HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomandasi Aplikasi Streaming Video Selain YouTube

1. Metacafe

Metacafe merupakan salah satu situs streaming video populer yang banyak digunakan. Mirip seperti YouTube bisa menikmati beragam konten mulai dari hiburan, game, sports dan lainnya.

Tampilan antarmuka bisa dibilang cukup sederhana untuk digunakan. Mungkin secara kualitas, video-video di YouTube masih menjadi juara. Meski begitu, Metacafe bisa dijadikan opsi situs berbagi dan menonton video selain YouTube. Selain itu juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi penyedia konten video. Namun, syaratnya adalah harus menyediakan video dengan tontonan mencapai lebih dari 20.000 viewers.

2. Twitch

Bagi para penikmat gaming bisa menggunakan Twitch. Twitch merupakan platform populer bagi para video gamer untuk membagikan konten video gaming mereka secara langsung. Hal ini dikarenakan tema yang ada dalam video tersebut adalah membahas game tertentu. Bisa mendapatkan informasi dengan mudah terkait dengan perkembangan dunia game.

Selain itu, di situs Twitch bisa melakukan chatting dengan gamer lain. Tentunya hal tersebut akan menambah teman sekaligus menambah referensi. Pengguna juga bisa mengunggah video saat beraksi dalam game populer fans hits.

3. Vidio

Vidio bisa menjadi alternatif selain YouTube untuk menonton video. Situs web video streaming ini cukup populer digunakan, terlebih Vidio merupakan karya anak bangsa yang membanggakan.

Selain menyediakan tayangan hiburan seperti film nasional, sinetron dan tayangan olahraga, di Vidio bisa menonton siaran live streaming dari berbagai televisi nasional. Bagi pecinta drama Korea, jangan khawatir. Di Vidio juga bisa menonton tayangan drakor favorit di Vidio.

Sayangnya, beberapa tayangan eksklusifnya hanya bisa dinikmati bila berlangganan dengan akun premium.

4. Vimeo

Vimeo adalah aplikasi streaming video yang juga memiliki situs dan terkenal menjadi saingan terberat YouTube. Situs ini bahkan pernah diblokir oleh Kemenkominfo beberapa tahun lalu, tapi sekarang blokir itu sudah dibuka kembali.

Video-video di Vimeo terkenal unik dan berkualitas. Situs ini juga dibekali dengan desain tampilan yang menarik dan tidak kalah dengan YouTube.

Hal ini yang membuat Vimeo pantas dijadikan sebagai alternatif bagi yang mencari konten video berkualitas dan unik. Selain itu, orang-orang yang komentar di video yang ada di Vimeo juga dianggap lebih modern dan lebih siap menjadi seorang netizen.

Di mana akan kita temukan banyak komentar membangun dibanding YouTube yang lini komentarnya sering ditemukan komentar kasar atau negatif lain yang tidak tersaring. Untuk masalah kualitas streaming, Vimeo juga mendukung kualitas video hingga 4K.

5. iQIYI

iQIYI bisa jadi opsi alternatif YouTube yang layak untuk dicoba. Di iQIYI bisa menikmati beragam serial, drama dan film dari Korea, Jepang dan China.

Selain itu juga bisa menonton berbagai koleksi serial anime populer seperti One Piece, Attack on Titan, Naruto, Sailormoon dan masih banyak lagi yang ditawarkan di dalamnya.

iQIYI disediakan secara gratis. Namun, jika ingin merasakan pengalaman menonton yang lebih nyaman bisa daftar ke akun premium. Dengan akun premiumnya, pengguna bisa menonton tayangan berkualitas 1080P, tanpa jeda iklan, dan bisa dipakai pada beberapa device.

6. Dailymotion

Dailymotion termasuk salah satu situs web berbasis video yang paling banyak dikunjungi dan layak dicoba. Dailymotion menyediakan beberapa kategori untuk koleksi videonya di antaranya news, sports, entertainment dan music.

Sama seperti YouTube, situs streaming video ini menyediakan berbagai macam konten mulai dari olahraga, entertainment hingga politik. Dailymotion mengizinkan penggunanya untuk berbagi video. Tampilan antarmukanya cukup sederhana bila dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Namun, situs dengan basis di Prancis menawarkan kualitas streaming yang mencapai 720p dengan konten berkualitas.

7. Plex

Layanan streaming video ini menyediakan berbagai tayangan hiburan yang bisa kamu tonton di waktu luang. Lebih dari 20.000 film dan show juga Live TV dari 130 channel yang bisa dinikmati gratis di Plex. Selain itu juga bisa mendengarkan koleksi podcast yang mereka sediakan.

Baik pengguna Android maupun iOS, Plex bisa didownload di HP ataupun PC. Jadi bisa menonton tayangan di berbagai device yang dimiliki. Plex juga menyediakan opsi akun berbayar. Fasilitas yang didapatkan penggunanya antara lain dapat mengunduh video, menonton tayangan 4K, record live TV dan masih banyak lagi.

8. Netflix

Netflix merupakan penyedia layanan media streaming digital. Salah satu yang terpopuler di berbagai kalangan saat ini. Meski bukan sebagai platform membagikan video, Netflix bisa jadi pilihan jika bosan menonton konten video dan ingin beralih menonton series, drama dan film.

Untuk menikmati tayangan Netflix, penggunanya diharuskan untuk berlangganan. Tapi tidak usah khawatir, bagi pengguna baru tetap bisa menikmati tayangannya selama masa free trial. Meski diharuskan membayar, tayangan Netflix sangat beragam, berkualitas dan cocok untuk ditonton.

9. Nimo TV

Selain Twitch, bagi penyuka game bisa coba Nimo TV. Platform video streaming ini cukup populer di kalangan para gamers.

Pengguna Nimo TV bisa melihat siaran langsung atau video rekaman dari live streaming pertandingan game yang paling update sekalipun. Pilihannya mulai dari Mobile Legends, PUBG, Free Fire hingga GTA5 dan masih banyak lagi.

Tinggal memilih di kategori game favorit baik mobile ataupun PC game, dan pilih siaran sesi game dari para gamers populer yang ingin ditonton. Selain itu juga bisa menonton pertandingan E-sports yang disediakan di dalamnya. Nimo TV merupakan paket komplit bagi penyuka game untuk mengisi waktu luang.

10. TED

Di TED bisa menonton video talkshow, presentasi live streaming, seminar hingga podcast dari pembicara-pembicara yang hebat. Sebut saja Jeff Bezos, Michelle Obama dan Bill Gates pernah menjadi pembicara di TED. TED (Technology, Entertainment, Design) adalah organisasi non profit yang pada mulanya menyelenggarakan konferensi dengan fokus di bidang teknologi dan desain, yang dikenal dengan nama TED Talk.

Seiring perkembangannya, TED melebarkan topik pembahasannya hingga ke bidang bisnis, personal growth, lingkungan, aktivis, kesehatan, budaya, dan masih banyak lagi. Bisa menambah pengetahuan di waktu luang dengan menonton tayangan-tayangan TED.

11. Veoh

Veoh merupakan alternatif lainnya bagi yang ingin menikmati berbagai video dengan mudah dan nyaman. Situs tersebut merupakan situs yang berasal dari AS dan menyajikan konten dengan berbagai kategori pilihan. Daya tarik dari Veoh terletak pada video anime yang disajikan.

Bagi yang merupakan pencinta anime bisa menikmati berbagai macam video tersebut dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, Veoh dapat mengupload video tanpa khawatir akan ada batas ukuran. Tampilannya yang sederhana membuat situs ini menjadi user friendly dan favorit sebagian orang.

12. Periscope

Periscope secara khusus diciptakan untuk streaming live video. Periscope sendiri merupakan layanan stream yang berada dibawah naungan twitter. Jadi saat stream di Periscope, bisa langsung membagikannya ke follower akun twitter. Bahkan bila mengaktifkan fitur replay, siaran langsung itu bisa diputar ulang.

Dari segi tampilan pun sangat simpel. Fitur yang tersedia hanya beberapa seperti komentar, replay video, privasi, integrasi ke twitter dan juga notifikasi. Siapapun bisa menggunakan layanan ini dengan mudah.

13. 9Gag

9Gag juga bisa menjadi salah satu pilihan platform untuk menonton video, terutama konten-kontennya yang jenaka. Meski lebih terbatas bila dibandingkan pesaingnya, klip-klip pendek di situs ini juga cukup menghibur penggunanya.

Portal video alternatif YouTube satu ini bisa dimanfaatkan untuk mengusir kebosanan. Tidak hanya video, 9Gag juga menyediakan konten meme dan GIF yang menghibur ketika pengguna melakukan scrolling di homepage.

5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Mudah Banget! Begini Cara Membuat Landing Page dengan Elementor

Kamu sudah punya website? Ingin punya website tapi budget terbatas? Tenang! Karena WordPress memiliki plugin…

12 hours ago

Ide Konten Video Menarik Untuk Sosial Mediamu!

Halo Sobat! Dengan berkembangnya dunia digital, kini kita bisa menikmati berbagai macam konten. Salah satu…

16 hours ago

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

1 day ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

2 days ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

3 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

3 days ago