HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Kalkulator Di HP Android

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi dan internet,Pengguna dapat menggunakan kalkulator melalui perangkat smartphonenya.Untuk dapat menggunakan fitur kalkulator di perangkat HP Android maka pengguna terlebih dahulu harus menginstal aplikasi kalkulator yang dapat di download secara gratis di Google Playstore atau Appstore.

Sehingga menggunakan kalkulator di perangkat android,maka pengguna dapat melakukan perhitungan matematika tingkat lanjut di HP Android dan menghemat biaya di bandingkan jika harus membeli kalkulator digital.Pada artikel kali ini kita akan menjelaskan apa itu aplikasi kalkulator Hp Android.

Pengertian Aplikasi Kalkulator

Merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan pengguna untuk melakukan proses perhitungan,mulai dari perhitungan matematika dasar seperti pertambahan dan perkalian,hingga matematika tingkat lanjut seperti perhitungan akar,aljabar,constanta,akar pangkat dan perhitungan lainnya.Dimana aplikasi ini bisa di install dan di download secara gratis di aplikasi Google Playstore.

Jenis Kalkulator

  • Kalkulator Ilmiah : Kalkulator yang memiliki jumlah tombol lebih banyak di banding kalkulator biasa,Karena kalkulator jenis ini digunakan untuk melakukan perhitungan lebih rumit seperti constanta,trigonometri,akar kuadrat,sinus dan lainnya.Sehingga kalkulator jenis ini biasa digunakan oleh mahasiswa untuk kepentingan ilmiah.
  • Kalkulator Biasa : Kalkulator yang memiliki jumlah tombol lebih sedikit dibanding kalkulator ilmiah,karena di gunakan untuk melakukan perhitungan biasa dan matematika dasar.

Manfaat Aplikasi Kalkulator

  • Memudahkan Pekerjaan : Pengguna terbantu saat menyelesaikan pekerjaannya.Seperti saat pengguna melayani biaya tagihan konsumen,menghitung jumlah stok item di gudang,menghitung laba rugi dan lainnya.
  • Media Belajar : Pengguna dapat terbantu saat menyelesaikan tugas yang sulit dalam perhitungan rumit seperti tugas matakuliah statistik,fisika,matematika,aljabar,akuntansi dan lainnya.
  • Perencana Keuangan : Pengguna dapat melakukan perencanaan keuangan pada usaha bisnis yang sedang di jalankan,baik perencanaan keuangan jangka pendek ataupun jangka panjang sehingga bisnis dapat berjalan lancar.
  • Simulasi Keuangan : Terdapat beberapa situs perusahaan di bidang perbankan,investasi hingga perkreditan,biasanya di lengkapi dengan aplikasi kalkulator simulasi deposito,reksa dana,kredit dan konversi mata uang.Hal ini disediakan agar calon konsumen dapat memperkirakan dana yang harus dikeluarkan sehingga konsumen berhasil membayar biaya dengan tepat waktu.

Rekomendasi Aplikasi Kalkulator Untuk HP Android Gratis

Pada bagian ini,kita akan menjelaskan daftar aplikasi yang digunakan pengguna sebagai kalkulator di Hp android yang dapat di download di Google Playstore secara gratis

Hyper Scientific Calculator

Aplikasi yang dapat membuat penggunanya melakukan perhitungan kalkulator ilmiah dengan aljabar,simbolik,integral dan turunan dengan baik.Aplikasi Hiper Scientific Calculator di kembangkan oleh developers android asal Republik Ceko bernama HiPER Development Studio.

Aplikasi Hyper Scientific Calculator telah populer dengan kurang lebih 25 juta unduhan dan sudah diberi peringkat bintang lima oleh lebih dari 100.000 pengguna.Selain karena kelengkapan tool perhitungannya,kelebihan aplikasi kalkulator ini yakni memiliki gambar graphic 2D maupun 3D pada proses perhitungan yang kita lakukan.Selain itu aplikasi Hyper Scientific Calculator memiliki banyak symbol aljabar dan angka yang rumit dan aplikasi ini memiliki fitur expression mode yang di gunakan untuk menampilkan penjelasan rumus pada perhitungan ilmiah yang kalian lakukan.

Kalkulator Cerdas

Aplikasi kalkulator yang dapat membuat pengguna melakukan perhitungan dasar,perhitungan ilmiah,perhitungan unit dan ukuran yang telah di lengkapi dengan penanggalan.Selain itu aplikasi ini,sudah di lengkapi dengan symbol dan angka standard international.Aplikasi Kalkulator Cerdas di kembangkan oleh developer android asal Korea Selatan bernama SmartWho.

Fitur Pada Aplikasi Kalkulator Cerdas :

  • Simple Kalkukator : Fitur yang dapat melakukan perhitungan sederhana di aplikasi seperti perkalian (+),pengurangan (-),perkalian (x) dan pembagian (/).
  • Kalkulator Ilmiah : Fitur yang bisa melakukan perhitungan ilmiah dengan matematika yang rumit seperti sinus,cosinus,tangen,akar ,kuadrat,logaritma,modulus dan lainnya.
  • Unit Konverter : Fitur yang melakukan perhitungan konversi dari berbagai unit seperti panjang,lebar,volume,suhu,tekanan,kecepatan dan lainnya dengan satuan masing-masing.Contoh meter,inch,gram,mile,yard,feet dan lainnya.
  • Date Kalkulator : Fitur yang melakukan perhitungan gap tanggal berdasarkan periode yang di pilih dan hasilnya akan di terjemahkan sebagai hari/day (D), minggu/week (W), bulan/month (M) dan tahun/years (Y).
  • Tabel Ukuran : Fitur yang dapat melihat table konversi ukuran pakaian dan sepatu berdasarkan negara di seluruh dunia.
  • Pengaturan Lanjutan : Fitur yang membuat pengguna dapat melakukan pengaturan lanjutan pada aplikasi seperti Calculator Position,Calculator Theme,Status Bar shortcut dan lainnya sehingga aplikasi memiliki tampilan sesuai keinginan pengguna.
  • Tip Calculator : Fitur untuk pengguna agar bisa melakukan perhitungan invoice tagihan dengan memasukan nilai Bill Amount,Tip Percent,Tip Amount,Total Amount,Number of People dan EachPays.

ClevCalc-Kalkulator

Aplikasi ClevCalc-Kalkulator membuat pengguna dapat menggunakan fitur kalkulator umum,pengubah satuan unit (panjang,berat,suhu,volume, bahan bakar dll),pengubah mata uang (135 mata uang dunia),kalkulator diskon,pengubah waktu dunia (400 kota di dunia) dan kalkulator IPK (Indeks Prestasi Kumulatif).Aplikasi ClevCalc–Kalkulator dikembangkan oleh perusahaan developers android asal Seoul Korea Selatan bernama Cleveni Inc.

Selain itu aplikasi ClevCalc-Kalkulator juga memiliki fitur kalkulator harga satuan,kalkulator biaya bahan bakar,kalkulator kesehatan,pengubah hexadecimal,kalkulator pajak penjualan,kalkulator tabungan,kalkulator pinjaman,kalkulator tip dan kalkulator ovulasi.

Kalkulator Google LLC

Aplikasi Kalkulator Google LLC dikembangkan oleh perusahaan raksasa internet dunia asal Amerika Serikat bernama Google LLC.Dengan aplikasi ini,pengguna dapat melakukan perhitungan matematika dasar seperti Penambahan,Pengurangan,Perkalian dan Pembagian atau bisa juga melakukan perhitungan ilmiah rumit seperti perhitungan akar kuadrat, aljabar,sinus,logaritma,trigonometri dan fungsi eksponen.

Aplikasi Kalkulator Google LLC telah memiliki nilai rating sebesar 4.4 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi Kalkulator Google LLC,pengguna diharuskan memiliki smartphone android versi 6.0 ke atas.Aplikasi Kalkulator Google LLC memiliki ukuran file sebesar 1.7 MB dan telah di unduh oleh lebih 500 juta pengguna.

Multi Kalkulator

Aplikasi Multi Kalkulator di kembangkan oleh developer android asal Guangzhou China bernama Blue Group.Dengan aplikasi ini pengguna tidak hanya mampu melakukan perhitungan sederhana sehari-hari,namun juga dapat digunakan untuk melakukan perhitungan komputasi ilmiah untuk membantu kalian dalam mengatasi masalah matematika yang kompleks.

