HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Aplikasi Tabungan Online Terpercaya 2022

Aplikasi tabungan online adalah solusi bagi yang ingin membuka rekening tanpa harus datang ke bank. Tiap aplikasi juga memiliki ciri khas masing-masing. Maka dari itu, perlu untuk mengetahui daftar aplikasi tabungan online terpercaya dan terbaru 2022 di sini.

Hanya bermodalkan smartphone bisa daftar menjadi nasabah dan menabung dengan mudah. Salah satu faktor munculnya aplikasi menabung online ini, karena langkah Kominfo percepat digitalisasi di era normal baru.

Aplikasi menabung ini tersedia gratis dan bisa diunduh di HP Android dan iOS, melalui Google Play Store dan Apple Store. Menariknya, dari daftar aplikasi di bawah ini, ada yang termasuk aplikasi penghasil uang.

1. Bank Jago

Bank Jago adalah aplikasi bank digital Indonesia yang terintegrasi dengan aplikasi GoJek dan Bibit. Jago App dirancang sebagai aplikasi yang bersifat personalized, jadi bebas mengotak atik tampilan.

Aplikasi Bank Jago menawarkan level baru dalam menabung, karena juga menawarkan pengelolaan uang secara kolaboratif. Fitur Shared Pocket ini berguna ketika ingin merencanakan liburan bersama teman-teman dan menabung bersama. Selain itu juga sudah tersedia untuk dipasang perangkat HP Android dan iOS.

Detail Bank Jago
Developer Bank Jago
Android minimal 5.0+ ke atas
Ukuran 161MB
Install 1.000.000+

2. Sobatku

Sobatku atau Simpanan Online Sahabatku adalah produk tabungan online yang dirancang oleh KSP Sahabat Mitra Sejati atau dikenal Sahabat UKM. Bisa membuka rekening tabungan dan menikmati layanan layaknya bank umum.

Menariknya, Sobatku menawarkan beban bunga di aplikasi hanya 1 persen dan bebas biaya administrasi. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan lain, seperti pembelian pulsa, token listrik, PLN, PDAM, TV berbayar, dan tiket kereta api. Selain itu juga sudah tersedia untuk dipasang perangkat HP Android dan iOS.

Detail Sobatku
Developer KSP Sahabat Mitra Sejati
Android minimal 4.4+ ke atas
Ukuran 13MB
Install 100.000+

3. Jenius

Jenius adalah aplikasi simpan uang online yang tidak hanya untuk menabung, tapi juga mengatur aktivitas finansial, seperti mengatur keuangan dan transaksi. Bisa langsung membuka rekening tabungan tanpa perlu ke bank.

Aplikasi Jenius juga memiliki banyak fitur menguntungkan yang berbeda dengan aplikasi lainnya, seperti fitur Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill, eCard, dan sebagainya.

Jenius juga terintegrasi dengan berbagai merchant, sehingga kerap menyediakan diskon bagi penggunanya, seperti diskon nonton bioskop dan lainnya. Selain itu juga sudah tersedia untuk dipasang perangkat HP Android dan iOS.

Detail Jenius
Developer BTPN
OS minimal 5.0+ ke atas
Ukuran Tergantung perangkat
Install 5.000.000+

4. Money Lover

Dengan menggunakan aplikasi menabung online terpercaya, Money Lover, kamu bebas akses fitur menariknya. Fitur-fitur tersebut memberitahu bagaimana cara mengatur pengeluaran, anggaran, dan memantau rencana keuangan.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur premium yang membuat bisa buat dompet lebih banyak. Dompet tersebut bisa sebagai penyimpanan anggaran atau tabungan khusus. Sementara jika dipakai Money Lover versi gratis, hanya menyediakan satu dompet akun. Selain itu juga sudah tersedia untuk dipasang perangkat HP Android dan iOS.

Detail Money Lover
Developer Finsify
OS minimal Android 5.0+ ke atas

iOS 13.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Install 5.000.000+

5. Neo Plus – Aplikasi Tabungan Penghasil Uang

Neo Plus adalah aplikasi digital tabungan terpercaya yang populer. Pasalnya, Neo Plus APK ini juga menjadi aplikasi penghasil uang bernama Neobank APK. Buktinya, aplikasi ini menawarkan cashback yang tidak sedikit.

Aplikasi rekening tabungan yang diluncurkan oleh BNC Digital Bank ini menawarkan fitur menabung, deposit, cashback, dan transfer. Sebagai aplikasi tabungan online, Neobank juga menerapkan sistem keamanan perbankan berlapis.

Detail neobank: BNC digital bank, tabungan online
Developer Digital Banking Bank Neo Commerce
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 26MB
Rating 3.8/5.0 (Google Play)

6. HoneyDue

HoneyDue merupakan aplikasi pengatur keuangan yang cocok digunakan berpasangan. Aplikasi menabung ini tak hanya mengatur tabungan bersama pasangan, tapi juga mengatur pengeluaran.

Sebagian besar fiturnya memberi manfaat dalam mengatur tagihan dan pembayaran, bujet dan limit bulanan, memisah keuangan, dan masih banyak lagi. Sebagai manajemen keuangan, aplikasi ini patut dicoba bersama pasangan.

Detail HoneyDue
Developer WalletIQ, Inc.
OS Minimal Android 7.0 ke atas

iOS 12.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 100.000+

7. Line Bank

Line Bank merupakan salah satu aplikasi tabungan digital dari Line bekerja sama dengan Hana Bank. Aplikasi ini menawarkan beberapa keunggulan, meski tergolong baru.

Selain pendaftaran yang mudah dan cepat, Line Bank juga memberikan akses dalam membuat rekening tabungan maksimal 8 buah dan 10 akun deposito. Selain itu, ada lagi layanan, seperti tanpa ada biaya administrasi bulanan, saldo minimal, serta bebas biaya penarikan di seluruh gerai ATM.

Detail LINE bank
Developer Hana Bank
OS Minimal Android 7.0 ke atas

iOS 12.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 1.000.000+

8. IPOTPAY

IPOTPAY adalah aplikasi multifungsi yang bisa digunakan untuk mengelola berbagai keuangan salah satunya menabung secara online. Pendaftaran buka rekening online juga mudah dan cepat.

Aplikasi ini menawarkan beberapa keuntungan menabung atau return up to 10 persen per tahunnya. Untuk menabung pada aplikasi ini, selain itu juga tidak dikenakan biaya administrasi.

Detail IPOTPAY
Developer Indo Premier Sekuritas
OS Minimal Android 4.4 ke atas

iOS 11.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 10.000+

9. Expense IQ

Aplikasi Expense IQ ini mengombinasikan fitur untuk menabung online, sekaligus sebuah pengelola pengeluaran, pengingat tagihan, catatan penggunaan cek, dan perencana keuangan.

Aplikasi ini juga cocok bagi seorang entrepreneur, di mana memungkinkan dalam mengelola pengeluaran pribadi dan bisnis secara terpisah.

Detail Expense IQ Money Manager
Developer Handy Apps
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran Tergantung perangkat
Download 1.000.000+

10. Digibank

Digibank adalah aplikasi menabung online produk dari Bank BDS Indonesia. Cara menabung online di aplikasi ini cukup mudah. Hanya perlu menunjukkan KTP dan NPWP saja untuk menjadi nasabah.

Selain itu, ada kemudahan lainnya, seperti pengisian saldo, transfer antar Bank, virtual akun, dan bisa melakukan berbagai jenis pembayaran lainnya. Bahkan juga bisa membuka investasi deposito.

Detail Digibank
Developer Bank DBS
OS Minimal Android 5.0 ke atas

iOS 11.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 1.000.000+

11. SimobiPlus Tabungan Online Sinar Mas

SimobiPlus adalah tabungan online dari bank Sinarmas yang juga memberikan kemudahan dalam proses pembukaan rekening. Beberapa keunggulan tabungan online Sinarmas antara lain setoran awal yang sangat terjangkau hanya Rp50 ribu saja.

Tersedia juga aplikasi tabungan online bernama SimobiPlus. Selain itu juga digratiskan melakukan penarikan tunai pada jaringan AlTO atau ATM Bersama dan Prima asal saldo yang dimiliki lebih dari Rp5 juta.

Detail SimobiPlus
Developer Bank Sinarmas
OS Minimal Android 4.4 ke atas

iOS 11.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 1.000.000+

12. PermataMobile X

Aplikasi PermataMobile X ini diluncurkan oleh Permata Bank dan jadi generasi awal tabungan digital di Indonesia. Menariknya, aplikasi ini menawarkan beberapa keuntungan bagi para nasabahnya, terutama anak muda. Fitur di PermataMobile X yaitu Permata Store, Easy Access, fitur keamanan, Saving and Current Account, Investment, Credit Card & Loan.

Aplikasi ini juga bebas biaya administrasi, biaya pembukaan dan penutupan rekening, saldo awal, saldo minimum, biaya transfer, dan biaya pembuatan kartu. Seperti ATM-nya, PermataMobile X juga bebas biaya tarik tunai serta transfer antar bank dengan minimal saldo sebelumnya Rp.1.000.000.

Detail PermataMobile X
Developer Bank Permata
OS Minimal Android 4.4 ke atas

iOS 11.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 1.000.000+

13. Livin Mandiri

Bank Mandiri juga punya aplikasi tabungan online terpercaya, yakni Super App Livin’ by Mandiri (logo warna kuning). Aplikasi ini memberikan layanan finansial yang lengkap dan terintegrasi.

Melalui aplikasi ini bisa buka rekening Mandiri secara online dengan setoran awal minimal Rp50.000. Fitur lainnya juga bisa melakukan investasi atau mengajukan pinjaman personal sampai kartu kredit melalui aplikasi Livin. Sekali login, banyak transaksi dapat dilakukan.

Detail Livin’ by Mandiri
Developer Bank Mandiri
OS Minimal Android 7.0 ke atas

iOS 11.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 5.000.000+

14. JakOne Mobile

Bank DKI juga punya layanan keuangan online bernama JakOne Mobile. Aplikasi layanan keuangan ini terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Melalui aplikasi tabungan online ini bisa buka deposito di rumah, kapan aja tanpa harus ke Kantor Layanan Bank DKI dengan aplikasi JakOne Mobile.

Detail JakOne Mobile
Developer Bank DKI
OS Minimal Android 7.0 ke atas

iOS 11.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 1.000.000+

15. TMRW by UOB

TMRW atau Tomorrow adalah aplikasi digital bank yang disesuaikan dengan gaya anak muda. Aplikasi dari Bank UOB ini merupakan solusi banking berbasis mobile untuk generasi digital.

Keuntungannya, bebas biaya tarik tunai di semua ATM di Indonesia selama punya saldo minimum Rp 1.000.000 sebelum penarikan. Selain itu tidak ada biaya bulanan atau biaya saldo minimum. TMRW juga termasuk dalam aplikasi penghasil uang, karena kerap menyediakan cashback saldo atau diskon-diskon dari berbagai merchant.

Detail TMRWbyUOB ID
Developer Bank UOB
OS Minimal Android 8.0 ke atas

iOS 12.0 ke atas

Ukuran Tergantung perangkat
Download 1.000.000+
5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

23 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

2 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

4 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

5 days ago