousel yang ramah perangkat mobile.

4. Feed Them Social

Plugin-plugin sebelumnya hanya bisa menampilkan feed Instagram di website saja. Jika ingin menampilkan posting dari media sosial lain, Feed Them Social adalah salah satu opsinya. Plugin ini juga bisa menampilkan daftar postingan dari Facebook, Twitter, Pinterest, dan YouTube.

Selain itu, Feed Them Social juga bisa meningkatkan engagement postingan. Sebab, plugin Instagram WordPress ini menampilkan tombol like dan follow di setiap posting. Dari segi tampilan, Feed Them Social sudah responsif alias ramah untuk perangkat mobile. Warna teksnya pun bisa diganti menggunakan CSS.

Nah, apabila ingin bisa mengatur jumlah posting, perlu menggunakan versi premium plugin seharga mulai dari $50.

Harga : Gratis, versi premium $50.
Fitur Unggulan : Tampilan daftar postingan dari berbagai media sosial.

5. Photonic Gallery

Photonic Gallery bekerja sebagai media library tambahan di WordPress dengan terhubung ke beberapa platform foto dan video ternama, termasuk Instagram. Untuk menampilkan postingan dari Instagram cukup menambahkan blok Photonic Gallery melalui Gutenberg editor. Kemudian, pilih postingan yang ingin dipasang. Jadi, prosesnya sama seperti ketika ingin memilih gambar dari media library WordPress.

Setelah memasang galeri postingan Instagram bisa memilih jenis layoutnya, seperti mosaic, grid, dan masonry. Selain itu, postingan yang diklik akan diperlihatkan dalam lightbox yang bisa dikustomisasi.

Menariknya, semua fitur tadi bisa didapatkan dengan gratis. Photonic Gallery tidak memiliki versi premium.

Harga : Gratis.
Fitur Unggulan : Galeri dengan postingan Instagram.

6. Social Feed Gallery

Social Feed Gallery tidak hanya menawarkan kemampuan untuk memasang feed Instagram di WordPress. Plugin ini dilengkapi dengan fitur untuk mengoptimalkan penggunaan API, sehingga loading feed bisa lebih cepat. Selain itu, Social Feed Gallery memiliki fitur cache bawaan. Fitur ini memungkinkan data postingan untuk disimpan sementara agar dapat dimuat lebih cepat.

Social Feed Gallery tersedia secara gratis. Namun, ada juga versi berbayar mulai dari $30 yang menawarkan fitur tambahan seperti berikut :

Harga : Gratis, versi premium $30.
Fitur Unggulan : Ringan, loading website cepat.

7. WPZOOM Social Feed Widget

WPZOOM Social Feed Widget berfungsi untuk memasang Instagram widget. Jadi, perlu diingat bahwa plugin Instagram WordPress ini tidak bisa memunculkan daftar postingan di bagian utama halaman atau blog post.

Namun, tanpa harus merogoh kocek sudah mendapatkan beberapa fitur menarik dari plugin ini. Pertama, WPZOOM Social Feed Widget menawarkan lazy loading bawaan. Fitur ini menunda loading feed Instagram agar halaman website dimuat lebih cepat.

Kedua, kustomisasi plugin ini cukup fleksibel. Bisa mengatur jumlah kolom, jumlah postingan dan ukuran thumbnailnya. Selain itu, ada opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan nama dan deskripsi akun di atas feed.

Harga : Gratis.
Fitur Unggulan : Lazy loading, loading Instagram widget, lebih cepat.

8. Blog2Social

Blog2Social berfungsi untuk membagikan posting dari website atau blog ke berbagai media sosial, termasuk Instagram. Sebelum membagikan postingan bisa mengeditnya terlebih dahulu. Bahkan juga bisa menyimpan versi suntingan tersebut sebelum dibagikan.

Kemampuan Blog2Social tidak berhenti di situ saja. Dengan versi gratis plugin Instagram ini bisa memposting ulang unggahan lama ke media sosial yang ditentukan. Selain itu, plugin ini otomatis menambahkan hashtag ke postingan yang dibagikan berdasarkan tag-nya di blog. Jadi, posting akan lebih mudah ditemukan para pengguna Instagram.

Apabila fitur-fitur tadi dirasa kurang bisa membeli versi premium Blog2Social mulai dari €69 per tahun. Versi berbayar ini menawarkan kelebihan seperti berikut :

  • Membagikan postingan blog atau website ke media sosial secara otomatis.
  • Memiliki fitur penjadwalan posting.
  • Membolehkan mengedit posting untuk masing-masing media sosial yang ditentukan.
  • Membuat tracking URL agar bisa memantau performa posting yang dibagikan.

Harga : Gratis, versi premium €69.
Fitur Unggulan : Berbagi postingan blog ke berbagai media sosial.

9. Super Socializer 

Super Socializer adalah plugin Instagram WordPress yang tepat untuk melengkapi website membership. Terutama jika menggunakan plugin BuddyPress, bbPress, dan WooCommerce. Dengan Super Socializer memungkinkan pengunjung website untuk membuat akun dan login menggunakan akun media sosial mereka, termasuk Instagram.

Selain fitur tersebut, Super Socializer berfungsi untuk menambahkan tombol share ke posting blog. Tampilan ini bisa diatur sesuai keinginan.

Kabar baiknya, semua fitur tadi bisa didapatkan secara gratis.

Harga : Gratis.
Fitur Unggulan : Membership dengan credential Instagram.

10. Social Media Share Buttons

Jika hanya butuh plugin tombol share dari website ke Instagram, Social Media Share Buttons adalah salah satu pilihannya. Meski begitu, plugin ini juga bisa untuk media sosial lainnya. Social Media Share Buttons menyediakan cukup banyak fitur untuk dimanfaatkan. Salah satunya, ada 16 desain tombol yang plugin ini tawarkan. Jadi, ada banyak pilihan untuk disesuaikan dengan tampilan website.

Tombol share yang dibuat pun bisa dikustomisasi. Misalnya bisa mengaktifkan animasi yang muncul ketika kursor diarahkan ke tombol share. Selain itu, tombol share bisa dibuat sticky, sehingga selalu ada di layar meskipun halaman di-scroll.

Jika ingin lebih banyak fitur, gunakan versi premium Social Media Share Buttons yang dibanderol dengan harga $29.98. Selain ada enam bulan bantuan teknis akan mendapatkan :

  • Lebih banyak desain tombol.
  • Pengaturan letak tombol di halaman.
  • Pengaturan halaman apa saja yang menampilkan tombol.
  • Upload desain tombol sendiri.

Harga : Gratis, versi premium $29.98.
Fitur Unggulan : Tombol share ke media sosial dengan berbagai desain.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

9 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago