HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Random Video Call Website Terbaik

Video call random adalah melakukan video call dengan orang yang tidak dikenal lewat aplikasi yang sama. Bisa saja dengan mudah bertemu orang dari luar negeri bahkan bisa filter sesuai dengan gender, lokasi dan juga minat. Saat ini ada banyak aplikasi sejenis yang bisa dicoba dengan mudah dan tentunya gratis.

Rekomendasi Aplikasi Random Video Call

Berikut ini merupakan aplikasi random video call, yaitu :

1. Ome TV

Aplikasi video call random satu ini tentu sudah tidak asing ditelinga kita karena banyak publik figur yang menggunakan aplikasi satu ini bahkan banyak muda-mudi masyarakat kita yang menggunakan aplikasi video call random satu ini untuk mencari pasangan.

Kelebihan menggunakan aplikasi OmeTV yaitu dapat melakukan panggilan video dan juga dapat menggunakan obrolan via chatting secara terus menerus dan bersifat random dengan pengguna aplikasi OmeTV lainnya dari seluruh penjuru dunia.

Selain dapat memperbanyak teman mengobrol, dengan menggunakan aplikasi OmeTV juga bisa saling belajar banyak pengetahuan yang dimiliki pengguna lain, seperti belajar bahasa asing, memperkenalkan budaya sehingga dapat menjadi wadah sosialisasi terkait isu global saat ini.

2. HOLLA

Aplikasi random video chat satu ini cukup banyak penggunanya baik kalangan anak muda maupun kalangan dewasa.

Kelebihan menggunakan aplikasi Holla-Live Random Video Chat di antaranya adalah pengguna aplikasi dapat melakukan layanan video call sekaligus dapat meneruskannya dengan obrolan via chat atau message.

Terdapat lebih dari 190 negara yang menggunakan layanan aplikasi Holla-Live Random Video Chat dan masih terus bertambah, sehingga bagi yang menggunakan aplikasi ini tentu akan tidak bosan karena dapat berjumpa dengan banyak orang di belahan bumi lainnya dan tidak hanya itu aplikasi random video chat satu ini bahkan bisa memilih bahasa dan juga jenis kelamin sesuai dengan keinginan penggunaannya dengan hanya satu aplikasi yaitu Holla-Live Video Chat.

3. Bermuda Video Chat

Aplikasi video call satu ini mungkin masih asing ditelinga karena baru tahun ini dikenalkan kepada khalayak masyarakat pengguna android dan iOs.

Aplikasi Bermuda Video Chat-Meet New People memiliki banyak fitur menarik sebagai daya tariknya, salah satu fitur menarik yang tersedia di aplikasi ini adalah pengguna aplikasi dapat dengan mudah memilih zonasi wilayah tertentu, lokasi atau negara sesuai dengan keinginan setiap pengguna yang notabene berbeda-beda maksud dan tujuannya.

Selain yang disebutkan di atas dalam aplikasi Bermuda Video Chat-Meet New People juga menyediakan fitur terjemah setiap bahasa yang tersistem secara otomatis sehingga pengguna aplikasi ini dapat berkomunikasi dengan orang asing tanpa khawatir tidak mengerti dengan bahasa pengguna lain.

4. Flucky

Aplikasi satu ini cukup banyak penggunanya, yang mayoritas pengguna ini berasal dari benua eropa dan amerika.

Keistimewaan atau kelebihan menggunakan aplikasi Flucky- Random Video Chat adalah aplikasi Flucky tidak mengharuskan setiap penggunanya untuk melakukan prosedur pendaftaran akun seperti yang biasa aplikasi lain butuhkan. Karena pihak pengelola aplikasi Flucky tahu akan ketidaknyamanan pengguna apabila privasi mereka diketahui oleh pihak lain.

Dengan tidak mengisi prosedur pengisian identitas tentunya aplikasi ini memiliki efek negatif semisal sangat rawan terjadi tindak kejahatan penipuan, kriminalitas, terorisme dan tindak kejahatan lainnya, untuk itu ketika menggunakan aplikasi Flucky- Random Video Chat pengguna harus lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban kejahatan seperti yang disebutkan di atas.

5. Chatous

Aplikasi satu ini sudah populer di kalangan anak-anak maupun kalangan remaja. Aplikasi Chatous memiliki banyak sekali kelebihan sebagai penunjang daya tarik, salah satu kelebihannya adalah pengguna dapat berkomunikasi video call random, chatting dengan semua pengguna di seluruh dunia tang menggunakan aplikasi Chatous.

Kelebihan yang tidak kalah keren lainnya adalah aplikasi ini juga menemukan kesukaan atau ketertarikan setiap penggunaannya hanya dengan mengetik hashtag kata atau kalimat topik yang menjadi ketertarikan setiap penggunanya.

Selain yang disebutkan di atas dengan menggunakan aplikasi Chatous setiap pengguna dapat berkomunikasi satu dengan lainnya secara anonymous atau pengguna dapat menghilangkan data diri pengguna saat berkomunikasi sehingga privasi dan hal yang tidak ingin pengguna lain ketahui terjaim rahasia dan keamanannya.

6. MuMu

Aplikasi MuMu tidak ada bedanya dengan aplikasi sebelumnya karena masih memiliki fungsi untuk mempermudah ngobrol dengan orang-orang di dunia secara acak.

Hanya dengan mengandalkan Smartphone bisa bertemu dan memperluas pertemanan dari berbagai belahan bumi. Tenang saja aplikasi MuMu sudah mendukung video dengan resolusi HD sehingga percakapan menjadi lebih menyenangkan.

7. Chatruletka

Ada juga aplikasi bernama Chatruletka yang katanya sih menjadi salah satu aplikasi random video call anti banned. Sama seperti aplikasi yang sudah disebutkan, Chatruletka juga akan menemukan dengan orang lain dari berbagai penjuru dunia.

Aplikasi ini punya ukuran size yang cukup ringan, yaitu hanya sebesar 16 MB, dan sudah digunakan lebih dari 200 ribu pengguna setiap harinya. Di dalam aplikasi nantinya akan sering bertemu dengan cewek atau cowok dari negara Rusia, Ukraina, Belarusia dan Lain sebagainya.

8. ChatAlt

Aplikasi random video call lainnya bisa menggunakan apps bernama ChatAlt. Sama seperti yang lain, dengan aplikasi ini akan dengan mudah melakukan panggilan video dengan orang asing secara acak. Dengan begitu, jika ingin mencoba berbicara dengan orang asing untuk melatih bahasa Inggris, apps ini bisa digunakan, selain itu juga bisa mencari jodoh orang luar negeri menggunakan layanan ChatAlt.

Menggunakan Chat Alternative ini tidak perlu membayar sepeserpun melakukan panggilan video secara acak, yang dibutuhkan adalah internet yang stabil agar video call tidak patah-patah.

Apalagi aplikasi Chat Alternative ini mengklaim sebagai aplikasi video call paling aman. Jadi tunggu apalagi bisa mencoba apps ini untuk mulai menjelajah dunia.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Random Video Call

Setelah memberikan daftar aplikasi random video call yang populer di gunakan, kali ini sebelum memilih aplikasi mana yang digunakan, kami akan menjabarkan keuntungan dan kerugian dari menggunakan aplikasi tersebut.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Video Call Random

Tentu saja jika punya niat baik untuk menggunakan beberapa aplikasi diatas  akan mendapatkan hal positif atau keuntungan, berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan :

  1. Bertemu dengan banyak orang baru dengan berbagai bahasa sehingga bisa menjadi media untuk belajar berbagai bahasa asing.
  2. Mendapatkan teman baru dari berbagai dunia dengan hobi dan minat yang sama.
  3. Dapat bercerita tentang apapun kesiapapun karena identitas yang dirahasiakan.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Video Call Random

Aplikasi apapun itu, pasti ada kekurangan yang ada di dalamnya, selain itu Sobat diwajibkan waspada ketika menggunakan aplikasi panggilan video acak tersebut, karena kita tidak tahu apa motif orang-orang menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk itu berikut adalah kekurangan dari aplikasi video call random :

  1. Waktu bicara yang sedikit membuat kita tidak bisa membangun pertemanan dalam waktu yang lama.
  2. Jika ternyata bisa bertemu dengan lawan bicara secara langsung, bisa saja tampilan mereka berbeda di dunia nyata.
  3. Sebaiknya jangan terlalu yakin dan percaya dengan orang di dunia maya, apalagi untuk mengatakan informasi pribadi, karena kita tidak tahu siapa lawan bicara kita.
  4. Berhati-hati dengan lawan bicara ketika sudah menginginkan hal yang aneh-aneh.
5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

4 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago