HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

10+ Rekomendasi Blog Traveling Penentu Destinasi Wisatamu

Setelah kemarin kami jelaskan bagaimana menjadi seorang travel blogger yang menguntungkan dan hal apa saja yang harus diperhatikan. Kali ini kami akan memberikan beberapa contoh blog traveling yang mungkin dapat menjadikan reference bagi Anda. Mungkin saja dengan bantuan rekomendasi blog traveling dari kami, Anda bisa menentukan destinasi wisata selanjutnya yang akan dikunjungi. Simak artikel ini sampai habis ya!

Rekomendasi Blog Traveling Untuk Inspirasi Objek Wisata

Rekomendasi blog traveling sebagai inspirasi objek wisata:

Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia adalah website resmi pariwisata Indonesia. Blog ini adalah rekomendasi awal yang bagus jika Anda ingin menjelajahi semua tempat wisata unggulan di Indonesia.

Dari segi konten, banyak sekali artikel tentang destinasi wisata di Indonesia. Blog ini tidak hanya memiliki artikel tetapi juga fungsi story seperti Instagram Story. Story- story ini ditautkan ke artikel terkait. Dan ada juga tips dan inspirasi wisata ala Wonderful Indonesia.

Official website ini memiliki desain blog yang friendly dan mudah dipahami. Apalagi ada suguhan foto-foto yang dapat berganti secara otomatis

Pariwisata Indonesia

Rekomendasi kedua ditujukan khusus untuk blog travel di wilayah Indonesia. Di blog Pariwisata Indoesia ini, Anda bisa membaca banyak artikel mulai dari budaya, travelling hingga informasi terkini terkait pariwisata Indonesia.

Blog ini menyediakan banyak artikel dan juga fitur Tur Virtual. Fitur ini memungkinkan Anda mengetahui secara langsung keadaan pariwisata saat ini. Beberapa virtual tour yang ditawarkan antara lain Danau Toba, Borobudur, Keraton Yogyakarta, Labuan Bajo, Raja Ampat, Museum Tsunami Aceh, dan Museum Satria Mandara.

Helter Skelter

Helter Skelter adalah blog traveling terbaik yang dikelola oleh Yuki. Helter Skelter bagus untuk merekomendasikan blog traveling yang memiliki keseimbangan baik antara konten dan desain blog.

Kenapa begitu? Dari segi konten blog, Helter Skelter tidak hanya membahas tentang destinasi wisata, tetapi juga mencakup budaya, review objek wisata, panduan visa, tips dan trik traveling, tips fotografi, dll. Tujuan blog ini adalah untuk menyediakan artikel traveling, namun juga mencakup konten yang masih relevan.

Kedua dari sisi desain blog. Desain blog Helter Skelter merupakan desain blog yang modern dan berbeda dengan blog trsveling pada umumnya. Saat Anda mengunjungi blog traveling, hal pertama yang biasanya Anda lihat adalah foto wisatawan dan berbagai jenis konten.

Efek scrolling juga jarang terlihat di blog travel pada umumnya. Helter Skelter berhasil menciptakan desain blog yang modern, menarik, dan tidak membosankan. Saat pertama kali dibuka, tidak akan terlihat satupun foto traveler, hanya gambar dengan menu navigasi blog yang memiliki efek saat scrolling. Selain itu, Anda dapat melihat berbagai pembagian desain yang beragam di halaman utama. Tak heran jika Helter Skelter sering ditampilkan di majalah National Geographic Traveler.

The Naked Traveler

The Naked Traveler sangat populer di kalangan anak muda Indonesia yang gemar traveling. Blog ini memuat banyak artikel perjalanan tentang seluruh Indonesia dan luar Indonesia. Selain itu, juga menyediakan tulisan-tulisan yang informatif.

Salah satu ciri khas blog ini adalah memiliki story telling yang kuat. Hingga beberapa artikel dari blog The Naked Traveler telah diangkat menjadi film layar lebar. Penulis “The Naked Traveler” mendokumentasikan perjalanannya tidak hanya melalui blognya tetapi juga melalui buku-bukunya. Banyak buku telah diterbitkan.

Peek Holidays

Peek Holidays adalah salah satu blog traveling dengan fitur podcast. Ide membuat menu podcast dan mengintegrasikannya ke dalam travel blog merupakan ide yang kreatif dan mengikuti trend masa kini.

Podcast ini dapat didengarkan di Spotify, Google Podcasts, dan Apple Podcasts. Jangan takut untuk mencoba hal baru dan mengikuti tren masa kini, seperti apa yang dilakukan oleh pemilih dari blog Peek Holidays.

Catperku

Catperku adalah singkatan dari Catatan Perjalanan dan merupakan blog traveling. Catperku dikelola oleh Fahmi, seorang travel blogger Indonesia. Dalam blog Catperku, Fahmi tak hanya memaparkan berbagai tempat wisata. Namun ada juga tempat bersejarah seperti Stasiun Tugu, Keraton Solo, dan banyak lainnya.

Yang menarik dari blog ini adalah judul dan ilustrasi banner blognya yang menarik minat pembaca. Tentu saja, ada banyak konten berkualitas tinggi.

Pergi Dulu

Pergi Dulu memperkenalkan konten perjalanan blog perjalanan dengan istilah yang mudah dipahami dan to the point. Pergi Dulu juga menyediakan fitur pencarian sehingga Anda dapat dengan mudah mencari wisata. Konten Pergi Dulu tidak hanya berisi tempat wisata, namun juga tips membuat blog travel, review berbagai hotel, juga banyak lainnya. Menu ini dapaat ditemukan pada bagian “Info Praktis”.

Wira Nurmansyah

Travel Blog milik Wira Nurmansyah (Travel Blogger Indonesia) adalah blog travel dimana ia berbagi pengalaman perjalanannya tidak hanya secara tertulis tetapi juga dalam bentuk video blogger atau vlog. Inilah salah satu alasan blog Wira mempunyai banyak pembaca.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sangat penting untuk menambahkan hal-hal yang dapat mendukung blog travel Anda. Karena dapat meningkatkan traffic blog anda dan mendatangkan minat khusus bagi pengunjung blog anda. Anda bisa mengunjungi blog milik Wira di wiranurmansyah.com.

Javamilk

Sebuah blog perjalanan yang membahas tentang jalan-jalan ke luar negeri. Blog ini mencakup banyak negara, dari Eropa, Asia, hingga benua Australia.

Gaya penulisan yang ditampilkan dalam blog traveling Javamilk sering disebut langsung ke intinya atau “to the point”. Selain itu, setiap perjalanan dirinci di blog ini, mulai dari panduan perjalanan hingga penerbitan visa dan informasi objek wisata. Jadi bisa dibayangkan apa jadinya jika suatu hari nanti kamu jalan-jalan ke luar negeri.

Nonanomad.com

Nonanomad.com merupakan salah satu blog travel yang memiliki desain yang sederhana. Desain blog mudah dipahami dan jelas, sehingga tidak terlihat banyak hal menonjol pada blog.

Nonanomad.com juga menerima tawaran kerjasama dan project. Jika anda tertarik untuk berkolaborasi, anda dapat memilih menu COLLAB. Menu ini merinci bentuk-bentuk kerjasama.

Tesyas Blog

Saat melakukan traveling, mengajak teman-teman terdekat bisa membuat perjalanan semakin menyenangkan. Seperti apa yang dilakukan oleh keluarga Tesya, pemilik Tesyas Blog.

Tesya mengajak suami dan anak-anaknya melakukan traveling ke Indonesia dan luar negeri. Tesya tidak hanya seorang travel blogger tetapi juga penulis beberapa buku tentang traveling.

Backpack Story

Backpack Story adalah blog travel yang ditulis oleh seorang pekerja kantoran yang memiliki misi mendukung pariwisata di Indonesia.

