HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Wordpress

Cek Plugin WordPress Ini Cari Tahu Apa Yang Anda Butuhkan

Masih dengan plugin WordPress terbaik, yuk simak selangkapnya di artikel berikut ini.

1. LiteSpeed Cache – Plugin Cache WordPress Terbaik

  • Download: 100.000+
  • Rating: 4,5/5
  • Fitur utama: Pengaturan caching lengkap, layanan CDN, optimasi halaman dan gambar
  • Paling cocok untuk: Mengaktifkan caching dan optimasi situs web
  • Harga: gratis

Fitur chace website berperan penting dalam memastikan kinerja terbaik dan LiteSpeed ​​​​Cache merupakan salah satu plugin WordPress terbaik yang harus Anda instal. Plugin gratis ini mudah digunakan dan menyediakan antarmuka intuitif serta fitur caching tingkat lanjut untuk mengelola cache situs web Anda.

Ada beberapa konfigurasi cache yang dapat Anda aktifkan atau nonaktifkan untuk aspek tertentu situs web Anda, seperti user yang login, resource PHP, dan halaman login. Faktanya, ada opsi untuk menghapus cache untuk URL tertentu.

Selain alat manajemen cache untuk mempercepat website Anda, plugin ini juga menyertakan fitur optimasi untuk minify CSS dan Javascript. Anda kemudian dapat mengaktifkan QUIC.cloud CDN di situs web Anda menggunakan pengaturan LiteSpeed ​​​​CDN.

2. MemberPress – Plugin Membership Terbaik

  • Download: 28.000+
  • Rating: 4,6/5
  • Fitur utama: Aturan pembatasan konten, program afiliasi, sistem penagihan otomatis, pengaturan mudah
  • Paling cocok untuk: Membangun situs web membership berbayar
  • Harga: $179-$399/tahun (sekitar Rp2,8 juta – Rp6,3 juta)

MemberPress dirancang untuk menghasilkan pendapatan dari situs web membership berbayar, seperti penjualan kursus online, produk digital berbasis keanggotaan, dan konten eksklusif lainnya. MemberPress adalah plugin keanggotaan premium yang juga terintegrasi secara mulus dengan plugin seperti bbPress untuk membuat forum yang dilindungi kata sandi atau Easy Affiliate untuk program afiliasi dan menawarkan proses pengaturan yang mudah.

​​Siapkan paket untuk program keanggotaan Anda dan sesuaikan halaman harga Anda dengan mudah. ​​Fitur pembatasan konten membatasi akses anggota ke halaman tertentu halaman, posting, file, dan kategori khusus member.

Sistem penagihan otomatis memberi tahu pengguna ketika paket mereka akan segera habis masa berlakunya dan perlu diperbarui. Selain itu, plugin ini secara otomatis menghentikan atau memperbarui keanggotaan Anda berdasarkan pembayaran yang dilakukan.

3. bbPress – Plugin Forum Terbaik

  • Download: 200.000+
  • Rating: 4/5
  • Fitur penting: Antarmuka sederhana, kompatibilitas tema
  • Paling cocok untuk: Menambahkan halaman forum ke situs WordPress Anda
  • Harga: gratis

Terkadang Anda dapat menginstal software forum, namun untuk situs forum, satu plugin mungkin cukup untuk situs WordPress Anda. bbPress adalah plugin forum WordPress gratis yang ringan dan terintegrasi dengan WordPress. Plugin ini memungkinkan Anda membuat dan meluncurkan forum dengan cepat.

Area admin forum dapat diakses dari halaman admin WordPress. Antarmukanya sederhana dan mudah digunakan, memungkinkan Anda mengelola forum dan akun pengguna.

bbPress memiliki fitur kompatibilitas tema yang memastikan bahwa semua fitur dan elemen bbPress berfungsi dengan baik dengan tema situs web apa pun, meskipun kode atau templat bbPress tidak disertakan. Plugin gratis ini juga menyediakan dukungan Akismet untuk perlindungan spam.

4. UpdraftPlus – Plugin Backup WordPress Terbaik

  • Download: lebih dari 3 juta
  • Rating: 5/5
  • Fitur penting: Back up terjadwal, integrasi dengan penyimpanan berbasis cloud
  • Paling cocok untuk: Membuat dan menyimpan back up data situs web
  • Harga: freemium (mulai dari $42/tahun atau sekitar Rp670.000)

Mencadangkan atau melakukan back up situs WordPress Anda adalah langkah yang sangat penting untuk mencegah kehilangan data jika terjadi kerusakan sistem, hard drive, atau masalah keamanan. UpdraftPlus adalah salah satu plugin WordPress terbaik untuk manajemen cadangan situs web.

Cadangkan (back up) dan pulihkan (restore) data situs web Anda dengan mudah menggunakan antarmuka yang intuitif. Plugin ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal pencadangan file dan database otomatis di jendela pengaturan.

Hal hebatnya adalah UpdraftPlus dapat terhubung ke beberapa opsi penyimpanan, termasuk cloud storage seperti Dropbox dan Google Drive, serta solusi transfer data populer seperti email dan FTP.

Opsi penyimpanan jarak jauh plugin, UpdraftPlus Vault, tersedia dengan paket premium. Fitur ini berfungsi dengan lancar untuk membackup dan memulihkan data website. Fitur premium canggih lainnya adalah enkripsi database untuk menjamin keamanan data website Anda.

5. Weglot – Plugin Terjemahan WordPress Terbaik

  • Download: 40.000+
  • Rating: 4,8/5
  • Fitur penting: SEO multibahasa, redirect otomatis, glosarium
  • Paling cocok untuk: Terjemahan otomatis situs WordPress
  • Harga: premium (mulai dari $9,99/bulan atau sekitar Rp160.000)

Weglot adalah salah satu plugin WordPress terbaik yang secara otomatis dapat menerjemahkan situs web Anda ke lebih dari 100 bahasa. Plugin ini juga menyediakan tool post-editing, yang memungkinkan Anda memodifikasi terjemahan Anda.

Perangkat lunak (software) terjemahan membantu menerjemahkan metadata dan URL khusus bahasa sesuai dengan teknik SEO multibahasa terbaik. Weglot juga secara otomatis mengarahkan pengunjung situs web ke bahasa yang sesuai dengan pengaturan browser mereka.

Selain itu, Weglot dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih lokal dengan menerjemahkan strategi konversi utama seperti pop-up, formulir, dan konfirmasi email. Glosarium multibahasa juga membantu Anda menambahkan istilah, frasa, merek, dan nama produk untuk memastikan terjemahan yang konsisten.

Weglot menawarkan enam paket harga tergantung pada jumlah fitur, kata, dan bahasa terjemahan yang disediakan. Versi premium dihargai antara $9,99-$499/bulan (sekitar Rp160.000 – Rp7,9 juta). Untuk mendapatkan penawaran terbaik, pilih langganan tahunan. Jika Anda ingin mencoba Weglot terlebih dahulu, plugin ini menawarkan uji coba gratis selama 10 hari.

6. Stackable – Block Gutenberg untuk WordPress

  • Download: 80.000+
  • Rating: 4,9/5
  • Fitur penting: Dukungan khusus untuk setiap klien, pengeditan responsif, konten dinamis, blok yang siap pakai
  • Paling cocok untuk: Membuat blok khusus untuk pengeditan Gutenberg yang lancar
  • Harga: freemium (mulai dari $49/tahun atau sekitar Rp770.000)

Stackable merupakan solusi serbaguna untuk mengubah editor Gutenberg WordPress menjadi page builder intuitif untuk membangun situs web terbaik. Versi gratisnya dilengkapi dengan berbagai tools lengkap, antara lain 41 light block, 100 blok siap pakai, dan 44 wireframe.

