HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Alat Palet Warna Bagi Pengembang Web Dan Desainer

Di artikel kali ini kita akan membahas mengenai alat untuk membuat palet warna,kita pasti tahu bahwa warna merupakan bagian penting dari sebuah desain dan memilih skema warna sempurna adalah langkah yang harus dilalui semua desainer, dan seniman.

Dibawah ini adalah daftar alat untuk membantu kalian dalam memilih palet warna yang sempurna untuk proyek desain  :

  • Eggradien

Jika Ingin cara cepat untuk menambahkan daya tarik visual ke desain kalian,cobalah menggunakan Eggradien,Gradien warna dapat digunakan dengan berbagai cara dan Eggradien memudahkan untuk menyalin dan menggunakannya dalam proyek kalian.Cukup temukan gradien yang kalian suka atau buat sendiri  dan salin CSS.

  • Khroma

Menggunakan AI untuk mempelajari warna yang kalian suka dan menciptakan palet tanpa batas untuk kalian gunakan dan simpan.Kalian memilih sekumpulan warna dan Khroma menghasilkan kombo hebat yang dapat kalian lihat sebagai tipografi, gradien, palet, atau gambar khusus.Kalian juga dapat melihat palet orang lain jika membutuhkan inspirasi.

  •  HTML Color Codes

Di HTML Color Codes ada berbagai alat warna,termasuk pemilih warna yang memberi anda kode HEX, RGB dan HSL, bagan warna untuk menemukan kombinasi atau gradien yang sempurna, daftar semua nama warna HTML jika kalian lupa apa itu dan bahkan ada kumpulan tutorial HTML dan CSS.

  • Coolors

Coolors memberi kalian kemampuan untuk mengunggah gambar yang kalian pilih dan membuat palet warna berdasarkan warna yang ditemukan pada gambar itu.Dengan Coolors,kalian dapat mengekspor dan menyimpan palet warna yang dihasilkan sebagai PDF, PNG, SVG, SCSS, atau COPIC.Selain itu,terdapat aplikasi Coolors untuk smartphone android atau iOs, dan juga terdapat plugin Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator

  • Paletton

Paletton memungkinkan untuk kalian memilih satu warna dasar untuk tata letak dan kemudian menampilkan berbagai corak serupa dalam kotak kecil yang sesuai dengan warna yang anda pilih. Dengan Paletton, anda kemudian dapat membagikan palet warna dengan membuat tautan untuk itu. Sempurnakan palet anda dengan memilih warna yang berdekatan dengan warna primer anda dan corak yang cocok dengannya atau opsi “triad” atau “tetrad” di mana anda dapat membuat simulasi penglihatan untuk tiga hingga empat skema warna.

  • Degraeve’s Color Palette Generator

Degraeve Color Palette Generator merupakan  alat sederhana yang memungkinkan kalian menempelkan URL gambar secara online, dan kemudian membuat skema warna berdasarkan itu. Sederhana, tanpa fitur lain. Tapi itu menyelesaikan pekerjaan.

  • Material Palette

Material Palette digunakan untuk menghasilkan skema warna kalian,disini kalian harus memilih dua warna dari ubin yang ditampilkan. Palet warna yang dihasilkan oleh Material Design Palette dapat diunduh atau tweet.

  •  Color by Hail Pixel

Color by Hail Pixel terus menghasilkan contoh warna sampai anda selesai dengan palet warna yang diinginkan. Ini dimulai dengan satu warna dan terus menambahkan warna saat anda menggerakkan kursor di layar dan Cukup klik untuk menyimpan warna.

  • Palettr

Ini menghasilkan skema warna yang terinspirasi dari foto-foto yang diunggah oleh pengguna di 500px.Kalian dapat mencari foto menggunakan kata kunci (situs menyarankan untuk mencari berdasarkan tema atau lokasi),setelah Palettr menampilkan hasil pencarian,kalian dapat melihat foto-foto tersebut beserta skema warna yang di ilhami.

  • ColorExplorer

ColorExplorer adalah kotak peralatan online gratis untuk merancang dan bekerja dengan palet warnaColorExplorer.com telah dikembangkan untuk desainer profesional dan penggemar warna.Antarmuka pengguna telah dirancang dengan cermat untuk memungkinkan pekerjaan tanpa gangguan dengan warna yang memungkinkan,mempertahankan tampilan modern, bersih, dan benar-benar netral warna yaitu : semua abu-abu.

ColorExplorer.com menantang standar Web 2.0 saat ini dengan tidak memasukkan akun pengguna, pendaftaran paksa dan semangat komunitas ke dalam persamaan.Tujuan ColorExplorer bukan untuk mendapatkan ribuan dan ribuan profil pengguna atau membuat orang berkomunikasi tentang perbuatan mereka di situs.Sebaliknya, ColorExplorer dapat digunakan sepenuhnya sejak pertama kali kalian mengunjungi situs,tidak ada persyaratan untuk pendaftaran, bahkan untuk menyimpan palet kalian.ColorExplorer adalah tentang menjelajahi dan bekerja dengan warna.Namun,kalian dapat memilih untuk membuat profil pengguna jika kalian menginginkan keamanan yang lebih baik tentang palet kalian dan dapat mengaksesnya dari beberapa workstation.

  • HueSnap

HueSnap kalian dapat menjelajahi berbagai palet warna dan menyalin kode hex-nya untuk digunakan dalam proyek kalian dan juga dapat membuat serta menyimpan palet sendiri untuk referensi dimasa mendatang dengan menggunakan pemilih warnanya atau dengan menunjukkan warna tertentu pada gambar yang diunggah.HueSnap juga memiliki aplikasi sehingga kalian dapat mengakses palet dari perangkat seluler kalian.

  • Canva Color Tool

Canva color tool merupakan alat yang mengajarkan kalian tentang apa yang harus diketahui tentang warna,artinya dan berbagai kombinasi warna yang diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk desain selanjutnya.Pilih warna yang sesuai dan kalian akan menemukan fakta tentang bagaimana warna itu tercampur,bagaimana kalian bisa menggunakannya dalam desain kalian dan bahkan bagaimana perasaan orang.

  • PaletteGenerator

Dengan Palette Generator kalian dapat mengunggah hingga 20 gambar untuk menghasilkan palet warna dan mengubah warna menggunakan penggeser. Untuk memilih warna dari fragmen kecil gambar,kalian  dapat menggunakan pemilihan sampel.

  • CSS  Drive : Image to Colors Palette Generator

Dengan CSS  Drive : Image to Colors Palette Generator kalian dapat mengunggah gambar atau meletakkan URL gambar untuk menghasilkan kode warna dan skema warna. Ini menunjukkan skema warna dalam tiga cara berbeda,memberikan kalian palet terang,sedang dan gelap.

  • Color Wizard

Menghasilkan skema warna berdasarkan warna yang dipilih.Ini menunjukkan variasi sebagai Hue,Saturation dan Tint & Shade dan memungkinkan kalian untuk menghasilkan palet warna dalam berbagai kategori seperti analog, triadic, komplementer, split komplementer, Tetradic, dll.

  • COPASO : Color Palette Software

COPASO merupakan alat di bawah tenta COLOURlovers.Ini membantu dalam menghasilkan palet warna yang kaya dengan salah satu dari tiga cara :

  1. Berdasarkan pilihan warna kalian.
  2. Berdasarkan gambar yang diunggah.
  3. Dengan memasukkan nilai CMYK atau HEX.

  • Color Blender

Merupakan alat sempurna untuk menghasilkan skema warna dengan transisi bayangan dalam dua warna.Kalian dapat memilih warna satu dan warna dua di alat ini dan membiarkannya berbaur.Kalian juga bisa memilih berapa banyak titik tengah naungan yang ingin dimiliki di antara warna yang dipilih.

  • ColourCode

ColourCode kalian bisa membuat skema warna dengan mengklik dan menambahkan warna pada browser layar.Setiap warna yang dihasilkan memiliki beberapa opsi untuk menyimpan warna sebagai Less, SCSS,PNG dan lain-lain.Kalian dapat membuat palet warna dalam kategori seperti monokrom,cahaya monokrom,analog, triad, quad, komplemen dan lain-lain.Skema warna yang dihasilkan dapat diunduh di berbagai bahasa atau jenis.

  • Colorschemer

Colorschemer memungkinkan kalian mengatur kode RGB dan HEX di bilah alat dan menghasilkan skema warna berdasarkan kode RGB atau HEX yang dimasukkan.Kalian dapat mencerahkan skema warna yang dihasilkan dan juga menggelapkannya. Perangkat lunak untuk generator skema warna ini tersedia untuk diunduh di PC dan Mac.

  •  Color Scheme Generator

Alat ini menghasilkan skema warna tergantung pada warna dasar yang kalian pilih dan juga menghasilkan skema warna sesuai dengan berbagai kategori kombinasi warna speerti Monochromadic,Triadic,Complementary Color Scheme,Split Complementary, Double Complementary,dll.

sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

22 hours ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

2 days ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

3 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

3 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

5 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

5 days ago