Di blog Backpack Story ini, Anda akan merasakan perasaan yang berbeda saat membaca artikel pada umumnya. Penulis blog travel ini memang menulis artikel yang mirip novel. Artinya begitu Anda mulai membaca, imajinasi Anda akan terbang dan Anda akan jatuh cinta dengan cerita yang sudah ditulis.

The Travelearn

The Travelearn adalah blog traveling milik travel blogger Indonesia.

 

Sama halnya dengan Backpack Story, The Travelearn juga berhasil meraih berbagai kesuksesan dan penghargaan pada tahun 2013 hingga 2021. Blog traveling ini tidak hanya membahas tentang perjalanan. Namun, Anda juga dapat menggunakan pemasaran afiliasi untuk memonetisasi blognya.

Cerita Eka

Travel Blog Cerita Eka dibuat oleh Eka Situmorang, seorang warga Indonesia yang bangga dan cinta dengan traveling. Ayah Eka mengajaknya melakukan perjalanan darat sejauh 500 km dari Jakarta ke Jogja, yang menginspirasinya menjadi seorang travel blogger.

Simak kisah yang dibagikan Eka melalui ceritaeka.com. Blog ini tidak hanya memuat artikel perjalanan saja, tetapi juga tips, kuliner, hotel, rute perjalanan, dan masih banyak lagi.

Satya Winnie

Satya Winnie adalah seorang travel blogger Indonesia. Karena memiliki ketertarik untuk mengeksplorasi budaya, mengabadikan momen, dan berbagi cerita, Satya Winnie mulai mendokumentasikan budaya dan momen dalam bentuk blog perjalanan.

Blog yang ia dirikan berisi berbagai macam cerita nasional dan internasional. Jika Anda ingin membaca artikel dalam Indonesia, silakan klik kategori Indonesia. Dan jika Anda ingin membaca artikel dari luar negeri, silakan klik kategori “Luar Negeri”. Anda dapat mengunjungi blog traveling Satya Winnie di satyawinnie.com.

Mulailah Membuat Blog Traveling Dengan Domain Indonesia

Jika Anda tertarik menjadi travel blogger, segera buatlah travel blog sebagai tempat dokumentasi Anda. Jika Anda berasal dari Indonesia, sebaiknya gunakan domain Indonesia seperti .id, .web.id, .my.id. Tentunya ini akan membawa banyak keuntungan. Salah satunya adalah untuk mendapatkan kepercayaan pembaca bahwa itu bukan blog palsu.

Buatlah blog dengan domain Indonesia sekarang! Jangan biarkan orang lain menggunakan nama domain Anda. Semoga artikel ini mampu memberimu pandangan, ingin seperti apa blog travel yang ingin Anda bangun.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Memahami SEO: Pengertian, Cara Kerja, dan Jenis-Jenis yang Perlu Diketahui

SEO (Search Engine Optimization) mengoptimalkan kualitas konten Anda dari berbagai sudut pandang agar website Anda…

17 hours ago

Sangat Mudah! Begini Caranya Membuat Stiker WhatsApp

Halo Sobat Hosteko! Apakah Anda pengguna WhatsApp? Saat ini siapa yang tidak menggunakan WhatsApp? Mulai…

23 hours ago

Web Tidak Bisa Dibuka? Yuk Ketahui Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Website adalah teknologi buatan manusia dan tidak dapat menghindari masalah. Salah satunya adalah website tidak…

2 days ago

Panduan tentang TLD: Memahami Top-Level Domain untuk Website Anda

Jika sudah memiliki website, Anda pasti tahu betapa pentingnya nama domain untuk branding online. Namun…

2 days ago

Solusi Sederhana untuk Mengatasi Render-Blocking JavaScript dan CSS di WordPress

Kecepatan memuat website adalah salah satu faktor terpenting dalam menarik dan mengumpulkan pengunjung. Jika semuanya…

3 days ago

Begini Caranya! Langkah Menciptakan Login Form Dengan HTML dan CSS

Banyak orang yang familiar dengan istilah login form. Login form biasanya menyertakan inputan yang harus…

3 days ago