Fitur Pada Aplikasi Multi Kalkulator :

  • Basic  : Fitur untuk melakukan perhitungan dasar melalui tool yang tersedia pada aplikasi seperti perkalian,pembagian,penambahan dan pengurangan.
  • Scientific : Fitur ini melakukan perhitungan ilmiah untuk mengatasi masalah matematika yang kompleks seperti perhitungan sinus, cosinus, tangen, sekan, invers, degree, logaritma dan lainnya.
  • Equation Solver : Fitur ini bisa mengetahui hasil dari sebuah perhitungan ilmiah beserta rumus dan cara penyelesaiaannya. Selain itu kita juga bisa menyunting rumus tersebut dengan data yang lain sesuai keinginan
  • BMI : Fitur yang dapat menggunakan kalkulator BMI untuk memeriksa indeks massa tubuh (IMT) dan dapat memeriksa berat badan kalian ideal atau tidak sehingga mampu mengantisipasi resiko penyakit seperti kolesterol dan jantung.
  • Calculate Other App : Dengan fitur ini kita bisa melakukan perhitungan yang terintegrasi pada aplikasi lain seperti aplikasi facebook
  • History : Fitur ini dapat melihat riwayat perhitungan yang telah dilakukan di aplikasi dengan cara cukup menggeser ke bawah layar ponsel.

Aplikasi Multi Kalkulator  telah memiliki nilai rating sebesar 4.5 di layanan Google Playstore.Aplikasi Multi Kalkulator memiliki ukuran file sebesar 19 MB dan telah diunduh oleh lebih 5 Juta pengguna.

Kalkulator – Simple & Stylish

Aplikasi Kalkulator-Simpel & Stylish dapat melakukan perhitungan persentase,formula,konstan,pengulangan,eksponensial dan perhitungan bunga.Selain itu aplikasi ini juga mampu menyimpan dan menampilkan formula perhitungan yang telah kita lakukan.Aplikasi Kalkulator–Simple & Stylish di kembangkan oleh developers android asal Tokyo Jepang bernama Woodsmall Inc.

Fitur Pada Aplikasi Kalkulator-Simple & Stylish :

  • Calculation History : Fitur ini melihat riwayat penghitungan yang pernah dilakukan di aplikasi.
  • Memory Function : Fitur yang bisa menyimpan atau memuat perhitungan kalkulator di aplikasi dengan cara menekan tombol M+, M-, RM & CM.
  • Percent Calculation : Fitur yang dapat melakukan perhitungan persentase pada aplikasi. Contoh : 5000 + 50% = 7500
  • Constant Calculation : Fitur ini di gunakan untuk melakukan perhitungan konstan. Caranya adalah dengan menginput nomor yang di inginkan, kemudian tekan pengoperasian yang di inginkan 2 kali untuk menetapkannya sebagai konstan. Contoh : 100++, 1000 = 1100, 2000 = 2100
  • Exponential Calculation : Fitur yang melakukan perhitungan perulangan,Contoh : 5xx=25, =125, =625
  • Component Interest : Fitur yang bisa melakukan perhitungan bunga majemuk.Contohnya seperti melakukan perhitungan pada biaya bunga yang harus di bayar saat pengguna telah jatuh tempo dari waktu yang di tetapkan.
  • Customize Theme : Fitur untuk memilih tampilan dan tema pada layar aplikasi kalkulator.Contoh tema berwarna hitam,putih,merah,ungu, biru, hijau atau yang lainnya,sehingga tampilannya lebih menarik.

Aplikasi Kalkulator-Simple & Stylish memiliki nilai rating sebesar 4.3 di layanan Google Playstore.Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna di haruskan memiliki smartphone android versi 4.1 ke atas. Aplikasi Kalkulator–Simple & Stylish memiliki ukuran file sebesar 9 MB dan sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna.

Sekian artikel kali ini,semoga dapat bermanfaat untuk kalian semuanya 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 hours ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

2 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

2 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

3 days ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

3 days ago

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

5 days ago