Pustaka blok plugin ini mencakup Call to Action, Countdown, dan Horizontal Scroller. Stackable juga kompatibel dengan sebagian besar tema dan plugin, memberi Anda lebih banyak kebebasan saat membangun situs web Anda. Plugin ini cocok untuk pemula dan desainer web profesional.

Antarmuka intuitif mendukung pengeditan responsif waktu nyata, sehingga Anda dapat langsung melihat tampilan situs web Anda di berbagai perangkat seluler. Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, Anda dapat menetapkan gaya berbeda untuk setiap blok di layar seluler dan tablet, dan menambahkan titik henti sementara tertentu saat tampilan seluler diaktifkan.

Fitur penting lainnya dari versi gratis ini adalah opsi pengaturan global yang memungkinkan Anda mengatur palet warna dan gaya font default untuk situs web Anda.

Jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, paket premium Stackable mulai dari $49 (sekitar Rp770.000) per tahun. Alternatifnya, Anda bisa membeli paket seumur hidup seharga $499 (sekitar Rp 7,9 juta) dengan pembayaran satu kali dan penggunaan tak terbatas.

Paket premium menawarkan dukungan pelanggan yang dipersonalisasi, konten dinamis, efek gerakan, dan iklan fleksibel. Versi ini juga menyediakan integrasi dengan plugin WordPress lainnya seperti Font Awesome, ACF, Meta Box, dan JetEngine.

7. AddToAny – Plugin Media Sosial Terbaik untuk WordPress

  • Download: 500.000+
  • Rating: 4,5/5
  • Fitur penting: Kompatibilitas dengan berbagai platform media sosial, jumlah angka share, floating button
  • Paling cocok untuk: Memposting konten media sosial dengan website WordPress
  • Harga: gratis

AddToAny adalah salah satu plugin WordPress gratis terbaik untuk integrasi media sosial. Meski gratis, fitur yang ditawarkan sama canggihnya dengan plugin berbayar.

Plugin ini mendukung lebih dari 80 platform sosial termasuk Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Cukup klik pada platform yang diinginkan di panel pengaturan plugin dan itu akan ditambahkan ke tombol bagikan. Tidak ada batasan jumlah tombol yang dapat Anda tambahkan.

Bebas memindahkan dan menempatkan ikon di layar. Anda juga dapat menampilkan jumlah like Facebook dan pin Pinterest.

Plugin gratis ini juga menyediakan kemampuan untuk menambahkan floating button (tombol mengambang) sehingga tombol share tetap berada di layar saat pengunjung menggulir halaman. AddToAny memiliki blok widget untuk menambahkan tombol ikuti media sosial guna mendorong pengunjung situs web mengikuti akun Anda. Anda dapat menyesuaikan semua tombol dengan menambahkan cuplikan kode CSS atau Javascript.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Kulik Bersama Penjelasan Proforma Invoice Hingga Perbedaan Dengan Invoice

Sekarang Anda telah memilih barang yang ingin Anda beli, Anda harus segera menyelesaikan pembayaran Anda.…

34 mins ago

Mengenal Big Data: Karakteristik dan Tantangan dalam Penggunaan

Di era digital, big data menjadi konsep yang sering dibicarakan. Big data merupakan salah satu…

1 hour ago

GUI: Cara Mudah Berinteraksi dengan Teknologi

GUI merupakan antarmuka untuk berinteraksi dengan komputer, website, aplikasi, atau perangkat lain. Semula, interaksi hanya…

1 day ago

Membuat Website Multisite Yang Berbasis WordPress

Pernahkah Anda membutuhkan website dengan 1 dashboard utama dan 1 domain yang terhubung ke beberapa…

1 day ago

Ini Dia Aturan Dan Cara Menjalankan PHP

Penulisan dan Aturan PHP Seperti bahasa pemrograman pada umumnya, PHP memiliki aturan penulisan yang spesifik.…

1 day ago

Client-Server: Mahami Manfaat dan Cara Kerjanya

Client-server merupakan arsitektur jaringan komputer yang membagi tugas atau layanan antara penyedia layanan (server) dan…

2 days ago